Mendukung akan kenaikan harga ROKOK



Rokok banyak di hisap pada pria namun nyatanya bukan hanya kaum pria saja ada sebagian wanita pun aktif merokok. Lagi-lagi alasannya karena faktor stress, sesungguhnya bukan itu masalahnya.


Rokok di Indonesia masih tergolong murah mengapa?
Saya pernah membeli satu bungkus rokok untuk suami, dengan harga jual hanya 20 ribu saja. Ia suami saya adalah perokok aktif dan tentu  buat saya ga nyaman dengan asap yang mengudara.


Saya banyak mendengar dari kawan dan media online bahwa rokok di negara lain saja untuk 1 bungkus nya bisa di atas 100 ribu. Lalu mengapa di Indonesia masih tergolong murah?


Yap, mendengar pembahasan di radio KBR  soal rokok murah yang membuat saya tersadar oh karena itu kah!

Meski laku keras rokok di pasaran, saya kira akan membawa dampak positif pada petani tembakau karena pastinya mereka akan mendapatkan kesejahteraan.





Namun, Faktanya sebagian besar perusahaan rokok malah mengambil tembakau dari import berbanding terbalik ya!


Mengapa import?
Ya karena bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Faktor cuaca yang menentukan bagusnya perkebunan tembakau, karena Indonesia memiliki musim hujan yang bisa saja merusak kualitas daun tembakau.


Pembahasan yang sangat menarik dari Radio KBR menurut saya soal harga rokok akan di naikkan ada baiknya juga, karena apa? Rokok sangat membawa dampak buruk bagi pengisapnya.


Sampai saat ini pun saya sendiri masih berusaha untuk meminta suami berhenti merokok, dengan alasan kesehatan, ekonomi, dan juga sosial. Namun susah sekali beliau menjawab rokok murah ini dan kalau ga merokok badan lemes mulut sepet. 


Saya bahagia dan senang apabila di Indonesia rokok dijual dengan harga mahal seperti pada negara-negara lain, kalau belum bisa jual harga diatas 100 ribu. Ya sudah suruh perusahaan rokok untuk menjual seharga 50 ribu/bungkus.


Semoga bisa segera di lanjutkan #RokokHarusMahal #Rokok50ribu
Saya sangat mendukung dengan begitu suami saya tidak lagi bilang rokok murah ini, dan ketika sudah berlaku #RokokHarusMahal saya yakin bagi perokok akan memikirkan dua kali untuk membelinya. Sehingga bisa dibatasi dalam merokok!


#RokokHarusMahal #Rokok50ribu disiarkan oleh Radio KBR dan setiap minggunya mengadakan Siaran semacam Talkshow Ruang Publik dengan tema lainnya.


Bagaimana perempuan-perempuan Indonesia, apakah kalian mendukung Rokok harus mahal?


Silakan komen dan beri dukungan kalian semua.






Komentar

  1. Setujuuuu banget, Mbak. Suamiku bukan perokok aktif sih Mbak, jarang bgt ngerokok. Ngerokok kalo pas banyak kerjaaan alias stres. Hihi. Bapakku yg hobi ngerokok, Mbak. Aku paling sebel kalo disuruh beliin di warung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe apalagi saya mba.. suami perokok aktif susah dibilangin! Dengan adanya kenaikan harga rokok semoga makin mikir sebelum membeli.

      Hapus
  2. Saya juga setuju jika harga rokok dinaikkan biar yang ngerokok pada mikir lagi kalo mau beli.

    Siapa tau bisa mengurangi pengguna rokok di Indonesia.

    www.coolatmoshpeer.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mba Ryan untuk dukungan dan komentarnya semoga segera ya di naikkan.

      Hapus
  3. Setuju...harga rokok harus mahal. Tapi juga harus didukung dengan kesadaran bahwa merokok itu berbahaya untuk kesehatan, bukan hanya diri sendiri tapi juga orang sekitarnya.

    BalasHapus
  4. mari dukung mahal harga rokok, kalau tidak begitu masih isap rokok.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah suamiku gak merokok dan aku dukung rokok mahal karena terganggu dgn asap rokok orang2

    BalasHapus
  6. Dukung bngt biar rokok mahal, dah,sebel bngt ngeliat orang merokok aplg klo naik angkutan umum

    BalasHapus
  7. setuju kaka sif , rokok itu harus mahal. biar anak anak sekolah atau orang nggak punya memilih untuk membeli yang lebih sehat atau kebutuhan lainnya dari pada beli rokok

    BalasHapus
  8. Saya juga mendukung,,, biar perokok berpikir lebih panjang bahkan berhenti membakar uang untuk sebungkus rokok.. Itu duit bisa dipakai untuk beli susu atau lauk pauk yang menyehatkan loh.

    BalasHapus
  9. Setujuuuu... Aku ada di garis depan nih kalau soal dukung rokok mahal... Abisan undang undang yang ga boleh ngerokok didepan umum aja kaya dicuekin banget... Sebel aku...

    BalasHapus
  10. Setuju banget kalau rokok dibuat mahal. Soalnya misua juga perokok berat. Kalau dinaikin kan lumayan untuk mengurangi daya belinya.

    BalasHapus
  11. Saya setuju dengan program ini biar ga makin banyak orang merokok

    BalasHapus
  12. Harga rokok coba sama kya harga hp ya, pasti mereka mikin mau beli

    BalasHapus
  13. Menurut saya kampanye ini kurang berjalan. Duuhh..memamng sulit ya utk membujuk org berhenti dari kebiasaan merokok. Padahal dampaknya sangat negatif

    BalasHapus
  14. Iya di Singapore rokok itu 100ribu ke atas dan bungkusnya lebih seram dibanding bungkus yang di Indonesia. Gitu aja masih ada yang merokok tapi tertib di smoking area.

    BalasHapus
  15. AQ ga suka SM asap , apapun JD suka bawel kl deket SM.perokok hidung cepet bngt cium bau Asep rokok .ikut dukung laaa untuk mengurangi rokok

    BalasHapus
  16. Aku sgt mendukung rokok dijual dg harga sangat mahal supaya org2 susah mendptkan rokok dan hrs berpayah payah klo mau beli rokok. Klo sdh spt itu, org2 akan berpikir berkali2 utk beli rokok

    BalasHapus
  17. Kemarin udah Komen gini disini

    "Rokok itu racun yang diselipkan motivasi untuk menghisapnya, sudah banyak penyakit yg mengintai penghisapnya, masih byk tapi yg mau JD perokok, so setuju sekali kalau rokok dibikin Mahal misal 300 rb per bungkus "

    BalasHapus

Posting Komentar

Assalammualaikum,

Masuk saja kata-kata dan pendapat anda tentang artikel di blog septiafora 😘

Bila kangen dan rindu serta ingin berjumpa bisa kontak langsung di silahturahmi sosial media kolomnya ada di atas.

Terima Kasih
Wassalamualaikum...