@Friskies makanan sehat untuk si Empuss





Keluarga kecil dengan empat anggota terdiri dari Ibu, Ayah, Kakak, Adik yap! lengkap sudah dan tentu membuat saya selalu terhibur. Ditambah lagi dengan adanya si Empuss alias meong kucing yang belum lama gabung bersama keluarga kecilku ini. Ku beri nama Empuss karena mungkin memang julukan kucing begitu ya dan anak-anakku memanggilnya seperti itu. Walau belum paten si Empuss milik saya namun setiap pagi atau setiap si Empuss lapar selalu datang berkunjung ke rumah dan mulai memanjakan dirinya ke saya yahh mungkin itu tanda sinyal kalau si Empuss lapar atau memang kami sudah saling dekat seperti seorang ibu dengan anaknya.

Makanan Si Empuss apa ya ?
Untuk Empuss dia memang tidak terlalu sulit dalam asupan makanan dan minuman semua dia suka mulai dari sayuran, ikan, kacang-kacangan, daging, semua pasti dia akan makan dan memang sungguh lucu semenjak Empuss bersama saya. Bukan hanya gaya nya yang suka manja didepan saya tapi kalau setiap saya ingin pergi dan sudah siap untuk jalan pasti deh Empuss mulai lenggak-lenggok ke kaki saya mungkin Empuss ingin ikut saya hehehe...

Empuss saya ini memang berjenis kelamin perempuan ya jelas ia mempunyai anak jumlahnya kurang lebih dua namun yang satunya entah kemana suka ngelayap kecil-kecil. 

Friskies makanan kucing melezatkan

Kebetulan kemarin dapat hadiah makanan kucing saya langsung cuss berikan untuk si Empuss yang saya suka dari Friskies ini banyak mengandung nutrisi dan tentu bergizi memang manusia doang ya yang butuh nutrisi si Empuss juga harus dong! 

✔  Bentuk Kibble baru dengan variasi yang menarik untuk kucing
✔ Terbuat dari bahan-bahan asli
✔ Peningkatan nutrisi untuk memenuhi kebutuhan gizi harian kucing
✔ Pilihan rasa baru dengan rasa yang lebih lezat

Varian Rasa yang Lezat 

Kitten Discoveries rasa ayam, ikan, susum sayuran dan gandum 

Surfin Favourites rasa ikan terdiri dari ikan kembung, ikan tuna, ikan salmon, dan ikan sarden

Seafood Sensations rasa
nikmat makanan laut seperti bandeng, salmon, tuna, udang, kepiting, dan rumput laut

Meaty Grills rasa daging panggang istimewa dengan olahan dari daging saping, ayam, domba, kalkun, dan sayuran segar

Indoor Delights rasa daging ayam, sapi, kalkun, keju, dan sayuran (special untuk kucing rumahan)

Tips untuk kucing kesayangan 

Kalau para pecinta meoong ingin berganti makanan yang perlu di ingat adalah jangan terburu-buru memberikan makanan baru perlu pengenalan bertahap. Berikut adalah tahapan yang di rekomendasikan*

Hari 1-2 berikan 3/4 porsi makanan lama dan 1/4 porsi FRISKIES
Hari 3-4 berikan 1/2 porsi makanan lama dan 1/2 porsi FRISKIES
Hari 5-6 tambah porsi FRISKIES hingga 3/4 dan porsi makanan lama 1/4
Hari 7 ganti makanan Meoongg 100% dengan FRISKIES 
*Lama setiap tahap berbeda pada setiap kucing
sumber * FRISKIES





Gimana kalau kucing kamu dikasih makan apa? emm... pastinya bukan manusia aja loh yang butuh gizi sehari-hari si kucing pun butuh untuk menjaga memelihara otot agar tetap kuat dan juga perlu untuk kesehatan bulu dan kulitnya, menjaga sistem imun memelihara penglihatan menguatkan gigi dan tulang. Kalau mulai sayang sama si Empuss pasti deh ada aja rezeki yang ngalir.

Pernah waktu lagi jalan di daerah jakarta ada anak sama emaknya mereka sedang asyik makan dan ngobrol tiba-tiba di hampiri seekor kucing yang mengeong-ngeong meminta makanannya si emak tadi bersama anaknya. Yang membuat hati saya terketuk itu ketika si anak bilang pada emaknya begini ' Mam itu kucing datang kesini mungkin ada hak si kucing itu di kita Mam! saya yang berada di samping mereka tersentak Ya Allah berarti selama ini kalau kucing tahu-tahu datang ke kita itu berarti ada rezeki kucing itu di saya. Jawaban emaknya sungguh menakjubkan ia bilang Ya sudah kasih makanan ke kucing itu ya nak.

Benar kan kita sebagai manusia bukan hanya harus berbagi pada sesama manusia aja, tapi juga perlu berbagi pada seluruh yang bernafas seluruh ciptaan Tuhan yang maha esa.



Komentar

  1. Makasih tipsnya... Semoga si empus sehat terus yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. masama mba, Aamiin doakan ya mba soalnya habis melahirkan si empuss

      Hapus
  2. Ndak suka kucing, ndak mau pelihara kucing. Takut juga dideketin kucing. Wakwakwak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha aku awal mula juga begitu

      Hapus
  3. friskies lengkap ya pilihannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba lengkap nih baru nyobain buat empuss wuihh makannya lahap.

      Hapus
  4. Ternyata ngasih makanan kucing ada tahapannya ya mbak. Terima kasih infonya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembali kasih semoga bermanfaat

      Hapus

Posting Komentar

Silakan tinggalkan jejak Anda melalui komentar setiap komentar Anda sangat membantu saya untuk memperbaiki isi konten
Terima kasih

Postingan populer dari blog ini

Mampir asyik di DYL Coworking space

Cara Mudah Belanja di Online Shop

APLIKASI PENCARI REZEKI