Cooking Class with Kreasi SASA

Mama satu ini ga pernah berhenti mencari ilmu dan berbagi lagi di sosial media, Karena saya suka banget masak tapi kalau dirumah sih jarang masak, kebanyakan paling beli lauk matang karena dirumah hanya ada 4 anggota keluarga termaksud saya dan apalagi suami pulang kerja sore jadi kalau pagi paling masak nasi hanya 1/2 cup untuk saya dan anak-anak makan siang, Selanjutnya ketika sore hari tiba masih ada sisa nasi pagi untuk makan suami plus lauk beli diluar atau warteg. Simple sih emang kalau keluarga saya makan yang ga ada ya ga dicari seadanya aja!

Kalau suami terus terang makan ga mau yang neko-neko apalagi daging dia ga terlalu suka, menu masakan yang paling disukai tuh sayuran dan buah mangga. Kalau anak-anak malah yang susah sayur paling ga demen katanya rasanya aneh dan ga enak. Kalau saya pas masak sayuran seperti sayur asem atau sayur sop mereka pasti ga mau makan. Lebih memilih makan mie goreng, Daripada harus makan sayuran itulah anak-anak rada susah makannya.

Kebetulan kemarin saya abis ikuti cooking class bersama kreasi sasa didaerah slipi jakarta, disana diberikan tips cara memasak dan menu masakan yang simple tapi pasti enak dengan bumbu dan bahan dari kreasi sasa. Senang juga sih bisa berpartisipasi dalam acara cooking class ini diajarin cara memasak, merebus, memanggang ayam menjadi makanan yang mewah di lidah.

Ada chef randy kong yang supel banget dan ramah loh beliau tuh ga segen-segen memberikan tips masak, menu, bumbu bahkan saat sesi tim saya memulai cooking class nya dia tuh mau bantuin loh kasih unjuk ini bumbu yang dipakai dan cara olahnya seperti ini. Tuangkan semua kreasi bunda dengan lewat masakan dan menu ini semua bisa dicoba dirumah jadinya saya bakal sering-sering bikin menu masakan untuk dirumah yang chef randy kong berikan. Semoga suami dan anak-anakku suka dan di makan sampai habis. Yeaaay! 😁😁😁

Oh iya sampai lupa saya kan juga mau kasih tahu menu nya apa saja sih yang dibuat oleh tim kreasi sasa pastinya kan pembaca mau coba juga buat dirumah yaa. Baiklah dibawah ini saya akan bocorkan menu apa saja sih yang ada di cooking class bersama kreasi sasa minggu ini. Baca dan disimak baik-baik ya!

Menu Kreasi Sasa : Minuman
Mood Booster Liquid Santan
Bahannya : Jahe, Sereh, Kayu Manis, Cengkeh, Gula, Daun Pandan, Pacar Cina, Selasi, Nangka, Ccl, Ccp, Ice batu.

Menu kedua : Siu May
Daging Ikan Cincang
Daging Udang Cincang
Tepung Bumbu Serbaguna
Daun Bawang
Putih telur
Saus sambal ekstra pedas SASA
Kulit SIUMAY
Wortel
Minyak Wijen
Bawang putih cincang
cara buatnya : campur daging ikan dan udang yang sudah dicincang dalam satu wadah.
tambahkan tepung bumbu serbaguna, masukkan putih telur, bumbu, daun bawang, aduk rata lalu masukkan minyak wijen dan bawang putih aduk kembali. Setelah adonan bercampur rata, bungkus adonan dengan kulit siumay lalu berikan topping wortel yang diparut lalu kukus hingga matang. Sajikan bersama Saus Sambal Extra Pedas SASA.

menu ketiga : GRILLED CHICKEN
bahan: paha ayam fillet 6kg
bumbu lumur ayam special 10 pack
minyak goreng

cara memasak : lumuri ayam dengan bumbu lumur ayam special dalam 1 wadah, campurkan 100ml minyak goreng  diamkan 30 menit lalu grilled di atas wajan. Setelah matang sajikan bersama saus sambal asli sasa.

menu ke empat : Pangsit Rebus
bahan : Kulit pangsit 1 pack
daging ayam giling 500gr
udang giling 500gr
bawang putih cincang 50gr
daun bawang 100gr
bumbu sop sasa 2pack
jamur kuping 50gr
telur
cara membuat :
campur daging ayam, udang menjadi satu wadah.
kemudia aduk rata dan tambahkan bawang putih cincang , daun bawang, jamur kuping, telur, dan tepung bumbu serbaguna.
aduk rata , bungkus dengan kulit pangsit kemudian rebus dengan air mendidih dan sajikan dengan kuah sup yang telah diberi bumbu sup sasa.

emm gimana Bunda sudah bisa dipelajari dirumah ya! biar makin lengket suami dan anak-anak. Kreasi sasa Kreasikan masakan bunda.

Sekian ya sharing saya kali ini
sampai berlanjut lagi di tulisan saya nanti tunggu aja ya.. Uppss jangan lupa follow saya di Instagram.com/sifora.mangamis

terima kasih

Komentar

  1. bisa di coba tuh ka dirmh nanti, aku kayanya udah ngiler baget pengen buat heheheh

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan tinggalkan jejak Anda melalui komentar setiap komentar Anda sangat membantu saya untuk memperbaiki isi konten
Terima kasih

Postingan populer dari blog ini

Mampir asyik di DYL Coworking space

Cara Mudah Belanja di Online Shop

APLIKASI PENCARI REZEKI