Rabu, 07 Februari 2018

Keseimbangan dalam kehidupan susah dan senang

Doc. Google


Hidup bagaikan bola terkadang diatas dan terkadang dibawah, Semua manusia pasti pernah merasakan hal demekian. Sama seperti saya sejak kecil selalu kekurangan karena di era 98 ayah saya di PHK dan tidak dapat pesanggon ala-apa dari kantornya. Hal itu membuat keuangan didalam keluarga menjadi tidak stabil.

Ya akhirnya Ibu saya yang memulai bekerja menggantikan posisi ayah yang sejak itu menganggur karna binggung harus bekerja dimana sedangkan saat itu sedang era krisis ekonomi.

Sedih jelas bagi saya waktu itu terjadi saya berusia sekitar 3 atau 4 tahun yang masih kecil dan ga tau apa-apa. Tapi kalau dibilang saya anak-anak memang cuma disaat itu saya sudah tahu akan keadaan orangtua saya.

Balance mau diatas kek atau dibawah jalanin aja


Hidup memang susah dikala itu sampai makan saja pun bisa diitung dengan jari pernah memasak mie rebus sebanyak tiga bungkus itu di makan untuk enam anggota keluarga. Namun cara saya menyikapi ujian ini ya dengan sabar ga terlalu kecewa juga mungkin ini sudah ujian dari Allah.

Sekarang alhamdulilah keadaan berubah dan saya bersyukur sekali Allah masih memberikan rezekinya pada kami sekeluarga.

Dalam keadaan dibawah ada baiknya tetap selalu mengucap syukur karena diberikan kesehatan dan kecukupan oleh Allah dan tidak perlu bersedih ataupun kecewa bahwa ini ga akan selamanya.

Dalam keadaan senang atau diatas istilahnya selalu mengucap syukur juga, karena sampai kini Allah memberikan rezeki yang lancar dan kesehatan jangan lupa juga bersedekah dan berbuat baik sama oranglain.

Inilah yang saya lakukan saat ini agar semuanya tetap balance atau seimbang.

Jangan terlalu murung dengan keadaan jika suatu saat berada dalam titik paling bawah seakan ga ada lagi orang yang bisa bantu kita dalam keadaan susah begini, Tapi ingat dan yakin bahwa ada Allah yang selalu ada untuk kita.


Disaat kita diatas pun atau dalam kejayaan kesuksesan ada baiknya ingat dan lihat kebawah bagaimana cara kita bisa sampai disini, bisa terus berjalan jangan sampai saat kita berada diatas justru lupa akan semuanya, diri ini menjadi sombong bahkan mungkin lupa sama sahabat atau mungkin sama orangtua dan keluarga.

Tetap jaga hati dan jaga pikiran agar semuanya seimbang dan tidak membuat oranglain itu kecewa juga sama perilaku kita.

Hidup ga akan selamanya senang terus
Hidup ga akan selamanya susah terus
Hiduplah dengan penuh syukur mau susah ataupun senang insyah Allah kita bisa menjadi manusia yang balance dengan semua keadaan.

OdopFeb2018
Day - 3

1 komentar:

  1. Setujuhhh banget.. kadang kita seringnya lupa mba saat diatas itulah yang harus kita ingat trus. Bahwa gak selamanya kita diatas pasti balkk kebawah lagi

    BalasHapus

terima kasih sudah main-main di blogku! dilarang copy paste dan spam.