Seru dan Fun Menjelajah Pantai Tiga Warna Malang

by - Mei 28, 2018

foto:innokribow

Malang bukan hanya terkenal karena bakso dan wilayah pegunungannya saja. Pada daerah Malang selatan, banyak pula puluhan pantai eksotis yang sayang untuk dilewatkan.

Berlibur Ke kota Malang sepertinya adalah pilihan yang tepat untuk kamu kamu  yang ingin menjelajah pantai. Untuk masuk kota Malang sendiri kamu bisa menggunakan jasa bus Lorena.

Kalau berangkat dari Jakarta misalnya, kamu hanya perlu membayar tiket bus Lorena sebesar Rp. 315.000, kamu tinggal santai saja saat perjalanan menuju ke Malang.

Punya waktu untuk datang ke kota Apel ini, coba deh untuk mengunjungi pantai konservasi yang bernama Pantai 3 Warna. Dinamakan pantai konservasi karena sebenarnya pantai ini adalah tempat konservasi alam.


 Baru beberapa tahun yang lalu pantai 3 warna dibuka untuk publik. Meski demikian, pantai 3 warna hanya menerima sekitar 100 orang pengunjung saja setiap harinya.

Pantai ini dinamakan 3 warna karena memang pantai tersebut memiliki tiga warna berbeda yang disebabkan oleh perbedaan kedalaman air laut.


 Pemandangan yang ada di sana tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata deh. Dari tempat parkir kendaraan menuju ke kawasan pantai, kamu masih harus berjalan kaki selama kurang lebih 1 jam. Kuat ?


Tak hanya snorkeling dan bermain air saja, kamu juga bisa bermalam di pantai ini. Ada camp ground khusus buat para pecinta alam nih yang ingin camping, persewaan tenda juga tersedia dengan mudahnya.


foto:ngetren.co.id



Cara Menuju Lokasi Pantai Tiga Warna

Pergi ke Malang menggunakan bus Lorena, pemberhentian terakhir akan turun di terminal Arjosari. Setelah itu kamu bisa menyewa mobil ke arah Malang Selatan via Bululawang dan Turen. Ikuti saja petunjuk arah yang ada di jalan tersebut hingga kamu menemukan plakat tulisan pantai 3 warna. Dari kota, membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk menuju ke pantai ajaib ini.

Tips Berlibur ke Pantai Tiga Warna

Karena ini merupakan tempat konservasi, kamu harus reservasi paling tidak 2 minggu sebelum kedatanganmu. Maksimal rombongan adalah 10 orang, dan tidak boleh berwisata seorang diri. Kamu bisa bergabung dengan rombongan yang kekurangan anggota untuk menyiasatinya.


Gunakan alas kaki yang nyaman karena kita akan melakukan sedikit trekking saat menuju pantai.
Simpan selalu sampahmu dan jangan sekali-sekali membuang sampah sembarangan. Saat kamu masuk, tasmu akan diperiksa dan dihitung berapa jumlah plastik yang kamu bawa. Tas ini akan diperiksa lagi saat hendak pulang. Jika jumlah plastik berkurang, kamu harus membayar denda.


Tak perlu bingung membawa alat snorkeling, karena di sana ada tempat persewaan alat snorkeling dan hanya perlu membayar 15 ribu rupiah saja.


foto:photo.sindonews.com




Baca Juga: Mendukung



Info Reservasi:

Kamu bisa melakukan reservasi dengan cara  menghubungi di kontak berikut ini dengan format:
Format booking : nama_tanggal datang_no hp_jam datang_jumlah orang
Sms 082132677713
Call 081233339889


Masuk pantai bisa reservasi, beli tiket bus Lorena juga bisa dong. Tinggal buka aplikasi Traveloka di smartphone, kemudian pilih menu Tiket Bus & Travel. Lengkapi kolom kota keberangkatan dan tujuan Malang, tanggal keberangkatan serta jumlah kursi. Pilih Lorena dan lakukan pembayaran, e-tiket kamu akan dikirim via email, SMS maupun Traveloka App. Di hari keberangkatan kamu hanya perlu menunjukkan tanda pengenal dan e-tiket yang sudah kamu terima, dan langsung meluncur ke kota Malang.

You May Also Like

12 comments

  1. Wah baru ppen for public tbis beach bbrp gahun yg lalu? Dan hanya terima pengunjung 100 orang per hafi? Kebayaaaaaang privat nya pantai ini.... mmhh bakal masuk list destination wisata ku nanti. Seruuu bangeeet.

    BalasHapus
  2. Duh kapan nih ya ke Malang lagi. Udah lama banget ga ke sana. Coba cek traveloka dulu deh.

    BalasHapus
  3. Udah lam banget gak ke malang dan baru tau loh tentang pantai tiga warna ini. Makasi banya info dan tips nya mbak.

    BalasHapus
  4. pantai nya manggil-manggil buat kesana ya mbak, cantik banget pantainya.. btw traveloka skrng bisa buat booking bus ya mbak sif?? kumplittt benerr skrng yaa...

    BalasHapus
  5. Seringbke Kota Malang, tapi belum pernah ke destinasi wisata yang satu ini. Lebaran nanti kalau mudik mau coba mampir ke sini aah. Makasih infonya bunsay.

    BalasHapus
  6. Wahh...terakhir ke Malang aku tahun berapa ya...dah lama banget, jaman masih kuliah tahun 90an dulua hehehe. Boleh nih referensi pantai 3 warnanya, makasih ya kaka Sif

    BalasHapus
  7. Pantai 3 warna ini udah jadi list kapan tau kalau ke Malang. Cuma ribetnya klo ke sini harus reservasi dulu dan ada minimal org yg datang...
    Heuuuuu...riweh buat tipekal backpacker dan suka dadakan kaya saya

    BalasHapus
  8. Kapan berangkat ke malang mba?. Mau nitip oleh-oleh neh... Bagus banget ya pantainya.

    BalasHapus
  9. Belum pernah ke Malang, enak ya ada pantainya. Pasti bagus banget pantai tiga warna, pernah denger tapi belum pernah ke sana. Semoga ada yang ngajakin

    BalasHapus
  10. Pas nih biat liburan apa lagi aku suka bakso malanh ehh.. Cek travrloka dulu ah

    BalasHapus
  11. Pas nih biat liburan apa lagi aku suka bakso malanh ehh.. Cek travrloka dulu ah

    BalasHapus
  12. Mpo mau belajar snokling bisa tidak kakak sif

    BalasHapus

silakan berkomentar dengan sopan harap isi komentar sesuai dengan topik artikel yang dibaca. Setiap komentar yang menggandung sara,politik,menghujat,spam,dan berbau negatif akan saya hapus.

terima kasih sudah berkunjung :)