sarapan sehat penentu masa depan yang cemerlang

by - Maret 05, 2018






Dari kecil saya jarang banget untuk sarapan pagi pantes kalau lagi belajar di kelas suka ga konsentrasi ternyata ngaruh juga ya manfaatnya sarapan pagi. Selain untuk tubuh sarapan juga membantu meningkatkan kecerdasan.


Minggu pagi saya meluncur dari rumah ke daerah Sarinah Thamrin tujuannya menghadiri acara Ayo Bangun Indonesia yang diselenggarakan Nestle Indonesia di acara ini banyak sekali booth-booth dari beberapa produk Nestle seperti yang sering saya konsumsi di rumah untuk anak-anak mulai dari :
Booth Koko Krucnh
Booth Milo
Booth Dancow
Booth Nescafe
Booth Cerelac
dari beberapa booth diatas itu ada tersedia games yang bisa saya ikuti untungnya sih acara kampanye ini memperbolehkan membawa keluarga jadinya saya bawa anak untuk bisa menikmati semua booth yang diadakan oleh Nestle.


Bukan hanya booth produk yang ada namun bintang tamu Naura yang akan membuat acara kampanye ini semakin meriah sebelum penyanyi Naura tampil ada beberapa marching band dari sekolah yang ikut serta memeriahkan acara ini.


Dari beberapa booth yang ada semuanya sudah saya kunjungi bersama anak, mencoba photo dan bermain games sangat menyenangkan sekali sampai anak saya ga mau pulang hihihi!


Di buka dari pukul 05.30 - 10.00 Wib pagi ketika acara berlangsung ada banyak promo yang ditawarkan contohnya dari Cerelac Nestle jika melakukan pembelian dengan memilih Paket A, B, C pembeli bisa mendapatkan tumbler yang lucu dan unik. Apalagi di booth Milo ada promo juga setiap pembelian sebesar Rp 200.000 dapat hadiah jam tangan keren loh.


Untuk saya sendiri mencoba beberapa booth yang ada mulai mencoba shoot photo 180° kaya digambar atas itu loh!



Lalu melakukan photo sosmed yang dishare ke instagram masing-masing dengan hastag AyoBangunIndonesia saya mendapatkan bingkisan berupa tas kecil dengan isi produknya Nestle.

Photo booth di Koko Krucnh

Suasana talkshow


Khusus tamu undangan ada sesi bincang-bincang bersama narasumber yang dibuka mulai pukul 07.30 wib bersama rekan media dan blogger, ketua PERGIZI PANGAN Indonesia yakni Prof.Dr.Hardinsyah yang memberikan informasi mengenai kesehatan seperti sarapan pagi dan kualitas makanan.

Beliau memaparkan sampai kini pun masih banyak masyarakat Indonesia yang ga terbiasa sarapan pagi sebelum jam 9. Mungkin karena terburu-buru kali ya jadinya ga sempat deh sarapan. Padahal sarapan itu sangat bermanfaat seperti meningkatkan konsentrasi, kecerdasan, kedisplinan dan terhindar dari penyakit jantung koroner, stroke, diabetes.

Peluncuran buku edukasi 



Selain bincang-bincang Nestle pun, ada peluncuran buku " Mitos & Fakta Sarapan " dari penyelenggara Ayo Bangun Indonesia didalam buku ini banyak berisi seputar kesehatan seperti sarapan dan berat badan untuk buku ini disusun oleh PERGIZI PANGAN Indonesia. Siap diunduh mulai 7 Maret 2018 di www.sahabatnestle.co.id nah siapin dan catat tanggalnya karena sangat bermanfaat sekali.

Photo sosmed Cerelac

Beberapa point yang saya dapatkan dari manfaat maksimal sarapan ,PERGIZI PANGAN Indonesia mengacu pada pedoman 6J mempersiapkan sarapan sehat dengan gizi seimbang,
1 Jenis makanan dan minuman pada sarapan : Karbohidrat, protein, (lauk pauk), sayur, buah, dengan minuman berupa antara lain air putih , susu, kopi, teh atau jus.

2. jumlah pangan sesuai anjuran memenuhi sekitar 1/4  kebutuhan gizi harian.

3. Jadwal sarapan dalam kurun waktu dua jam sesudah bangun tidur, dianjurkan sebelum jam 9 pagi.

4. Jurus mengolah dianjurkan pengolahan pangan ga rumit plus menghemat waktu agar kandungan zat gizi pada makanan ga banyak hilang.

5. Jurus menyiapkan selalu variasikan mkanan agar ga bosan.

6. Jurus mengonsumsi jangan tergesa-gesa , sambil berjalan atau berlari.

Semoga tahun depan ada lagi ya event seperti ini agar masyarakat tahu dan mulai menerapkan hidup sehat dengan membiasakan sarapan pagi.


You May Also Like

1 comments

  1. Aku juga doyan nestle coco crunch mbak.... Enak buat sarapan

    BalasHapus

silakan berkomentar dengan sopan harap isi komentar sesuai dengan topik artikel yang dibaca. Setiap komentar yang menggandung sara,politik,menghujat,spam,dan berbau negatif akan saya hapus.

terima kasih sudah berkunjung :)