Kain Gendong Yang Nyaman

by - November 24, 2017

Hai bunda ketemu lagi dengan saya di blog parenting ini, semoga kita semua sehat selalu dan bisa bertemu lagi di tulisan berikutnya. Bunda disini saya ingin berbagi pengalaman saya dalam merawat anak kedua saya yang menderita cp atau lengkapnya cerebral palsy yaitu kelumpuhan otak. Yap anak kedua saya ini memang tidak sempurna namun dari kekurangannya ini memberikan saya pelajaran hidup yang amat sangat berarti.

Di usianya yang menginjak 2 tahun 9 bulan tumbuh kembangnya untuk berjalan belum bisa dan duduk pun belum dapat harus saya bantu dengan beri ganjalan bantal dibelakang punggungnya. Untuk saat ini ia dapat di gendong dan disini saya akan sedikit sharing mengenai gendongan untuk anak.

Karena nisa ini perlu digendong untuk menjalani aktivitas sehari-hari, maka dari itu pemilihan kain gendonglah yang tetap di prioritaskan karena rasanya sakit di pundak dan pinggang saya jika sampai salah gendong.

Ketika mau saya ajak berobat  itu pun kan harus gendong nisa, dan untuk kerumah sakit pun saya menggendarai sepeda motor! Perjuangan yang memang melelahkan dan mengguras banyak tenaga. Namun ini wujud rasa cinta dan kasih sayang untuk nisa.

Pernah saya gendong nisa dengan kain gendong type kaki katak gitu, belum lama si kecil udah nangis duluan karena mungkin ngerasain sakitnya di bagian paha dan kaki akibat saya salah memilih kain gendong. Kain gendong itu dilihat tidak hanya dari harga, nama, warna, corak, namun juga harus kedepankan kenyamanan untuk pengguna dan babynya.

Kadang saya mikir harus beli kain gendong seperti apa ya? yang enak dibadan, nyaman dengan babynya dan ga bikin pegel gitu! Tapi juga dengan kualitas baik dan harga yang terjangkau. Maklum ya namanya juga bunda pasti pengennya yang ada diskonan nih hehehe... Kembali lagi ke masalah kain gendong selain kain cara gendongpun itu harus tepat jangan sampai bikin baby merasa ga nyaman ya.

Kebetulan banget ada produk kain gendong dari WMM dan talkshow ringan mengenai cara gendong baby yang benar dan aman, kemarin di pondok indah mall, saya jadi tahu inilah kain yang pas banget buat saya gunakan dengan nisa. Walau bagi saya harganya cukup Hight tapi ga ada salahnya sih beli kan untuk anak juga apalagi di pundak dan pinggang ga akan merasakan sakit & nyeri lagi.

Mengapa sih harus pilih kain gendong?
Ya, bagi saya dalam menggendong baby itu tidak sembarangan main angkat aja ya, Namun juga harus lembut pelan-pelan apalagi yang masih newborn! takut keselo hehehe..
Lalu caranya gimana biar si anak nyaman ketika di gendong? sebenarnya mudah koq balik lagi ke diri masing-masing yang akan terus menggendong anak kita tuh siapa? kalau bundanya sendiri ya cari aja kain gendong yang pas postur tubuh bunda jadi ga bikin pegel di badan ya! kalau yang gendong neneknya biasanya pasti selalu pakai kain gendong jarik yang seperti batik gitu.

Ini aja saya lagi  ngerayu suami nih minta beliin kain gendong WMM 😁 biar makin enak gendongnya.

sekian dulu ah udah malem ini saya sharing jam malam pas si kecil boboe.. kalau masih melek ga bakal jadi nih tulisan saya!

untuk yang belum follow IG langsung aja cuss di instagram.com/sifora.mangamis ya bye-bye

You May Also Like

2 comments

  1. Akuuuu kapan punya anak dan bisa pake gendongan kayak gini huhuhu. Cakep yakkkk suer jd pengen nggendong bayi sendiri

    BalasHapus
  2. Aku juga waktu punya anak ga bisa pake model selendang gitu makanya aku pakai kain ala modern yang gampang dipakai dan nyaman untuk bayi :)

    BalasHapus

silakan berkomentar dengan sopan harap isi komentar sesuai dengan topik artikel yang dibaca. Setiap komentar yang menggandung sara,politik,menghujat,spam,dan berbau negatif akan saya hapus.

terima kasih sudah berkunjung :)