Selasa, 17 April 2018

# parenting

Pola Asuh pada Anak seringkali salah pilih

Membahas seputar kesehatan apalagi soal anak-anak rasanya tidak akan pernah habis, untuk yang sudah memiliki anak pasti sudah tahu akan pola asuh dalam sehari-hari begitu pun pada orangtua baru yang belum sama sekali tahu akan pola asuh anak yang baik di zaman now ini.

Nambah lagi pengetahuan saya akan 5 pola asuh gizi pada anak. Ya meski saya bukan orangtua baru sebagai Ibu wajib tahu agar anak-anak mendapatkan hak kesehatan dan lain-lain mencakup kehidupannya.



Event yang berlangsung alot dikarenakan narasumbernya seorang Dokter harus mendahului kewajibannya yakni melakukan operasi salah satu pasiennya.  Didahulukan registrasi, bincang-bincang sama rekan sesama blogger dan menikmati coffe break yang sudah disediakan oleh panitia. Senang bisa ikutan acara ini meski saya sendiri sedang tidak enak badan hihihi ilmu itu wajib dikejar ya moms.

Ada 5 point yang saya dapatkan dari acara ini bersama halodoc tentu ini sangat penting sekali untuk kita ketahui ;

1. Memaksa anak untuk makan
Jangan pernah memaksa anak untuk makan, biasakan jam makan tidak berubah, singkirkan makanan jika jam makan berakhir, sehingga anak tahu kalau tidak makan di jam tersebut anak harus menunggu di jam berikutnya.

2. MPASI sebelum 6 bulan
Sampai usia 6 bulan ada baiknya anak diberikan ASI Eksklusif bukannya MPASI karena apa? Di usia ini pencernaan anak belum sempurna. Memberikan MPASI dibawah 6 bulan bisa menyebabkan anak mengalami gangguan pencernaan seperti konstipasi atau timbulnya gas.

3. Makanan tidak sesuai usia anak
Seperti pada camilan anak dan orang dewasa jelas sangat berbeda meskipun yang diberikan camilan berbentuk buah, atau jus. Harus dan wajib sesuai porsinya maksimal pemberian buah atau jus setengah gelas jus 100% setiap hari. Camilan dengan nutrisi seimbang yang disarankan ialah buah-buahan, sayur-mayur, protein, gandum utuh, dan produk susu.

4. Pemakaian DOT terlalu lama
Pemakaian DOT yang terlalu lama akan berpengaruh buruk menyebabkan struktur rahang dan gigi si anak. Untuk mengurangi penggunaan DOT ada baiknya dilakukan saat si anak berusia lebih dari 6bulan.

5. Banyak makanan manis
Memberikan makanan manis pada anak rupanya tidak baik, dan menurut WHO kebutuhan gula harian untuk anak tidak boleh lebih dari 10% dari total energi yang dikonsumsi.

Semoga bermanfaat ya ilmu yang saya share ke semua moms.

Oh ya ternyata kini kan zamannya modern serba instan dan ga perlu pake lama, tinggal kita gunakan semuanya dalam genggaman tangan yakni pada ponsel. Apa sih kira-kira nih saya kasih tahu ya kebetulan hobi saya malas jalan ke warung saja suruh orang loh atau titip sama tetangga saya.

Tinggal download saja aplikasi Halodoc ada di google play maupun App store. Kita bisa langsung konsultasi sama dokter anak mengenai seputar kesehatan anak terutama pada pola asuh gizi Seperti yang saya bahas diatas. Bukan cuma dokter anak rupanya ada banyak tim medis dari dokter umum, spesialis anak, internis, hingga dokter mata online 24 jam. Siap melayani para penggunjung.

Fitur Apotik
Yang saya suka pada fitur Halodoc ada pharmacy delivery ada begitu banyak tersedia kebutuhan medis 24 jam dan untuk proses pengiriman hanya butuh 1 jam BEBAS ONGKIR loh!

Fitur Labs
Layanan pengecekan kesehatan bekerja sama dengan Prodia. Memungkinkan petugas lab untuk datang kerumah. Dan melakukan cek darah atau urine. Namun fitur ini hanya bisa digunakan untuk daerah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. (Semoga merata ya hihihi aamiin)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah main-main di blogku! dilarang copy paste dan spam.

Follow Us @soratemplates