Jumat, 13 Oktober 2017

# Review Event

Halal Lifestyle


Kata HALAL selalu kita jumpai dengan produk seperti makanan dan minuman namun tidak dengan yang satu ini, Sebenarnya ada banyak sekali di Indonesia produk-produk halal dan toyyiban yang sangat menarik dan apik dikemas dalam sentuhan khas Indonesia. 

Kemarin tepatnya Selasa 10 oktober 2017 saya beserta rekan blogger lainnya mendatangi satu event yang menarik yaitu Press Conference di daerah Jakarta @ Hotel Grand Sahid Jaya. Indonesia Halal Lifestyle ini sudah lama berdiri sejak tahun 2015 dan akan menggelar The 2nd Indonesia International Halal Lifestyle Expo & Conference (INHALEC) pada tanggal 19-21 Oktober 2017 di Balai Kartini, Jakarta. Didukung oleh Majelis Ulama Indonesia, Masyarakat Ekonomi Syariah, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata, Kementerian Koperasi dan UKM.
Ada 10 sektor yang menjadi bagian dari ajang Halal lifestyle ini yaitu :

✔ Makanan
✔ Pariwisata
✔ Fashion
✔ Kosmetik
✔ Pendidikan
✔ Finansial
✔ Farmasi
✔ Media dan Rekreasional
✔ Layanan kesehatan
✔ Kebugaran
✔ Seni dan Budaya

INHALEC merupakan wujud kepedulian atas kurangnya informasi mengenai industri HALAL di Indonesia. Jadi jangan mau kalah sama negara-negara yang mayoritas penduduknya non-muslim. Indonesia harus maju dan lebih pesat lagi dalam memajukan industri Halal di mata dunia.

Lalu akan ada apa saja di tgl 19-21 Oktober 2017 ? disini akan saya kasih info mengenai acara tersebut,
Di hari pertama tanggal 19 oktober 2017 acara akan dibuka dengan Conference yang membahas tentang “ HALAL INDUSTRY, CULTURAL AND TECHNOLOGY ” menampilkan pembicara maupun narasumber handal dibidang industri halal. Konferensi akan dibuka oleh Bapak Bambang Brodjonegoro, Menteri PPN dan Kepala Bappenas/Sekjen KNKS. Akan hadir oleh 250 orang peserta dari dalam dan luar negeri. Sebagai pembicara INHALEC pun akan menggundang beberapa pakar internasional antara lain Dr. Ahmad Al-Dubayan (director general of the islamic cultural centre in london), Prof.Dr. Winai Dahlan (founder and director of the halal science center of thailand), Dr Kim Jin Woo (director of international business affairs of KIHI- korea), dan masih banyak lagi.

Selain itu akan ada penampilan special Konser musik spiritual etnik oleh Dwiki Dharmawan cs, akan menampilkan sajian musik religi yang beberapa lagunya sudah populer dikalangan masyarakat Indonesia. Konser musik di hari pertama akan berlangsung pada pukul 19.00 wib, di nusa indah teater balai kartini Jakarta. Acara konser musik spiritual ini akan dibuka oleh penampilan seni tari dari TK Ar-Rahman motik dan grup band Dimensi dari gontor.

Pada tanggal 20 oktober 2017 tak kalah seru dengan hari pertama ialah PEMUTARAN FILM religi keluarga IQRO dibintangi oleh pemain film seniod seperti Mike Lucock, Neno Warisman, Adhitya Putri, dan Cok Simbara menceritakan kehidupan anak zaman sekarang yang sangat gandrung pada sains namun kurang punya minat belajar Al-Qur'an sehingga belum bisa mengaji. Acara pemutaran film ini akan di gelar pada pukul 14.00 wib di Mawar Room, 2nd floor balai kartini Jakarta.

INHALEC Halal Expo ini akan ada pertunjukan fashion busana muslim setiap hari, dari karya-karya perancang fashion muslim Indonesia berbakat yang akan digelar di area Expo INHALEC setiap hari.
Dian pelangi, El Zatta-Dauky, Ikatan pengusaha muslim Indonesia (IPEMI), Wardah, Risty Tagor.
Halal lifestyle kini menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia berbagai produk dan olahan industri yang akan membawa negara ini semakin maju dan jaya dimata dunia. Dan diharapkan expo diramaikan 151 peserta akan ambil bagian dalam kegiatan tersebut. dan juga antusias dari exhibitors dalam dan luar negeri.

untuk info lanjut booth dan soft copy dapat kontak :
Meidya 0822-9724-7794
email : halalexpo.indonesia@gmail.com

2 komentar:

  1. Senang sekali ya kesadaran masyarakat untuk menggunakan produk halal makin meningkat. Moga barokah buat semua :)

    BalasHapus
  2. aaaah betapa enaknya bisa mencicipi makanan halal tanpa rasa was-was.

    BalasHapus

terima kasih sudah main-main di blogku! dilarang copy paste dan spam.