Kamis, 08 Februari 2018

Meredam emosi demi sebuah kebaikan

Dalam rumah tangga pasti selalu ada ribut kecil atau pun kekesalan dalam mempertahankan pendapatnya masing-masing dan bagi saya ini memang hal wajar namanya juga suami istri kalau kata orangtua mah kurang sedap bila tidak ada pertengkaran.
sumber : doc google



Upss tapi pertengkaran pun bisa jadi masalah yang besar kalau seandainya dari suami atau istri tidak ada yang ingin mengalah, Lalu siapa yang akan menjadi pendengar jika kedua pasangan ini saling berbicara?

Ya untuk saya sendiri rasanya bila menahan amarah sangat susah sekali dan harus pintar membaca situasi perasaan suami, Untungnya setiap kemarahan saya sih ga ada yang dirugikan ga tau deh kalau suami gimana.

Disini saya akan share kiat sehat saya dalam menahan emosi atau amarah :
✔Yang akan saya lakukan disaat marah biasanya langsung ke kamar mandi ambil wudhu lalu seketika tenang jiwa saya
✔ Berusaha diam dan menarik nafas sedalamnya agar kembali rileks
✔ Mencari obrolan yang fun 
✔ Mendengarkan musik
✔ Biasanya saya kalau lagi marah langsung ke dalam kamar dan menyendiri, disitu terkadang ada rasa penyesalan dan berusaha untuk tidak marah lagi hati pun menjadi tentram
✔ Teriak dan keluarkan semua umbul-umbul yang ada didalam hati ini 
✔ Ga menceritakan keburukan seseorang melalui sosial media atau bahasa trend nya mah nyir-nyirin orang gitu ya

Dari point diatas mungkin ada beberapa yang ga nyambung ya untuk pembaca, namun itulah saya jika sedang marah dengan suami, anak atau saudara kandung! saya melakukan itu semua agar tidak ada hal-hal negativ yang ga akan kita inginkan.

Bisa juga baca bagaimana menguasai diri sendiri saat amarah di helenamantra.com

Takut euy menonton berita sekarang ini ada istri bunuh suami, ada ibu bunuh anak itu semua karena amarah yang membengkak yang ga terkontrol.

Maka dari itu ada baiknya nih bagi setiap diri seharusnya peka misalkan saya butuh ini atau saya lagi males dengan ini, jadi tubuh ini bisa meminimalisir apakah ada yang kurang sehat dalam tubuh saya? atau saya butuh piknik.

Artikel ini saya buat karena sedang mengikuti ODOP FEB2018 yang diselenggarakan oleh ISB (Indonesia Social Blogpreneur) foundernya teh Ani Berta pasti pembaca udah pada kenal kan sama sosok perempuan hebat yang satu ini.

Nah kalau pembaca sendiri gimana kiat dalam menahan amarah untuk diri sendiri? apakah sama seperti saya? atau berbeda eem.... yang pasti apapun itu harus selalu positif ya baik untuk diri sendiri maupun untuk oranglain. Dan usahakan ga usah marah-marah deh nanti cepet tua loh. hehehe!

Tapi kalau pembaca punya tips yang bagus silakan boleh ko di share ke kolom komentar pada artikel ini ya.

semoga bermanfaat dan sehat selalu 
Aamiin 😁😍


7 komentar:

  1. Kalau aku lagi emosi bawaannya pengen makan aja... langsung deh sedih mie rebus pakein cabe rada banyak dikit... udah deh makan... pedes nya bisa bawa pergi emosiku mbak... hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. owalah ini lagi makan hahaaha yg ada gemuk aku,, ini aja mau ngurangin berat badan sih!

      Hapus
  2. kiat ter-ga berfaedah adalah makan dan ngopi... lalu bobok!

    kiat berfaedah, ya .. ambil kertas dan orat oret lalu bakar kertasnya, ambil wudhu terus berdoa yang terbaik sambil senyum

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe aku paling demen ngopi cuma kalau marah begitu kagak seneng ngopi mau nya cuss makan tuh orang 😁😁😁😁

      Hapus
  3. Iya bener, kalau teriak kenceng-kenceng di dalam kamar mandi, air krannya dinyalakan, bisa legaaa ploong banget. Tapi kamar mandiku sebelahan jew sama mushola, bakal kedenger orang, hehee.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha bisa aja mba ,, 😂😂

      Hapus
  4. Mandi paling beres dah kalau saya.... Adem hahaha

    BalasHapus

Makasih ya sdh mampir boleh loh kritik & saran asal jangan yg menyakitkan hati ya nanti saya baper :)

Diberdayakan oleh Blogger.

About me

sifora adalah ibu muda dengan dua anak tinggal didaerah tangerang selatan dan memiliki anak berkebutuhan khusus merupakan semangat tersendiri dalam hidupnya.
kontak langsung melalui email : septiafora@gmail.com

Penayangan bulan lalu

Cari Blog Ini

Blogger Perempuan Network

kumpulan emak blogger

Blogger Muslimah

Indonesia Social Blogpreneur

Indonesia Social Blogpreneur

Subscribe!