Rabu, 15 November 2017

# lifestyle

CFD Bunderan HI

Apakah kamu sudah olahraga pagi ini?
Yap, Biasa di minggu pagi sering sekali kita jumpai yang namanya Car Free Day di cfd kali ini cukup beda sekali berlokasi di Bunderan HI saya datang niatnya sih ingin olahraga ya dan menambah ilmu akan kesehatan, Kebetulan disana pada saat itu ada acara HKN 53 dari Kemenkes membahas masalah kesehatan.

Ada banyak booth-booth seperti buah-buahan, sayuran, cek kesehatan dan senam pereganggan otot yang di ikuti banyak peserta dan mencapai rekor muri loh! Berlanjut sampai siang ada juga wakil presiden Jusuf Kalla yang turut hadir dalam acara car free day ini. Ia mendukung keras akan masyarakat Indonesia agar mau dan mulai hidup sehat sejak dini karena setiap kota ada banyak rumah sakit nah jika didalam rumah sakit sepi alhasil berarti masyarakatnya hidup sehat tanpa penyakit. Wihh keren ya bahasanya tapi benar juga sih kalau ramai itu artinya belum sehat.

Selain itu juga ada kegiatan yang patut diberi apresiasi yaitu bersepeda sebanyak 10000 km dari pesona untuk mensosialkan akan pentingnya kesehatan dan komitmen masyarakat dalam hidup sehat. Nah kalau kamu bagaimana sudah menjaga kesehatan belum? seperti menjaga pola makan dan minuman jangan lupa konsumsi buah dan sayur agar tubuh tetap optimal dan jauh dari penyakit.

Sampai siang pun acara tersebut dimeriahkan sejumlah artis dangdut bahkan ada kompetisi selfie terbaik yang hadiahnya sepeda dan lain sebagainya. Kemenkes menggajak masyarakat Indonesia untuk dapat melakukan komitmennya dalan kesehatan karena angka orang sakit itu makin meningkat dan maka dari itu yuk mari kita semua mengatur gaya hidup yang sehat.

HKN 53
adalah acara tahunan yang diperingati setiap tanggal 12 november dan tentu event ini akan berlangsung setiap tahun dalam menyorakkan Hari Kesehatan Nasional. Dengan tema Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku dalam kesempatan event ini saya senang sekali bisa ikut serta dalam HKN 53 apalagi pagi-pagi sudah senam perenggangan otot emm... asyik sekali deh rasanya bisa olahraga bareng bersama peserta lainnya.

Program kesehatan ini ternyata sudah dicanangkan oleh kementrian kesehatan dan telah mengeluarkan peraturan nomor 39 tahun 2016 tentang pedoman penyelenggaraan program Indonesia sehat dan pendekatan pada seluruh keluarga untuk lebih lagi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Kira-kira apa kita sudah hidup sehat dan saling bersosial antar sesama penduduk agar lebih peduli lagi terhadapap kesehatan, karena kota yang indah dan menarik itu ialah kota yang didalamnya terdapat masyarakat sehat jauh dari kata SAKIT apalagi Menderita berbagai macam penyakit.

Yuk mulai sekarang mari hidup sehat dan ubah kebiasaan burukmu dari sekarang rajinlah berolahraga dan rutin makan buah sayur-sayuran. Karena kalau bukan kita siapa lagi?

Jangan lupa follow Ig saya di instagram.com/sifora.mangamis
dan subscribe my channel youtube.com/siforamangamis


sumber foto : blogger crony

3 komentar:

  1. Iya setuju, yuk.. kalau bukan kita siapa lagi

    BalasHapus
  2. Kalau ada acara kaya gini jadi semangat ikut CFD ya mbak... Badan sehat, ilmu pun nambah...

    BalasHapus
  3. Yuk biasakan hidup sehat!

    BalasHapus

terima kasih sudah main-main di blogku! dilarang copy paste dan spam.

Follow Us @soratemplates