31/03/17

#Memesona Itu Hijab saya.

#Memesona itu menurut saya wanita yang berhijab selalu tampil dimana saja dalam pakaian yang tertutup atau pakaian sopan ditambah dengan hijab,mengapa karena setelah saya memakai hijab dan memilih untuk menutup aurat disini saya baru merasakan kedamaian dan rasa mulia sebagai seorang wanita.

Dulu saya belum berhijab kemana mana selalu terbuka dan tampilan saya sangat berantakan walaupun terlihat rapi tapi diwajah tidak enak dipandang.saya baru memutuskan untuk berhijab belum lama baru beberapa bulan ini disaat sudah memiliki keluarga saya baru ingin sekali memakai hijab.sebenarnya awalnya sih teman yang mengajak yuk tutup auratmu ia menjelaskan sangat mulia sekali loh kita sebagai wanita diberikan dan wajib hukumnya untuk yang beragama islam dalam hal menutup aurat ayo tarik pakaianmu dan tutup auratmu
Betapa bahagianya saya ketika memakai hijab orang orang melihat saya cantik ya memakai hijab dan terlihat anggun nah ternyata memakai hijab pun sangat membantu saya untuk meningkatkan rasa kurang percaya diri saya,pokoknya Hijab itu is the best deh bisa membuat penampilan saya #memesona dan menjadi nilai ibadah saya pada Allah. Yuk apakah kamu juga sama seperti saya untuk #memesona itu.

30/03/17

Bawa anak boleh ga ya?

Assalammualaikum ..

Kali ini saya ingin membahas seputar event atau acara yang free alias gratis bahasa gaulnya kata teman saya Freoong,setiap ada acara yang tema dunia anak atau tema parenting dan lain-lain asal waktunya pas dan tidak bentrok sama jam kerja dirumah. Pasti saya selalu ikut kenapa ya ikut padahal kesibukannya banyak dari menjadi istri yang harus standby dirumah menunggu suami pulang gawe,lalu ditambah lagi ngurus anak dua dan dua duannya itu masih usia balita.

Yah,karena satu jujur kalau dirumah terus pasti bosan dan jenuh soalnya saya bukan tipe ibu yang bisa tahan didalam rumah seharian hahahaha curhat ya,ya tapi memang benar maka dari itu tiap ada event mau itu jauh yang penting didaerah jakarta aja saya tuh seneng banget karna dengan begitu saya bisa tahu dan menambah wawasan juga sih..

Cuma ada aja nih penghalangnya yaitu anak lagi lagi masalah anak karena ga semua event boleh membawa anak jadi galau deh saya ga bisa ikutan yah mau gimana lagi daripada nekat pergi sampai disana diusir hihihi malu dong ya.
Mau nitip sama kakek n neneknya juga ga mungkin mereka semua kerja senin-minggu full days kerja ga ada liburnya.. yahudah deh dibawa sama saya tu bocah dua duanya udah kaya borongan ya mau kondangan pasukan bodrex maju jalan hahahahaha itu mah iklan obat ya uppss... kebablasan deh ceritanya.

Lanjut deh mikir nih harus apa kalau ditinggal suka kasian juga akhirnya saya ga ikut tu acara karna mikir nanti sampai disana so pasti si cecengrimeng nih rusuh kalau dari rumah udah maksa banget jalan yang rempong saya juga dah.

Nah kalau menurut saya sih ya kalau mau bawa anak kesuatu event atai acara yang jam mulainya pagi banget atau siang banget dan lama mending ga usah ikut deh..kalau maksa banget harus ikut ya kudu bawa peralatan perang ya alias mainan,baju ganti,makanan ringan,minuman tuh kan banyak juga bawaannya udah kaya mau pulang kampungggggggggg......
So buat saya kalau acaranga seru banget dan pasti bener bener nih kita belum tau sama sekali dari tema yang diangkat yaudah ikut tapi dengan syarat tanya dulu sama panitia boleh bawa anak ga.. kalau mereka jawab boleh ya silakan sok mangga dibawa pasukannya tapi ya jangan malu maluin juga kelesss.... nama baik lohhhhh soalnya yg dipertaruhkan ya ga?
Tapi kalau mereka jawab ga boleh bawa anak dan kamu pengen banget ikut yaudah titip aja anak sama orangtua atau kalau punya sodara bisa juga dipakai buat jagain ya gak?!

Yuk aktif selagi muda walau punya anak selusin ga masalah asal bisa jaga sikap,jaga diri dan yg penting smart dalam memilih acara acara yang akan kamu hadiri.

Next time lanjut lagi ya...
See you
😙😙😙😙😙

GEJALA DEMAM BERDARAH DENGUE

Hal hal yang mungkin dapat terjadi sebelum tanda&gejala Demam Berdarah Dengue (DBD) muncul :

Anda perlu curiga DBD jika anak anda mengalami demam tinggi dengan demam 39'C dan setidaknya mengalami dua gejala berikut.
    1.sakit kepala termasuk rasa sakit dibelakang mata.
2.nyeri otot & sendi
3.muntah termaksud mual
4.diare
5.ruam atau bintik kemerahan
6.hidung & gusi berdarah

Metode kontrol yang ada
Menutup wadah
Menggunakan insektisida
Kontrol lingkungan
Membuang wadah berisi air
Edukasi
Obat pengusir nyamuk
Pakaian panjang
Perangkap nyamuk
Kelambu
Menutup jendela

Ada juga metode 3M PlUS
1.Menguras
2.menutup
3.menyingkirkan/mendaur ulang barang barang bekas yg dapat menampung air hujan

Apa itu DBD
DBD demam berdarah dengue
.penyakit virus menular yang disebabkan oleh nyamuk Aedes
.penyebab utama morbiditas dan kematian yang terkait dengan nyamuk
.dapat menyebabkan demam tinggi hingga sakit parah yang mengakibatkan kematian,dengan demam menjadi gejala yang paling umum.

Obat obatan yang harus dihindari ketika menderita DBD

Ibuprofen*
Asetosal*
Asammefenamat*
Ains lainnya*
Steroid*
Antibiotik*

Panduan WHO untuk penanganan Demam Berdarah Dengue

Berikan parasetamol untuk demam tinggi jika pasien merasa tidak nyaman
Gunakan kompres suam-suam kuku jika pasien masih menderita demam tinggi
Jangan berikan aspirin,ibuprofen,atau AINS lainnya
Radang lambung atau perdarahan bisa bertambah berat
Aspirin dapat menyebabkan efek samping yang mengancam keselamatan jiwa

Badan kesehatan dunia =>

*penting untuk ditekankan bahwa pengobatan demam berdarah terdiri dari hidrasi yang tepat dan pemberian paracetamol /asetaminofen untuk mengontrol rasa sakit dan demam (jangan berikan aspirin)"

25/03/17

Belajar Hidup saat kecil

Ini adalah kisah saya sendiri dimana saya dilahirkan dan oleh siapa saya dibesarkan...

Saya lahir di kota jakarta utara 24 tahun yang lalu tepatnya di Priok disana saya tinggal bersama kedua orangtua dan kakek nenek saya.

Tahun 1994 kami pindah kedaerah jakarta selatan dan menetap disana sampai saya usia 6 tahun,engga ada sih yang perlu dibanggakan saat tinggal disini.karena yang masih saya ingat kedua orangtua saya sangat menyanyagi dan mencintai kehadiran saya. Sebenarnya saya memiliki 5 bersaudara yang kakak kembar saya no 2 sudah meninggal waktu masih bayi ya karna sakit panas zaman dulu belum sehebat sekarang alat medis dll.
Saya sendiri anak bontot atau bisa dibilang anak paling terakhir jadinya ibu saya mempunyai 4 anak perempuan dan 1 anak laki laki.waktu saya kecil engga ada yang enak semuanya harus usaha sendiri apalagi waktu pas krismon ayah saya di PHK dari tempat kerjaan alhasil perekonomian keluarga saya anjlok seketika dan mau engga mau ibu saya bantu untuk menambah pemasukan dari kecil saya harus jalan kaki tiap berangkat sekolah karna memang kami keluarga tidak mampu dengan anak banyak.uang sekolah pun sampai menunggak bahkan semenjak ayah saya tidak bekerja makan pun jadi susah biasanya waktu ayah saya kerja makan sehari 3x dan bisa jajan juga.namun sekarang malah senin kamis makanya kaya orang puasa besok makan besok lagi engga ada makanan. Nasib nasib saya hanya bisa diam engga tau mau apa ada rasa ingin membantu orangtua tapi sama ayah dan ibu tidak boleh bekerja ini semua tanggung jawab ayah dan ibu. Saya yang penting sekolah saja.tidak tau apakah ibu saya saat itu mempunyai uang atau engga.yang penting lihat ibu saya masak dan tersenyum itu sudah membuat saya bahagia.

Hari demi hari saya lalui sampai saya masuk SLTP/SMP sedih lihat teman bisa jajan dan mempunyai buku pelajaran,sedangkan saya harus cari pinjaman lalu difotocopy buku tersebut karena dengan begitu murah dan saya bisa mengikuti semua mata pelajaran.
Tiap disekolah saat bel istirahat saya hanya didalam kelas yang lain pada turun ke kantin untuk makan.sempat ditanya sama guru dan teman dikelas ko ga turun makan Fora nama panggilanku..saya jawab sudah makan dirumah masih kenyang makasih. Itu tiap hari jawaban saya seperti itu.sampai teman saya sebangku bosen dengernya akhirnya dia ngajak saya makan bersama dibayarin.dia bilang kalau engga punya uang buat jajan yaudah sama gue aja sini tar gua bayarin makanan lu. Itu kata teman saya yang baik hati banget sama saya.

Sampai saya lulus pun begitu deh hari hari disekolah maupun dirumah engga berbeda karena memang kami sedang kesulitan dengan perekonomian keluarga kami.
Masih ingat saya kerja tuk pertama kalinya beres beres rumah orang kebetulan majikan yang saya kerja beliau adalah teman ibu saya jadi pagi saya sekolah dan pulang dari sekolah langsung beres beres dirumahnya.
Pembayarannya tiap bulan hanya 300rb lumayan sih buat biaya sekolah karena saya SLTP/SMP di sekolahan swasta didaerah jakarta selatan.

Singkat cerita saya engga sampai SLTA/SMA lagi lagi masalah ekonomi sampai bosan dan lelah saya ekonomi terus deh yah namanya juga keluarga tak mampu jadinya begini mau apa apa susah harus ngumpulin uang sendiri..

Sampai berpikir Ya Tuhan sampai kapan hidupku begini terus engga ada perubahan padahal ingin sekali sekolah tinggi meraih impi agar bisa berubah nasib orangtua kami.
Tapi kenyataanya engga ada saya engga pernah ngerasain bangku SLTA/SMA.

BERSAMBUNG.......

24/03/17

Tukang profesional ins syah allah

Assalammualaikum

Mau renovasi rumah tapi binggung cari tenaga kerjanya,takut kalau tidak cocok atau tidak memuaskan hasil kerjanya dan bayarannya mahal padahal mungkin hanya ingin  membenarkan bocoran atap atau memperbaiki keadaan rumah agar tampak bersih dan minimalis.

Disini jawabanya akan aku bagikan untuk kalian semua para pembaca setia my blog,pertama aku kenalkan dulu siapa sih orang dibalik layar yang sudah mempercantik rumah maupun toko didaerah tangerang selatan ya, karena memang banyak yang dikerjakan oleh beliau langsung saja aku bahas ya.

Nama lengkap: Sugeng Maryadi
Beliau asli wong semarang jawa tengah
Memiliki keluarga istri dan 2 putri
Beliau ini adalah tenaga kerja nama terkenalnya Tukang Bangunan
Pak sugeng ini bisa menerima pekerjaan rumah tangga baik renovasi atau dari nol nah masalah harga tanya langsung saja pada pak sugeng ya..
Prestasinya sih selama yang aku tahu dari orang-orang yang sudah memakainya sangat baik hasil kerjanya dan rapi.
Teliti dalam pekerjaan dan gesit namanya juga wong jawa ya.

Bapa sugeng ini biasa kerja didaerah jabodetabek tapi pernah juga ia kerja membangun rumah dari nol di Bandung Jawa Barat
Untuk masalah pengalaman in syah allah tidak diragukan lagi.
Amanah dan jujur
Bukannya memuji ya tapi memang kenyataannya.

Semua masalah barang dan bahan bangunan ia tahu dan paham betul deh dengan dunia bangunan
Ya namanya juga tukang kan...

Langsung aja ya aku kasih kontak person pak sugeng ini..
Jangan dibuang ya bunda dan ayah siapa tahu nanti sewaktu-waktu membutuhkan bantuannya.

Bp.Sugeng
No hp : 085773945110
WA     : 089677451988

Silakan disimpan atau langsung hubungi saja no yang tertera diatas.

Dan sekian tulisan saya kali ini mohon maaf apabila ada ucapa ucapa atau tulisan yang tidak dimengerti atau kurang.mohon dimaafkan...

Wassalammmualaikum

☺😊😀☺☺☺☺☺☺

Kontrakan murah

Malam semua kali aku mau bahas kontrakan murah didaerah tangerang selatan yang terdiri dari beberapa kamar dan ruangan ruangan lain, kalau disini kontrakan yang saya tempatin perbulannya murah ko ga sampai sejuta hanya 500ribu/bulan.

Masalah listrik tentu ditanggung sendiri ya kwh 1300 dan kalau air itu sudah ditanggung oleh pemilik kontrakan alamat kontrakan ini Jl.H.nurleman No.33 Rt.002/003 kel.benda baru kec.pamulang tangerang selatan 15416
Komplit ya alamatnya hahaha,,

Disini ada kosong 2 pintu nah terdiri masing masing ruang tamu,kamar tidur,dapur,kamar mandi,dan ruangan samping yang bisa digunakan untuk menjemur pakaian kontrakan ini sudah berdiri lama sekitar 5 tahun.

Kalau anda membutuhkan tempat tinggal yang terjangkau dan lokasi strategia ya disini bisa langsung bertemu dengan saya sendiri pemegang kunci kontrakannya.

Semoga membantu ya ☺😊

© catatan , tulisan, ukiran kata 😇😇😇😇😇 | Blogger Template by Enny Law