Senin, 02 April 2018

6 Jurus Ampuh anak doyan sayur dan buah





6 jurus ampuh bikin anak doyan makan sayur dan buah, caranya bagaimana ketika anak tidak suka dengan sayuran buah-buahan? Nah moms saya nih punya tips dikit untuk anak-anak kita agar doyan sayur dan buah.


Memang kebanyakan anak-anak tidak suka dengan sayuran apalagi buah-buahan dengan alasan katanya pahit dan ga enak untuk dimakan,padahal kandungan yang tersimpan didalam aneka sayur dan buah sangatlah bermanfaat untuk memenuhi gizi seimbang anak-anak.


Lalu kita sebagai Ibu harus bagaimana? Jangan sampai si anak membenci langkah kita yang kurang tepat dalam pemberian sayur dan buah.


Memang ada suplemen yang mengandung aneka macam vitamin dan mineral,namun alangkah baiknya bila kita bisa mengolahnya dirumah.


Berikut tips jitu ala saya dalam memberikan buah dan sayur kedalam makanan sehari-hari si anak.


  1. Sajikan buah dan juga sayur dengan potongan menarik karena dunia anak adalah dunia bermain, kita bisa hidangkan potongan buah dengan bentuk lucu seperti boneka misalnya agar menarik perhatian si anak.

  2. Berikan buah-buah yang rasanya manis karena anak-anak menyukai rasa manis.

  3. Bentuk lain ketika sajikan sayur dan buah contohnya bisa kita buatkan sup buah, pudding buah, salad, ice cream buah dan sebagainya.

  4. Ajak si anak ikut serta mempersiapkan makanan buah dan sayur agar anak lebih tertarik lagi.

  5. Jangan lupa sisipkan didalam bekalnya menu buah dan sayur seperti pepaya, jeruk, pisang dan buah lainnya.

  6. Perlihatkanlah pada si anak bahwa kita orangtuanya pun mengkonsumsi buah dan sayur, bisa jadi anak-anak malas makan sayuran dan juga buahan karena kita sebagai orangtua ga memberikan contoh yang baik dalam asupan makanan.



Itu sedikit tips ala saya ketika dirumah bersama anak-anak senang rasanya jika buah dan sayur digemari dan disukai anak-anak saya.


Asupan bergizi pun bukan hanya dari bahan lauk pauk seperti ikan,ayam, nasi, dan lainnya namun ada tambahan sayuran buah-buahan yang akan membuat tubuh ini menjadi sehat.


Semoga bermanfaat ya artikelnya !

2 komentar:

  1. Wah thank you Mama sifora, alhamdulillah Rayyan doyan sayuran, cuma kayaknya bosen dia. Mungkin aku coba mix ya biar ga Bosen.

    BalasHapus
  2. Wih saya gak pernah kepikiran kalau bentuk potongan bisa nambah daya tarik anak untuk makan buah. Bener juga sih ya. :D Keren deh...

    BalasHapus

Makasih ya sdh mampir boleh loh kritik & saran asal jangan yg menyakitkan hati ya nanti saya baper :)

Diberdayakan oleh Blogger.

About me

sifora adalah ibu muda dengan dua anak tinggal didaerah tangerang selatan dan memiliki anak berkebutuhan khusus merupakan semangat tersendiri dalam hidupnya.
kontak langsung melalui email : septiafora@gmail.com

Penayangan bulan lalu

Cari Blog Ini

Blogger Perempuan Network

kumpulan emak blogger

Blogger Muslimah

Indonesia Social Blogpreneur

Indonesia Social Blogpreneur

Subscribe!