Mudik Aman dengan BPJS Kesehatan

by - Juni 06, 2018


Andayani Budi Lestari , Direktur Pelayanan dan Perluasan BPJS Kesehatan 


Tidak lama lagi umat Islam akan merayakan hari lebaran bersama keluarga dan sanak saudara lainnya. Mudik adalah salah satu momentum yang paling ditunggu-tunggu selama bulan Ramadhan ini.

Bahwasannya selama mudik berlangsung mungkin bisa sampai berminggu-minggu menetap tinggal di desa bersama keluarga. Untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan seperti dalam keadaan darurat baik selama perjalanan atau pun sudah di kampung halaman masing-masing.

BPJS Kesehatan memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS untuk tetap bisa menggunakannya selama libur lebaran. Selama kartu kepersetaan Anda aktif dan tetap disiplin dalam membayar iuran BPJS kesehatan.

Kartu JKN-KIS Anda akan tetap berlaku dan dapat di gunakan walaupun Anda bukan peserta di faskes tingkat pertama daerah situ.

Bagi pemudik bisa manfaatkan mobile aplikasi yang tersedia di play store maupun App store ' Mudik BPJS.

Baca juga :Kepuasaan menjadi peserta JkN-KIS

BPJS kesehatan sudah menyiapkan 8 titik posko mudik Beberapa diantaranya ada di Pelabuhan Merak, Terminal Pulo Gebang Jakarta, Terminal Tirtonadi Surakarta, Rest Area Km 57 Cikampek, Terminal bungurasih Surabaya, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Pelabuhan Gili manuk Bali, Stasiun Yogyakarta.

Ditambah lagi selama liburan lebaran kita bisa menggunakan layanan Care Center BPJS Kesehatan 1500 400 dan juga bisa melihat iuran di Mobile JKN.

Gimana membantu tidak ?selama dikampung tidak perlu lagi takut akan soal pelayanan kesehatan apabila dalam keadaan darurat pun bisa langsung datang ke IGD Rumah Sakit yang telah bekerja-sama dengan BPJS Kesehatan. Bukan hanya di puskesmas saja bahkan klinik atau dokter pun menerima dan melayani peserta JKN-KIS selama mengikuti arahan dan prosedur sesuai kesepakatan dari BPJS Kesehatan.

Pulang kampung sama keluarga jangan lupa selalu bawa kartu JKN-KIS kemana pun Anda pergi, dalam keadaan darurat bisa dipergunakan. Meskipun sekarang bisa tunjukkan kartu digital JKN-KIS Anda yang tersedia dalam aplikasi Mobile JKN.

Ingat selama Anda aktif sebagai peserta maka akan tetap dilayani dan wajib membayar sesuai iuran kepersetaan ya.

Baca juga : Daftar Peserta BPJS Kesehatan tanpa antri


You May Also Like

1 comments

  1. Alhamdulilah, Bisa antisipasi untuk selama di daerah ya, misalkan ada keluarga yg jatuh sakit. Bisa berobat dengan JKN-KIS di faskes tingkat pertama meskipun saya bukan peserta dari puskesmas itu. Semoga bukan hanya di saat lebaran saja ya. Bisa juga di bulan-bulan lain.

    BalasHapus

silakan berkomentar dengan sopan harap isi komentar sesuai dengan topik artikel yang dibaca. Setiap komentar yang menggandung sara,politik,menghujat,spam,dan berbau negatif akan saya hapus.

terima kasih sudah berkunjung :)