Harga untuk diri sendiri ? bukan mengeluh saja

Menghargai diri sendiri memang bukanlah hal yang mudah, apalagi kalau lingkungan pun kurang asyik lalu apakah saya sudah menghargai diri sendiri? caranya bagaimana ya!

sudahkah ?



Dulu waktu kecil saya bukanlah anak yang berprestasi nilai mata pelajaran saja juga anjlok ga bagus-bagus amat. Tapi ada satu pelajaran yang saya suka dan ini di bidang saya banget biologi dan ektrakurikuler dance dari situ saya dapat menilai inilah potensi yang saya miliki,  Kadang juga ga pede sama diri ini setiap minder ini muncul selalu saja dalam hati berkata apalah saya, saya hanya seorang anak perempuan dari Ibu tukang cuci, apalah saya cuma rempahan rengginang, ga ada yang special dalam diri saya.

Selalu sugesti itu tergiang-giang dalam pikiran hingga menimbulkan sifat yang tidak mau berusaha karena sebelum berusaha saja pasti sudah ada jawaban ga bakal sukses ini mah, paling juga gagal.

Tahun demi tahun saya makin beranjak dewasa dan setelah menikah pun saya mencoba berubah saya ga mau memelas akan ketidakmampuan diri ini, saya harus coba pasti bisa! masa kalah sama anak kecil sih yang kalau belajar naik sepeda walaupun sudah jatuh bukannya nangis malah bangun dan menggoes pedal sepedanya.

Dari sanalah saya yakin bahwa jika ada usaha dan ingin mencoba selalu pasti Allah berikan kemudahan dan saya berontak untuk tidak mengeluh dan berpikir ya sudahlah saya cuma..
saya cuma...
saya cuma...
kini saya menghargai diri sendiri mulai dari hal-hal kecil.

menurutmu ?


Cara saya menghargai diri sendiri karena saya makhluk hidup ciptaan Allah yang diberi akal sehat dan kemampuan, ngapain ambil pusing perkataan orang-orang. Memberikan semangat dalam hati ayo saya pasti bisa...
saya mampu...
saya kuat...
saya handal...
saya pintar...
saya yakin...
ini bukanlah menyombongkan diri sendiri loh ya! tapi ini yang saya lakukan ketika terpuruk.

Ketika kita pasrah atau memilih diam dan berkata saya hanya ini.. saya hanya hempasan debu kalau ketiup angin juga buyar, bukan itu sih istilahnya yang harus dilakukan ialah menghargai diri sendiri bisa juga dimulai dengan :
* Hidup sehat
* Sayangi diri sendiri
* Memberikan nilai plus untuk kemajuan diri ini apabila berhasil melakukan sesuatu yang membanggakan
* Percaya diri
* serahkan semua pada Allah

ini mungkin ya yang bisa saya bagikan dalam artikel #OdopFeb2018 day 8 bersama komunitas ISB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mampir asyik di DYL Coworking space

Cara Mudah Belanja di Online Shop

APLIKASI PENCARI REZEKI