Senin, 24 Desember 2018

Kunjungan dan melihat Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga



Pentingnya kesehatan bagi keluarga saya dan juga utama pada suami yang sebagai pekerja penerima upah. Rasanya selalu ingin ia sehat dan produktif. Pasalnya, ketika para pekerja mendapatkan tubuh yang sehat dan juga kuat pastinya hasil kerja pun membuahkan keberhasilan.

Suami saya pun memang merupakan tulang punggung bagi keluarga kecil kami. Dan juga penggerak ekonomi bangsa. Maka dari itu saat saya datang berkunjung ke kantor Kemenkes RI yang ada di Jakarta. Saya bangga karena Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga banyak melakukan upaya dalam rangka melindungi pekerja agar selalu hidup sehat dan bebas dari gangguan kesehatan.

Media Briefing mengenal lebih dekat Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga




Karena betapa pentingnya kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia dan juga terlebih bagi para pekerja. Dengan adanya upaya proyeksi pola kependudukan Indonesia pada tahun 2025. Untuk soal cakupan kesehatan kerja meliputi sektor formal dan informal.



Dari sanalah Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga menginginkan banyak para pekerja baik individu dan kelompok sangat memperhatikan betapa kesehatan itu sangat penting. Karena apa, seperti yang saya bicarakan diatas tadi itu kan. Sama halnya dengan suami saya yang juga sebagai pekerja harus memiliki tubuh yang sehat secara fisik dan juga non fisik. Karena ketika tubuh dan fisik bekerja dengan baik. Maka hasil kerja pun semakin membaik dan tak akan merugi.

Nah, rupanya Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga pun bukan cuma bisanya suruh dan memberikan tugas dan evaluasi. Namun untuk karyawannya sendiri pun patut dan wajib hidup sehat. Mengubah semua pola makan dan gaya hidupnya untuk lebih sehat lagi.



Selesai kami berdiskusi langsung di ajak sama Dr Kartika ke lantai 4 Gedung Sujudi untuk melihat langsung tanaman hidroponik dan juga griya sehat. Saat saya turun menggunakan tangga darurat dari lantai 7. Bayangin saja ya turun tangga sebanyak itu bisa turun deh kalori hihihi....




Kirain saya tuh saat tahu gedung Kemenkes RI hanya ya paling kantoran doang, tak ada apa-apanya. Rupanya pas lihat langsung sangat berbeda dari yang saya pikirkan. Kemenkes RI pun mengajak para karyawan nya untuk dapat hidup sehat dengan menjalankan tugas serta disiplin.

Bukan cuma itu saja yang dibuat saya kagum. Ketika masuk ke ruangan Griya Sehat inilah yang merupakan model fasilitas yang ada untuk seluruh para karyawannya. Untuk jadwal Griya Sehat Kemenkes ini akan mulai dibuka pada pukul 11.00 - 14.00 wib. Semua pelayanannya terdiri dari ;
Pelayanan akupuntur : Senin dan Kamis
Pelayanan akupresur : Selasa dan Rabu
Edukasi ramuan : Jumat
Pijat Bayi : Jumat
Nah untuk soal pelayanan di Griya Sehat baru diberikan kepada karyawan Kemenkes RI.



Lalu ada juga Ruang Terbuka Hijau RTH disini ada banyak sekali tanaman berkhasiat obat yang sudah ditata berdasarkan siklus hidup. Mulai dari pasangan usia subur, bayi, anak, usia kerja dan juga lansia.



Yang makin saya kagum di Kantor Kemenkes RI ini ada lho Gernas Bude Jamu kepanjangan dari Gerakan Nasional Bugar dengan Jamu. Hihihi, siapa yang doyan sama jamu nih dan rutin konsumsi setiap pagi juga sore. Kalau didaerah tempat saya tinggal setiap pagi selalu datang kerumah memberikan jamu. Memang sudah menjadi langganan bagi keluarga saya. Direktorat jenderal kefarmasian dan alat kesehatan sudah membangun 3 gerai jamu di Lobby Sujudi, lobby gedung adhyatma blok A dan blok C. Yang nantinya diharapkan seluruh karyawan Kemenkes RI akan semakin mencintai warisan leluhur Indonesia. Dan juga hidup sehat dengan minuman tradisional.

Ada TPA Serama di Gedung Kemenkes RI




Sebagai tempat penitipan anak dan juga ruang ASI. Disini itu anak-anak yang dititipkan mulai dari usia 3 bulan sampai 6 tahun. Tidak menutup kemungkinan usia diatas 6 tahun pun akan diterima disini. Semua para pengasuhnya pun terbaik dan sudah terlatih. Jadi untuk para karyawan Kemenkes RI dapat dengan tenang bekerja tanpa kwartir memikirkan keselamatan anaknya. Kalau soal iuran bulanan ada. Hanya saja gaji para pengasuhnya ini sudah ditanggung oleh Kemenkes RI. Bagian ruangan ASI pun ada konselor yang kita saat memerah bisa sambil konsultasi dengan para Ahli nutrisi.




Anak-anak yang tinggal di TPA Serama ini bukan cuma di titip saja, namun ada proses pembelajaran disini, yang melatih motorik si anak. Menyanyi, menari dan mengenal anggota tubuh. Jadi anak akan merasakan senang dan tak akan bosan berada lama di TPA Serama.



Klinik Kesehatan ada di sebelah Gedung Adhyatma blok C




Untuk klinik milik Kemenkes RI ini baru untuk karyawan saja, belum untuk umum nih. Menerima BPJS kesehatan juga. Dan sudah ada dokter jantung, dokter rehab medik, dokter paru, Rontgen, dan ambulance. UGD pun siap gunakan Apotek.



Mau olahraga pakai alat yang kaya di fitness gitu, Kemenkes RI punya Fitness Center.




Untuk bisa memakai ruangan fitness center. Pukul 06.00 wib dan 17.30 wib setelah selesai bekerja. Adapun kegiatan harian yang dilakukan oleh seluruh karyawan Kemenkes RI ini seperti Aerobik, Line, Dance, Yoga, Senam pencegahan osteoporosis, Weight Training. Tujuannya memberikan aktivitas fisik seperti ini agar seluruh karyawan dapat hidup sehat dan memiliki kebugaran pada jasmaninya.

Didukung dengan Kantin Sehat 


Upaya percontohan untuk kantin ditempat lain. Agar dapat menerapkan sistem jual makanan dan minuman yang sehat. Pas saya di ajak makan siang di Kantin Sehat ini tuh suasananya nyaman banget. Nilai plus nya yang ga ada di kantin lain itu kalau disini tuh sehabis kita makan. Wajib lho beresin sendiri peralatan makanan ke tempat yang sudah di sediakan. Nah, buat yang suka makan siang di Kantin Sehatnya Kemenkes RI ini pasti sebelumnya tahu dong. Dulunya tuh Kantin Sehat ini berada di belakang Gedung Sujudi. Namun karena dibawah kantin itu ada tempat pembuangan limbah akhirnya dipindahkan ke B2 dekat dengan tempat parkir mobil.



Peraturan di Kantor Kemenkes RI ini setiap jam 10.00 dan 14.00 wib selalu ada senam perenggangan. Jadi saat jam tersebut seluruh karyawan berhenti bekerja. Dan melakukan senam perenggangan.

Jadi, bagi para pekerja agar semakin mendapat hasil kerja yang baik dan produktif. Harus menjaga kesehatan tubuh rohani dan juga jasmani. Lakukan olahraga setiap hari selama 30 menit. Terserah mau jogging, senam , atau renang. Yang penting selalu ada aktivitas fisik.

Sabtu, 22 Desember 2018

Grand Opening Hero Lagoon Avenue Bekasi

hero supermarket lagoon avenue bekasi


Melelahkan banget dari ujung ke ujung perjalanan kurang lebih memakan waktu selama satu jam. Memangnya kemana sih? Hihihi, Jadi gini tadi pagi itu saya ke stasiun Sudimara dengan tujuan Bekasi. Kenapa saya pergi ke Bekasi. Karena mau singgah ke Lagoon Avenue Bekasi.

Jam 8:30 Pagi saya akhirnya sampai di stasiun Kranji. Seharusnya saya turun di Bekasi tapi karena pikir lebih dekat dan ongkos tarif ojek online nya pun sama. Ya sudah memutuskan turun di St Kranji. Super bete saya mendapatkan driver yang tak tahu jalannya. Tanya balik sama saya. Gimana mau kasih tahu, saya sendiri pun baru pertama kali ke Lagoon avenue Bekasi. Hihihi sedih deh!

Perjalanan melelahkan akhirnya terbayar melihat promo menarik di Hero Supermarket Lagoon Avenue Bekasi




Kita tinggalkan segala kesedihan saya, sesampai di Lagoon Avenue Bekasi rupanya ada Grand Launching Hero Supermarket. Nah ini banyak banget pengunjung mall yang ikut serta menghadiri pembukaan outlet terbarunya Hero Supermarket ini. Ada juga beberapa karyawan dari Hero Supermarket.



Ada hiburan dari band dan juga dancer yang lincah banget semakin terhibur deh saya hihihi, tidak lupa jingle nya Hero Supermarket tuh.

Hero Memberi Lebih Kenyamanan Berbelanja....
Hero....
(Huhuhu saya lupa lirik jingle nya)





Mengapa sih kok Hero Supermarket memilih membuka gerai terbarunya di daerah Bekasi. Padahal menurut saya kan jauh dari mana-mana ya. Rupanya jawaban dari Bapak Roy Soeradji selaku Direktur Operasional Hero Supermarket. Mengatakan karena lokasinya ini sangat potensial dan juga strategis di wilayah Bekasi Barat. Bahkan beliau merasa nanti  10 tahun kemudian pusat ini akan ramai dan booming. Memang area Lagoon Avenue Bekasi ini dikelilingi kawasan padat penduduk. Di huni lebih dari 13 ribu rumah tangga.



Jalan pemikiran Bapak Roy Soeradji ini juga sama dengan suami saya. Hihihi jadi kalau ingin berinvestasi lihat tuh bukan untuk sekarang. Tapi, 5 sampai 10 tahun kedepan akan seperti apa. Benar juga sih buktinya daerah saya tinggal saat ini dahulunya hanya rawa dan perkebunan. Namun kini justru ramai dan menjadi pusat aktivitas orang-orang.


Kita juga harus tahu ternyata Hero Supermarket ini membuka gerai di Lagoon Avenue Bekasi itu merupakan gerai yang ke 32. Secara nasional dengan konsep modern dan dipadukan dengan nuansa khas tradisional Indonesia. Kalau soal luas areanya sih hampir 100m2, dan sudah ada 10 jenis macam produk berkualitas demi kenyamanan berbelanja.

Memanjakan Pelanggan dengan adanya in-house bakery " O-Fournil" 




Yang suka banget sama roti, kue kering dan juga pastry. Cukup datang saja ke Hero Supermarket yang ada di Lagoon Avenue Bekasi. Saat saya masuk dan melihat langsung disana tuh terlihat jelas bahwa produknya itu Fresh from The Oven. Jadi semua roti yang dijual masih hangat dan baru. Bukan bekas kemarin.



Kelebihan yang ditawarkan oleh Hero Supermarket untuk pelanggan
Mereka memiliki sebanyak kurang lebih 50 karyawan yang siap membantu kebutuhan pelanggan. Seperti juga ada mekanisme dalam 1 hari itu ada waktunya dimana para pekerja petugas bagian buah. Akan selalu rutin mensortir buah yang sudah busuk. Nah dalam hal sortir buah ini ada jam tugasnya. Yakni pada saat jam 9 pagi, 1 siang dan 5 sore.

Kebetulan banget kemarin melihat langsung proses petugas memilih buah yang sudah busuk untuk dibuang. Dan tak akan di jual kembali. Seperti buah yang benyek atau lembek dan berubah warna.



Yang wajib bagi para emak-emak nih diskon belanjaan ya, Nah Hero Supermarket Lagoon Avenue Bekasi punya banyak penawaran spesial untuk pelanggan dengan melakukan belanja sebesar 500 ribu untuk 250 pembeli pertama maka akan mendapatkan voucher belanja senilai 100 ribu. Promosi ini mulai tanggal 21-23 Desember 2018.


Bukan cuma itu saja sih, masih ada banyak promosi produk makanan, produk Fresh seperti daging, sayur dan buah. Juga promo dari produk O'FOURNIL.

Ups, sampai lupa mau kasih tahu kalau ada shopping Challenge lho setiap hari dari tanggal 21- 23 Desember yang hasil belanjaannya boleh dibawa pulang. Nah untuk bisa ikutan Shopping Challenge nya itu cukup daftar saja di meja registrasi tidak jauh dari gerai Hero Supermarket. Dan akan ada 2 pemenang dengan hadiah voucher belanja senilai 500 ribu. Yeaaay asyik kan.

Rangkaian acara selama masa Grand Opening Hero Lagoon Avenue


Jadwal acara :
Sabtu, 22 Desember 2018, akan ada healthy Talk Show , Shopping Challenge, Stand up Comedy.

Minggu, 23 Desember 2018 Cooking Parade dari 6 Chef ternama dan Guest Star Perform.



Jadi, buat warga Bekasi senang dong ada Hero Supermarket, misalkan mau belanja dan sekalian liburan bersama keluarga bisa langsung menuju Lagoon Avenue Bekasi. Semakin ramai deh ya. Ga perlu lagi jauh-jauh cari hiburan dan promosi produk terlengkap dan berkualitas. Cukup datang saja ya kan ke Hero Supermarket.

Apalagi sampinnya Hero Supermarket ini juga ada Guardian salah satu unit bisnis PT Hero Supermarket Tbk. Tempatnya health dan beauty. Ini merupakan gerai Guardian ke 267 secara nasional.

Lengkap deh sambil makan, nonton, atau ke salon. Keperluan belanja bulanan pun kini jadi semakin mudah.

Jumat, 21 Desember 2018

Saya Berani Saya Sehat HIV AIDS bisa di obati


Siapa sih yang ga mau sehat, semua manusia yang di bumi pasti selalu ingin sehat bahkan setiap hari berdoa kepada Tuhan untuk diberikan kesehatan jasmani dan rohani. Tapi ada saja yang masih sia-siakan kesehatannya dengan beberapa macam tindakan yang sangat merugikan dirinya sendiri dan juga keluarga.


ODHA, ya itu panggilan untuk mereka yang didalam tubuhnya ada virus HIV AIDS. Stigma masyarakat berkata dan berpikiran HIV AIDS ini tidak berguna dan merupakan sampah masyarakat. Salah besar kalau sampai ada yang berucap seperti itu. 

Bahwasannya ODHA juga manusia mereka begitu karena salah pergaulan saja dan melakukan seks bebas. Lagi-lagi peran keluarga dibutuhkan.


Tapi lebih banyak ODHA ada karena penyalahgunaan narkotika seperti sabu, putau, dan zat adiktif lainnya. Yang membuat mereka semakin kecanduan. Inilah peran masyarakat dibutuhkan harus paham apa itu HIV AIDS.


HIV AIDS sendiri tidaklah mematikan hanya saja tubuh dari si ODHA ini akan menurun drastis jika tidak sampai di obati. ODHA harus rutin meminum obat.




Memperingati hari HIV AIDS se-Dunia 2018, Kemenkes RI mengajak peran blogger untuk memberikan edukasi soal HIV AIDS melalui tulisan dan juga berbagi di media sosial. Agar masyarakat tahu bahwa HIV AIDS itu dapat disembuhkan.


Kemenkes RI mengajak blogger berbincang di Lapas Cipinang Klas 2A Jakarta, 17 Desember 2018.

Bagaimana cara penularan HIV AIDS secara Khusus

HIV AIDS menular dari pemakaian jarum suntik bersamaan, hubungan seksual dengan berganti pasangan, melalui darah dan juga organ tubuh, ditambah lagi pada Ibu hamil positif HIV AIDS ke bayinya.


HIV AIDS penularannya terbatas

Ciuman, berpelukan, berpegang tangan, satu alat makan, WC umum. Hal seperti itu ga akan menular.

Lalu HIV AIDS apakah ada obatnya?

HIV ada obatnya yaitu Antiretroviral (ARV) ODHA dapat segera memulai terapi ARV begitu terdiagnosa. HIV tak perlu di takuti.

Cegah HIV dengan cara ga melakukan hubungan seks dengan berganti pasangan. Nih buat kaum pria tuh jangan hidung belang jangan suka jajan di luar. Mang istrinya kurang memuaskan gitu sampe ganti pasangan.


Tuh yang ga menularkan itu ciuman, pelukan, pengunaan WC bersama, sentuhan, alat makan, gigitan nyamuk, tinggal serumah. Tuh semua mitos. Jadi sangat sulit untuk orang menular dengan HIV-AIDS.


Untuk napi baru yang masuk ke lapas akan ada tindakan seperti screening untuk pemeriksaan apakah napi menderita HIV AIDS atau tidak.


Lalu ODHA mengapa ya ga mau patuh, padahal kan dia sedang sakit. Nah ini ia merasa badan sehat. Secara fisik masih merasa sehat. Padahal ODHA itu harus konsumsi obat setiap hari.


Cerita mas Wesli mantan pemakai narkoba ia dulu memakai itu saat duduk di bangku SMP kelas 2. Mulai dari sabun, putau dan lainnya sudah di coba.



Sampai ia menemukan temannya mati karena sakau sempatkan berpikir ingin berhenti dan memulai hidup baru. Tapi lagi-lagi bohong kepada keluarga. Akhirnya saat mas Wesli niat tulus ingin sehat dan kembali ke jalan yang benar. Malah keluarga menjauh dan semakin tidak percaya. Justru sampai Ibu nya sendiri bicara terserah lu mau mati kek, hidup urusan lu. Aduh ngenes banget ya ucapan dari seorang Ibu yang memang sudah terluka hatinya oleh sikap dan perbuatan mas Wesli selama ini.


Modal tidak putus asa lah mas Wesli membuktikan kepada keluarga bahwa ingin sekali kembali sehat dan bisa hidup seperti oranglainnya. Sampai saat ini Beliau masih terus konsumsi obat ARV dan menjalankan beberapa terapi.


Meskipun efek dari obat ini kata mas Wesli sangat menakutkan. Karena ia sempat melihat temannya yang keracunan. Soalnya memang obatnya wajib di minum setiap hari, sepanjang hidup juga. Jadi kebayang kan betapa beratnya beban yang dirasakan oleh ODHA ini. Selain mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari masyarakat. Di jauhkan oleh keluarga sendiri itu menyakitkan banget.


So, buat ODHA atau keluarga yg beranggotaan ODHA beritahu bahwa HIV AIDS ada obatnya. Semua penyakit ada obatnya asal #adaobatadajalan Saya Berani Saya Sehat.

Rabu, 19 Desember 2018

Golden Moment with Khairunnisa Monde boromon cookies



Indahnya kehidupan saya dan sudah lengkap kebahagiaan keluarga kecil kami. Apakah bunda tahu rasanya ketika melihat kembali keceriaan yang ada pada buah hati kita? Tak bisa di ungkapkan dengan kata-kata. Tetapi, semua bunda pasti sama jawabannya.

Menjaga amanah yang Tuhan berikan memang sangatlah ekstra sabar, menjadi panutan juga bagi mereka dan juga harus memberikan yang terbaik untuk keberlangsungan hidupnya.

Hidup saya sangat berarti untuk Khairunnisa

Mungkin ini sudah takdir dari Tuhan berikan pada garis keturunan saya. Mengapa demikian, Khairunnisa biasa dipanggil Nisa ini merupakan anak kedua saya. Ya, dia gadis kecil mungil yang senantiasa menghibur saya di kala sedih maupun senang. Menjaga dan merawatnya memang sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi seorang Ibu. Tapi bagaimana dengan tumbuh kembangnya? Maaf, Nisa berbeda dengan anak seusianya. kok begitu? " Ya Nisa ini memang terlahir sempurna bahkan berat badannya saat itu 3,2kg angka yang lumayan buat medis ya. termaksud bayi normal dan sehat.



Takdir berkata lain Nisa saat memasuki usia 1 bulan kehidupannya mengalami sakit yakni terjadinya pendarahan pada otaknya. Yang berakibat fatal sampai saat ini. Meskipun dengan kekurangannya yang saat ini belum dapat berjalan maupun berbicara. Saya tetap bersyukur Nisa memberikan senyumannya yang manis kepada saya, suami, dan kakaknya.


Belajar Melatih Motorik Kasar dan halusnya Bagaimana untuk Anak Cerebral Palsy


Nisa, sudah di diagnosa oleh dokter sebagai Cerebral Palsy. Apa itu Cerebral Pasly ( CP ) ialah kondisi gangguan otot dan saraf. Sangat mempengaruhi gerakan tubuh dan postur tubuh. Ya seperti itulah Nisa. Untuk melatih motoriknya yang kini tertinggal saya rutin memberikan pijatan ringan pada area telapak tangan, lenggan, kaki, kepala, dsn leher. hal itu yang bisa membuat ia rileks dan tidak teggang kembali.

monde boromon cookies

Bagi Nisa mungkin berasa lelah ya,jika dalam satu minggu ada jadwal terapi yang harus datang. Untuk saya sendiri mengajarkan bahwa bukan terapi tapi selalu beritahu padanya bahwa kita saat ini ingin pergi sekolah. Dan belajar untuk supaya Nisa semakin pintar dan mampu melewati semua fase dari beberapa tumbuh kembang yang sudah sangat jauh tertinggal.


Nutrisi pun sangat berperan penting untuk saya berikan pada Nisa karena memang jenis makanannya sangat berbeda dengan orang dewasa dan juga anak seusianya. Saat ini Nisa berusia 3 tahun. Karena Nisa belum bisa mengunyah.Meskipun gigi sudah banyak hihihi.... Saya masih suka memilih produk olahan makanan dan snack. Agar aman dan tak terselak. 


Dengan Monde Boromon Cookies Cemilannya Nisa Semakin Bewarna


cemilan monde boromon cookies


Kok cemilan bewarna ya, hihihi Ga sih Bund ini kegembiraan saya saja soalnya dengan memberikan anak rangsangan melalui indera pengecapnya itu sudah melatih motorik anak untuk bisa membedakan rasa dan juga mendorongnya untuk terus berkembang. Nisa sendiri pun saya latih dengan olahan makanan yang mudah hancur ketika terkena air liur. Karna memang faktanya Nisa belum bisa mengunyah. Jadi, saya coba berikan Nisa Monde Boromon Cookies.Alhamdulillah Nisa suka dan tidak terselak. 


Rekomendasi banget untuk anak usia 1-3 tahun bahkan kakaknya Nisa juga suka malah di makan berdua itu Monde Boromon Cookiesnya. Kalau kata anak saya yang pertama, Mama ini beli dimana? kok kue nya enak sih ga usah di gigit sudah hancur sendiri biskuitnya. Bentuknya lucu bulet dan kecil hihihi!

ini monde boromon cookies enak banget

Nah, Bund kelebihan dari Monde Boromon Cookies ini memang sangat baik untuk di konsumsi oleh anak-anak. Sangat membantu melatih motorik anak bund, gluten pun free, Jadi ga usah ketakutan kalau biskuitnya manis banget. Ditambah lagi sudah mengandung sari pati kentang, madu dan DHA.

Minggu, 16 Desember 2018

Belajar Ngevlog sama mas Dede



Dari blogger mulai deh merambah menjadi vlogger, atau yang suka bikin video terus di upload ke media sosial dan juga youtube. Nah,biasa pakai apa untuk melakukan kerjaan kaya gitu? apa harus perlu kamera dsl atau pakai kamera dari smartphone.


Kalau buat orang yang awam kaya
 ini paling ga pede bikin video menggunakan kamera smsrtphone. Pasalnya, kelihatan jelek banget, apa karna saya yang ga bisa editnya atau emang kameranya yang hancur lihat wajah saya. Hihihi!


Terus mulai deh ya tiap mau ngevlog selalu bilang entar aja ah, males editnya lagi juga ga punya kamera mirroles apalagi kamera dsl. Wow.... kerjaan kok di tunda sih.



Bukannya langsung dikerjakan ya kok ini malah malas dan patah semangat. Gengsi sama yang udah master kaya Kang Dede Ariyanto. Dia aja jumlah sub di youtubenya tuh udah ribuan apa jutaan gitu.... Beda sama youtube saya. Yang kalau orang klik paling cuss balik ga mau lihat video saya. uhuhuhuh sedih deh!


Ngayal tinggi ada ga master vlogger yang mau berbagi ilmunya buat vlogger awam kaya saya nih hihihi.... Eh, rupanya ada tuh Youtuber kelas papan atas yeee, Kang Dede Ariyanto. Dia hadir berbagi ilmu cara buat video untuk kami orang awam. Di pamerannya Signify Philips yang ada di Senayan City Jakarta. pamerannya sampai sekarang pun masih kok terbuka untuk umum. Disana ada banyak booth Signify memperkenalkan produk barunya yakni Lampu Pintar.


Dari sharing session bersama Kang Dede Ariyanto ini saya alhamdulilah senang banget diberikan ilmu soal edit video, dan gimana sih buat video yang menarik untuk penonton. Kata Kang Dede kalau mau bikin video itu harus utama cahayanya di atur jangan gelap dan terang banget soalnya nantinya merusak kualitas gambar yang akan dihasilkan dari kamera tersebut.



Kang Dede juga bilang manfaatkan cahaya dari Matahari, mengapa? karena bagus buat pengambilan gambar maupun foto ya. Lebih bagus kalau kita tahu teknik memainkan cahaya. Seperti contohnya ambil lah bagian foto atau video dari balik jendela. karena sinarnya alami banget. Saya coba lho dirumah untuk foto produk lumayan bagus ga perlu edit lagi, wong udah terang dan cantik.

Hasil foto dibalik Jendela



lalu untuk edit video harus gunakan apa?

edit video untuk smartphone amdroid kita bisa pakai viva video, Power Director, Quik, dan masih banyak lagi sih aplikasi untuk edit video by android. Free lagi walau ada sih yang berbayar. Nah cuma dari setiap Kang Dede bicara itu yang saya tangkap sebenarnya "Cahaya" sangat berperan penting untuk hasil gambar video kita. Mau kamera nya mahal punya atau sekedar pakai smartphone ga akan ngaruh kalau pencahayaannya ga stabil.


Untuk hasil lebih sempurna memang udah ga di ragukan lagi ini sih Kang Dede ngomong sendiri lagi-lagi Philips lah lampunya yang memberikan hasil gambar sempurna sama dengan warna dari produk yang di foto.


Memang ya saya akui pun dirumah memakai Philips lampu karena selain garansi 3 tahun dengan menggunakan lampu bermerek Philips ini kita sudah sangat menghemat daya listrik dan juga pastinya biaya pengeluaran listrik. Mau ga mau kita kudu tahu listrik yang mahal itu tuh dari lampu.



Masih banyak sih step by step yang Kang Dede berikan ilmunya soal edit video. Tapi karena waktunya terbatas hanya 30 menit melakukan presentasinya. Saya rasa kurang lengkap untuk di pratekkan lsngsung nih buat bikin video.


Secara sekarang tuh isu nya vlogger lebih kenceng fee nya hahahahaahah..... eitss, bukan berarti blogger juga ga kalah kenceng ya dari vlogger soal fee wkwkwwkwkwk. Bisa aja deh nih saya!




Ada apa aja di Senayan City Bulan Desember ini, yaitu tadi pameran Signify Philips disana ada 6 booth yang masing-masing memiliki peranan sendiri yakni mulai dari lampu pintar Philips Hue,  terus juga ada lampu saya lupa namanya apa yang jelas lampu ini sering digunakan di mall outlet seperti baju, sepatu, lalu supermarket yang menjual daging mentah, ikan dan olahan lain sebagainya yang memberikan hasil pencahayaan lebih menarik dan bagus banget.  Seperti foto dibawah ini.



Lalu ada booth dengan desaign kamar atau ruangan yang diberikan lampu pencahayaanya itu pun menarik sekali membuat suasana menjadi nyaman, adem, tentram nah lampu itu biasa digunakan untuk hospital, hotel atau gedung. Ada juga Philips Lifi ini semacam alat seperti WiFi yang kalau kita gunakan bisa kita atur dari smartphone pengguna.Juga bisa berinternetan. Lebih jelasnya lagi mending kesana aja yuk kunjungi pameran Signify Philips yang akan berlangsung sampai Januari 2019.


Yang jelas keren banget melihat pencahayaan Signify City of Light

Sabtu, 15 Desember 2018

Kota Deltamas Cikarang Premium Business Gallery




Cieee.... Siapa sih yang ga mau punya rumah terus nilai income yang bisa kita dapatkan dari daerah situ tuh bisa ratusan juta perbulan jika rumah yang kita punya ini di sewakan kepada karyawan yang bekerja ga jauh dari daerah rumah kita ini.
Kalau membahas properti memang tak akan pernah habisnya. Karena setiap tahun itu selalu saja naik ya. Nah, kebetulan banget ada nih daerah yang kalau kita bilang mungkin jauh dari Ibukota Jakarta. Tetapi kalau fasilitasnya itu mewah dan lengkap siapa yang ga mau.


Kawasan Kota Deltamas luncurkan Diamante, Premium Business Gallery terbaru


Sinar Mas Land baru saja melaunching sebuah premium bisnis yang terletak di lokasi strategis. Kelihatannya sih cocok untuk kamu yang berjiwa pembisnis. Soalnya sangat pas untuk usaha seperti bank, perkantoran, fast food, dan restaurant.




Nah, untuk soal unitnya sih hanya dibangun sebanyak 12 unit dan di jual dengan harga mulai dari Rp.2,9 milyar.  Wih,, kebayang kalau jual lagi hihihi bisa diatas Rp.3 - 5 milyar.


Kenapa diberi nama Diamante ?


Diamante sendiri artinya berasal dari bahasa Latin dan memiliki arti Diamond. Soalnya lokasi terletak di premium kota Deltamas.



Untuk Premium Business Gallery ini sendiri memiliki 3,5 lantai dan area parkiran. Terdiri dari 2 tipe bangunan salah satunya tipe sudut dan tipe standard. Yang menghadap jalan. Kelebihannya ada dua pintu masuk untuk memudahkan para pengunjung.


Bicara soal pondasi 


Pondasi nya ini mini-pile, pre-cost, wall untuk dinding, homogenous tile tampak marble sangat elegant untuk dinding. Kalau kusen dan pintu utama memakai aluminium. Atapnya saja menggunakan plat beton. Kalau plafond pakai gypsum.


Air dan listrik bagaimana 


Tenang, Diamante sudah dilengkapi dengan sanitair, listrik, air dan instalasi telepon. Menjadikan Kota Deltamas kawasan yang ramai penghuni dan saling melengkapi soal kebutuhan sehari-hari.


Lokasi kota Deltamas ini dimana sih? Apakah jauh dari tol?


Eits.... Justru dekat sama jalan tol dan akses tol memang memiliki sendiri. Yakni km 37 juga dekat sama kantor Pemerintahan Kabupaten Bekasi, lalu juga Kawasan Industri GIIC ( Greenland International Industrial Center) serta hunian.


Adapun diantaranya sejumlah industri seperti manufacture kelas dunia memang sudah berada di kawasan ini yaitu Suzuki, Mitsubishi, Maxxis, Kalbe Group, Bosch, Kohler, AHM, dan Wuling pastinya menambah nilai jual properti di kawasan Deltamas ini.


Saat acara launching sebelum dimulai saya diajak visit tour ke beberapa hunian dan industri yang ada di Deltamas ini. Seperti yang saya tulis diatas memang banyak sekali pabrik yang namanya sudah banyak dikenal orang ya.


Sinar Mas Land ini pun sudah banyak kita tahu kontribusi nya bagi Indonesia kan. Bukan cuma daerah Cikarang saja yang dibangun hunian. BSD City pun termaksud dalam produk properti komersial nya. Dan kita tahu bahwa Sinar Mas Land merupakan developer terbesar di Indonesia.




Kota Deltamas pun sudah dilengkapi dengan beberapa sekolah dan kampus seperti kampus ITSB, Sekolah Pangudi Luhur, Korean Education Complex, SMK Ananda Mitra Industri, Jakarta Japanese School Cikarang, Deltamas Sport Center. Yang paling meriah dan menarik lagi segera hadir Aeon Mall, Rumah sakit Mitra Industri.


Bocorannya Aeon Mall ini luas banget melebihi luasnya Aeon Mall BSD. Bayangin saja kalau jalan dari lobby ke lobby gimana ya. Butuh berapa menit. Hihihi!
Rasanya ingin deh punya rumah di Deltamas ini. 

Ngebayangin dalam satu hunian saja kita ga perlu pergi keluar jauh untuk membeli kebutuhan sehari-hari atau ke sekolah, bahkan ke mall. Justru di dalam kawasan hunian ini sudah ada fasilitas pendukungnya. 

Berasa di manjakan ya sebagai penghuni. Belum lagi nantinya ga jauh dari Kota Deltamas ini akan dibangun Stasiun pemberhentian kereta cepat Jakarta-Bandung.


Beli hunian atau ruko di daerah Kota Deltamas ini kalau tak mau ditempatin untuk sendiri, tinggal sewakan saja pada karyawan pabrik malah menguntungkan bukan.


Biar semakin tahu rupanya Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation salah satu perusahaan ternama dan terkemuka dari Jepang. Kedua perusahaan tersebut mendirikan PT Puradelta Lestari Tbk. Hal inilah yang mengembangkan Kota Deltamas menjadi mandiri dan pusat aktivitas di timur Jakarta.


Hotel dan apartemen pun ada lho disini, akan ada pembangunan jalan tol utama Jatiasih - Cikampek. Jalan ini akan terhubung dengan Outer Ring Road (JORR).


Luas tanah 3177 h Kota Deltamas

So, sudah berminatkah Anda membeli hunian di Kota Deltamas Cikarang ini?
Cuss di borong soalnya ada promo tuh hunian keluarga harga mulai Rp.400jutaan.

Kamis, 13 Desember 2018

Re•juve launching teknologi terbaru mesin HPP


Bangun pagi terus lanjut mandi abis itu sarapan dengan satu roti tawar dikasih selai kacang. Ga lupa juga sedikit olahraga walau hanya 5 menit saja.


Itulah menjaga kesehatan agar tetap prima di cuaca ekstrim akhir tahun 2018 ini. Kalau kegiatan sehari-hari aku itu ga repot sih cuma antar anak sekolah dan masak buat makan siang dan makan malam keluarga tercinta.


Biasanya kalau aku ga sempat masak paling beli makanan matang. Dan juga buah-buahan dong untuk suami dan anak-anak. Meski mereka masih memilih buah yang enak tuk di santap.


Emm.. menjaga kesehatan juga memang salah satu investasi masa kini dan masa depan untuk dapat hidup sehat. Nah, bicara soal buah dan kesehatan apakah ada hubungannya dengan minuman yang berasal dari buah juga murni buah tanpa bahan pengawet. Kira-kira minuman apaan ya?


Re•juve minuman buah asli tanpa pemanis buatan dan pengawet


Sudah tahu belum sama minuman yang semua komposisinya itu murni buah semua. Ga ada campuran lainnya?  Re•juve nih salah satu minuman yang healthy banget buat keseharian kita.




Ditengah macamnya banyak penyakit dan cuaca yang kurang bersahabat. Kini bisa kita menikmati sebotol minuman berupa juice yang banyak mengandung vitamin dan manfaat baik untuk di konsumsi.


Re•juve kini menggunakan teknologi terbaru yakni HPP




Teknologi HPP yang digunakan  Re•juve dipasok oleh Hiperbaric, Teknologi HPP
terbaik yang ada di dunia, telah merevolusi industri mamin di Amerika dan Eropa. 
Berbeda dengan metode 
lain yang menggunakan cara pemanasan atau penambahan bahan pengawet, teknologi HPP mampu mematikan
bakteri melalui proses tekanan tinggi dengan suhu dingin. Selain menjadikan produk Re•juve bisa tahan lebih
lama secara alami, teknologi ini mampu mempertahankan cita rasa, nutrisi, dan tekstur produk, serta
menurunkan risiko rekontaminasi karna  ga ada kontak langsung terhadap kandungan produk pada
saat dan sesudah proses berjalan di mesin HPP.




Sayang foto pendukung mesin HPP tak ada, karna saat saya melakukan visit tour ke dalam pabrik Re•juve ga diperkenankan untuk mengambil gambar.


Namun saya bisa membagikannya melalui tulisan ini, mesin HPP sendiri sangat besar dan memang harus bersuhu ruangan dingin. Saya saja pas masuk ke dalamnya itu dingin banget harus menggunakan pakaian steril. Dan ga boleh bawa smartphone. Jadi saat visit tour memang fokus ke titik titik tempat mulai dari pembersihan buah-buahan.

Saat pentanda tangan peresmian teknologi HPP bersama Menteri Industri dan juga Bupati Banten



Re•juve memakai buah lokal untuk produksi minuman



Ya, ketika masuk ke area pabrik saya bertanya pada commite dari Re•juve bahwa memang menggunakan buah lokal. 


Alasannya buah lokal lebih baik dan bagus untuk di kelola menjadi minuman seperti yang diperjualkan oleh Re•juve. Walaupun ada sih beberapa buah import seperti lemon dan juga daun mint.


Pasti kalian penasaran kan Re•juve sendiri merupakan perusahaan nasional yang dikembangkan oleh PT Sewu Segar Primatama (anak perusahaan PT Sewu Sentral Primatama),
perusahaan nasional ini memproduksi cold-pressed juice dengan merek dagang Re.juve, kemarin meresmikan
Real Cold-Pressed Facility (“CPF”) terintegrasi dengan teknologi High-Pressure (“HPP”) pertama di
Indonesia dan ASEAN. Metode HPP memungkinkan Re.juve menjaga kandungan nutrisi dan
memperpanjang masa pajang produk (shelf life) hingga enam kali lebih lama tanpa bahan pengawet. Turut
hadir juga meresmikan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Wakil Gubernur Provinsi Banten
Andika Hazrumy.


Tapi untuk kita konsumsi minuman seperti Re•juve ada baiknya ga lama ya setelah kemasan dibuka langsung segera habiskan. Jika disimpan dalam lemari es maksimal 4 hari waktu untuk penyimpanan minuman Re•juve.


So, kalian bisa dong mulai sekarang menikmati konsumsi buah-buahan dalam satu botol saja. Khasiat bagi badan snagatlah baik. Menjaga kesehatan juga bukan cuma dari kita konsumsi buah-buahan. Tapi juga harus olahraga dan tidur yang cukup. Jangan kebanyakan begadang.
Dari perbincangan saat mengikuti talkshow kemarin dan juga launching teknologi terbaru, sudah di beritahukan pada saya dan teman media bahwasanya akan ada cabang outlet Re•juve seperti Surabaya dan kota lainnya.


Gimana kalian sudah konsumsi buah-buahan kah hari ini?


Semangat untuk hidup sehat ya!

Selasa, 11 Desember 2018

Potads hadir ditengah keluarga Down Syndrome



Aku buka album biru bernama my folder yang isinya itu semua foto anak-anakku yang saat bayi. Ketika usia satu bulan sampai saat ini. Masih disimpan rapat didalam dus. Masih ingat betul perjuangan aku melahirkan anak yang kedua memang begitu sulit. Merasakan pembukaan yang makin nambah di setiap jam nya.

Ibu hebat memang dilahirkan pula dari rahim seorang perempuan yang hebat pula. Ya, Ibu itu tak pernah kenal lelah demi anak-anak. Namun bagaimana bila memiliki anak ABK (Anak Berkebutuhan Khusus).

Mungkin di dunia bisa dihitung ya seberapa banyak orangtua yang memiliki anak-anak ABK ini.

Tidak perlu jauh kesana aku sendiri pun seorang Ibu ABK. Anak kedua aku di diagnosa oleh dokter yang menangani nya yakni  Cerebral palsy atau yang bisa dibilang kelumpuhan otak dan kekakuan otot. Nah kini usia anakku sudah 3 tahun.

Pas banget akhir pekan aku dapat undangan untuk menghadiri talkshow persembahan untuk Ibu hebat yang rata-rata Ibu dari anak penyandang Down Syndrome.



Bertempat di Hotel daerah Jakarta Selatan dan acara juga didukung oleh BKKBN nih. Jadi semakin tahu dan paham ternyata menjadi Ibu dari anak-anak ABK ini bukan aku sendiri saja. Ada banyak sekali kemarin anak Down Syndrome yang hadir. Semuanya pintar sekali mereka bisa bernyanyi, menari, dan bermain musik. Jadi, anak Down Syndrome itu janganlah dianggap sebelah mata ya. Karna mereka itu sama dengan kita. Sama-sama ciptaan Allah.



Yang paling meriah lagi ada psikolog Tika Bisono yang memberikan sharing sessionnya kepada seluruh para orangtua yang hadir. Dan tentu memberikan semangatnya dong. Untuk lebih sabar lagi menjaga dan merawat anak ABK.



Sepanjang acara ini rupanya ada Potads yang ada di depan Ibu para orangtua dari anak penyandang Down Syndrome ini. Potads ini berdiri sejak tahun 2003 di awali dengan seorang Ibu yang mempunyai anak dengan penyandang Down Syndrome. Dari situlah Ibu pendiri Potads ini membentuk komunitas khusus bagi orangtua anak penyandang Down Syndrome.




Presentasi dari TIka Bisono ini sangatlah banyak mengandung pengetahuan bagi aku sebagai orangtua dari anak ABK juga. Faktanya anak ABK ini janganlah selalu di bandingkan dengan anak normal lainnya. Mereka mempunyai keterbatasan dalam mungkin dunia pendidikan, mengontrol diri sendiri, bahkan untuk mandiri.

Untuk keluarga Down Syndrome apa sih resolusi di tahun 2019 kalian, lebih baik perbanyak kembali membaca buku soal gizi anak-anak Down Syndrome. Dan untuk Ayah dekatkan kembali dan menerimalah bahwa memang kita diberikan anak oleh yang maha kuasa selalu ada hikmah dan bisa belajar dari itu semua. Sama seperti aku mencoba dan berusaha untuk selalu sabar dan tawakal pada Allah SWT.

Kemampuan belajar anak Down Syndrome pun sangat berbeda dengan anak normal, belajar mereka itu besar dan unik. Berpotensi juga menjadi masyarakat yang bermanfaat.

Anak-anak ABK bisa saja tenggelam lho atau terkenal itu semua peran dari orangtua serta keluarga. Memang benar sih kalau Ibunya hanya mendiamkannya saja dan tak pernah tahu dong talenta anak Down Syndrome ini apa.

Lalu wajar ga sih kalau Ibu kadang suka naik-turun moodnya nih untuk terus mendukung anak yang penyandang Down Syndrome atau lainnya. Tentu kata psikolog Tika Bisono hal itu wajar. Karna kita ini manusia. Bisa saja kapan nanti patah semangat dan kembali semangat. Sama seperti aku.

Potads hadir untuk membantu dan memberikan rangkul hangat untuk seluruh para keluarga Down Syndrome. Nah maka dari itu silakan bergabung ada sosial media Potads.
© Lifestyle Simple | Blogger Template by Enny Law