Tribute to BATIK INDONESIA

by - Oktober 04, 2017

memperingati hari raya batik nasional yang jatuh pada tanggal 2 oktober kemarin, saya sempat datang dan berkunjung di acara Tribute To Batik yang didukung oleh PASARAYA BLOK-M Jakarta Selatan.
Acara ini berlangsung pada tanggal 2-8 oktober 2017 mulai pukul 10.00-22.00 wib. 


Tribute to batik ini sudah sering dilaksanakan setiap tahunnya terus berkembang dan hadir dengan variasi kegiatan yang tidak kalah menarik dari tahun-tahun sebelumnya.
kegiatan yang berlangsung selama seminggu ini banyak menampilkan workshop-workshop keren dan lomba untuk anak-anak, acara komunitas, fashion show, dan acara musik. Pada tahun ini Tribute to batik fokus ke koleksi kontemporer diperkenalkan pada pasar milenials.



Banyak band-band yang akan perform di tribute to batik ini yaitu IMELA KEI TEN2FIVE, BUNGA, SHORE, ORIND, FOXA.
dan pengunjung pun akan bisa melihat bazaar selain itu ada lomba fashion show , lomba hijab tutorial, dan lomba make-up.
Selain diatas tadi juga ada loh lomba khusus anak-anak seperti melukis tas dengan hasil gambarnya tas bisa dibawa pulang, dan ada fashion show khusus anak-anak dengan tribute batik. Ada workshop melukis bambu.
dengan harapan pasaraya semoga dengan adanya Tribute to batik ini masyakarat terutama anak-anak semakin mencintai dan menyukai batik khas Indonesia ini. Karena kini batik bukan hanya menjadi pakaian atau sandang di acara Formal namun kini bisa dipakai sehari-hari.


Bersama teman-teman blogger mengikuti sesi acara seperti fashion show dengan busana batik yang sangat elegan dan Indonesia banget.
Selain fashion show ada penampilan pertama yaitu tarian dengan di iringi musik khas Indonesia terbayanglah betapa Indonesia kaya sekali akan budaya dan adatnya.
Dimulai pada jam 11 siang sampai dengan jam 12 siang dan dibuka dengan kata sambutan dari PASARAYA karena betapa indah loh Indonesia ini akan kebudayaannya.
Sebelum meamsuki area acara saya terlebih dahulu melakukan registrasi disana saya mendapatkan goodie bag beserta voucher gift dan voucher diskon untuk pembelian batik di booth yabg sudah disediakan oleh pasaraya blok-m.


Untuk kita masyarakat Inodnesia dan generasi berikutnya jangan sampai lupa akan ciri khas bangsa ini ialah batik dengan hasil karya anak bangsa dengan begitu kita mencintai Indonesia dengan segala macam budaya adat istiadat suku bangsa dan agama.
Selain blogger rupanya ada media-media lain yang diundang oleh pasaraya untuk membuat batik semakin di cintai dan dapat di akui oleh seluruh dunia bahwa batik asli Indonesia.
artikel ini ditulis berdasarkan pengalaman sendiri diwaktu mengikuti event Tribute to BATIK bersama komunitas Bunda Blogger Indonesia.

Dari step by step acaranya sih memang menggamggumkan karena mengangkat ciri khas bangsa Indonesia ini, seni budaya tarian pergelaran fashion show dan booth bazaar yang mendukung acara ini dapat berlangsung lancar dan mewah, semoga tahun depan ada lagi ya event ini supaya anak anak tahu akan kebudayaan Indonesia.


yang menarik di acara batik ini ialah adanya kompetisi foto selfie ootd batik dan doorprise berhadiah voucher belanja gimana seru kan acara ini free lagi untuk kita jika ingin masuk ke area event tribute to batik ini. Kalau di pasaraya nya sih sudah tiap tahun selalu menggadakan aksi tribute to Indonesia



Tentang PASARAYA
pasaraya salah satu department store terkemuka dan terbesar di Indonesia telah berdiri lebih dari 43 tahun sangat terkenal dengan seni tradisional dan kerajinan. Salah satunya adalah batik mendukung sejak awal berdiri.
sekian
semoga bermanfaat ya untuk pembaca sekalian.
I love Indonesia
I love Batik

You May Also Like

1 comments

silakan berkomentar dengan sopan harap isi komentar sesuai dengan topik artikel yang dibaca. Setiap komentar yang menggandung sara,politik,menghujat,spam,dan berbau negatif akan saya hapus.

terima kasih sudah berkunjung :)