10/08/19

ini kata saya soal film mahasiswi baru



Masuk bulan anaknya sekolah kok banyak ya bertaburan film-film Indonesia yang menceritakan kisah menarik di sekolah. Sudah beberapa Minggu ini saya selalu di sodorkan banyak iklan film yang bernuansa anak sekolahan. Juli kemarin film Koboy Kampus yang sudah nonton tahukan kisahnya gimana!

Kini di bulan Agustus saya kembali diberikan hiburan perfilman Indonesia dengan nuansa sekolahan juga. Tapi kali ini sih lebih istimewa saja hihihi! Kemarin melihat di salah satu televisi rekomendasi hiburan Agustus ini. Salah satunya hadir film "Mahasiswi Baru" . Tampaknya sama-sama produksi dari MNC Pictures makasih banget lho sudah memberikan begitu hasil karya indah buat keluarga Indonesia.




"Mahasiswi Baru"


Seperti apa kisahnya, kemarin tepat tayang perdana 8 Agustus 2019 Mahasiswi Baru hadir di tengah bioskop seluruh Indonesia. Rupanya saya kembali dibuat penasaran akan kisahnya. Karena banyak banget pemeran aktris dan aktornya yang sudah tak asing lagi dalam film Mahasiswi Baru ini.

Langsung saja pagi itu saya segera buka aplikasi XXI melalui smartphone supaya dapat kursi yang saya inginkan. Lebih asyik duduk itu di kursi nomor E 7-10 karena pas di tengah-tengah dan suara nya pun tak membuat telinga pening. Hihihi! Ini saya tahu dari televisi yang saat itu membahas seputar bioskop ternyaman.

Setelah melihat kursi yang saya pilih tersedia langsung deh booking dengan membeli tiketnya. Dapat jadwal pemutaran film Mahasiswi Baru pukul 14:50 Wib. Akhirnya sudah saya pesan sambil menunggu kakak pulang sekolah. Saya siap-siap dulu deh sebelum berangkat nonton.

Sampai pukul 14:00 Wib di bioskop saya muter-muter mall dulu untuk cari minuman dan setelah itu masuk ke bioskop untuk scan pengambilan tiket. Tepat 14:50 Wib saya masuk ke studio 2. Banyak sekali yang hadir mulai dari anak sekolahan yang masih pakai seragam, lalu ada pasangan suami istri dan juga omah-omah. Yang ikutan nonton film Mahasiswi Baru.

Bagi saya saat nonton Mahasiswi Baru ini sumpah dibuat ketawa dengan tingkah omah Lastri, yang super kocak dan gaul. Bayangkan saja usia sudah tak muda lagi tetapi semangat untuk belajar sangat besar. Ia, mendaftar di kelas komunikasi Universitas Cyber Indonesia.

Didalam film ini ada Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umar, dan Widyawati. Akting mereka itu asli nyatu banget. Apalagi saat adegan Lastri ikutan ospek Mahasiswi Baru itu loh pakai segala panci punya anaknya dibawa ke kampus. Pokoknya jadul banget dah penampilannya. Tapi keren sih Lastri enggak tahu kenapa dia semangat banget ingin kuliah di jurusan komunikasi, Sebenarnya buat apa coba? Kan usia nya sudah sepuh! Bahkan anaknya Lastri ini juga tak setuju untuk kuliah. Takut ga mampu dalam belajarnya itu.

Dan soal peran yang dibawa oleh Morgan Oey itu lho ga seperti biasanya, Saya sampai ga nyangka akan seperti itu. Benar, dibikin surprise sama sutrada di film Mahasiswi Baru ini.

Kalau bagi saya film Mahasiswi Baru ini pas untuk hiburan keluarga Indonesia, lebih tepat untuk anak mudah juga cocok. Dan orang tua. Karena yang di tawarkan dalam film ini mengandung banyak sarat makna bagi orang tua dan anak.

Ketika kehendak sebagai orang tua menginginkan anaknya sesuai dengan harapan dan cita-cita mereka tetapi anak tak sejalur dengan pemikiran orang tua. Terjadilah perang dingin. Dan juga kepergian orang terkasih kita yang di tinggalkan dan mereka yang meninggalkan kita di dunia ini harus sabar, ikhlas dan menerima semua kehendak Allah SWT. Toh, pada nyatanya mereka yang meninggalkan kita terlebih dahulu sudah bahagia berada di sana.

Ditambahkan soundtrack lagu yang penuh dengan kenangan romantis dan kocak semakin membuat film Mahasiswi Baru ini sukses menghibur keluarga Indonesia. Genre komedi dengan dibalut era millenial semakin bikin penonton terbahak-bahak di setiap adegan pertama kali mulai hingga selesai.

So, buat kamu,kamu,kamu yang belum sempat nonton film Mahasiswi Baru ini buruan deh nikmatin selagi ada dan jangan lupa ajak teman, pacar, kerabat, soulmate, tunangan, pasangan hidup dan keluarga besar. Untuk menghibur diri nonton Mahasiswi Baru. Selagi hangat nih!


Lihat nih cuplikannya biar makin penasaran hihihi!

03/08/19

Masak,Simpan,Saji cukup Neoflam Panci

Masak kini semakin simple dan happy

neoflam panci 20cm

Buat kaum wanita apalagi yang sudah memegang predikat ibu rumah tangga pasti pintar dong dalam urusan dapur, alias memasak untuk semua hidangan yang keluarga suka. Nah, tapi ada saja kok problem yang bikin keki saat berada di dapur. Apa itu yang bikin emak-emak jadi malas masak!

Buat aku pribadi saat berada di dapur dan dikelilingi panci, wajan, cutil, cobek, pokoknya peralatan tempur buat kreasi makanan menjadi hidangan enak dan disukai sama suami juga anak. Satu yang aku paling malas tuh kalau sudah selesai masak pasti turun semua segala peralatan. Piring kemana-mana, sendok, garpu, panci tuh kan. Belum lagi cuci nya yang susah kalau panci sudah gosong dan hitam gitu kan agak susah ya dihilangkan.

Pengen deh ganti wajan sama panci lain kaya sejenis keramik gitu yang anti lengket apalagi di cuci nya juga gampang.Cuma pasti mahal ya, dan sayang untuk ngeluarin uang gede hanya untuk panci hihihi!

Neoflam menjawab semua kegundahan emak-emak di dapur

neoflam tasty simple cooking
Chef Deny dan CRM Manager Alfamart Deny Dwi Retnowati 

Ceritanya tuh jumat kemarin siang tengah hari bolong hihihi.. aku main ke alam sutera tepatnya sih di restoran The Spoke yang anak tangerang selatan pasti tahu ini resto. Tapi ini bukan mau bahas restonya ya, melainkan ada apa disana ? Hmm.... rupanya launching wajan Neoflam.

3 in 1 korean cookware ini merupakan produk alat masak yang asalnya itu dari Korea lho, warna nya itu macam-macam. Untuk ukuran panci neoflam ini ada 3 variant yaitu 20cm neoflam panci , 24 cm dan 28 cm Neoflam penggorengan.

Untuk Neoflam yang ukuran 20cm ini bisa lho di jadikan tempat saji juga jadi tinggal copot pegangan pancinya ga perlu lagi pindahin makanan yang kita masak ke mangkuk atau piring. Praktis kan dan hemat juga terus juga mencuci nya mudah tinggal di lap pakai kain basah sudah deh beres langsung kinclong.

Masak-Simpan-Saji

Tasty Simple Cooking


3 in 1 Korean Cookware ini juga bisa kita dapatkan di Alfamart dengan harga terjangkau lho, apalagi ada harga khusus member seperti gambar dibawah ini ya, itu harga non member dan member. Lumayan kan bisa dengan mudah mendapatkan panci keren desain juga ga kalah apik. Tanpa harus terbang ke Korea. Eits... tunggu dulu malah kemarin saat acara launching Neoflam aku dapat bocorannya nih yang bermimpi ingin terbang ke Korea melihat keindahan dan juga artis kpop hihihi bisa dengan mudah cukup beli produk Neoflam Panci 3 in 1 Korean Cookware ini bisa berkesempatan menangkan tiket jalan-jalan ke Korea. Yeaaayyy!

Tiga ini satu Korean cookware

Tasty & Simple Cooking

Chef Denny juga hadir dalam acara ini ia membuatkan salah satu hidangan makanan khas Korea ada 2 macam makanan yang ia buat seperti bulgogi dan Rameon nih! Rasanya enak sih tapi saat lihat chef masak tuh kok jadi pengen masak sendiri dirumah nanti hihihi! Dengan menggunakan Neoflam Panci pastinya. Masak jadi happy deh! Masak juga ditemenin samapeserta dari blogger ada juga hadir member alfamart. Jadi suasana saat acara semakin ramai deh.

demo cooking


Selesai demo cooking itu semua peserta yang hadir di kasih cicip masakannya, sayangnya aku ga cobain soalnya malas beranjak dari kursi hihi maklum ya ibu hamil bawaanya malas kalau sudah duduk.



22/07/19

[REVIEW] Film Koboy Kampus

[Review] Koboy Kampus


Pidi Baqi ia adalah seorang lelaki yang berkuliah dan mengambil jurusan seni rupa di Universitas ITB Bandung. Saat itu tahun 1995-1998 era kekuasaan Soeharto presiden kedua di Indonesia. Banyak teman-teman Pidi yang tak lulus dan tak di wisuda, bahkan ada yang di Drop Out (DO). Karena tingkah mereka yang lebih memilih mengurus negara seperti demo turun ke jalan. Namun berbeda dengan Pidi yang dengan seni-nya ia membuat negara sendiri. Diberi nama “Republik The Panasdalam”.

Dari sanalah sebuah perjalanan cinta soal asmara dan asrama di jatinangor bermula. Pidi yang saat itu tak kunjung di wisuda, bertanya pada diri dan teman-temannya, Kapan saya di wisuda?



Buat kalian fans berat Pidi Baqi pasti tahu ya bandnya dan lagu-lagu yang dibawakan Pidi Baqi. Terus terang saya justru tahu saat kemarin menonton press screening Film Koboy Kampus di Epicentrum XXI. Film ini menceritakan perjalanan hidup Pidi waktu masih muda, saat berada di kampus. Yang tak kunjung-kunjung lulus!

Lalu sosok siapakah yang berperan sebagai Pidi Baqi? Nah, ia adalah Jason Ranti pasti tahu juga dong sama musisi dan juga aktor ini. Keren banget di setiap aktingnya. Hampir ku kira Pidi Baqi asli yang langsung turun di film Koboy Kampus ini. Hihihi!

Kesan aku untuk film Koboy Kampus

Komedi yang ringan dan khas banget di zaman 90an ya, Lalu meskipun ini film dewasa namun disetiap adegan tak ada kok yang aneh-aneh atau berbau negativ. Justru sepanjang film ini dimainkan aku tak berhenti tertawa! Melihat kekonyolannya Pidi Baqi dan kawan-kawannya. Sepanjang film pun selalu ada lagu-lagu dari Pidi yang di masukkan. Natural banget kalau kata aku. Ga ngebosenin dari menit awal sampai akhir.


Pesan yang bisa kita ambil dalam Film Koboy Kampus

Jangan menyerah meskipun didepan sana terpanpang nyata tantangan yang harus kita lewati, Mempunyai kawan yang selalu ada dalam suka dan duka itu sangat menyenangkan, Kritis boleh namun jalanin saja dengan santai. Dan kita hidup di bumi ini memang suatu saat membutuhkan tangan-tangan dari seorang teman. Dan masalah asmara jika orang yang kita sukai, cintai ternyata sudah ada yang punya. Tenang masih ada wanita 3 milyar 21.

Lalu kapan Film Koboy Kampus ini akan tayang di Bioskop seluruh Indonesia?

Siap tayang pada tanggal 25 Juli 2019 serentak lho! Jadi jangan sampai ketinggalan aksi konyol, lucu, dan romantis dari Koboy Kampus. Di bintangin oleh Jason Ranti,Ricky Harun,Bisma Karisma,David John Schaap,Miqdad Addausy, Steffi Zamora, Vienny JKT 48, Christina Colodam, Danilla Riyadi, Jennifer Lepas, dan Anfa Safitri.

Kampusmu adalah kampusmu, tetap yang terbaik. Orang-orang harus tahu semuanya adalah romantisme,sisanya adalah perjuangan.

Jadi kalau mau tahu kisah selanjutnya ya nonton saja ya nanti.

Sutradara Pidi Baqi dan Tubagus Deddy 

20/07/19

kakak takut ga sama nyamuk? ga dong kan sudah pakai my baby telon

bebas main diluar karena ada my baby telon plus

Mama,kakak izin mau main ya sebentar sama teman-teman diluar ga lama kok! Sahut putri pertamaku dari balik pintu kamarnya. Mama nya yang saat itu sedang sibuk memasak dan menyiapkan makanan siang untuk suami dan anak-anaknya. Tidak lupa saat kakak berpamitan ingin keluar rumah. Mama selalu memastikan aman dan nyamannya pakaian si kakak yang digunakan saat bermain diluar.

Saya sebagai ibu dengan 2 putri yang masih balita sangat peduli akan kebersihan dan kenyamanan sang anak.Oleh sebab itu jika kakak izin tuk bermain pasti selalu tanggap dan buru-buru lihat pakaian apa yang ia pakai. Soalnya di luar itu kan panas bisa terpapar sinar matahari langsung dan juga belum lagi jika ada serangga yang anak-anak tak tahu akan bahayanya.

Semenjak kakak suka sering main diluar, saya pun memutuskan mencari keamanan yang bisa melindunginya saat asyik bermain. Terkadang ia suka lupa akan bahaya gigitan nyamuk malaria dan sejenisnya. Namanya juga masih bocah kalau disuruh main dirumah saja pasti bosen dan malah bikin anak ga ceria lagi.



Hadirnya My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection 12 Jam


Untungnya si kakak ini aku bebaskan untuk beraktivitas di luar karena yang ku ketahui banyak sekali manfaat yang dapat anak-anak rasakan seperti proses tumbuh kembangnya, Menggajarkan anak untuk berani bersosialisasi dengan lingkungannya. Pastinya kan semakin banyak teman baru dan meningkatkan kebahagian anak. Bisa bereksplorasi sesuka hatinya tanpa harus takut dan khawatir akan bahaya gigitan serangga seperti nyamuk.

Alhamdulilah, ada My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection 12 Jam yang sangat membantu saya untuk memberikan perlindungan optimal dari gigitan nyamuk, Oh ya bund dirumah apa sudah siapkan My Baby telonnya?


Kenapa sih bunda memilih My Baby untuk Anak-anak


Kalau bagi saya sendiri karena terbuat dari bahan alami terpillih , dan lebih menariknya lagi hadir dengan kemasan baru yang modern dan jernih , sehingga praktis dan nyaman untuk dibawa kemana-mana.Dan memang sejak kakak masih bayi selalu saya berikan My Baby Telon untuk melindungi dari gigitan nyamuk, kembung, kedinginan dan aroma nya wangi tak membuat si kakak iritasi.

Kemasan terbaru yang lebih trendi dan modern


Kalau kemasan lama itu kan yang botolnya bulat ya terus tutup kemasannya pun bulat agak ada tonjolannya diatas! Itu kadang suka dimainin si kakak buat jadi dot baby hihihi! Hey... sekarang lebih cantik lagi warna minyak telonnya pun lebih bening dari sebelumnya, tutup nya pun anti tumpah dan mudah dibuka untuk pemakaian, kalau soal warna kemasan justru lebih fresh buat saya. Semakin lucu deh tampilan kemasan terbaru dari My Baby Telon Plus Longer Protection 12 Jam. Buat saya selain bahan-bahan yang alami dan sudah teruji secara klinis saya patut pastikan produk yang saya pilihini sudah halal.

19/07/19

Kota manakah yang sudah layak untuk anak, ramah dengan anak. Kira-kira kota tempat saya tinggal termaksud tidak ya!

Sudah layakkah kota kita untuk anak-anak

Anak kecil itu membutuhkan tempat yang aman, nyaman, dan jauh dari keramaian kendaraan umum yang melintas, lalu apakah tempat tinggal saya, kamu, anda, dan kita semua memenuhi itu semua?

Kota seperti apa sih yang dibutuhkan oleh anak-anak kita?

Saya semenjak berkeluarga dan memiliki anak memang kesannya sangat membutuhkan tempat tinggal yang nyaman bagi keluarga kecil saya, akan tetapi itu semua berbeda dengan kenyataan apalagi suami yang masih suka hidup tak sehat, ya, suami saya merokoknya masih kuat dan kalau disuruh stop susahnya deh sampai ribut.

Kota layak anak

Apalagi orang laki di tempat tinggal saya pun sama pada merokok mau tak mau saya harus hidup bercengkrama dengan mereka. Jadinya perokok pasif deh! Nah,untungnya anak-anak saya masih terjagalah karena saya buat peraturan sendiri untuk didalam rumah, yakni dilarang merokok didalam rumah, mau ada anak-anak atau tidak. Tetap tak boleh!

Alhamdulilah sih, daerah kawasan saya tinggal ini cukup untuk soal ramah anak. Karena itu tadi ada banyak taman hijau terbuka di tengah-tengah komplek, ada masjid juga yang tiap sore itu selalu mengadakan penggajian rutin untuk anak-anak sekitar situ. Lalu ada juga PAUD untuk anak-anak balita yang belum masuk TK. Saya rasa cukup sih sejauh ini kota saya memenuhi kebutuhan keluarga dan juga anak-anak.

Bertemu lentera anak dan meet up bareng blogger

Kalian harus tahu dulu apa sih yang dimaksud Kota dengan layak anak, jadi disini itu adalah mandat dari KPPPA untuk pemerintah daerah yang dapat menciptakan lingkungan tempat tinggal dan juga fasilitas yang sangat ramah anak. Sebenarnya bukan dari segi pemerintah saja yang menciptakan itu semua, Namun kita sebagai orangtua, masyarakat dan juga seluruh komponen lainnya ikut bersama berkontribusi untuk pembangunan Kota layak anak. KLA (Kota Layak Anak).

Kita sebagai orangtua yang memiliki anak pun patut dan wajib memberikan hak anak sejak ia lahir di bumi ini, seperti membuat akta kelahiran , nama, kependudukan, dan lainnya. Lalu apakah sebagian orangtua yang hidup di Indonesia sudah memberikan itu semua? Saya rasa bisa dihitung ya!

Karena ini bukan ngada-ngada sih ada tetangga saya yang status pernikahannya masih dibawah tangan alias nikah siri, lalu kedua pasangan ini memiki anak dan saat ingin membuat akta kelahiran mereka binggung, harus bagaimana! Karena persyaratan pembuatan akta kelahiran saja harus ada Ektp kedua orangtua dan juga buku nikah , lalu kartu keluarga. Sedangkan kedua pasangan ini belum sama sekali memiliki surat-surat yang dibutuhkan untuk proses pembuatan akta kelahiran tersebut.

Duh! Rumit ya kalau membahas persoalan tetangga saya ini, mau tak mau harus urus segala sesuatu itu butuh waktu yang tak sehari dua hari selesai.

Tahun 2018 , KLA sudah dikembangkan di 349 Kabupaten dan Kota di Indonesia. Dari itu semua sudah ada 117 Kab/Kota yang memperoleh penghargaan.


Kota layak anak


Yang harus kalian ketahui indikator-indikator penilaian KLA mencakupi dari ;

Adanya sekolah ramah anak : pendidiknya terlatih tentang hak anak, punya hanya 2 lantai mencegah resiko/bahaya dari anak tidak terjatuh, bersifat aksesibel, semua sekolah di Jakarta dan kota lainnya harus menerima anak penyandang disabilitas, inklusivitas.

Ruang bermain ramah anak : untuk taman pun seharusnya didasari pasir bukannya aspal untuk diarea bermainnya. Tidak boleh ada wifi sehingga orangtua yang mendampingi tidak terdistract selalu mengawasi setiap langka anak bermain. Juga prinsipnya harus gratis , aman dan juga selamat. Bisa didalam dan diluar ruangan.

Akta kelahiran : 7 hari setelah bayi lahir (maksimal) harusnya sudah memiliki akta lahir.

Gizi anak : memberikan ASI ekslusif selama 6 bulan bagi anak dan dilanjutkan pemberian mpasi.

Puskesmas ramah anak : ada playground nya, petugasnya ramah anak tidak emosian atau tempramen dan sudah terlatih konvensi hak anak. Pelayanan gizi yang memadai.
Pencegahan perkawinan anak : upaya pemerintah lewat sosialisasi , edukasi, pelaporan.

P2TP2A (pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak : Badan pemerintah untuk melaporkan kasus anak-anak yang mengalami kekerasan , haknya dirampas, dan juga masalah lainnya.

Puspaga (pusat pembelajaran keluarga dari pemerintah) : layanan one stop service yang berbasis hak anak, ada pembelajaran keluarga untuk orangtua, tempt konsultasi untuk anak, dan juga tempat perujukan solusi bagi masalah anak dan keluarga.

Pendidikan PAUD HI (pengembangan anak usia dini holistik intergratif) : seperti daycare anak-anak diatas 2 tahun , sejenis playground tapi PAUD ynag dibuat oleh pemerintah.

Infrastruktur dari daerah : rute aman dan selamat ke dan dari sekolah seperti adanya rambu zona aman selamat sekolah, zebra cross, jembatan dan juga lainnya. (aman dari predator kekerasan seksual , kalau selamat terlepas dari kecelakaan)

Pusat kreativitas anak : fasilitas untuk mendukung kehidupan berbudaya dan seni anak, harus berada di tempat umum , dapat diakses semua anak dan gratis contohnya kaya sanggar gitu.

Kota Tangerang Selatan berada di posisi Madya total nilai 601-700* untuk penghargaan menuju KAB/KOTA LAYAK ANAK


Kenapa kok bisa masuk di tingkat Madya setara dengan kota Jakarta selatan,Jakarta timur dan lainnya, karena yang saya lihat sudah adanya beberapa indikator KLA di Tangerang Selatan, Meskipun belum sempurna tapi sudah ada taman hijau yang terbuka secara umum dan gratis seperti di Taman tekno BSD, Taman bacaan yang berada di kolong flyover ciputat. Dan masih banyak lagi. Juga PAUD sudah tersedia di lingkungan RT/RW setempat. Zona selamat sekolah pun sudah ada untuk sekolah-sekolah yang berada dipinggir jalan umum.

Rambu dan kawasan ramah anak pun ada di beberapa mall di Tangerang selatan. Yang lebih menarik lagi waktu saya mau perpanjang stnk kendaraan di samsat ciputat untuk bagian lantai 2 tersedia ruangan menyusui, sudut membaca, lalu ada playground. Jadi seperti inilah kota tempat yang kini saya tinggal bersama keluarga.

buat si kecil lebih asyik memakan mpasi tambahkan kiddy evoo didalam menu makanannya pasti ia suka.

kiddy evoo

Kiddy Extra Virgin Olive Oil

Tumbuh kembang pada anak usia dini mulai dari usia 1 bulan sampai ia berusia 2 tahun memang merupakan masa-masa yang sangat emas, apalagi saat si anak memasuki usia MP-ASI. Nih, buat mama muda yang baru punya anak pertama pasti binggung ya, mau buatkan makanan untuk si kecil apa ya?


Dulu saat saya di posisi mama muda beranak satu pun sama kok, sangat membinggungkan harus kasih si kecil apa ya, supaya tak bosan dan juga yang paling penting bergizi dan banyak mengandung vitamin untuk tumbuh kembangnya yang optimal. Selain pemberian susu tambahan. Ternyata ada tantangan lagi buat aku nih kalau si kecil lagi tak mau makan atau bahasanya GTM(gerakan tutup mulut). Wih! Bisa pusing tujuh keliling aku dibuatnya.

kiddy evoo Sandra dewi

[NEW]Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil x MotherandBaby

Bahagia dong pastinya bila kita sebagai mama muda berhasil membuat si kecil terpana akan MP-ASI nya, lalu ia makan sampai habis dan tak rewel apalagi menangis karena makanan nya tak enak rasa. Kemarin itu aku senang banget bisa hadir di launchingnya produk terbaru dari Yummy Bites. Ada 2 produk sih yang baru nih, Tentu siapa disini yang anaknya sudah coba Yogurt Melts ada macam banyak rasa mulai dari banana, mixed berries, gold kiwi, dan strawberry. Bukan cuma itu doang sih ada juga yang paling baru dan ini wajib mama punya dirumah untuk si kecil.

kiddy evoo yummy bites

Oh ya acara kemarin itu di selenggarakan di Kembang Goela Restaurant Jakarta, selain yang hadir juga ada dokter specialis gizi dan Sandra Dewi (brand ambassador Yummy Bites). Semua bernuansa putih dan ada banyak produk Yummy Bites di setiap meja. Aku menikmati makan siang dan dessert yang enak hihihi! Maklum ya bumil mah suka banget cemilan.

Kenapa mama harus punya Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil dirumah untuk si kecil?

Mengandung Vitamin E , Omega 3, Omega 6 dan Omega 9
Tingkat keasaman yang sangat rendah hanya 0,2%
Menggunakan varietas zaitun yang netral dan mild (suitable for baby grade)
Tidak menimbulkan sensasi perih yang berlebihan di tenggorokan
Rasa dan aroma yang netral sehingga tidak mengubah cita rasa makanan ketika ditambahkan


Sudah tahukan mama itu yang bisa kita jadikan patokan untuk memilih Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil, penyimpananya pun sangat mudah cukup ditaruh di suhu ruangan normal agar tahan lama sampai 2 tahun. Namun disarankan segera habiskan sebelum 2 tahun. Dan jangan di simpan di dalam lemari es ya, karena bisa menyebabkan kandungan vitamin dalam minyak kiddy ini hancur dan sayang dong kan tak bisa digunakan kembali.

yummy bites launching

Ini dia manfaat baik dari Extra Virgin Olive Oil

Sebagai sumber energi dan antioksidan, EVOO juga sangat berperan dalam mendukung perkembangan si kecil seperti kognitif dan neurologi. Juga bisa menstimulasi pertumbuhan rambut dan kulit yang sehat. Kelebihannya pun mengatasi masalah konstipasi atau sembelit pada anak.

Yuk buat Menu MP-ASI untuk Si Kecil

Menu untuk si kecil sih mudah ya berikut bahan-bahannya yang bisa kita gunakan dan temukan,

ΓΌ Kentang 2 buah
ΓΌ Ubi 1 buah
ΓΌ Kaldu
ΓΌ Yummy Bites Cereal rasa apa saja 1 sdt
ΓΌ Yummy Bites Kiddy EVOO



Cara pembuatannya ; Sediakan blender , lalu masukkan bahan-bahan kecuali Yummy Bites Kiddy EVOO. Blender sampai halus jika sudah silakan tuangkan kedalam mangkuk setelah itu berikan Yummy Bites Kiddy EVOO cukup 1 sendok saja dan taburkan di atas MP-ASI yang sudah jadi tadi. Di aduk agar mencampur semua. Dan diamkan beberapa menit. Siap hidangkan dan berikan untuk si kecil. Untuk soal rasa tetap enak kok.


Gimana mama bisa lah di kreasikan ke menu MP-ASI si kecil dirumah untuk sehari-hari.

12/07/19

sebelum memilih perguruan tinggi ada baiknya kita lihat benefit yang didapatkan bagi calon mahasiswa

Kuliah dengan biaya yang terjangkau sekaligus dapat peluang internasional

esa unggul kampus

Untuk tahun ini bumil belum ada planning untuk melanjutkan sekolah lagi atau masuki anak ke jenjang perkuliahan. Mengapa karena saat ini anak-anakku masih kecil dan rasanya cocok nih dijadikan referensi untuk saya di masa yang akan datang, dan juga cocok untuk kalian yang sedang binggung mau kuliah dimana. Alasannya mungkin bisa ingin kuliah setelah itu langsung mendapatkan pekerjaan dan posisi yang pantas sesuai kemampuan si anak.

Kali ini bumil bakal bahas di blog ini soal kampus di daerah Tangerang yang metode belajarnya itu keren banget dan soal biaya sih aku rasa bisa lah di tahun zaman digital ini. Kalian yang memimpikan dapat kuliah di luar negeri dan bersaing dengan anak-anak di seluruh dunia dalam satu kampus. Tentu sangat menantang dan bikin nyali gimana gitu kan!

Memilih yang sesuai kemampuan untuk mengembangkan pengalaman lewat jejaring global

temu blogger esa unggul kampus

Kita sebagai orangtua harus pintar nih untuk memberikan pendidikan setinggi mungkin bagi anak-anak, mengapa sangat penting karena kini mau tak mau Indonesia akan memasuki era nya 4,0 dimana semua orang harus bisa bersaing secara global maka dari itu anak harus bisa memilih kampus mana yang akan di tuju untuk jenjang globalnya. Dan memilih kurikulum yang mengintegrasi sistem pendidikan yang internasional. Antusiasme para calon mahasiswa inilah yang membuat Universitas Esa Unggul menawarkan pengalaman mengenyam pendidikan di luar negeri, yaitu di Tiongkok China.

Program akademis yang ada di Esa Unggul International

Join Degree mahasiswa dapat mengikuti kuliah 2 tahun di Universitas Esa Unggul dan 2 tahun di Tiongkok, International Class ini mahasiswa bisa mengikuti kuliah di Esa Unggul namun kuliahnya berbasis internasional dalam bahasa Inggris,Wih berasa benar-benar wajib menggunakan bahasa asing ya di dalam kelas. Jadi pastinya anak akan semakin mahir dalam berbahasa. Dan juga meningkatkan kepercayaan dirinya.

Dan tak tanggung penggajarnya pun professor dari luar negeri yang akan mengajar di kelas melalui teleconference. Jadi, bagi saya ini merupakan ajang unjuk keberanian dan kepintaran dari setiap anak di dalam kelas. Karena di Esa Unggul International ini untuk nilai IP nya sendiri pun kudu di jaga lho, jangan sampai turun apalagi anjlok gara-gara belum bisa berbahasa asing. Khususnya bahasa mandarin.


Lalu gimana sih cara mendaftarkan putera/puteri dan apa saja syaratnya?

esa unggul rincian biaya

Orangtua bisa langsung datang ke kampus Esa Unggul International di Serpong atau melalui website resmi esa unggul. Kita bisa tahu dan berapa jumlah rupiah yang harus dikeluarkan selama per semester. Untuk pendaftaran ada gelombang 1 s/d Desember 2018, gelombang 2 Januari-Maret 2019, gelombang 3 April-Juni 2019, gelombang 4 Juli-Agustus 2019.

Yang saya herankan kebanyakan mahasiswa itu lebih suka sekolah di luar negeri tapi tak tahu negara mana nih yang pas dan akan sesuai dengan persaingan secara global, dan apakah setelah kembali ke Indonesia anak-anak ini bisa langsung diterima bekerja di perusahaan ternama. Maka dari itu kemarin saat saya bertemu dengan Dr.Fransiskus Andikara,S, Kom,M.MSI (DIRECTOR of INTERNATIONAL CAMPUS ESA UNGGUL UNIVERSITY). beliau mengatakan mengapa memilih Tiongkok sebagai tujuan Esa Unggul International Program?

Bahwasannya Tiongkok itu merupakan negara dengan ekonomi terkuat di dunia, Dengan menggandeng Tiongkok, seluruh mahasiswa Esa Unggul International Program memiliki kesempatan untuk belajar dan mendapatkan wawasan global dari negara terkuat itu. Jadi kebayang kan gimana rasanya belajar selama 2 tahun di negara orang, jauh dari kota kelahiran dan juga keluarga.


Promo kegiatan kampus tahun ini

Saat ini promo yang bisa kita dapatkan ialah Internatinal Class dengan harga yang sangat terjangkau dan hampir sama dengan kelas regular namun itu di luar biaya student exchange dan magang. Dan juga sudah bekerjasama dengan beberapa universitas di Tiongkok, seperti Jiangsu Second Normal University, Tiongkok untuk jurusan Communication and Visual Design, Nanjing Xiao Zhuang University, lalu ada lagi nih jurusan Informatics Engineering dan North China Electric Power University, untuk jurusan Industrial Engineering.

Bocoran buat kalian yang suka kpop nih mana suaranyaaa.... hihihi! Kedepannya Universitas Esa Unggul International Program akan menjalin kerjasama dengan negara Korea dan Jepang. Di tunggu saja nih kesempatan peluang emas kaya gini. Kapan lagi bisa bersekolah ke jenjang pendidikan secara global dan bersaing dengan banyak mahasiswa dari negara mana saja di dunia. Dengan modal yang sangat terjangkau.


Lalu gimana dengan gelar sarjana nya kan secara 2 tahun di Tiongkok dan 2 tahun di Indonesia

Tenang untuk mahasiswa yang memilih kelas internasional mereka akan mendapatkan gelar sarjana baik dari universitas Esa Unggul maupun Universitas Mitra Esa Unggul di Tiongkok. Dan program tersebut mahasiswa akan mendapatkan kelas Bahasa Mandarin selama 4 semester dan English Club. Wihh keren ya nanti pas balik ke Indonesia mereka bakal pintar 3 bahasa sekaligus. Tentu kapan lagi kan bisa mengguasai bahasa-bahasa asing. Dan juga soal magang mahasiswa ada program pertukaran mahasiswa di negara dimana Esa Unggul University bekerjasama.

Alamat Universitas Esa Unggul International Program

Majestic Point Serpong
Jl. Raya Legok - Karawaci, Curug Sangereng, klp dua, Tangerang Banten.

Cp program internasional (S1) : 0811 878 3806 / 0813 2000 3807

08/07/19

Pembuatan KIA sehari jadi di living world alam sutera


Awalnya malas banget sih buat KIA alasannya harus antri dari pagi dan mempersiapkan segala macam berkas syarat yang wajib dibawa. Apalagi dengar teman luar daerah bikin KIA sudah sebulan belum jadi.


Berawal iseng pantengin sosial media nya Disdukcapil Tangsel lho kok ada tuh postingan orang-orang lagi antri untuk buat KIA. Penasaran kan namanya juga usaha dan anak-anak saya belum punya KIA.


Ternyata ada pencetakan sehari jadi di Living World Alam Sutera, tadinya info yang diberikan masih kurang paham saya. Sampai ada yang komen di IG nya kudu daftar online dulu kalau mau buat KIA. Soalnya sehari dibatasi hanya 100 pendaftar yang di layani.


Usut punya usut kemarin pas banget saya langsung saja cari-cari cara daftar online nya bagaimana. Ternyata mudah dan simpel. Kita tinggal search di google Buat KIA di Living World Alam Sutera nanti ketemu deh di barisan pertama google. Tinggal klik nanti diantarkan pada website resminya Disdukcapil Tangsel khusus pembuatan KIA.


Persyaratan Pembuatan KIA di Living World Alam Sutera


1. Sediakan Fc Akta Kelahiran Anak
2. Fc E-KTP Orangtua
3. Fc Kartu Keluarga (KK)
4. Form KIA (dapat di download saat kita mendaftar online melalui website resmi Disdukcapil Tangsel).


Langkah-langkah Pembuatan KIA di Living World Alam Sutera (Lt 2 samping pendopo area Living Kitchen).


kiaseharijadi

Kunjungi booth corner Disdukcapil Tangsel yang ada di Living World Alam Sutera, Datang pada hari dan jam yang sudah dijadwalkan dan tertera pada nomor antrian online. Contohnya seperti punya anak saya, disuruh datang 7 Juli 2019 pukul 18:00-20:00 wib. Berikan semua berkas yang sudah disediakan dan jangan lupa tunjukkan nomor antrian online kepada petugas pelayanan KIA.


Hanya butuh sekitar 5 menit sudah selesai kok, nanti atas nama anak dipanggil untuk melakukan foto sesuai jenis tahun lahir bila ganjil maka latar belakang foto anak merah, untuk yang genap bewarna biru. Oh ya usia anak dibawah 5 tahun tak perlu foto. Jadi anaknya ga dibawa juga tak masalah.


Manfaat KIA pada anak dan masa depan


Tentu dengan adanya KIA (Kartu Identitas Anak) hal-hal seperti perdagangan anak dan semacam kriminal lainnya dapat terhindari dan meminimalisir kejahatan. Bukan cuma itu saja anak pun mendapatkan berbagai promo diskonan belanja dan bermain di beberapa outlet yang bekerjasama dan mendukung adanya KIA berikut list promo KIA. Bisa untuk membuka tabungan anak juga.


Promo untuk Pemilik KIA


Bank bjb : Dapat membuka rekening tabungan My First dengan persyaratan KIA bagi anak usia 0-17 tahun kurang 1 hari.

KFC : Discount produk tertentu sampai 35% di semua kasir di store KFC Nasional (kecuali KFC Bandara) diberikan kepada pemilik KIA / dengan menunjukan KIA.

Gramedia : Gramedia Teras Kota BSD discount 10% bagi pemilik KIA di daerah Kota Tangerang Selatan.

McD : Gratis 10 paket nasi jika merayakan ulangtahun (minimal undangan 40 anak) , gratis ice creambath choco top, setiap pembelian paket happy meal.

Gunung Agung : Discount 10% untuk buku pelajaran, (kurikulum) ,kamus, buku anak dan alat sekolah.

Domino's : special discount Pizza Mania + Drink Rp. 22.000 (termasuk pajak) Personal Rice + Stuffed Pocket Drink Rp. 27.500 (termasuk pajak).

Amazone : special top up Rp.35.000 untuk setiap transaksi Rp.100.000 (berlaku di amazone Aeon Mall BSD, BSD Plaza, ITC BSD).

BxRink : Special Discount BX Ring Ice Skating - Bintaro Senin-Jumat 30% Rp.95.000 menjadi Rp.65.000, Sabtu-Minggu Rp. 120.000 menjadi Rp.100.000

The Jungle water Park : tiket masuk Rp.50.000 /org setiap hari (Senin- Minggu dan tanggal merah dari yang harganya Rp.85.000/org(weekday) , & weekend Rp.100.000/org. Lalu juga memberikan harga khusus Rp.90.000/org (di hari raya, libur sekolah,natal, tahun baru), Satu Kartu KIA berlaku maksimal 4 orang. Masa berlaku s/d. 31 Desember 2019.

Kidcity : Bonus Top up Rp.40.000 untuk transaksi Rp.100.000

Itulah manfaat yang didapatkan dari memiliki KIA bukan cuma itu saja untuk masuk sekolah dan jenjang pendidikan lainnya pun akan semakin mudah.

03/07/19

Cara Balik Nama BPKB motor dan STNK



Pengalaman adalahguru terbesar dalam hidup. Nah, disini saya mau bagi cerita perjalanan dari rumah menuju kantor Samsat Ciputat. Urusan saya kesini itu tidak lain ialah balik nama kendaraan bermotor yang baru saja saya beli secara second/bekas.


Langkah-langkah berikut bisa kamu siapkan sebelum tiba di kantor Samsat Tujuan ya guys!


Pertama kalian harus mempersiapkan beberapa berkas penting untuk diserahkan ke loket Samsat Ciputat. Hal ini untuk pengajuan ganti nama di STNK.

‌ STNK Asli dan FC STNK
‌ BPKB Asli dan FC BPKB
‌E-KTP Asli dan FC E-KTP
‌Faktur/Kwitansi Pembelian kendaraan
‌Cek Fisik Kendaraan 

Kalau misalkan kamu tak ada waktu untuk fotocopy berkas yang ada, bisa lho di area parkir kendaraan Samsat Ciputat tersedia toko fotocopy. Cukup siapkan berkas tadi dan bayar 5ribu saja. Selesai dari saya fotocopy langsung deh ke area cek fisik. Kendaraan di parkirkan dan petugas siap menggesek body motor saya. Untuk berkas yang tadi sudah saya fotocopy diserahkan ke petugas cek fisik.


Untuk biaya cek fisik dikenakan Rp.30.000 saja.

Setelah dari loket cek fisik saya disuruh kebagian TU POLRI ada nya di lantai 1 sebelah kanan pojok dari pintu masuk. Karena tak pakai nomor antrian jadinya sistem nya antri berdiri sampai giliran saya tiba. Serahkan semua dokumen yang sudah lengkap. Disini saya dikenakan biaya. Entah biaya jasa tanda tangannya atau memang sudah termaksud didalam proses balik nama ini, sebesar Rp.10.000 saja.


Setelah saya dari loket TU POLRI langsung naik ke lantai 2 bagian loket perubahan atau namanya BBN KB II disini saya menunggu untuk dipanggil. Prosesnya 8 jam kerja jika surat dan dokumennya lengkap. Tapi selama saya menunggu tak sampai 1 jam sudah dipanggil oleh petugas loket perubahan.


Bapak petugas memberikan arahan untuk langsung ke bagian kasir. Nah, tiba deh saatnya proses balik nama STNK saya jadi. Petugas kasir memanggil nama saya dan total biaya untuk ganti/perubahan nama pemilik.


‌PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) Rp. 131.200
‌SWDLLJK Rp. 29.700
‌Biaya ADM STNK Rp.100.000
‌Biaya ADM TNKB Rp. 60.000
‌Biaya ADM SAH  -

*Untuk PKB sendiri harganya berbeda ya tergantung jenis motor dan tahunnya. Kalau harga diatas itu motor saya spacy tahun 2011.

Rupanya saat ini proses pembuatan STNK tidak memakan berhari-hari. Saya datang ke Samsat Ciputat pukul 09:00 wib dan selesai itu siang sekitar pukul 12:00 wib.
Lanjut deh urus balik nama di BPKB  untuk syaratnya sama dengan yang diatas, hanya saja yang berbeda ialah STNK kini atas nama saya. Sudah bukan lagi pemilik sebelumnya!


Lalu, saya jadwalkan untuk ke Polda Metro Jakarta pada hari Rabu pagi, dengan menggunakan transportasi umum seperti commuterline. Naik dari stasiun Sudimara lalu turun di stasiun Palmerah lanjut pesan ojol dengan tujuan Ditlantas Polri Gedung Biru depannya plaza semanggi. Tiba di sana sekitar pukul 09.00 pagi. Lalu masuk ke gedung lalu berkas-berkas diperiksa oleh petugas.


Langsung menuju lobby dan diberikan id card dengan menukar KTP sebagai identitas untuk masuk. Langsung deh dari pintu masuk saya di arahkan ke sebelah kiri ada berjejer komputer dengan petugas kepolisian yang siap membantu. Tinggal berikan berkasnya bersama id card untuk langkah selanjutnya petugas hanya bertanya nama dan tempat tinggal apakah sudah benar atau belum. Selesai dari situ diberikan form untuk proses balik nama.
Lanjut di arahkan kembali menuju loket BRI dengan menyiapkan uang sejumlah Rp. 225.000, untuk kendaraan roda 2. Dari loket BRI saya kembali menuju loket pendaftaran balik nama. Menunggu nomor antrian dipanggil setelah itu menuju loket pengambilan BPKB yang sudah jadi atas nama saya di lantai 2. Kurang lebih prosesnya 1jam.


Nama saya dipanggil dan BPKB atas nama saya sudah jadi deh. Yeaaayy!....


Oh ya bintang 5 untuk segala proses di kantor Polda metro jaya ini. Saya senang semua petugas cukup baik dalam memberikan arahannya dan beberapa ramah. Untuk kamu yang baru pertama kali kesini sering-sering untuk tak malu bertanya kepada para petugas yang ada. Karena kalau diam saja bisa-bisa kamu nyasar masuk ke gedungnya. Hehehe!


Oh ya tak ada eskalator lho, jadi murni naik dan turun tangga untuk menuju lantai 2. Buat bumil kaya saya sih pelan-pelan naiknya. Huhuhu!


Noted : Saat ke Polda berpakaianlah rapi dan sopan, lalu kini proses balik nama/ perubahan nama pemilik tidak sampai 2 Minggu lamanya. Hanya beberapa jam sudah jadi kok! Siapkan uang pas agar tak ribet untuk mencari uang kembalian meskipun di kasir BRI tersedia sih. Sekali lagi tak ada pungli ya. Jadi aman dan nyaman deh biasakan mengurus segala administrasi negara itu sendiri tak perlu suruh orang. Karena bisa jadi pengalaman buat diri sendiri.


*Budidayakan Membaca dan Mendengar dengan benar dan baik. Selama berada didalam lingkungan Ditlantas Polri Jakarta.
See you semoga membantu dan bermanfaat buat kalian semua!

02/07/19

ada sentuhan cinta dalam pijat bayi

Sentuhan Cinta



Keluarga sebuah landasan kehidupan bagi setiap insan pasangan hidup di dunia, Disempurnakan dengan adanya kehadiran buah hati tercinta. Maka menjadi Ibu itu bukanlah hal yang mudah namun juga sangat menyenangkan ketika melihat 1000 hari pertamanya sejak dalam kandungan sampai ia berusia 2 tahun.

Saya sendiri pun ketika hadirnya buah hati betapa bahagia dan senang namun juga bercampur aduk, karena tugas baru sedang menanti dengan menjaga dan mengurus buah hati rasanya bagi saya yang belum berpengalaman apakah bisa menjaga dan membesarkan serta memberikan ilmu pendidikan untuknya. Namun memang seorang perempuan sudah kodratnya dari ilahi untuk bisa menjaga, memberikan sentuhan cinta dan kasih sayang pada Si Kecil.



Bunda tahukah akan kalimat sebuah ungkapan Sentuhan Cinta” yang disini artinya atau maksudnya ialah memijat bayi untuk merangsang tumbuh kembangnya dan mengikat bonding antara Ibu dan Anak. Sebenarnya bukan di pijat ya bunda, tapi diberikan sentuhan seperti melalui belaian lembut kepada bayi. Karena bayi juga bisa merasakan kelelahan sama seperti orang dewasa. Hanya saja bayi belum bisa berbicara atau berkomunikasi. Dengan ungkapan tangisan bayi atau rewel dan merenggek itu memberikan sinyal pada Ibunya bahwa sang bayi kelelahan atau merasa tidak nyaman.

Lalu apa saja sih manfaat dari pijat bayi



Melalui proses memijat bayi akan membantu meningkatkan kesehatan psikologis bayi dan saluran pencernaannya menjadi lancar dan apa yang di makan bayi lebih dapat diserap dengan baik. Bukan cuma itu saja tapi juga meningkatkan imunitas bayi dan kepadatan mineral tulang.

Nah, bunda sudah tahukah, masih banyak lagi lho manfaat dari pijat bayi, kalau saya biasa sebelum mandi dan sesudah mandi melakukan pijat bayi. Dan saat mandi pun air rendamannya saya berikan baby oil agar saat memandikannya kulitnya tak iritasi atau kecet kena tangan saya hihihi!



Kemarin itu saat 26/06 saya menghadiri sebuah acara dari Johnson’s yang didalam kegiatannya ada talkshow dan workshop pijat bayi. Berlokasi di Gran Mahakam Hotel, tujuan acara ini berlangsung sebenarnya ingin memberikan edukasi penting bagi para orangtua yang menantikan kehadiran Si Kecil dan juga bagaimana kita sebagai orangtua dapat memberikan yang terbaik dan juga menghiindari dari angka kematian pada bayi di Indonesia.



Periode emas atau yang dikenalnya 1000 hari pertama kehidupan ini merupakan periode penting bagi bayi, karena saat inilah proses tumbuh kembangnya sangat penting sekali dan berpengaruh terhadap periode berikutnya. Melalui dukungan dari Johnson’s berupa program Sentuhan Cinta untuk mendorong para orangtua terutama sang Ibu di Indonesia agar terus mendukung betapa pentingnya akan sentuhan cinta ibu bagi kesehatan dan perkembangan bayi. Dan Johnson’s pun merangkul Habitat for Humanity , Alfamart dan Shopee.



Workshop Pijat Bayi “Sentuhan Cinta”

Saat saya mengikuti talkshow dan juga masuk ke sesi melakukan pijat bayi dengan langsung oleh praktisinya langsung, saya dan seluruh Ibu yang hadir diberikan step by step cara melakukan pijat bayi yang benar, untuk yang sedang hamil seperti saya menggunakan boneka yang sudah disediakan oleh tim edukasi profesional dari Johnson’s. Betapa antusiasnya semua ibu yang ikutan pijat bayi ini. Walaupun ada tuh barisan paling depan sebelah kanan ditemanin sama suaminya. Hihihi! Biar tahu ini lho caranya.


Baca juga ya Sentuhan Cinta untuk bunda yang ingin mendapatkan informasi mengenai kampanye Sentuhan Cinta

 Berikut langkah-langkah pijat bayi

1. CARESS LOVE
Letakkan kedua telapak tangan bunda di atas dahi dan pijat perlahan ke bawah mengarah ke dagunya. Seperti membuka buku.

2. RELAX
Pijat area di atas alis, dari tengah ke samping menggunakan kedua ibu jari. Pijat perlahan.

3. SMILE
Pijat secara perlahan dengan membuat pola senyuman di atas bibir menggunakan ibu jari. Lakukan hal yang sama pada bawah bibir.

4. BUTTERFLY
Dengan kedua telapak tangan yang diletakkan di tengah dada, gerakkan kedua telapak tangan keatas sampai dibawah leher. Kemudian ke samping dan kebawah kembali ke tengah, tanpa mengangkat tangan.

5. CROSS/MENYILANG
Letakkan kedua telapak tangan di kedua sudut tulang rusuk terbawah. Pijat menyilang dari arah pinggang menuju bahu dan sebaliknya. Lakukan secara bergantian, kanan dan kiri.

6. I
Pijat bayi dengan lembut dengan 3 ujung jari tangan membuat pola dari perut kiri atas bayi lurus ke bawah, seperti membentuk huruf i.

7. L.O.V.E
Buat garis di atas perut dari kanan atas kiri ke atas bayi. Kemudian, lanjutkan dengan membuat garis ke bawah perut membentuk huruf L.

8. U
Selesaikan dengan membuatr huruf U terbalik dari perut sebelah kanan bayi. Arahkan jari bunda perlahan ke atas perut dan turun mengarah ke perut sebelah kirinya.

9. WALKING FINGERS
Tekan seluruh bagian dinding perut dengan ujung jari telunjuk, jari tengah , dan jari manis bergantian berjalan dari kanan ke kiri untuk mengeluarkan gelembung-gelembung udara.

10. FINGER SHAKE
Goyang dan tarik lembut setiap jarinya dari jempol hingga kelingking.

11. ROLLING
Gunakan kedua telapak tangan untuk membuat gerakan seperti menggulung dari pangkal lengan menuju pergelangan tangan.

12. MILKING
Pegang tungkai bayi dengan kedua telapak tangan. Tangan kanan memegang tungkai atas dan tangan kiri memegang tungkai bawah(seperti memegang tongkat kasti). Buat gerakan seperti memerah secara berulang-ulang. A. Milking India : gerakan memerah dari paha ke bawah lalu B. Milking Swedia : gerakan memerah dari tungkai ke atas.

13. RELAX ( KAKI )
Pegang kedua pergelangan kaki bayi, silangkan ke atas sehingga mata kaki kanan luar bertemu dengan mata kaki kiri dalam. Kembalikan posisi kaki pada posisi semula, gerakan ini dilakukan dengan bergantian dan berulang-ulang.

14. SLIP (PIJATAN MELUNCUR)
Baringkan si buah hati dengan posisi dada dibawah, ( tengkurap). Posisikan satu telapak tangan bunda , tegak lurus dengan tulang punggung bayi. Gerakkan telapak tangan dengan lurus atas ke bawah, dari leher hingga bokong.



Begitu deh cara step by step melakukan pijat bayi di rumah setelah memandikan Si Kecil atau sebelum tidur sih, kalau saya saat ia rileks dan tak rewel atau sebelum makan. Biar tak muntah hihihi!

Terima Kasih Johnson's sudah membangun pusat kesehatan anak (posyandu) di desa Randusongo, Gresik, Jawa Timur. Bahagia banget ibu dan anak di Indonesia kini bisa mengetahui manfaat dari Sentuhan Cinta Pijat Bayi. 


© catatan , tulisan, ukiran kata πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡ | Blogger Template by Enny Law