Minggu, 28 Januari 2018

# Film Indonesia

Film Bunda, Cinta Dua Kodi

Beberapa hari yang lalu saya sempat mengunjungi Epicentrum Jakarta untuk menonton Press Screening Film Bunda Cinta Dua Kodi yang berlansung sangat penuh dengan ramai orang mungkin mereka adalah para fans atau pemenang dari kuis yang di adakan di sosial media dan juga media yang meliput.



Ya kedatangan saya kali ini bukan hanya untuk menonton saja namun juga memberikan testimoni atau review yang akan saya tuang kedalam tulisan di blog saya ini.

Film Bunda Cinta Dua Kodi ini merupakan besutan karya dari Ali Eunoia dan Bobby Prasetyo yang di ambil dari terinspirasi oleh perjalanan hidup seorang perempuan tangguh dalam membangun usaha dan keluarga di angkat dari novel Asma Nadia berjudul ' CINTA DUA KODI ' .




Menjamurnya tema cinta yang selalu dan banyak diangkat ke layar lebar, Inspira Pictures ingin memberikan dan mengankat tema enterpreneurship digabungkan dengan tema muslimah mungkin karena sekarang sangat banyak di gandrungi  di kalangan para wanita muslimah muda di Indonesia.

Alur cerita pun makin saya terbawa akan suasana pada film ini yang dimana ada wanita bernama Tika yang berjuang keras untuk menyelamatkan kehidupan keluarga dan rumah tangganya demi sebuah harapan, impian dan cintanya kepada suami dan anak-anaknya.

Memulai bisnis baju muslim anak-anak yang sebenarnya belum sama sekali ia lakukan demi dapat membantu orang-orang yang ada di sekitarnya untuk dapat bisa bekerja dan memiliki penghasilan. Apalagi ia harus menerima kenyataan pahit suami yang menjadi tulang punggung dan teladan baginya kini harus mengikuti kemauan sang Ibu yaitu menikah dengan wanita pilihan Ibunya.



Emosi pun tersentak bagi saya kalau seandainya itu ada di posisi saya jelas ini ga adil dan sangat egois terhanyut akan setiap adegan yang diperangkan oleh para pemain membuat saya wow sosok Tika ini sungguh kuat dan tegas.

Dengan sosok Tika yang memang ada di kehidupan nyata ini berpikir saya harus menjadi wanita yang kuat, tegas, berani, tekun, semangat. Untuk meraih semua impian dan harapan.


Film ini pantas untuk di tonton bersama keluarga supaya makin tahu seberapa besarkah perjuangan kita untuk keluarga? dan dalam film ini pun banyak pesan tentang bagaimana cara mengatur komunikasi pada keluarga!

Adegan pada saat di dalam gerbong kereta membuat saya berpikir ini saya banget dah hihihi karena suka menggunakan transportasi kereta dan ada juga adegan di dalam stasiun pada saat mencari anak-anaknya yang lari dari genggaman sang Bunda untuk bertemu sang Ayah.

Jelas dalam film ini menggambarkan bahwa sesungguhnya berbisnis ataupun menjadi seorang pengusaha bukanlah hal yang mudah. Perlu perjuangan kerja keras untuk bisa mengwujudkannya menjadi sukses dan dikenal banyak orang.

sumber fb cinta dua kodi


Seperti Tika ini yang dimana ia sibuk dengan urusan bisnis namun juga ia harus memperhatikan keluarganya. Namun disaat karir usaha dia mulai melonjak dan bagus justru rumah tangganya sedang dalam titik kehancuran, dan sempat ingin memutuskan untuk berhenti berbisnis.

Cukup rumit dan susah memang sebagai wanita kodratnya memang harus melayani dan mengurus rumah tangga namun bagaimana untuk para wanita yang bekerja? yang mungkin jarang sekali ada waktu untuk keluarga.


Disini saya tersentuh dan baper juga saat menonton film Bunda Cinta Dua Kodi ini yang setiap alur cerita dari awal hingga endingnya bikin saya tersentuh dan ingin menangis.

Pemeran pemainnya pun menjiwai banget benar-benar kisah ini memang nyata ada didalam setiap keluarga Indonesia yang memiliki permasalahan yang sama.

Karena semangat ketekunan dari seorang Tika usaha baju muslimnya pun kini besar ya dan bermerek KEKE.

Para pemain dalam film ini :
Acha Septriasa
Ario Bayu
Wulan Guritno
Sheila Dara
Arina Mindhisa
Shaquilla Nugraha
Mumu Gomez
Tri Yudiman
Inggrid Widjanarko
Budi Dalton
dll


sumber : fb cinta dua kodi



Tayang perdana 8 Februari 2018 di seluruh bioskop di Indonesia

“”Tidak mudah menjadi wanita sukses dalam berbisnis, apalagi dia seorang muslimah” Bunda, Kisah Cinta Dua Kodi

jangan lupa nonton ya dan saksikan bersama keluarga tercinta biar tahu ceritanya.

follow akun sosial media saya ya!
semoga bermanfaat.




3 komentar:

  1. Menceritakan perjuangan perempuan dalam usaha ya mbak.duh jadi pengen nonton aku. Kemarin ga sempet kemana2.. next Minggu depan mau nonton ah

    BalasHapus
  2. Wahhh jadi penasaran kaya apa keseruan film ini, jadi pengen nonton nanti. Hehe...

    BalasHapus

terima kasih sudah main-main di blogku! dilarang copy paste dan spam.