25/01/19

Wisata taman bunga ini patut bawa keluarga!

doc.pribadi


Butuh liburan nih bareng keluarga, sebenarnya sih untuk soal tempat sudah lama banget ngidam ingin kunjungi "Taman Cibodas". Entah mengapa yang teringat dalam pikiran hanya tempat itu saja. Mungkin karena sejak kecil waktu zamannya perpisahan sekolah dan juga acara keluarga sering banget singgah ke daerah Cibodas. Tapi sampai sekarang belum kesampaian. Alasannya sih tidak lain suami belum ada hari libur dari kerjaaannya. Jadi mau tak mau ya harus menunggu suami dan juga anak-anak libur panjang sekolah.

doc pribadi

Bicara soal liburan kalau bagi keluarga, mungkin lebih suka ke lokasi yang penuh dengan keindahan seperti alam bebas, Pegunungan, dan juga taman yang penuh dengan bunga. Karena pernah sekali di ajak jalan ke pemandian air panas dan juga pantai. Malah anak-anak tuh kurang suka.

Tapi sebelum kita bergegas menuju tempat yang akan saya uraikan, ada baiknya nih untuk bunda dan anak-anak. Jika ingin kesana membawa keluarga. Lebih baik bawa segala keperluan anak-anak. Secara semenjak memiliki keturunan dan segala sesuatu saya yang urus. Jadi suka kelimpungan saat bepergian ada saja gitu barang kebutuhan anak yang tertinggal hihihi! Dasar ya emak-emak suka pikun kalau sudah pikirannya hanya satu 'liburan'!.

Ya,habis gimana dong! Saya emang suka dan hobi jalan, pernah sih sesekali liburan sama keluarga di salah satu kota. saya hanya bertiga dengan anak-anak saja. Karena suami tak ikut. Waktu itu coba bermalam di suatu hotel yang saat itu lagi banyak promo sih. Sebenarnya dari tempat penginapan saya itu sudah tidak jauh dari taman Cibodas. Karena cuaca saat itu hujan dan berkabut. Jadi gagal deh singgah kesana. Sampai sekarang saya tuh bikin list tahun ini pokoknya bisa deh travelling lagi sama anak-anak. Minimal bisa bersama suami, karena kurang seru dong kalau yang kasih dana nya tak ikut berlibur.

Sempat berpikir keras apa sekali-kali ajak keluarga jalan ke luar negeri gitu ya, hihihi! Kayanya asyik dan segar gitu dapat pemandangan baru dan juga pengalaman baru naik pesawat.
Kemarin mampir di situsnya Traveloka terus nemu tuh tempat rekreasi kaya taman gitu. Pasti yang sudah pernah kesini tahu dong taman yang bersebelahan dengan Marina Reservoir. Ini banyak banget teman dan keluarga rekomendasi ajak keluarga liburan kesini!

Garden by the bay Singapore


Taman yang luasnya 101 hektar ini terdiri dari 3 taman rupanya. Nah, yang paling besar itu Bay South Garden memiliki luas 54 hektar. Bayangin deh betapa nikmatnya merasakan keindahan alam bersama orang tersayang. Jauh dari polusi jadi makin betah berada disini. Untuk 2 taman lainnya diberi nama "Bay East Garden dan Bay Central Garden".


Karena emang saya tuh tipe emak yang suka banget jalan, apalagi kalau ke tempat wisata alam gitu kan malah makin bersemangat. Maklum emak narsis paling doyan berfoto-foto. Untungnya tipe emak jalan ini didukung oleh suami. Jadi tak akan habis isi dompet selama ada suami yang mensuntik dana buat Travelling. Hehehe!

Lalu mengapa pilihan saya jatuh kepada "Garden by the Bay". Secara mungkin jauh dari tempat tinggal dan harus menggunakan transportasi pesawat.

Baca juga berkunjung ke pantai tiga warna naik bus 



Di Garden by the bay itu ada banyak keindahan 10.000 jenis flora dari 4 belahan dunia. Bukan cuma itu saja yang bisa saya dapatkan saat berkunjung kesana ada air terjun dalam ruangan, ternyata paling tinggi di dunia. Untuk air terjun ini ada di Cloud Forest. Berarti itu awal pembuatannya bagaimana ya. Bisa setinggi itu. Yang jelas saya tak mau ambil pusing. Mending dinikmatin sajalah. Untuk anak-anak bisa lho melihat pertunjukkan cahaya yang bisa dilihat langsung setiap pukul 19:45 dan 20:45 waktu setempat ya.


So, bagaimana? Sudah puas belum rekomendasi liburan kali ini untuk keluarga, walau ini masih awal tahun. Tak salahnya dong sejak saat ini sebagai emak mulai deh kepo sama situs online yang memberikan penawaran travelling terbaik untuk nanti ketika musim liburan anak sekolah dimulai. Karena banyak sekali tempat yang bisa kita kunjungi bersama pasangan maupun calon  mantu hihihi! Info penting ingat sebelum menentukan tempat untuk liburan. Yang harus diperhatikan ialah isi dompet ya. Rencanakan sekarang dan tabung juga sejak dini. Biar kalau sudah waktunya. Tak pusing lagi sama budget.

sumber foto : traveloka

24/01/19

Koko Olimpiade 2019 ajang kreasi dan prestasi

Koko olimpiade dua ribu sembilan belas

Ketika pagi menjelang dan matahari mulai terbit. Ku bangunkan Si Kecil untuk melakukan sholat subuh terlebih dahulu. Rutinitas ini berlangsung setiap hari sepanjang tahun. Semenjak Si Kecil mulai beranjak memasuki usia taman kanak-kanak. Sebelum Si Kecil berangkat ke sekolah, saya memberikan ia sarapan dahulu. Agar nanti saat belajar otaknya cepat tanggap dan Si Kecil ceria.

Koko olimpiade Koko krunch


Sarapan pagi ini sudah saya kenalkan pada diri anak-anak. Bahwa jika mereka tak sempat sarapan, nantinya akan menganggu waktu ia belajar dan bermain. Menjadi anak tak akan konsentrasi dan fokus pada mata pelajaran.


Saat saya kecil pun sama seperti mereka selalu diberikan sarapan sebelum berangkat ke sekolah. Biasanya saya selalu menyantap roti yang diberikan selai dan segelas susu.Membuat saya semakin semangat untuk seharian beraktivitas.

Koko olimpiade
Kiri ke kanan : MC, Prof.Dr.Ir. Ali Khomsan,MS |Alaa Shaaban |Samanta Ananta, M.Psi


Di tahun 2019 ini rupanya masih banyak orangtua yang memiliki anak-anak bersekolah tak di berikan sarapan pagi. Alasannya sih karena malas atau tak penting melakukan breakfast. Padahal kenyataannya anak mengalami kurang fokus dan menghasilkan nilai pelajaran dibawah rata-rata.


Maka dari itu sekarang kan sudah banyak nih sereal yang terbuat dari gandum pilihan. Dikemas secara nasional dan bisa kita beli di toko terdekat atau pun minimarket kalau seandainya para Ibu malas untuk membuat sarapan di pagi hari. 



Karena mungkin waktunya yang tak sebentar kan. Soalnya yang saya tahu nih rakyat Indonesia kalau belum makan nasi itu katanya belum "makan" hehehe.....!
Padahal ga baik lho pagi-pagi sudah dikasih nasi uduk, lontong sayur, nasi goreng dan makanan berat lainnya. Mengapa? 'karena yaitu tadi nanti saat jam 10 pagi atau sebelum jam 12 siang malah timbul rasa lapar. Karena tak ada karbohidrat,protein, kalsium dan oksigen yang masuk kedalam tubuh.


22 Januari 2019


Saya datang ke sebuah restoran di daerah kebayoran, Jakarta. Disana ada 3 narasumber dari masing-masing pakarnya ; ada psikolog Samanta Ananta,M.Psi lalu ada juga Guru besar pangan dan gizi IPB Prof.Dr.Ir.Ali Khomsan,MS dan Business Executive Officer Nestle Breakfast Cereals Indonesia, Alaa Shaaban.


Disini kehadiran mereka untuk memberikan edukasi pada media dan blogger. Bahwasannya pada Februari sampai November 2019 akan ada kegiatan "Koko Olimpiade 2019" yang akan menghibur dan mengedukasi untuk seluruh keluarga Indonesia. Nanti ada kegiatan lomba mewarnai, menggambar untuk anak usia 6-12 tahun dan juga seminar gizi bagi para orangtua.



Koko Olimpiade 

Diselenggarakan di 36 kota tersebar di Indonesia. Dan kegiatan ini sudah lama dilakukan dari tahun 2001 hingga kini. Wah, sangat bermanfaat tentunya acara seperti ini. Karena untuk anak-anak akan menumbuhkan rasa semangat dan percaya diri. Apalagi anakku sangat menyukai seni.


Awalnya Si Kecil suka seni itu dari ia melihat saya sedang menggambar dan mewarnai. Entah mengapa dari ia tak suka karna lelah mewarnai itu. Akhirnya sekarang suka dan menjadi hobi baru bagi Si Kecil.

"Terdapat korelasi yang kuat antara anak yang melakukan seni kreatif dan kesuksesan mereka di masa dewasa. Anak-anak yang aktif membuat karya seni cenderung lebih banyak ide positif untuk penemuan teknologi. Melalui seni anak-anak belajar untuk berpikir "Out Of The Box" sehingga mereka pun lebih terlatih untuk mengatasi masalah yang sedang di hadapi" - Samanta Ananta,M.Psi



 Untuk soal sarapan harus di biasakan sejak dini, bahwa betapa pentingnya kesehatan dan kita jaga melalui rutinitas sarapan pagi. Sebelum beraktivitas ada baiknya mensuplai kebutuhan serat, karbohidrat, protein, dan vitamin. Agar sistem seluruh organ dalam tubuh dapat bekerja dengan baik.

"Faktanya, saat ini hanya 10,6% dari sarapan anak-anak yang benar-benar memenuhi kebutuhan energi lebih dari 30%. Konsumsi sarapan lengkap dan seimbang mencakup karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan serat. Salah satu sumber nutrisi yang direkomendasikan adalah gandum utuh. Serat juga dapat mengurangi risiko obesitas, diabetes, dan penyakit jantung koroner". -Prof.Dr.Ir.Ali Khomsan,MS

Cara Melakukan Pendaftaran Koko Olimpiade 2019


Untuk Bunda yang ingin anak-anaknya dapat mengikuti kegiatan Koko Olimpiade 2019 bisa melakukan pendaftaran mulai bulan Februari 2019. Soal formulir pendaftaran Koko Olimpiade, dapat diperoleh dengan melakukan pembelian minimal 1 produk Nestle Koko Krunch 170 gram dan 1 Nestle Koko Krunch Combo Pack 32 gram. Di seluruh pusat perbelanjaan seperti minimarket, supermarket, dan hypermarket.  Setelah itu bawa struk belanja atau kwintansi pembelian saat mendaftar.


Info lebih lanjut coba kunjungi Facebook Page Nestle Breakfast Cereals Indonesia. Atau kontak hotline Nestle di 0800-1821028.


"Alaa Shaaban menjelaskan," Kami berharap dapat mendorong generasi anak Indonesia yang lebih sehat dan lebih bahagia., Memulai hari dengan makan sarapan sehat dan bergizi seperti sereal Koko Krunch. Kami percaya sarapan yang seimbang dan bernutrisi membantu memberi energi pada anak-anak dan memupuk pola pikir bahagia untuk mencapai potensi penuh mereka." 

Media dan blogger belajar Art Class


Sesi terakhir! saya akhirnya diajak naik ke lantai 3 dimana, disana sudah siap peralatan melukis. Sudah ada cat warna terdiri dari hitam,kuning,merah, biru dan putih. Langsung deh mewarnai lukisan yang sudah ada gambarnya. Diberi waktu hanya 30 menit saja. Ini salah satu tantangan dari Nestle Koko Krunch ajak media dan juga blogger untuk berkreasi. Biasanya cuma pegang smartphone dan laptop kan. Ini sekarang justru kuas cat hihihi!

Taraaa....! Ini dia hasil lukisan saya gimana bagus ga? Walaupun belum nampak 3D ya. Habis waktu yang di kasih sebentar banget.

15/01/19

Ikhlas, Demi Kebahagiaanmu Mas!



Pertama kali bertemu denganmu aku merasakan detak jantung ini berdenyut kenyang seakan tak ingin menjauh darimu. Yap, rasa ini selalu saja datang ketika kau dekat denganku. Reihan namanya, dia adalah sesosok pria yang dijodohkan untuk menikah denganku.


 Memang hubungan kami terbilang sangatlah sebentar. Kedua orangtua kami sudah saling mengenal dengan baik. Reihan kini sudah menjadi suamiku.


Aku akui dia memang terpaksa menikah denganku. Hanya karena hormat pada kedua orangtuanya. Aku tahu dari cara ia menatapku dan berbicara padaku. Uhh... Aku rasa sakit hati ini mencintai dan hidup bersama dengan orang yang tak membalas cintaku.


 "Sudahlah memang ini sudah takdirku mengapa kemarin ku terima lamaran keluarga Reihan" bukankah ini yang ku mau. Lagi pula mencintai seseorang tidak perlu meminta balasan. Anggap saja ini semua ibadah ku pada Allah SWT.


 Setahun berlalu hidup kami biasa-biasa saja. Hambar tak ada kebahagiaan. Setiap kali aku melayani Reihan dengan penuh kasih sayang. Ia hanya diam saja dan menganggap aku ini bukan siapa-siapa Reihan. Justru terkadang kami pun tidur dengan satu kamar tapi tidak seranjang.


Reihan tak pernah menciumiku bahkan membelaiku dengan kehangatan. Rose, tolong ambilkan mas handuk dan siapkan pakaian mas! Oh ya,nanti malam mas tak pulang karena sore nanti ada rapat di kantor. Rose tak apa ya sendirian dirumah? Tanya Reihan pada Rose. Ya mas, rose menjawab dengan nada santun dan lembut! Jangan lupa bekalnya di makan ya ini aku buat makanan kesukaan mas. Tongseng toge dan ikan tongkol balado. Mas Reihan jangan lupa sholat ya. Pesan Rose pada Reihan. Reihan yang saat itu selesai mandi dan langsung bergegas menggunakan pakaian kemeja yang sudah disiapkan oleh Rose istrinya. Seketika termenun melihat ke arah Rose. Dalam hati Reihan berkata, Maaf Rose aku selalu dingin padamu. Bahkan perhatianmu tak ku pedulikan. Sebab, aku memang tak ada rasa denganmu. Maafkan aku Rose! Mas Reihan kok melamun ini sudah pukul 7 pagi lho, ayo kita sarapan aku sudah buatkan roti selai kacang kesukaan mas sama teh hangat.


Biar mas Reihan semangat kerjanya. Hihihi.... Rose tersenyum sambil tertawa dan menarik tangan Reihan menuju meja makan. Mas, berangkat kerja dulu ya Rose. Sahut!! Reihan sambil menghidupkan mesin motornya untuk segera berjalan.


 Ya, mas Reihan hati-hati di jalan ya. Jangan lupa kabarin kalau sudah sampai kantor. "Seru Rose pada Reihan. Setelah di kantor tiba rupanya Reihan lupa untuk memberikan kabar ke Rose bahwa ia sudah sampai dengan selamat. Biasa menurut Reihan itu sangat berlebihan setiap pergi dan keluar rumah harus beri kabar ke istrinya. Reihan tak suka karena banyak dari kawan dan rekan kerja Reihan malah menertawakan dan menganggap istri Reihan itu terlalu over dan ga modern banget.



Walaupun ada beberapa temannya yang memberikan jempol karena begitu perhatiannya seorang istri pada suami. Jam menunjukkan 3 sore saatnya para karyawan pulang dan kembali kerumah masing-masing. Tinggal Reihan yang belum keluar dari kantornya. Entah, apa yang ia kerjakan seharusnya tugasnya sih sudah selesai.


"Tut....Tut...Tut...."!!! Bunyi dering dari handphone Reihan berupa WhatsApp masuk. Pesan dari 'Nina my my lo'. "Rei, aku tunggu kamu ditempat biasa ya. Jam 5 sudah sampai sini lho! Awas telat." Seketika Reihan tersentak Ya,ampun aku lupa ada janji sama Nina. Aduh! Nih sudah jam 4 sore apa keburu ya. Akhirnya Reihan bergegas beres-beres meja kantornya. Lalu segera menuju parkiran dan tarik gas demi temu janji nya bersama Nina. Cafe Wik Nina, rupanya sudah sampai disana. Entah apa yang akan mereka bicarakan.


Sepertinya sangat serius dan hanya mereka berdua yang tahu. Reihan ternyata telah berbohong pada Rose istrinya. Dia bilang ada rapat di kantor. Rupanya malah ketemuan sama perempuan. Rose, dirumah sore itu sangat sibuk ia memang adalah wanita yang sholeha.


 Betapa beruntungnya Reihan memiliki seorang istri yang pintar memasak dan juga beribadah. Uhh,, akhirnya masakan ku sudah matang dan siap deh disajikan bersama Mas Reihan. Emm.... Pasti nanti kalau Mas Reihan pulang senang banget deh. Karena makanan sudah siap dan ini merupakan kesukaan Mas Reihan.


Coba deh aku telpon Mas Reihan apa sudah selesai ya rapatnya. Tapi... Kalau ganggu Mas Reihan gimana ya? Takutnya belum tuntas rapatnya. Yaudah deh! WhatsApp saja deh. "Tut....Tut....Tut....! Bunyi nada dering WhatsApp handphone Reihan. Mas Reihan, sudah selesai belum rapat kantornya. Hari ini aku buatkan makan malam enak buat Mas. Buruan pulang ya! Kita makan sama-sama. Isi pesan Rose padanya. Nina melihat Reihan yang sibuk dengan handphonenya.


Langsung berkata : Mas itu siapa yang WhatsApp? Rose ya! Ngapain sih dia wa kamu. Kurang kerjaan banget. Istri ga tahu diri ya. Jelas-jelas kamu tuh cuma terpaksa nikah sama dia. Sok banget perhatian. Ih..ih..ih.. kok kamu cemburu sih sayang. Kamu kan sudah tahu cintaku hanya untuk kamu. Biarin saja Rose sibuk sama masakannya. Kita disini happy-happy saja.


 Sungguh keterlaluan Reihan dia tak tahu Rose begitu lelah seharian mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Dan menunggu Reihan pulang. Eh, malah janjian sama Nina mantan pacarnya.

 Bersambung....

11/01/19

preman pensiun comeback


preman pensiun comeback


Betapa antusiasnya saya ketika diajak oleh teman untuk bisa melihat langsung akting dari seluruh pemain film Preman Pensiun.Ya, bagi penggemar setia pasti sudah tak asing dengan jalan cerita dari awal sampai akhir terus di ikuti. Bahkan saat kemunculannya sudah memikat hati masyarakat Indonesia.


Diperankan oleh aktor kondang legendaris sih kalau menurut saya, Almarhum Didi Petet dengan Epy Kusnandar. Mereka berdua seakan-akan menyatu dan terikat bahkan kalau saya lihat memang bukan lagi sekedar akting demi memerankan tokoh dalam sinetron tersebut. Tapi sudah karakternya beliau yang berperan sebagai Kang Bahar dan juga Kang Mus. Pentolan dari preman didaerah kawasan Bandung Jawa Barat.

preman pensiun ujang


Awal saya menonton serial sinetron Preman Pensiun ini di tahun 2015 diputar oleh salah satu stasiun televisi swasta sepanjang sore menjelang magrib. Kalau tak salah ingat saat itu sedang bulan ramadhan ya itu seri pertama atau kedua. Kalau kalian tahu boleh tambahin di kolom komentar ya. Hehehehe....kebayang kan saya jadi bernostalgia akan kisahnya.

studio bioskop preman pensiun episentrum xxi



3 tahun berjalan saya masih menghayal nih ada lagi dong series Preman Pensiun nya. Kangen nih sama kelucuan dari para pemainnya. Tapi ternyata saya dikagetkan atau ini berupa kejutan sih, lagi asyik nonton TOP tuh ehh ada thriller Film Preman Pensiun. Wihh, senang bangetlah.


Nah, kemarin tuh barengan sama awak media dan teman-teman komunitas blogger press screening film preman pensiun. Semua pemainnya datang dan saya juga sempat ikutan berfoto. Langsung saja ya kita review apa saja sih adegan atau jalan cerita. Kenapa kok sampai dibuatkan filmnya.


Review Film Preman Pensiun


Masuk ke studio 2 dapat bangku di seat F-4 jadi ga terlalu jauh dari layar bioskop. Saat awal nonton saya sudah membayangkan apakah kembali lagi nih kejayaan Kang Mus dan rekan-rekannya. Atau mereka semua pada taubat ga jadi preman lagi. Adegan pertama sumpah, bikin saya terkejut dan seakan-akan belum tahu nih alur kisahnya bagaimana soalnya baru menit pertama. Rada ga mudeng sih hihihi tapi saya kembali mencoba tuk menikmati sambil meminum es teh dan roti rasa cokelat.

preman pensiun kang muslihat


Ada beberapa adegan yang membuat saya ilfil sama Kang Mus. Apalagi saat ia bangun tidur dengan iler kemana-mana cuma pakai kutang sama celana kolor pendek bayangin saja dah kalau itu terjadi dalam rumah tangga saya mah aduh, tiap hari teriak-teriak terus kali sama suami. Hahaha... Tapi kocak sumpah walaupun saat saya tertawa geli sambil nahan muntah sih karena tingkahnya Kang Mus saat tidur.




Pas nonton di menit selanjutnya hadirlah sih Kang Gobang pasti kalau kalian sering nonton sinetron nya sudah tahu dong siapa Kang Gobang itu. Nah, rupanya Kang Gobang sudah 3 tahun berada di kampungnya. Urusannya apa ya kok dia balik lagi ke pasar? Apa mau malak angkot lagi atau! Entahlah yang jelas bikin emosi meludak nih melihat beberapa anak buahnya Kang Mus kumpul dan disinilah mulai bangunnya harimau yang sedang tertidur selama bertahun-tahun.


Kang Gobang, mulai mengumpulkan semua anak buahnya Kang Mus dan mereka membuat reuni kecil-kecilan. Tujuannya .... Eitsss, penasaran ya, mau tahu kisah selanjutnya. Mending nonton saja ya langsung dari pada saya ceritakan disini semua nanti malah kurang seru.


Tunggu saja siap tayang kok tanggal 17 Januari 2019 , di seluruh bioskop Indonesia.

Ada pertanyaankah?


Siapa saja sih pemainnya. Nih saya list dibawah seluruh pemain dari Film Preman Pensiun,

Epy Kusnandar sebagai Muslihat
Tya Arifin sebagai Kinanti
Sindy Lasmana sebagai Kinasih
Anzanie Kamilah sebagai Kirani
Soraya Rasyid sebagai Imas
Deny Firdaus sebagai Murad
Ica Naga sebagai Pipit
Dedi Moch Jamasari sebagai Gobang
Andra Manihot sebagai Dikdik
Abenk Marco sebagai Cecep
M Fajar Hidayatullah sebagai Ujang
Kris Tatoo sebagai Bohim
Mang UU sebagai Mang UU
Edoh Nining Yuningsih sebagai Ceu Edoh
Vina Ferina sebagai Esih
Safira Maharani sebagai Safira
Isye Sumarni sebagai Emak
Sadana Agung Sulistya sebagai Rendy


Oh ya, kesannya setelah menonton film Preman Pensiun, ini saya merasa bahwa persahabatan itu segalanya. Dan hanya karena uang bisa mengubah menjadi musuh. Karena keputus-asaan lah membuat hidup bisa menjadi berantakan. Ketidakjujuran menjadi petaka. Dendam membara tak bisa menyelesaikan masalah justru akan muncul masalah baru lagi.


Kekurangan dalam film ini, mungkin ada beberapa harapan atau pertanyaan yang muncul dalam hati ini, seperti saya berpikir sepanjang film diputar sampai akhir menunggu kehadiran Kang Komar kok ga ada ya dalam film ini. Apakah mungkin ga diikut sertakan atau di umpetin buat next film selanjutnya. Padahal kalau ada Kang Komar pasti terhibur banget. meskipun memang sudah terhibur dan rasa rindu akan preman pensiun ini terbayarkan dengan hadirnya film tersebut.


Saya juga kagum sama bagian editing bisa gitu menyatukan beberapa scene menjadi kesatuan yang solid. 10 jempol untuk tim crew dari film preman pensiun. Apalagi skenarionya dan ide cerita om Aris Nugraha. Betapa beliau sangat detail untuk membuat cerita film yang sangat menarik dan disukai banyak orang. Hanya dalam 14 hari beliau sanggup menyelesaikan tugas pembuatan skenario dari film preman pensiun. Salut deh sama om Aris Nugraha nih. Saya sebagai blogger jadi terinsipirasi akan kemampuan yang dimilikinya.


Saya doakan Film Preman Pensiun tembus beribu,berjuta,Beratus,bermilyar penonton. Aamiin 😁


Thanks for Blogger Cronny tuk invitation nobar preman pensiun kemarin. 😁😘

09/01/19

Anak Ceria dengan 7 Kehebatan Perut dari Bebelac Gold

tujuh kehebatan perut si kecil


Sejak ada anak-anak yang mengisi kesepian keluarga kami. Rasanya tuh ga pernah mau lepas dan jauh dari mereka. Saya memiliki anak dua dengan rentang usia yang tak berbeda jauh. Keduanya sama berjenis kelamin perempuan.

Namun dalam pemilihan selera makan sangatlah berbeda jauh. Anak pertama lebih suka telur, daging dan ayam hewani lah. Sedangkan anak kedua saya sukanya sayuran dan buah-buahan. Emm, jadi binggung kan setiap kali memasak untuk mereka makan.

Tapi saya tak cemas dan risau karena setiap hari selalu saya masakan makanan kesukaan mereka masing-masing. Pernah ada sedikit masalah pada saluran pencernaanya Si Kakak nih.

Waktu itu ia sulit untuk BAB dan mulai deh selalu murung dan nangis kalau lagi di kamar mandi. Katanya suka keras BAB nya. Aduh, saya jadi sedih dengar Si Kakak merenggek kesakitan.

Terlepas dari masalah itu semua, memang selain pemberian makanan yang sehat. Anak-anak juga selalu saya berikan tambahan nutrisi seperti susu formula yang sampai sekarang tuh suka ganti berbagai merek. Dengan alasan cepat bosan dan rasanya ga enak.

Tapi entah mengapa pilihan jatuh pada Bebelac Gold rasa madu. Saya percaya semua susu memiliki kandungan gizi yang cukup baik. Tapi apa iya semua susu bisa mengatasi masalah yang di alami anak saya.

Dengan alasan itulah mengapa memilih dan mencoba memberikan nutrisi tepat untuk anak dari Bebelac Gold. Saya senang dan bahagia Si Kakak tak lagi murung apalagi bersedih karena BAB nya selalu keras.

Sebab, Bebelac Gold miliki kandungan serat yang sangat tinggi. Diperkaya oleh Advansfibre yang membantu kebutuhan serat harian anak. Untuk selalu mendukung kesehatan perut anak. Dan bisa menghasilkan 7 kehebatan perut anak seperti aksi cepat tanggap, perlindungan alami, dan pencernaan nyaman.

tujuh kehebatan perut ada pada Bebelac gold


7 Fakta Kehebatan Perut Si Kecil

1. Pencernaan nyaman, seperti masalah pada Si Kakak yang suka murung sekarang menjadi lincah dan aktivitas sehari-hari tak akan terganggu.

2. Penyerapan Nutrisi, membuat anak mendapatkan sumber energi yang baik dan pembentukan sel pada tubuh anak.

3. Pencernaan Lancar, kasian kan ya pada anak saat mau BAB malah susah. Hal ini pernah terjadi pada Si Kakak yang saat itu selalu menangis dan ga mau BAB. Alasannya karena setiap BAB keras dan sulit.

4. Perlindungan alami, sebanyak 70% bakteri baik atau sel baik berada dan hidup didalam perut sehat. Kebayang deh kalau perut ga sehat. Lantas siapa tuh yang hidup didalam perut? Pastinya, ya kuman bakteri jahat ya. Hihihi!

5. Tumbuh kembang optimal, mau lah anak-anak saya mendapatkan tumbuh kembang yang optimal. Cuma untuk itu semua dihasilkan dari perut yang sehat. Nih, yang suka jajan sembarangan tuh Si Kakak setiap hari bisa beberapa kali balik ke warung sekedar jajan saja. Dan Si Kakak nih paling suka sama ice cream. Belum sarapan saja sudah minta dibelikan itu.

6. Cepat Tanggap, anak yang sehat dan juga kuat pasti mampu berinteraksi dengan banyak orang di luar rumah. Seperti Kakak yang selalu cerewet banget kalau bertemu dengan orang yang baru dikenalnya. Selalu bertanya namanya siapa, tinggal dimana dan sekolah dimana. Apalagi kalau ada teman sebayanya selalu suka kasih jajanannya buat temannya. Uhh begitulah Si Kakak selalu membuat Ibu bangga dengan segala tingkah lucunya.  Asal tahu bunda saja ya rupanya, sebanyak 100 juta sel saraf didalam perut yang sehat itulah membawa informasi ke otak. Emm pantes ya saat perut anak tak sehat. Bawaannya males dan ga aktif.

7. Suasana Hati, pernah kan ngalamin seperti kakak nih yang sedang asyik bermain bersama kawan-kawannya. Eh, tiba perutnya merasakan kesakitan dan ga mau main lagi. Serentak deh kawannya pada kabur pulang kerumahnya masing-masing. Huhuhu.... Kasian Si Kakak bukannya asyik bermain ini malah di kamar mandi. Ngapain? Ya biasa pasti BAB nya mencret. Nah seperti itulah yang bisa membuat suasana hati menjadi kacau. Karena 90% hormon seretoni yang bekerja sebagai mengatur suasana hati ini diproduksi oleh perut yang sehat.



tujuh kehebatan perut si kecil selalu tampil ceria dengan bebelac gold

Jadi gimana bund sudah tahukan fakta mengenai kehebatan perut anak-anak. Jangan sampai salah memberikan asupan makanan apalagi susu. Kita sebagai Ibu kudu dan wajib tahu seluruh komposisi dari susu yang kita beli. Lebih baik lagi perhatikan masa kadaluarsa dari susu tersebut. Juga takarannya jangan kelebihan maupun kekurangan. Agar nantinya Si Anak merasa nyaman meminum susu kesukaannya.

Kehebatan yang di miliki oleh Bebelac Gold semua terkandung didalamnya seperti ,

Fiber 2,4 gram
DHA  14,5 gram
Omega6 1273 gram
Omega3 154 gram

Dengan rasa madu dipastikan semakin manis ya untuk anak, dan tentunya aman di konsumsi jangka panjang. Nah, sebenarnya untuk Si Kakak ini dari awal emang ga suka sama madu. Tapi saat ia ku berikan Bebelac Gold rasa madu entah mengapa doyan. Dan ga komplain soal rasa lebih khususnya lagi soal pencernaan. Jadi semakin ceria ia bermain bersama teman-temannya. Karena sudah tak lagi terganggu oleh sakitnya perut.

Ayo, Bunda sudah berikan apa untuk tumbuh kembang Si Kecil. Apakah dalam pemberian nutrisi malah sulit atau gampang. Yuk, coba berikan Bebelac Gold pada anak-anaknya dan jangan lupa share kisahnya ke aku ya. Di tunggu, Karena sebagai sesama Ibu tentunya akan semakin bahagia dan bangga mendapati anak-anak kita dapat tumbuh dengan ceria, peduli, tanggap yang lengkap dan kesehatan pencernaan nya terlindungi.
© catatan , tulisan, ukiran kata 😇😇😇😇😇 | Blogger Template by Enny Law