Selasa, 31 Juli 2018

# featured # JKN-KIS

Senam Kolosal bersama BPJS Kesehatan HUT 50

Panggung senam kolosal 


Monas Minggu pagi ada senam kolosal 18.8.18 bersama BPJS KESEHATAN menyambut Asean Games 2018 dan juga HUT ke 50 tahun BPJS KESEHATAN.


Saya dengan anak pertama ikut serta memeriahkan senam kolosal 18.8.18 sumpah pagi itu banyak sekali orang-orang baik lelaki maupun perempuan dengan berpakaian serentak putih.
Ada tamu undangan VIP lho Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang juga hadir dalam acara senam kolosal ini. Memang sebelum senam di mulai ada sambutan dari seluruh tamu undangan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla



Semua yang hadir merupakan mitra juga duta BPJS Kesehatan. Meski panas terik karena waktu makin memasuki siang hari. Tidak menyulutkan seluruh peserta senam untuk menggerakkan tubuhnya.


šŸ“· : Sadewi [keramaian di Monas]


šŸ“· Sadewi [senam kolosal]




Lalu mengapa sih BPJS Kesehatan membuat acara seperti ini
Biasakan hidup sehat dan rajin berolahraga meski hanya semenit saja karena himbasnya di usia tua nanti jauh dari penyakit seperti Katastropik. Dengan di mulai dari diri sendiri kita bisa bersama menekan jumlah penderita penyakit Katastropik di Indonesia.


BPJS Kesehatan sudah menghabiskan biaya sebesar Rp. 18,4 Triliun atau 21.8% dari total biaya pelayanan yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan.


Cara menurunkan jumlah penderita Katastropik.


Dengan gaya hidup sehat dan rajin berolahraga. Mampu menjaga masyarakat untuk tetap hidup sehat.
Lalu bagaimana untuk penyakit Kronis seperti diabetes melitus dan hipertensi. Bisa kelola penyakit tersebut melalui program pengelolaan penyakit Kronis. (Prolanis).


20 Juli 2018 sudah ada 199,8 juta jiwa penduduk Indonesia yang sudah menjadi peserta JKN-KIS. BPJS Kesehatan telah bekerjasama 22.322 FKTP , 2.406 rumah sakit dan klinik utama, 1.599 apotek, 1.078 optik.


Memang banyak sudah masyarakat yang sudah menjadi peserta JKN-KIS dan merasakan kemudahan dalam pelayanan kesehatan, namun tidak sedikit juga sebagian peserta yang mengalami kemacetan dalam pembayaran iuran bulanan BPJS Kesehatan. Semoga kedepannya BPJS Kesehatan bisa lebih baik lagi dari tahun ini. Yuk kita doakan dan dukung dengan membayar iuran setiap bulan paling lambat tanggal 10 perbulannya.


HIDUP SEHAT ITU MUDAH DAN MURAH 

Baca juga : Aman bersama BPJSK

3 komentar:

  1. Seru ya mba senam bersama menyehatkan jiwa dan raga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget mba hihihi ada senam terus juga sekalian main di Monas ada sewa sepeda gratis. Nanti bakal ku bahas di blog.

      Hapus
  2. Seru ya senam kolosalnya..
    Yokk bugarkan jasmani dengan rutin senam..

    Semangat semangatt okee..

    BalasHapus

terima kasih sudah main-main di blogku! dilarang copy paste dan spam.