Solusi Alergi untuk Si Kecil

by - Mei 30, 2018



Meraih impian dan gapai cita-cita selalu ada di setiap angan-angan para Bunda, Setelah saya memiliki anak rasanya dunia ini indah dan tidak ingin berpisah atau pun jauh darinya. Memberikan asupan yang bergizi untuk anak-anak saya, inilah hal utama dalam tumbuh kembangnya . Namun seringkali  kita salah akan hal itu.

Bunda, pernahkah Si Kecil mengalami alergi?  Untuk anakku yang pertama Dia paling sensitif sama olahan makanan yang mengandung telur, seringkali makan dengan telur ceplok pasti ujung-ujungnya akan timbul bisul sebesar biji kacang ijo dibagian tubuhnya, suka keluar bisul dibagian kepala dan hidung. Memang kalau lagi kumat gatalnya sampai nangis.

Senangnya Alisa minum susu Chilkid Soya 


Berbeda sama anak kedua saya Dia cenderung alergi dengan olahan makanan yang mengandung susu sapi. Pernah karena memang tidak tahu saya berikan Ia susu formula yang rasa vanila, ternyata timbul ruam merah disekitaran mulutnya. Aduh awalnya saya takut sekali ko bisa ya begitu. Biasanya juga minum susu apa saja tidak ada masalah.

Bunda, tahu akan bahaya alergi pada anak? Ada loh alergi yang dinamakan ' Dermatitis Atopik atau Eksim ' . Dermatitis Atopik ini sesungguhnya adalah penyakit radang kulit, Tidak akan menyebabkan menular dan bisa kambuh di kemudian hari. Biasa ditemukan saat anak berusia dibawah 1 tahun. Lebih seramnya lagi jika tidak disembuhkan bakal menimbulkan penyakit asma dan rinitis alergi.

Bakat alergi biasa diturunkan oleh orangtua yang juga sama mempunyai alergi, Namun kita sebagai Bunda bisa untuk mencegahnya seperti hindari pemicu yang dapat membuat alergi itu kambuh lagi. Terus terang kalau dari keluarga saya yang mempunyai bakat alergi itu malah saya sendiri hehehe. Tidak bisa kena debug dikit saja langsung bersin-bersin dan flu.

8 Makanan pencetus alergi kambuh kembali
1. Susu
2. Telur
3. Ikan
4. Udang
5. Gandum
6. Kacang tanah
7. Kacang kedelai
8. Kacang pohon

Nah, Bun kalau Si Kecil punya riwayat Alergi ada baiknya hindari pencetus alergi yang bisa buat dampak berbahaya bagi tumbuh kembang Si Kecil.

Plus harus rutin juga kontrol kesehatan anak ke dokter, Bunda yang sudah terpercaya tapi bisa juga melalui smartphone seperti yang di miliki oleh Morinaga, Mengapa? Karena kita sebagai Bunda yang sangat peduli akan kesehatan dan kebutuhan serta tumbuh kembang anak pasti ingin selalu update akan Si Kecil.

Kita bisa periksa kesehatan Si Kecil dengan menggunakan www.cekalergi.com bisa langsung konsultasi dengan dokter, dilengkapi tools yang akan mengetahui risiko alergi pada anak. Selain itu ada juga informasi dan fakta seputar penyakit dan alergi.

Lalu bagaimana cara kita sebagai Bunda dalam memberikan asupan bergizi bagi anak

Bagi saya sendiri anak-anak saya Alhamdulilah suka dengan sayur dan buah-buahan jadi tidak ada kendala untuk mereka makan, dengan porsi yang pas dan juga cukup air putih itu saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi mereka. Karena anak-anak saya memiliki bakat alergi tidak sembarang susu saya beri untuk mereka konsumsi.

Soal susu saya berikan mereka ' Morinaga Chilkid  Soya' usia 3-12 tahun yang dapat membantu anak-anak untuk meraih cita-citanya, bisa bermain bebas tanpa harus terganggu oleh alergi. Solusi terbaik untuk alergi karena tersedia untuk usia bayi baru lahir sampai dengan 12 tahun dengan rasa yang enak tentu membantu para Bunda di Indonesia.

Morinaga Chilkid Soya mempunyai 3 keunggulan

1. solusi nutrisi untuk mencegah alergi dan mengatasi alergi susu sapi
2. tersedianya produk nutrisi untuk anak dari lahir sampai usia 12 tahun
3. sinergi nutrisi yang tepat dan mencakup Brain Care, Body Defense dan Body Growth


Edukasi Morinaga Solusi Alergi

Bukan cuma dari nutrisi saja yang didukung namun Kalbe Nutritional  pun selalu mengadakan ' Seminar Edukasi ' skala nasional untuk orangtua agar lebih tahu dan paham akan bahaya-bahaya penyakit lainnya dan alergi, cara pencegahan serta penanganannya. Di 5 kota besar yang ada di seluruh Indonesia. Morinaga merupakan brand unggulan dari PT Kalbe Nutritionals di tahun 2018 mendukung World Allergy Week.

Cara Menjaga Alergi tidak Kambuh selain dari makanan

Jagalah kelembaban kulit supaya tidak kering, gunakan hipoalergenik yang tidak mengandung parfum. Kebersihan rumah pun harus tetap terlindungi agar tidak ada banyak debu, tungau, dan kotoran lainnya.

Morinaga Chilkid Soya utk usia 1-3 tahun


Morinaga Chilkid Soya

Untuk anak-anak saya berikan 3x sehari dengan takaran 5 sendok dan air hangat sebanyak 180ml, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang seimbang. Anak bebas bereksplorasi tanpa harus takut alerginya kambuh kembali.



TENTANG MORINAGA

Kalbe Nutritionals & Morinaga Jepang, telah membentuk kerjasama pada tahun 1986 untuk memformulasi, memproduksi dan menjual produk Morinaga di Indonesia. Dengan fokus pada Air Susu Ibu (ASI) sebagai sumber ideal nutrisi, Morinaga Nutrition Research Center Jepang telah melakukan banyak penelitian dengan mengembangkan nutrisi anak berkualitas. Inovasi unggulan dari Morinaga yaitu Formula Platinum, dengan sinergi nutrisi lengkap yaitu untuk Kecerdasan Multitalenta (Brain Care), Pertahanan Tubuh Ganda (Body Defense) dan Tumbuh Kembang Optimal (Body Growth) untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia menjadi Generasi Platinum.
Nourishing the Platinum Generation for Platinum Nation merupakan visi Morinaga yang bertujuan untuk menyediakan nutrisi berkualitas dan terbaik, dan memiliki komitemen tinggi untuk secara kontinu berkontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan generasi yang unggul, Generasi Platinum. Dalam wadah Platinum Generation Center for Development, Morinaga berperan lebih dari sekedar nutrisi yaitu dengan melakukan berbagai kegiatan diseminasi yang terkait peningkatan kualitas tumbuh kembang anak-anak Indonesia yang dilaksanakan secara multi-peran yaitu orang tua, guru dan tenaga medis (perawat, bidan dan dokter), untuk mewujudkan Indonesia Sehat menuju kehidupan yang lebih baik.

You May Also Like

11 comments

  1. Wah, baru tahu ada produk susu untuk alergi. Terima kasih Bun untuk info dan sharingnya. Sangat bermanfaat sekali! 😁

    BalasHapus
  2. Alhamdullilah mpo tidak ada alergi. Untungnya banyak produsen susu membuat susu soya sehingga tidak perlu khawatir. Gizi anak terpenuhi

    BalasHapus
  3. Masalah alergi emang harus ditangani dengan serius ya Mba. Tapi syukurnya ada susu yang diproduksi khusus bagi mereka yang alergi terhadap susu sapi, jadi sedikit memberi kelegaan, dan nutrisi anak tetap bisa terpenuhi.

    BalasHapus
  4. Solusi banget dari morinaga buat anak alergi. Biar anak alergi tetep bisa minum susu ya. Semoga sehat terus ya dek. Susunya morinaga pas banget.

    BalasHapus
  5. Morinaga Chilkid Soya ini selain nutrisi nya udh lengkap, rasanya enak. anakku yang gak alergi aja jadi doyan sama rasanya

    BalasHapus
  6. Nah..soal alergi yg berdampak pada asma saya pernah denger tuh, memang harus telaten dlm memilih menu asupan yg akn dinerikan kpd anak

    BalasHapus
  7. Wah ada web cek alergi nih ya. Dulu anakku alergi susu sapi tapi aku gak ngeh.

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah kalau sudah Ada susu untuk anak yg alergi laktosa .jadi mereka bisa ttp dapat gizi dari susu

    BalasHapus
  9. Sejauh ini alhamdulillah rayhan ga ada alergi. Nah kalaupun ada, senggaknya saya tenang karena sudah tahu solusi jitu mengatasi si alergi ini.

    BalasHapus
  10. Sejauh ini alhamdulillah rayhan ga ada alergi. Nah kalaupun ada, senggaknya saya tenang karena sudah tahu solusi jitu mengatasi si alergi ini.

    BalasHapus
  11. Senang ya sekarang ada susu khususnya, jadi walaupun alergi asupan nutrisi tetap ada berkat Morinaga soya.

    BalasHapus

silakan berkomentar dengan sopan harap isi komentar sesuai dengan topik artikel yang dibaca. Setiap komentar yang menggandung sara,politik,menghujat,spam,dan berbau negatif akan saya hapus.

terima kasih sudah berkunjung :)