Jumat, 16 Februari 2018

# JKN-KIS # KESEHATAN

Daftar Peserta JKN-KIS tidak perlu antri kini bisa di Care Center 1500400



Sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan kah ? atau kalau yang belum bagaimana cara kamu untuk mendaftar apakah langsung ke kantor cabang BPJS Kesehatan atau mau cari alternatif lainnya?

Sudah berapa banyak BPJS Kesehatan membantu anggota keluarga saya? Jelas disini saya akan menceritakan bukan sebagai blogger namun disini saya sebagai peserta BPJS Kesehatan kalau ditanya soal berapa banyak bantuan yang diberikan terus terang saya sampai saat ini pun masih menggunakan untuk fisioterapi anak saya, merasa terbantu sekali dengan adanya BPJS Kesehatan cukup membayar iuran premi setiap bulan, anak saya bisa berobat rawat jalan tanpa harus takut memikirkan semua biaya rumah sakit.

Awal pendaftaran pun memang sangat membuang waktu dan menguras tenaga karena harus datang dari pagi dan mengambil nomor antrian yang itu saja sudah nomor sekian puluh orang namun tekad saya tidak mundur begitu saja demi mendapatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh anggota keluarga.


BPJS Kesehatan membuka pendaftarannya via online apa sudah ada yang mencoba mendaftar melalui website resmi BPJS Kesehatan? Kalau saya sudah dan itu mendaftar untuk orangtua saya dan berhasil hanya siapkan foto dalam bentuk digital, nomor kartu keluarga, nomor induk kependudukan yang ada di E-KTP, lalu nomor rekening bank dan email setelah semua itu di proses saya mendapatkan nomor virtual account untuk langsung membayar iuran bulanannya sesuai jenis kamar yang saya pilih untuk orangtua saya.

Bertemu dalam Ngopi Bareng JKN Rabu, 14 Feb 2018

Nah tahun 2018 ini BPJS Kesehatan kembali memanjakan peserta-nya dengan adanya Care Center 1500400
apa saja manfaat menghubungi 1500400 :
✔ Pendaftaran calon peserta baru
 atau ingin menambah anggota keluarga
✔ Perubahan Data
seperti mau ganti nama, alamat, faskes, kamar
✔ Konsultasi Dokter atau Tanya Jawab Dokter seputar kesehatan dan lain-lain
✔ Permintaa Informasi
✔ Survey Kepuasan Pelanggan

Berdasarkan survey yang dimiliki BPJS Kesehatan ternyata masih banyak masyakarat yang jauh-jauh datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mendaftar, padahal bisa loh hanya lewat telepon ke 1500400.

Mungkin kurangnya sosialisasi ke masyarakat bahwa dapat melakukan pendaftaran peserta mandiri itu bisa dilakukan dengan hanya menelpon Care Center, atau masyarakatnya sendiri yang lebih enak daftar di kantor daripada lewat telpon takut pulsanya habis kali ya hehehe....

Tapi lebih pilih yang mana Antri sampai berjam-jam atau cukup nelpon saja 1500400 langsung terhubung dan dilayani oleh Agent Care Center.


Upik Handayani (asisten deputi bidang pengendali mutu pelayanan BPJS Kesehatan )



Banyak masyarakat yang jauh-jauh datang ke kantor BPJS Kesehatan sekedar untuk mendaftar. Padahal itu bisa dilakukan cukup lewat telepon ke 1500400. Dengan layanan tersebut, daftar jadi peserta JKN-KIS pun jadi lebih praktis tanpa antri. Bahkan, jika sudah jadi kartunya pun nanti akan dikirimkan ke alamat rumah peserta' ungkap Asisten Deputi Bidang Pengendali Mutu Pelayanan BPJS Kesehatan Upik Handayani, acara Ngopi Bareng JKN Rabu (14/02)

Lalu apa saja yang harus disiapkan saat mendaftar lewat BPJS Kesehatan Care Center 1500400 seperti nomor kartu keluarga, Nomor induk kependudukan, nomor rekening tabungan (BRI/BNI/Mandiri), nomor handphone, alamat email, dan alamat tempat tinggal untuk pengiriman kartu.

ada lagi nih info penting saat menelpon Care Center BPJS Kesehatan 1500400 rekaman pembicaraan antara calon peserta dengan Agent akan menjadi bukti pendaftaran, jadi pastikan ya kamu ga menutup pembicaraan sebelum ada konfirmasi dari Agent Care Center bahwa proses pendaftaran telah selesai dilakukan.

Untuk, Nomor Virtual Account (VA) bakal dikirim ke nomor handphone atau email calon peserta. Kalau sudah dapat nomor VA wajib dibayarkan iuran pertama paling cepat 14 hari dan paling lama 30 hari setelah VA diterbitkan. Dan kalau sudah dibayarkan baru deh kartu JKN-KIS dikirim ke alamat calon peserta.

Ada kritik dan saran atau pengaduan pelayanan kamu bisa lewat media sosialnya BPJS Kesehatan melalui Twitter, Facebook, Instagram, Website BPJS Kesehatan.

Alhamdulilah ya sampai 9 Februari 2018 jumlah peserta JKN-KIS sudah mencapai 192.492.151 jiwa atau lebih dari 74% dari total penduduk Indonesia dalam hal memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS.

Charles Bonar Sirait, MC mba ici, Upik Handayani

Iwan Setyawan (kiri)



Itu berarti masyarakat di Indonesia memang sudah seharusnya menjadi peserta BPJS Kesehatan karena kesehatan itu penting dan bila sakit pun mahal harganya, Bukan berarti saya setahun membayar iuran bulanan BPJSK tapi ko ga sakit-sakit juga malah anggota keluarga saya sehat. Ingat ketika kamu sehat ada banyak orang-orang diluar sana yang sedang menjalani penggobatan bahkan mengalami sakit yang ganas. Jadi setiap pembayaran iuran kamu itu sama saja sudah menolong satu orang yang sedang sakit. Bukannya sifat BPJSK itu gotong royong.


Seperti layaknya kamu punya KTP untuk apa? untuk identitas sama dengan hal-nya kamu memiliki kartu BPJSK kita bisa menggunakannya ketika sakit dan ketika sehat pun kita bisa bantu oranglain yang sedang sakit dengan cara melalui iuran bulanan kita.

Jadi kesimpulan saya dalam acara Ngopi Bareng JKN dengan tema Lebih Dekat dengan BPJS Kesehatan ialah BPJSK ingin memanjakan dan memberikan pelayanan terbaik kepada para pesertanya melalui Care Center 1500400 dengan adanya layanan ini semua peserta bahkan calon peserta menjadi terbantu untuk proses pendaftaran peserta mandiri ga perlu datang ke kantor antri sekian jam kan capek, tinggal telpon semua urusan kelar.

instagram BPJSK


Twitter : @BPJSKesehatanRI
Instagram : @bpjskesehatan_ri
Facebook : BPJS Kesehatan
Youtube : BPJS Kesehatan
Kompasiana : BPJS Kesehatan
Kaskus : bpjskesehatan

19 komentar:

  1. Aku ada nih kartu BPJS berarti bisa juga ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kalau mba mau ganti faskes atau edit nama yg salah formatnya bisa loh,,

      Hapus
  2. Aku sih amat setuju dengan prinsip gotong royong yang diusung oleh BPJS Kesehatan ini mbak... gotong royong... kata siapa duit kita ilang kalo bayar bpjs, wong duitnya juga dipake buat bayarin sodara kita juga ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nat ... ini sifatnya saling membantu satu dengan yg lain

      Hapus
  3. Lebih mudah dan praktis yah, aku juga pemakai BPJS dan memang sangat terbantu banget sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah mba membantu menolong seluruh masyarakat di Indonesia

      Hapus
  4. sekarang para pengguna dan calon pengguna JKN KIS bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang diinginkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mba sangat dimudahkan semoga dalam pelayanan dirumah sakit pun sama dimudahkan juga

      Hapus
  5. Enak nih sekarang ga perlu antri lagi ya kalau mau daftar BPJS Kesehatan.

    BalasHapus
  6. Yuuk ah oplimalkan Care Center 1500400 untuk konsultasi masalah kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kita sebagai masyarakat harus mendukung pelayanan yang sudah diberikan oleh pihak BPJSK dalam persoalan kesehatan

      Hapus
  7. Asik nih makin mudah daftar BPJS Kesehatan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba semakin mudah dan semakin banyak tugas BPJSK untuk masyarakat

      Hapus
  8. Alhamdulillah ya BPJS membantu sekali tuk pengobatan, bahkan survival kanker juga dicover BPJS lho.

    BalasHapus
  9. Aku Dan keluarga sudah bayar bpjs, walau blm dipakai. Itung itung Bantu yg lain

    BalasHapus
  10. Kira-kira mengambil tunjangan pensiun di BPJS cepat ga ya prosesnya.

    BalasHapus
  11. Saya juga kader kesehatan dan suja membantu masyarakat dlm hal. Kesehatan terutama bkn yg awan, membantu sekali ni kalau ada online gini tdk membuang waktu dan tenaga

    BalasHapus

terima kasih sudah main-main di blogku! dilarang copy paste dan spam.