Jumat, 02 November 2018

# lifestyle

Pumpkin Festival One Parc Puri


Halloween, biasa dirayakan tepat pada tanggal 31 Oktober setiap tahunnya. Perayaan ini selalu ada di beberapa negara. Dengan pesta yang berbeda-beda dan berpakaian atau kostum seram.

Indonesia sendiri dari sebagian masyarakatnya ada yang mengikuti perayaan Halloween ini. Cuma untuk tahun ini ada yang beda dari biasanya.



Halloween tidak selalu identik dengan keseraman atau berkostum ala hantu. Nah, buktinya kamu bisa lihat di Pumpkin Festival yang diadakan tanggal 27-28 Oktober kemarin. Acara yang diselenggarakan oleh One Parc Puri Karang Tengah, Tangerang.



Disana ada banyak sekali lomba untuk anak-anak. Dari usia 6 sampai 12 tahun, lombanya pun terdiri dari ;



Kompetisi Cooking Class Pancake
Kompetisi Cooking Class Cupcake
Kompetisi Art Labu
Kompetisi Mewarnai
Kompetisi Cosplay
Dengan berbagai macam hadiah untuk seluruh pemenang dari masing-masing perlombaan.


 Pumpkin Festival ajang kumpul anak-anak, moment yang pas ketika di hari Halloween.



Saat aku dan Alisa datang kesana untuk ikutan lombanya, memang dari kejauhan saja. Sudah terlihat berbagai stand penjualan seperti Snack dan minuman. Lalu ada labu berbentuk kepala dengan warna oranye. Semakin memperjelas akan tema Halloween yang di angkat tahun ini.

Disana ada spot foto kece yang Instagramable banget buat orang yang narsis kaya aku ini! Hihihi....



Masuk ke pintu utama sudah ada meja registrasi untuk orangtua, mendaftarkan putra-putri nya berlomba. Alisa ikut lomba cooking Class pancake dan ini baru pertama kalinya ia berani tanpa ditemani mamanya. Iya lomba pancake tak boleh dibantu sama orangtua. Harus dikerjakan sendiri. Dari perlombaan ini anak mendapatkan pelajaran mandiri.



Cuma sayangnya kok ada ya di depan Alisa masih dibantu oleh kedua orangtuanya. Aku tak tahu deh itu mereka di menangkan atau tidak yang jelas pemenangnya kurang tahu karena ga ikut sampai acara selesai. Cuma menurut aku sih buatan hiasan pancake si anak itu bagus. Ya bagus karna dibantu orangtuanya. Hehehe....

Seluruh lomba yang cooking class ini didukung dari Sedap. Anakku selesai lomba pancake mendapatkan goodie bag bingkisan yang berisi resep masakan dan wafer tanggo. Seru ya!



Tak hanya kemeriahan dari lomba itu saja, setelah lomba pancake berakhir masih ada lagi lomba cupcake hampir sama sih pembuatannya, kue nya dihias sedemikian rupa hantu.  Penilaian juri kerapihan, kemandirian, kreativitas, dan kebersihan. Aku sih sudah pede aja anakku bakal menang. Tapi hasilnya ga hihi jelas buatannya jelek banget.

Eits.. yang paling keren dari acara Pumpkin Festival tahun ini, penampilan dari rising star dengan berpakaian Halloween gitu seram deh.



Lalu kenapa sih Pumpkin Festival diselenggarakan di One Parc Puri. Jawabannya memang tempat ini merupakan hunian eksklusif dengan konsep Work Office Home Office. Jadi bisa untuk bekerja dan juga tempat tinggal. Areanya luas banget. Yang bikin nyaman bukan cuma parkiran yang luas dan bebas dari kemacetan. Tapi kalau aku sih area toiletnya yang bersih dan juga bagus. Ini sih yang menjadi daya tarik buat aku. Kalau toiletnya bersih pasti kan seluruh ruangan lainnya pun terjaga. *Uppss omongan ngawur nih!

Sayang sekali ya acara Pumpkin Festival hanya diadakan selama 2 hari saja. Coba sampai seminggu gitu ya, dengan lomba lainnya,tapi semoga tahun depan ada lagi. Kalau ada nanti anakku mau ikutan dong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah main-main di blogku! dilarang copy paste dan spam.