05/02/18

APLIKASI PENCARI REZEKI


Membaca buku merupakan salah satu bagian dalam menambah wawasan maupun ilmu yang bermanfaat dan bacalah buku yang baik untuk dibaca.

Kesempatan saya kali ini adalah mereview sebuah buku selengkapnya dibawah ini :

  Judul        : APLIKASI PENCARI REZEKI
  Penulis    : WUSDA HETSA & ACHI TM
  Penerbit  : Pastel Books Anggota IKAPI
                       PT Mizan Pustaka 
 ISBN         : 978-602-6716-13-2
 Harga       : Rp 85.000
 Halaman  : 208


Rezeki berhubungan erat dengan rasa syukur terhadap segala sesuatu yang kita peroleh. Untuk memahami bagaimana ilmu Allah mengatur rezeki setiap manusia, kita bisa belajar dari para sahabat dan para praktisi yang telah melalui tahap ini. Dalam buku ini akan dikupas mengenai esensi dari rezeki dan bagaimana mendapatkannya. Selain rezeki,akan dibahas juga tentang bagaimana rasa bahagia itu muncul dan bagaimana cara kita menemukan rasa bahagia itu kembali. Ternyata antara rezeki dan bahagia itu ada hukum yang berlaku.


Profil Penulis

Wusda Hetsa adalah ayah dari Malaika W Aqila dan suami dari Dewi Aprilia. Semasa remaja, dia habiskan waktu dab tenaga untuk mengejar mimpi dunia, Sudah dua belas kali jatuh bangun bisnis dan terus keras kepala mencoba berbagai cara untuk meraihnya.
   Sejak 2010, dia sering mencurahkan isi kepalanya melalui blog. Hingga awal 2015 bertemu dengan sosok penulis profesional Achi TM, akhirnya tersusun buku yang diberi judul Aplikasi Pencari Rezeki.

Achi TM adalah seorang penulis yang lahir pada 1985. Ibu dha anak ini memulai karir menulisnya sejak 2005. di awali dengan menulis cerpen dan puisi pada 2007, Achi TM mulai bergabung menulis skenario bersama Bengkel Sastra Pamulang. Dan novel islaminya berjudul INSYA ALLAH, SAH! telah diangkat ke layar lebar. Achi TM mendirikan lembaga pendidikan dan pengembangan Talenta Rumah Pena pada 2009, bersama suaminya.

Kenapa Ingin Berbahagia ?
Setiap manusia berlomba-lomba untuk mencari kebahagian, Ukuran kebahagian biasanya adalah harta, takhta, dan wanita. Kurang lebih begitu intinya. Dengan harta melimpah, biasanya orang akan dihormati dan disegani oleh lingkungan. Tetapi, bagaimana kalau ternyata hartanya tidak halal ? Maka, dia akan terhina.

Gaji itu diatur manajemen manusia sedangkan rezeki diatur yang maha kuasa



MANAJEMEN TAKDIR
Takdir siapa yang akan kita manage sekarang ? Dan apakah kita bisa mengatur takdir kita sendiri? Kalau urusan TAKDIR yang sudah Allah ciptakan dari sebelum saya diciptakan, saya setuju karena saya makhluk Allah yang diciptkan dengan perencanaan yang baik.



SIKAP KITA TERHADAP MASALAH
Masalah dalam hidup itu bagaikan air mendidih. Sikap kitalah yang akan menentukan dampaknya. Ketika tiga benda berbeda dimasukkan ke panci yang berisi air mendidih, reaksi yang dihasilkan bisa berbeda juga, menjadi harum seperti kopi yang diseduh, menjadi keras seperti telur yang direbus, atau menjadi lembek seperti wortel. Telur dan wortel tidak memengaruhi air, justru berubah oleh air. Sementara kopi membuat air menjadi harum.



Masih percaya sama ramalan ?


Dalam buku ini banyak mengandung pesan moral yang sangat baik bagaimana cara kita sebagai manusia berhubungan dengan baik kepada TUHANnya, kepada lingkungannya, kepada keluarganya, dan kepada seluruh makhluk hidup yang ada dibumi ini. Mengajarkan pada kita untuk mendapatkan rezeki tidak hanya mengandalkan kemampuan diri sendiri tetapi kita sebagai manusia yang belum sempurna sangat membutuhkan pertolongan oranglain, Ikatlah SILATURAHMI pada semua orang baik yang dikenal atau belum dikenal. Selama ini bagi saya pribadi mungkin masih kurang penuh syukur atas apa yang sudah Allah berikan pada saya. Dan buku Aplikasi Pencari Rezeki ini mengetuk hati saya. Sudahkah saya bersyukur? dengan semua yang sudah saya dapatkan selama ini bukan hanya harta saja namun Allah memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan terkadang memang apa yang membuat baik di mata saya berbeda di mata Allah. Dalam buku ini banyak pembelajaran yang bisa kita dapatkan.



5 Bintang buat buku Aplikasi Pencari Rezeki ini saya baru baca halaman pertama saja langsung terketuk hati ini, sepertinya buku ini layak direkomendasikan ke para REMAJA agar mereka tahu Rezeki berkah melimpah dengan konsep nilai dalam islam.



Halaman favorit saya ada di bagian 71,  Kenapa ? karena itu pesan ngenah banget dihati saya yang paling dalam *eitsss lebay hehehe.



Kalau ada seri kedua dari buku APR ini sepertinya saya akan membelinya dan membacanya, Tapi mau baca juga sih buku-buku dari sang penulis dengan judul-judul lainnya.



Mengenai harga bukunya saya rasa cukup puas dengan alur cerita yang diberikan dari buku ini bukan hanya menceritakan sisi dari penulisnya namun juga dari pengalaman hidup para praktisi yang sudah melalui tahap ini.

Doa adalah gerbang pembuka kemustahilan














Label: ,

34 Komentar:

Pada 2/05/2018 , Blogger Ulihape mengatakan...

Bukunya bagus ya, dan aku tersadar kembali konsep rezeki

 
Pada 2/05/2018 , Blogger Stefanny Fausiek mengatakan...

Thanks sharing nya

 
Pada 2/05/2018 , Blogger Icha faizah mengatakan...

Buku yang keren banget, jadi diingatkan kembali bagaimana konsep rejeki itu yang sebenarnya.

 
Pada 2/05/2018 , Anonymous Amallia Sarah mengatakan...

Baru baca ini aja udah tertarik buat cari dan beli bukunya.. biar makin sadar bahwa rejeki itu ada ketentuannya dan ga bisa tertukar

 
Pada 2/05/2018 , Blogger tantiamelia.com mengatakan...

Halaman favorit saya bedaaaa..

jadi beneran ya beda orang beda rejeki

 
Pada 2/05/2018 , Blogger HerminiYuliawati mengatakan...

Bukunya ngajak kita untuk lebih berpikir positif ya. Keren

 
Pada 2/05/2018 , Blogger Unknown mengatakan...

Bukunya asik, Mba. Dan bisa bikin kita belajar banyak mengenai rezeki.

 
Pada 2/05/2018 , Blogger sifora septia mengatakan...

kalau masalah rezeki memang hanya Allah yang mahatahu

 
Pada 2/05/2018 , Blogger sifora septia mengatakan...

makasih mba sudah berkunjung maaf belum.sempat sediakan minuman 😁🙏

 
Pada 2/05/2018 , Blogger sifora septia mengatakan...

ya mak icha baca buku ini seperti selama ini terlupakan oleh darimana dan kemana

 
Pada 2/05/2018 , Blogger sifora septia mengatakan...

Aamiin ga akan pernah tertukar

 
Pada 2/05/2018 , Blogger sifora septia mengatakan...

halaman berapa emang yg di favoritkan?

 
Pada 2/05/2018 , Blogger sifora septia mengatakan...

Iya mba

 
Pada 2/05/2018 , Blogger sifora septia mengatakan...

bukan hanya rezeki saja kak tapi semua yang ada di kehidupan ini.

 
Pada 2/05/2018 , Blogger Rina Susanti mengatakan...

Jd pengen baca bukunya

 
Pada 2/05/2018 , Blogger Syafitri Swastivita mengatakan...

Saya tertarik beli bukunya.. Semoga nnt dpt..

 
Pada 2/05/2018 , Blogger sifora septia mengatakan...

tersedia mba diseluruh toko buku

 
Pada 2/05/2018 , Blogger sifora septia mengatakan...

aamiin

 
Pada 2/06/2018 , Blogger aan widi mengatakan...

banyak kutipan yang menohok .. kereen motivatif banget

 
Pada 2/06/2018 , Anonymous Natara mengatakan...

Aku sudah baca bukunya mbak... memang recomended banget buat yang merasa susah rejeki... Buku ini ener bener mengubah mindset kita soal rejeki ya...

 
Pada 2/07/2018 , Anonymous Uci mengatakan...

Bukunya bagus...mau beli..karena terkadang masih berfikir negatif tentang rezeki

 
Pada 2/07/2018 , Blogger sifora septia mengatakan...

ember hihihi

 
Pada 2/07/2018 , Blogger sifora septia mengatakan...

ya mba uci ini dapat bukunya juga suatu rezeki

 
Pada 2/08/2018 , Blogger Fenni Bungsu mengatakan...

Bener banget, gaji diatur manusia. Tapi rezeki Allah Swt. yang atur

 
Pada 2/08/2018 , Blogger Unknown mengatakan...

Menarik memang ya bukunya, suka dengan bagian merevisi doa, Itu ngena banget

 
Pada 2/11/2018 , Anonymous Kurnia amelia mengatakan...

Bukunya bagus dan ngena banget ya.

 
Pada 2/11/2018 , Anonymous Anisa Deasty Malela mengatakan...

Penasaran kepengen baca lebih detail di bukunya.
Rezeki Alloh yg atur, tapi kita wajib berupaya mendapatkannya ya ga sih :)

 
Pada 2/12/2018 , Blogger Sapa Dunia mengatakan...

Semua Quote di buku ini saya sukaak

 
Pada 2/12/2018 , Blogger Kanianingsih mengatakan...

semoga kita bisa selalu bersyukur ya mba biar rejekinya bertambah

 
Pada 2/12/2018 , Blogger kabarilman mengatakan...

Berusaha secara maksimal dan jangan lupakan Doa kepada Nya.

 
Pada 2/12/2018 , Blogger Unknown mengatakan...

Yang paling disuka dri buku ini tuh... d beberapa babnua suka ada quote-quotenya.. hehe

 
Pada 2/13/2018 , Blogger alia fathiyah mengatakan...

Bertutur di dalam bukunya luwes, jadi bacanya enak, nggak bikin bosen

 
Pada 2/14/2018 , Blogger Annafi mengatakan...

Saya suka analogi dan quotes di buku ini, bikin ngikik karena ngena banget hehehe

 
Pada 2/21/2018 , Anonymous Dian Safitri mengatakan...

Bagian favorit aku: Bersyukur adalah doa terbaik.

 

Posting Komentar

terima kasih untuk komentar anda

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda