Kamis, 22 November 2018

# #bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018

Kenapa memilih nama blog


Semenjak menjadi blogger dan sering dapat job datang event dengan kewajiban  blog yang sudah tld atau berdomain, lalu sosial media dan menulis blog post. Disitu saya sedih karena waktu itu berpikir mengapa sih kalau nilai jualnya menulis di blog mengapa harus yang berdomain. Apakah tidak ada kesempatan untuk blogger yang blog post nya masih numpang di blogspot atau wordpress.

Ternyata setelah saya telusuri dan sharing sesama blogger, alasan mengapa setiap event atau brand menginginkan blogger yang website blognya sudah tld. Karena itu menjadi nilai plus buat si empunya blog itu. Karena dengan blog yang sudah tld atau berdomain bisa di jadikan kepercayaan dan pertanggung jawaban akan apa yang di tulis nanti.

Oh ternyata itu ya sebabnya kini banyak brand memilih blogger dengan akhiran websitenya seperti com, id, net dan lain sebagainya. Kalau dulu blogku berakhiran blogspot.com hihihi!

Nah, sekarang nama blogku menjadi septiafora.com kenapa alasannya karena sebenarnya saat membeli domain itu banyak sih pilihan nama yang sudah saya incar untuk blog tapi pas masukin nama domain tersebut ke dalam kolom. Ternyata sudah ada yang punya, ya sudah deh jadinya septiafora.com .

Soalnya mau pakai nama alay gitu kata blogger hits jangan tak baik nanti buat brand, mending nama asli saja atau nama panggilan. Sempat binggung sih kan menentukan sebuah domain itu harus sesuai dengan Niche blog kita.

Ya sudah septiafora.com lah yang saya gunakan saat ini sudah setahun lebih sih usia domainnya. Ketika membeli dan menggunakan nama itu sebenarnya diambil sesuai dengan nama di twitter.

Ga ada yang spesial sih soal nama itu, cuma saya pikir kembali sepertinya belum ada yang mempunyai nama tersebut. Terus juga langka bisa jadi branding diri deh!

Terus, kalau kamu gimana? Nama apa yang kamu gunakan untuk website blogmu, mengapa memilih nama itu! Ceritain juga dong ya, bisa lho di bawah kolom komentar.

Selanjutnya sampai saat ini Alhamdulillah diberikan kelancaran dalam setiap menulis artikel untuk blog post saya. Dan dengan nama domain itu orang akan kenal siapa saya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah main-main di blogku! dilarang copy paste dan spam.