Kamis, 08 Februari 2018

# ODOP Feb2018

Mata pelajaran yang berharga untuk seterusnya

Belajar memang kunci keberhasilan bilamana ingin sukses dan terus berprestasi, Saya banyak belajar dari seluruh buku atau pun mata pelajaran yang diberikan oleh sekolah. Ya ada salah satu mata pelajaran yang hingga kini masih melekat dalam benak saya.

BAHASA INDONESIA
Mata pelajaran yang satu ini merupakan kunci keberhasilan saya menggapai semua impian mengapa? saya memang belum lama menjadi seorang blogger berawal dari membaca banyak buku dan artikel-artikel para blogger lainnya. Menjadikan saya terinspirasi akan tulisan dari blogger yang waktu itu saya hanya mengenalinya dari nama dan sosial media. 

BERMANFAAT DALAM KEHIDUPAN
Jelas sangat kental sekali dalam keluarga dengan berbicara yang sopan dan santun pada orang yang lebih tua dari saya itu adalah hal utama dalam bersosial dengan lingkungan sekitar bahkan guru yang membimbing saya dari nol pengetahuan hingga tahu akan semua hal juga mendidik dengan benar agar menjadi orang yang bermanfaat.

baca juga di ulasan saya mengenai rezeki dalam mengetahui konsep rezeki kehidupan

PELAJARAN BERHARGA UNTUK ANAK CUCU KITA
Dalan pelajaran yang saya dapatkan saat berada dibangku sekolah tentu sangat membantu saya di kemudia hari, Semenjak memiliki keluarga dan mempunyai anak yang selalu ingin tahu akan banyak hal terkadang disitulah semua ilmu yang selama ini saya dapatkan layaknya baik jika saya berikan pada anak-anak saya. Menggajarkan mereka akan kesopanan pada orangtua dan berbicara yang santun pun itu menjadi motivasi bagi saya terhadap anak-anak. Apalagi di usianya kakak Alisa yang mulai memasuki taman kanak-kanak sudah saatnya membantu untuk ia belajar bagaimana cara berhitung dan bagaimana cara membaca memperkenalkan semua huruf padanya.

Kakak Alisa bersama saya dalam ngobrol santai


KARIR 
Walau kini saya tidak bekerja dan hanya menjadi Ibu rumah tangga bukan berarti saya hanya diam saja dan menunggu pundi-pundi rupiah dari suami, saya rasa semua wanita yang berprofesi sama dengan saya pun akan terasa jenuh kalau hanya mengandalkan pemberian nafkah dari suami. Saya bukannya sombong memang ini sudah kewajiban suami dalam pemberian nafkah lahir dan batin. Tapi sayang jika semua ilmu yang saya dapatkan dari saya bersekolah tidak digunakan lagi pula dengan ilmu saya bisa membagikannya pada seluruh orang yang membutuhkan. 

Menuntut ilmu adalah Taqwa menyampaikan ilmu adalah ibadah mengulang-ulang ilmu adalah zikir mencari ilmu adalah jihad (Al-Ghazali) 


Alhamdulilah dengan ilmu yang saya dapatkan dari guru dan orangtua insyah Allah membawa berkah dan bermanfaat baik dunia dan akhirat dengan ilmu dari mata pelajaran bahasa Indonesia dan membaca serta menulis dengan baik dan rajin saya bisa mendapatkan koin dari hasil menulis untuk beberapa artikel yang saya buat sendiri melalui media blogger.


PERAN SILATURAHMI
Dari bergabung dengan beberapa komunitas yang saya ikuti banyak sekali bertemu dengan teman-teman sesama blogger dan sesama ibu rumah tangga ada banyak pertemuan yang saya ikuti, selalu setiap event baik yang dibayar ataupun sukarela saya senang bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan juga teman baru yang akan menambah koneksi saya sebagai blogger. Tidak hanya itu saja setiap perjumpaan selalu Allah memberikan hikmat dengan belajar dari beberapa perjalanan seorang blogger yang dari nol hingga menuju kesuksesan.

ILMU PENGETAHUAN
Tidak akan pernah habis dimakan waktu karena ilmu itu sangat banyak manfaatnya untuk diri sendiri dan juga bagi oranglain. Sudahkah Anda membagikan ilmunya untuk orang banyak? Selagi bisa mempelajari suatu ilmu kenapa harus menunggu nanti! Yuk mulai sekarang manfaatkan ilmu yang ada dalam diri kita untuk membantu banyak orang dan mengupgrade diri sendiri menuju kesuksesan.

Odop Februari 2018
semoga bermanfaat dan silakan tinggalkan komentar, karena komentar yang Anda berikan sangat membantu saya dalam memperbaiki kualitas konten ini.
Terima Kasih 

3 komentar:

  1. Belajar tidak selalu formil, pelajaran non formal juga tak kalah penting, Karen inilah yang secara tidak sadar kita praktekkan kepada anak2 , Terimakasih informasinya mba..

    BalasHapus
  2. Sebanyak apa pun ilmu kita, harus tetap dibagi2 ke orang lain. Biar bermanfaat.

    BalasHapus
  3. Bahasa Indonesia itu sangat penting untuk dikenalkan kepada anak,sebelum anak belajar bahasa asing lainnya

    BalasHapus

terima kasih sudah main-main di blogku! dilarang copy paste dan spam.

Follow Us @soratemplates