Selasa, 06 November 2018

# featured # lifestyle

tutuplah auratmu



Mungkin saat ini sedang tren wanita yang sebelumnya tidak pernah berhijab, sekarang justru menutup auratnya. Kita sebagai wanita sesama muslimah pasti akan selalu mendukung niat baik bagi seluruh wanita muslim di Indonesia.
Pengalamanku sendiri sangat berbeda, awalnya aku ini masih suka umbar aurat didepan umum, didepan para lelaki yang bukan muhrimnya. 

Tapi setelah mendapatkan teman dari beberapa komunitas yang saat itu memang mayoritasnya perempuan dan semua menggunakan hijab. Kurang lebihnya aku tak tahu hanya saat bepergian saja atau memang murni dipakai luar dalam.


Spiritual saat berhijab menyakinkan diri ini sebagai hamba Allah SWT dan kepadanyalah kami kembali

Memang awal pemakaian sih merasakan panas dan tak biasa, maklum hari pertama memakainya itu aku masih ragu dan kurang yakin, apakah ini langkah terbaik dan semoga aku bisa Istiqomah di jalan Allah SWT.




Aku meminta izin kepada suami karena ridho suami merupakan ridho Allah SWT, dan Alhamdulillah saat itu juga diberikan izin. Dan betapa dahsyatnya hijab ini menutup aurat ku. Aku merasakan adem, aman,nyaman, dan lebih percaya diri.


QS. Al-Ahzab: 59
 يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لأزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Artinya:

“Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istri, anak-anak perempuan dan istri-istri orang Mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali, oleh sebab itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha Penyayang.”


Nah,dari ayat di atas semoga kita makin paham dan ingat selalu akan perintah Allah SWT, dan mulai saat ini belajar dan belajar terus akan ilmu agama agar kelak kita menjadi orang yang bermanfaat dan membagikan apa yang kita miliki (ilmu) pada semua orang.


Doakan aku pun semoga Istiqomah di jalan Allah SWT.
😘

Credit foto pixabay 📷

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah main-main di blogku! dilarang copy paste dan spam.