Jumat, 27 Oktober 2017

# lifestyle

Berprestasi di usia muda tanpa NARKOBA

Gimana ya cara menjalani hidup dengan tenang tapi tanpa obat-obatan atau hidup sehat tanpa narkoba! Yap sebagai seorang blogger agar bisa berprestasi dan menginspirasi banyak pembaca tentu bukanlah hal yang mudah mengingat mungkin bukan saya saja ya sebagai blogger, ada banyak diluar sana yang lebih baik dan berprestasi seperti saya.
Dulu waktu zamannya sekolah yah usia mudalah ya (wah emang sekarang udah tua! hehehe) ada banyak teman yang mungkin kurang kasih sayang dari orangtua atau dari keluarganya, yang bikin saya aduh kasian benar sih dia, kenapa harus nge-drugs. Jadi banyak teman-teman saya yang memakai obat-obat aneh karena masalah dari dalam dirinya sendiri yang merasa oh gue sendiri, ga ada yang peduli sama gue, kemana orangtua gue disaat gue butuh? disaat inilah mereka sebenarnya butuh peranan orangtua dan lingkungan yang care.
Itu mengapa terjadi? karena kurangnya kasih sayang dan perhatian dari dalam keluarga, sehingga mereka menjadi pribadi yang salah jalan dan masuk dalam pergaulan bebas.
Lalu cara kita sebagai orangtua, kakak, adik, sepupu, keponakan, nenek, kakek  harus bagaimana? Jawabannya satu yaitu harus saling membutuhkan, saling memperhatikan, saling memberi dukungan itu saja kok.
Sebagai netizen yang berprestasi tanpa narkoba bagaimana dong? Gampang kok kuncinya rajin beribadah, olahraga setiap pagi menghirup udara segar di pagi hari, dan selalu bahagia jauhkan pergaulan yang bebas, pergaulan yang maunya gue yang atur tapi gue ga mau diatur! seperti itulah kebiasaan-kebiasaan yang bisa dilakukan setiap hari.
Guys, kata temen gue kalau ga nge-drugs ga gaul loh! Wait.. ga gaul waduh ga salah bang itu kata siapa? Hidup jangan pernah pakai kata orang, hidup itu harus punya prinsip dan harus memilih. Pilihlah yang baik karena apa yang baik dalam diri kita insyah allah kita mendapatkan yang baik pula.
Karena tidak ada orang yang mampu menjadi sukses kalau Ia pemakai, apa itu pemakai? (nge-drugs alias narkoba)
nah udah paham kan terus gimana dong cara agar jauh dari bahayanya narkoba?
Baiklah akan saya berikan tips untuk tidak narkoba tapi bisa berprestasi
✔ Teman
yang baik itu bisa membawa kita ke jalan yang benar,merangkul kita dalam saat kesusahan
✔ Ibadah
membuat hati ini tenang dan selalu bersemangat dalam menjalani hidup ini
✔ Makan-makanan yang sehat
✔ selalu berpikir positif dan yakin kita bisa menggampai semua mimpi-mimpi yang ingin diraih
✔ Olahraga
adalah cara yang terbaik jika mungkin menggalami stres bahkan kalau kamu kegemukan ya
✔ Music
mendengarkan music membuat rileks dan menurunkan tingkat stres
Jauhilah Narkoba karena tidak ada manfaatnya dan membuat hidup bertambah susah teman semakin menjauh dan masa depan pun suram tidak ada keindahan, Ingat narkoba itu tidak keren namun malah membawamu ke ambang kematian atau malah masuki kamu kedalam penjara.
Gimana sudah siap untuk berprestasi tanpa NARKOBA?
mari lakukan aktivitas positif mulai dini tidak ada kata terlambat untuk HIDUP menjadi lebaik baik dari hari ini.
semoga artikel ini bermanfaat dan memberi inspirasi untuk para pembaca.

3 komentar:

  1. wah , betul ya, narkoba itu gak ada bagusnya

    BalasHapus
  2. Setuju banget, mak. Hidup jangan kata orang kata mamah dedeh juga.

    Sbg ortu, kira harus selamatkan generasi untuk masa depan yg lebih baik.

    Say no to drug!

    BalasHapus
  3. Setuju. Stop narkoba, mari berkarya...

    BalasHapus

terima kasih sudah main-main di blogku! dilarang copy paste dan spam.

Follow Us @soratemplates