Selasa, 06 Februari 2018

# ODOP Feb2018

Reunian yang bermanfaat

kawan masa kecil 


ODOP FEB2018 hari kedua ini saya akan membahas REUNIAN beserta manfaatnya emm... kira-kira ada manfaatnya ga ya? binggung sih karena terahkir reunian itu tahun 2015 dan itu juga saya ga sempat hadir dikarenakan saat itu saya sedang hamil besar jadi ga mungkin kan keluar rumah hehehe ayolah langsung aja saya bagikan didalam artikel ini semoga bermanfaat ya dan jangan lupa komennya kalau reunian pembaca bagaimana dan seperti apa sih?

Sudah berapa tahun kita meninggalkan bangku sekolah? Jelas dalam benak saya masih melekat canda tawa anak-anak di kala era sekolah itu, kini ga tau kabar mereka bagaimana? Ya mengadakan reunian kenapa ga? Mungkin itu bisa membuat rasa rindu dan kangen ini terbayar.


Bertemu pastinya dengan teman-teman lama yang kini mungkin sudah ada yang bekeluarga atau mempunyai usaha lainnya. Nah sebenarnya untuk reunian ini berguna ga sih bagi kita?

Terus terang bagi saya 50% berguna dan 50% lagi tidak kenapa saya bilang gitu? karna biasanya reunian itu identik dengan pesta ya pasti mengeluarkan cukup biaya untuk mengadakannya, ditambah lagi niat kita untuk datang ke acara reunian itu apa?

Apakah sekedar berjumpa atau ada sesuatu yang ingin dilakukan, Ya dalam agama pun reunian ga jadi masalah karna sifatnya kan mengikat tali silaturahmi kenapa harus dilarang?

ini beberapa point yang mungkin bisa kita gunakan saat reunian

1. Silaturahmi
ini sangat baik untuk menambah teman, saudara, bahkan bisa jadi menambah koneksi kita ke orang lain.

2. Mengingat masa lalu
memang masa lalu sudah berlalu namun kalau sudah bertemu dan mengobrol bersama teman-teman seperjuangan dulu pasti seru dan menarik.

3. Menambah komunitas
kita bisa mendapatkan banyak teman dari reunian ini bisa bergabung dengan komunitas yang teman kamu ikuti.

4. Sosial
dalam acara reunian bisa dibuat untuk bhakti sosial mengumpulkan dana untuk yang membutuhkan atau yayasan yatim piatu dan dhuafa.

5. Hilangin stress dan depresi
ya dengan bertemu dengan kawan-kawan lama pastinya bikin kita semangat lagi dan bergairah lagi dalam menjalankan keseharian kita hilangkan penat sejenak dengan berkumpul bersama karena acara reunian ini tidak setiap hari.

itu beberapa manfaat reunian menurut saya karena reunian itu memang asyik ketemu lagi sama sahabat zaman kecil dulu, bertemu dengan para guru.

Walau kalau memang membawa dampak buruk atau dalam reunian malah berpesta yang merugikan ada baiknya ga perlu menghadiri reunian.

Tapi semua acara reunian itu baik ko itu menurut saya loh, karena yang pasti membahagiakan kan bisa berjumpa lagi sama kawan yang sudah lama ga bertemu bahkan kontak melalui telepon pun jarang.

Jadi kalau pendapat pembaca apa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah main-main di blogku! dilarang copy paste dan spam.