Ada Yang Baru Dari So Good

by - Maret 01, 2018

Cc blogger perempuan neworks



Dalam dunia bisnis tentu banyak yang harus kita perhatikan untuk dapat di terima oleh masyarakat luas di Indonesia memperkuat branding dari bisnis itu sendiri pun tidak mudah, selain banyak para pesaing diluar sana yang memiliki misi untuk menjadi terbaik dan tersohor di negeri ini.



Mengenal brand yang selama ini saya gunakan untuk keluarga biasanya dari kemasan, warna, dan nama yang paling mudah di ingat oleh banyak orang.


Blogger & media





Selasa kemarin saya mendapatkan undangan acara launching dari So Good yang berisi talkshow akan pentingnya gizi seimbang untuk keluarga, bicara soal produk frozen food rupanya ada yang terlupakan bagi saya dalam memilih mana produk yang baik dan aman untuk keluarga dirumah.


Alhamdulilah produk So Good lebih baik untuk keluarga Indonesia dengan meluncurkan kemasan baru dalam memperkuat branding image dan dalam acara ini dihadiri juga pakar di bidang nutrisi :

-  Soegiono ( Head of Marketing & Business Development dari PT So Good Food)

-  Andi Prasetyo ( Head of Japfa Foundation)

-  Maria Harfanti ( Duta Gizi Japfa Foundation)

- Prof Hardinsyah MS PhD ( Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia)


Mc & Soegiono

Untuk keluarga dirumah pastinya saya mau memberikan yang terbaik dan segar dalam penyajian makanan sehari-hari walau dengan sajian olahan praktis dan siap saji sering kali menemukan di sekitar rumah seperti tukang sayur yang menjual produk frozen food sudah tidak dalam keadaan membeku, nah dari acara ini saya mendapatkan banyak info bahwa bila menemukan kemasan frozen food sudah tidak membeku ada baiknya jangan dibeli.


Dengan kemasan dan logo So Good yang baru lebih fresh untuk keluarga di Indonesia ditambah lagi pasti sudah tahu kan slogan So Good yang sering kita temukan disetiap iklan yang tayang dilayar kaca tv kalau dulu slogannya So Good is Very Good namun kini menjadi Lebih Baik So Good.


Yang kece lagi ada simbol-simbol dalam lingkaran warna hijau yang didalam logo baru So Good berikut simbolnya :

Simbol sumber protein ayam, daging, ikan, udang, dan telur dalam memenuhi kebutuhan nutrisi gizi seimbang.

Simbol ahli topi chef dan alat masak makna dalam simbol ini merupakan So Good ahlinya memberikan pengalaman gizi kuliner protein hewani yang seimbang.

Simbol senyum dan jempol menurut So Good tanda rasa puas, senang, dan bahagia dari para pelanggan So Good karena telah berhasil menghadirkan produk-produk berprotein berkualitas dan lezat.


Untuk Logo lama dipertajam dengan diberikannya lingkaran berwarna emas yang melambangkan trust maknanya So Good akan selalu ingin menjaga kualitas dan terpercaya.


Kiri ke kanan : Soegiono, Andi Prasetyo, Maria Harfanti, Prof Hardinsyah MS PhD




Japfa Foundation adalah yayasan berisi banyak program yang bersinggungan dengan dunia edukasi seperti gizi seimbang yang sedang berjalan saat ini, untuk Japfa sendiri sudah berdiri sejak tahun 2015 dan PT So Good pun bermitra didalamnya karena mereka memiliki visi dan misi yang sama dalam mendukung kegiatan sosialisasi dan edukasi untuk nutrisi keluarga Indonesia.


Maria Harfanti




Untuk sukses dengan visi misi gizi seimbang tentu tidak berjalan sendiri melainkan ada Duta Gizi Japfa Foundation Maria Harfanti bertugas sejak tahun 2016 nah untuk tugas mba Maria ini tidak jauh dari masalah gizi seimbang beliau memberikan edukasi dan sosialisasi pada masyarakat Indonesia bahwa hidup sehat itu perlu apa lagi di zaman modern seperti ini gaya hidup suka membuat kita menjadi tidak hidup sehat menjalani hidup sehat itu asyik kok bisa dirasakan langsung setiap hari dan jauh dari stress plus mencegah penyakit berbahaya hinggap di tubuh kita.


Acara kemarin pun disungguhkan dengan video yang berisi pengalaman mba Maria ketika berkunjung ke pabrik So Good di cikupa tangerang banten. Melihat langsung proses dari ayam datang, dipotong, diolah menjadi chicken nugget ternyata begitu ya hihihi saya sedih plus tertawa sih pas lihat ayam digantung untuk proses pemotongan rupanya hal itu dilakukan agar ayam tidak stress. Dan So Good membuktikan itu dari proses pembuatan pun tidak menggunakan bahan kimia sejenis formalin atau suntik hormon jadi jelas murni dari daging ayam pilihan di olahnya pun higienis dengan proses pengelolahan modern dan pengawasan ketat.


Pembuatan chicken nugget memerlukan tidak kurang dari 3 menit dalam suhu 170° C langsung dibekukan cepat selain itu ada IQF (Individual Quick Frozen) menjaminkan kesegaran,kelezatan, serta nutrisi.



Prof Hardinsyah MS PhD



Ada tips nya nih dari pakar ahli nutrisi Prof Hardinsyah MS PhD kalau untuk membeli produk frozen food jadilah konsumen bijak belilah produk yang benar asli dan lihat pada kemasan apakah sudah ada label dari BPOM, ada nomor MD atau ML atau PIRT dari lembaga berwenang dan jaminan halal dari MUI serta lihat tanggal kadaluarsa. Kalau sudah melihat itu semua dan pada kemasan ada barulah silakan diborong untuk keluarga dirumah hehehe....

Bukan tips saja loh yang dituturkan dari Prof Hardinsyah beliau menjelaskan mengenai kebutuhan asupan protein per hari estimasi kecukupan gizi ialah :

Kebutuhan protein 1.0 - 1.5 g/kg BB 35 - 72 g/ anak sekolah & remaja /hari

Kebutuhan protein hewani 7 - 15 g/hari atau 1 - 2 porsi (60 - 120 g)/ hari

Protein untuk anak 1 - 18 tahun dianjurkan lebih tinggi dari konsumsi oleh orang dewasa


Detik-detik peluncuran kemasan & logo baru



So Good lebih baik


Saya hadir photo dulu :)









You May Also Like

16 comments

  1. Tampilan dari kemasannya baru ya ? Wihhh keren coba nanti lihat di minimarket

    BalasHapus
  2. Dengan tampilan kemasan yang baru, so good makin bikin mata para konsumen tambah ijo untuk membelinya, hehe...

    BalasHapus
  3. Wah ganti logo yah So good, makin fresh euy. Oia, aku paling suka dari So good itu produk ayam potong nya ... praktis tinggal di eksekusi aja

    BalasHapus
  4. Dengan logo yang terlihat semakin fresh ini semoga So Good juga semakin memberikan kualitas terbaik untuk pelanggannya ya. Terima kasih tuk sharingnya ya.

    BalasHapus
  5. Dengan logo baru semoga So Good makin berinovasi dengan produknya yaa

    BalasHapus
  6. Haidar juga suka sekali makan so good dengan kandungan protein nya membuat saya yakin memberikan so good untuk haidar.

    BalasHapus
  7. Filosofi di logonya yg terbaru tepat bgt, seakan mewakili So Good sebagai makanan siap saji yg kaya gizi

    BalasHapus
  8. logo terbarunya memang terlihat sederhana tapi jadi khas, karakter anak-ananya juga ada

    BalasHapus
  9. favorit akoooh ini kaka sif. aku suka yang spicy chickennya. enak enak enak

    BalasHapus
  10. Semua produk so good anakku suka, ydah gitu bikin praktis hemat klo malas masah

    BalasHapus
  11. Ntar kalau ketemuan bawa ya so good terbarunya.
    Mupeng banget pengen nyobain.

    BalasHapus
  12. Makin keren aja yaa dengan logo barunya semoga mkn bisa d jangkau masyarat luas y

    BalasHapus
  13. Logonya lebih oke dan dengan baca informasi ini jadi tidak khawatir dengan kandungannya. Makasih infonya ya sifora.

    BalasHapus
  14. So Good benar-benar berkualitas dan enak, anak saya suka sekali.

    BalasHapus
  15. Ganti logo itu perlu mikir panjaaang soalnya re-branding lagi, meningkatkan awareness masyarakat lagi. Jangan sampai dikira produk KW karena logo berubah.

    BalasHapus
  16. Bagus banget filsafah dari arti logo barunya so good.. aku salah Satu konsumen setia so good loh

    BalasHapus

silakan berkomentar dengan sopan harap isi komentar sesuai dengan topik artikel yang dibaca. Setiap komentar yang menggandung sara,politik,menghujat,spam,dan berbau negatif akan saya hapus.

terima kasih sudah berkunjung :)