Kamis, 14 Desember 2017

Selalu Ada Cinta Di Hatiku UntukMu

assalammualaikum apa kabarnya? Kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cinta di Hati Bunda, Disini siapa yang sudah bergelar seorang Bunda? hehehe pastinya ada lah ya! Setiap Hari dirumah biasanya anak sama siapa? Nanny atau Orangtua? aduh kebanyakan tanya ya saya!
Oh ya Bun ungkapan cinta apa sih yang biasa di lakukan atau di berikan kepada anak? Kalau saya tentu kasih sayang yang paling utama selain itu juga selalu menjaga anak dari orang yang tak dikenal, karna zaman sekarang serem ya meleng sedikit bisa-bisa anak hilang di culik orang. Memberikan kesempatan pada anak untuk bereksplorasi sesuai kemampuan dia dan menggajarkan rasa tanggung jawab padanya.
Disini saya akan berikan tips sesuai penggalaman saya sebagai Ibu dalam menangani anak yang sedang sakit.
Bunda mungkin pernah panik ya kalau melihat anak yang tadinya ceria tiba-tiba lemas ga tau kenapa ko begitu! Anak pertama saya Alisa panggilannya pernah lagi asyik bermain sama teman-temannya pulang kerumah langsung mengeluh sakit setelah cek pakai termometer Woww! panasnya 38.9c buat saya ini panas loh bun pegang dahinya aja udah kaya megang air anget. Buru-buru deh lihat di kotak P3K ada obat penurun panas ga ya? Alhamdulillah ada Tempra obat penurun panas yang aman di lambung, Tidak perlu di kocok, Larut 100%, Dosisnya tepat tidak menimbulkan overdosis atau kurang dosis.
Tips saya untuk bunda di rumah ada baiknya kalau anak sakit jangan langsung panik, tenang ya bun dan selalu sediakan obat-obatan seperti paracetamol dan lain-lain, Selain obat anak juga bisa diberikan kompres belajar dari pengalaman saya kalau anak demam tiap 4jam sekali kalau demam tinggi saya berikan obat penurun panas.
Kenapa saya memilih Tempra untuk obat penurun panas anak ?
karena ini bunda tempra itu aman di lambung, ga perlu di kocok, terus juga larut 100% dan dosis nya tepat sesuai usia anak ga akan menimbulkan overdosis atau kurang dosis.
Ada yang tanya kemarin teman saya, Bun sif kenapa sih anak-anakmu dekat banget sama kamu? rahasianya apa! anak-anakku malah dekat sama neneknya. Saya kalau sama anak itu terkadang bukan berperan sebagai Ibu saja, Tapi juga jadi seorang kawan, sahabat, temannya, ayah, jadi anak ga kaku sama saya biasa ada kan tuh yang canggung sama Ibu kandungnya sendiri mau curhat takut nanti bukan solusi yang keluar dari mulut sang Ibu ini malah nanti ocehannya. Ya ga? 



Jadi Bun kalau mau anak dekat sama kita itu memang mungkin semakin ia tumbuh dewasa  akan semakin sulit di ajak ngomongnya, Nah dari sejak ia usia dini lah kita dekatkan sama lakukan aja hal-hal yang kecil ko, Seperti mengajak anak bermain bersama Ibunya, Ajak anak turut serta dalam aktivitas kita seperti memasak suruh bantuin bundanya masak.
Jujur dirumah tuh anak-anak saya justru lebih dekat sama saya, kalau tiap di tanya alisa kenapa sih ngintilin Ibunya kemana aja ngikut, Dia bilang ayah galak sih kalau Ibu kan ga , Tiap aku mau minta jajan aja dikasih kalau sama ayah mah lama ngasihnya. Hehehe sumpah jadi ketawa saya dengar anak sekecil itu udah bisa ngomong begitu  memang sih kalau di pikir lagi perhatian yang saya berikan pada anak-anak sudah cukup bagi mereka berdua. Dari sakit saya usahakan ga akan tidur sampai begadang demi menjaga anak-anak, Apa yang di inginkan pasti jika saya ada selalu saya berikan, kasih sayang, pelukan, canda, semua saya berikan untuk anak-anak. Betul Cinta itu selalu ada di dalam hati Bunda
sama seperti produk penurun panas TEMPRA SYRUP yang selalu ada disetiap Bunda membutuhkannya, Setiap anak sakit demam Tempra lah yang membantu Bunda menurunkan demamnya.
Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network & Tempra.
#Tempra #SelaluAdaCintadiHatiBunda

16 komentar:

  1. Tempra memang efektif turunkan panas pada anak.

    BalasHapus
  2. salah satu obat wajib yg ada di kotak emergency nih! krn yg namanya bocah pasti se-waktu2 demam deh.. btw aku sempet terkecoh dgn judul postinganmu nih, kirain lg mau nulis cerita romantis gituuu. hahaha

    BalasHapus
  3. Betul ya kalau sedari kecil dekat dengan anak, saat besar akan mudah berkomunikasi dengan mereka. Ga canggung lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini memang dari kecil anak anakku selalu dekat sama aku mba

      Hapus
  4. Ini pentingnya bounding untukmaaf ya biar selalu deket dan nanti jadi memory yg akan dikenag buat mereka selamanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba untuk bonding memang peran ibu tuh bener bener harus ada

      Hapus
  5. Cinta ibu kepada anak ga perlu ditanyakan, bagaimana cara agar anak selalu sehat termasuk memberikan obat yang terbaik untuk anak

    BalasHapus
  6. Di rumahku juga ada Tempra buat jaga2 kalo anak panas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya, asyik deh kalau ada juga jadi bisa jaga jaga ya kalau nanti anak sakit demam

      Hapus
  7. Tempra udah favorit banget, pasti ada di rumah, prepare kalau anak panas. Anakku pada suka karena rasanya enak seperti sirup.
    Kalau obat lain, ngasih pake berantem, kalau tempra mah gampang, malah si kakak suka minta tempra walau nggak panas, hehe

    BalasHapus
  8. Kalau anak udah demam emang paling khawatir ya... Aku pun selalu sedia obat penurun panas dirumah loh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap kudu sedia sebelum sakit buat jaga jaga

      Hapus
  9. Anaknsehat, keluarga pun bahagia ya Mba.
    Sehat selalu ya anaknya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mba tika, semoga sehat selalu hehehe

      Hapus

Makasih ya sdh mampir boleh loh kritik & saran asal jangan yg menyakitkan hati ya nanti saya baper :)

Diberdayakan oleh Blogger.

About me

sifora adalah ibu muda dengan dua anak tinggal didaerah tangerang selatan dan memiliki anak berkebutuhan khusus merupakan semangat tersendiri dalam hidupnya.
kontak langsung melalui email : septiafora@gmail.com

Penayangan bulan lalu

Cari Blog Ini

Blogger Perempuan Network

kumpulan emak blogger

Blogger Muslimah

Indonesia Social Blogpreneur

Indonesia Social Blogpreneur

Subscribe!