Belajar Ngevlog sama mas Dede



Dari blogger mulai deh merambah menjadi vlogger, atau yang suka bikin video terus di upload ke media sosial dan juga youtube. Nah,biasa pakai apa untuk melakukan kerjaan kaya gitu? apa harus perlu kamera dsl atau pakai kamera dari smartphone.


Kalau buat orang yang awam kaya
 ini paling ga pede bikin video menggunakan kamera smsrtphone. Pasalnya, kelihatan jelek banget, apa karna saya yang ga bisa editnya atau emang kameranya yang hancur lihat wajah saya. Hihihi!


Terus mulai deh ya tiap mau ngevlog selalu bilang entar aja ah, males editnya lagi juga ga punya kamera mirroles apalagi kamera dsl. Wow.... kerjaan kok di tunda sih.



Bukannya langsung dikerjakan ya kok ini malah malas dan patah semangat. Gengsi sama yang udah master kaya Kang Dede Ariyanto. Dia aja jumlah sub di youtubenya tuh udah ribuan apa jutaan gitu.... Beda sama youtube saya. Yang kalau orang klik paling cuss balik ga mau lihat video saya. uhuhuhuh sedih deh!


Ngayal tinggi ada ga master vlogger yang mau berbagi ilmunya buat vlogger awam kaya saya nih hihihi.... Eh, rupanya ada tuh Youtuber kelas papan atas yeee, Kang Dede Ariyanto. Dia hadir berbagi ilmu cara buat video untuk kami orang awam. Di pamerannya Signify Philips yang ada di Senayan City Jakarta. pamerannya sampai sekarang pun masih kok terbuka untuk umum. Disana ada banyak booth Signify memperkenalkan produk barunya yakni Lampu Pintar.


Dari sharing session bersama Kang Dede Ariyanto ini saya alhamdulilah senang banget diberikan ilmu soal edit video, dan gimana sih buat video yang menarik untuk penonton. Kata Kang Dede kalau mau bikin video itu harus utama cahayanya di atur jangan gelap dan terang banget soalnya nantinya merusak kualitas gambar yang akan dihasilkan dari kamera tersebut.



Kang Dede juga bilang manfaatkan cahaya dari Matahari, mengapa? karena bagus buat pengambilan gambar maupun foto ya. Lebih bagus kalau kita tahu teknik memainkan cahaya. Seperti contohnya ambil lah bagian foto atau video dari balik jendela. karena sinarnya alami banget. Saya coba lho dirumah untuk foto produk lumayan bagus ga perlu edit lagi, wong udah terang dan cantik.

Hasil foto dibalik Jendela



lalu untuk edit video harus gunakan apa?

edit video untuk smartphone amdroid kita bisa pakai viva video, Power Director, Quik, dan masih banyak lagi sih aplikasi untuk edit video by android. Free lagi walau ada sih yang berbayar. Nah cuma dari setiap Kang Dede bicara itu yang saya tangkap sebenarnya "Cahaya" sangat berperan penting untuk hasil gambar video kita. Mau kamera nya mahal punya atau sekedar pakai smartphone ga akan ngaruh kalau pencahayaannya ga stabil.


Untuk hasil lebih sempurna memang udah ga di ragukan lagi ini sih Kang Dede ngomong sendiri lagi-lagi Philips lah lampunya yang memberikan hasil gambar sempurna sama dengan warna dari produk yang di foto.


Memang ya saya akui pun dirumah memakai Philips lampu karena selain garansi 3 tahun dengan menggunakan lampu bermerek Philips ini kita sudah sangat menghemat daya listrik dan juga pastinya biaya pengeluaran listrik. Mau ga mau kita kudu tahu listrik yang mahal itu tuh dari lampu.



Masih banyak sih step by step yang Kang Dede berikan ilmunya soal edit video. Tapi karena waktunya terbatas hanya 30 menit melakukan presentasinya. Saya rasa kurang lengkap untuk di pratekkan lsngsung nih buat bikin video.


Secara sekarang tuh isu nya vlogger lebih kenceng fee nya hahahahaahah..... eitss, bukan berarti blogger juga ga kalah kenceng ya dari vlogger soal fee wkwkwwkwkwk. Bisa aja deh nih saya!




Ada apa aja di Senayan City Bulan Desember ini, yaitu tadi pameran Signify Philips disana ada 6 booth yang masing-masing memiliki peranan sendiri yakni mulai dari lampu pintar Philips Hue,  terus juga ada lampu saya lupa namanya apa yang jelas lampu ini sering digunakan di mall outlet seperti baju, sepatu, lalu supermarket yang menjual daging mentah, ikan dan olahan lain sebagainya yang memberikan hasil pencahayaan lebih menarik dan bagus banget.  Seperti foto dibawah ini.



Lalu ada booth dengan desaign kamar atau ruangan yang diberikan lampu pencahayaanya itu pun menarik sekali membuat suasana menjadi nyaman, adem, tentram nah lampu itu biasa digunakan untuk hospital, hotel atau gedung. Ada juga Philips Lifi ini semacam alat seperti WiFi yang kalau kita gunakan bisa kita atur dari smartphone pengguna.Juga bisa berinternetan. Lebih jelasnya lagi mending kesana aja yuk kunjungi pameran Signify Philips yang akan berlangsung sampai Januari 2019.


Yang jelas keren banget melihat pencahayaan Signify City of Light

Komentar

Postingan Populer