Wisata taman bunga ini patut bawa keluarga!

doc.pribadi


Butuh liburan nih bareng keluarga, sebenarnya sih untuk soal tempat sudah lama banget ngidam ingin kunjungi "Taman Cibodas". Entah mengapa yang teringat dalam pikiran hanya tempat itu saja. Mungkin karena sejak kecil waktu zamannya perpisahan sekolah dan juga acara keluarga sering banget singgah ke daerah Cibodas. Tapi sampai sekarang belum kesampaian. Alasannya sih tidak lain suami belum ada hari libur dari kerjaaannya. Jadi mau tak mau ya harus menunggu suami dan juga anak-anak libur panjang sekolah.

doc pribadi

Bicara soal liburan kalau bagi keluarga, mungkin lebih suka ke lokasi yang penuh dengan keindahan seperti alam bebas, Pegunungan, dan juga taman yang penuh dengan bunga. Karena pernah sekali di ajak jalan ke pemandian air panas dan juga pantai. Malah anak-anak tuh kurang suka.

Tapi sebelum kita bergegas menuju tempat yang akan saya uraikan, ada baiknya nih untuk bunda dan anak-anak. Jika ingin kesana membawa keluarga. Lebih baik bawa segala keperluan anak-anak. Secara semenjak memiliki keturunan dan segala sesuatu saya yang urus. Jadi suka kelimpungan saat bepergian ada saja gitu barang kebutuhan anak yang tertinggal hihihi! Dasar ya emak-emak suka pikun kalau sudah pikirannya hanya satu 'liburan'!.

Ya,habis gimana dong! Saya emang suka dan hobi jalan, pernah sih sesekali liburan sama keluarga di salah satu kota. saya hanya bertiga dengan anak-anak saja. Karena suami tak ikut. Waktu itu coba bermalam di suatu hotel yang saat itu lagi banyak promo sih. Sebenarnya dari tempat penginapan saya itu sudah tidak jauh dari taman Cibodas. Karena cuaca saat itu hujan dan berkabut. Jadi gagal deh singgah kesana. Sampai sekarang saya tuh bikin list tahun ini pokoknya bisa deh travelling lagi sama anak-anak. Minimal bisa bersama suami, karena kurang seru dong kalau yang kasih dana nya tak ikut berlibur.

Sempat berpikir keras apa sekali-kali ajak keluarga jalan ke luar negeri gitu ya, hihihi! Kayanya asyik dan segar gitu dapat pemandangan baru dan juga pengalaman baru naik pesawat.
Kemarin mampir di situsnya Traveloka terus nemu tuh tempat rekreasi kaya taman gitu. Pasti yang sudah pernah kesini tahu dong taman yang bersebelahan dengan Marina Reservoir. Ini banyak banget teman dan keluarga rekomendasi ajak keluarga liburan kesini!

Garden by the bay Singapore


Taman yang luasnya 101 hektar ini terdiri dari 3 taman rupanya. Nah, yang paling besar itu Bay South Garden memiliki luas 54 hektar. Bayangin deh betapa nikmatnya merasakan keindahan alam bersama orang tersayang. Jauh dari polusi jadi makin betah berada disini. Untuk 2 taman lainnya diberi nama "Bay East Garden dan Bay Central Garden".


Karena emang saya tuh tipe emak yang suka banget jalan, apalagi kalau ke tempat wisata alam gitu kan malah makin bersemangat. Maklum emak narsis paling doyan berfoto-foto. Untungnya tipe emak jalan ini didukung oleh suami. Jadi tak akan habis isi dompet selama ada suami yang mensuntik dana buat Travelling. Hehehe!

Lalu mengapa pilihan saya jatuh kepada "Garden by the Bay". Secara mungkin jauh dari tempat tinggal dan harus menggunakan transportasi pesawat.

Baca juga berkunjung ke pantai tiga warna naik bus 



Di Garden by the bay itu ada banyak keindahan 10.000 jenis flora dari 4 belahan dunia. Bukan cuma itu saja yang bisa saya dapatkan saat berkunjung kesana ada air terjun dalam ruangan, ternyata paling tinggi di dunia. Untuk air terjun ini ada di Cloud Forest. Berarti itu awal pembuatannya bagaimana ya. Bisa setinggi itu. Yang jelas saya tak mau ambil pusing. Mending dinikmatin sajalah. Untuk anak-anak bisa lho melihat pertunjukkan cahaya yang bisa dilihat langsung setiap pukul 19:45 dan 20:45 waktu setempat ya.


So, bagaimana? Sudah puas belum rekomendasi liburan kali ini untuk keluarga, walau ini masih awal tahun. Tak salahnya dong sejak saat ini sebagai emak mulai deh kepo sama situs online yang memberikan penawaran travelling terbaik untuk nanti ketika musim liburan anak sekolah dimulai. Karena banyak sekali tempat yang bisa kita kunjungi bersama pasangan maupun calon  mantu hihihi! Info penting ingat sebelum menentukan tempat untuk liburan. Yang harus diperhatikan ialah isi dompet ya. Rencanakan sekarang dan tabung juga sejak dini. Biar kalau sudah waktunya. Tak pusing lagi sama budget.

sumber foto : traveloka

Komentar

  1. Saya udah 2X ke Singapore tapi belum pernah ke Garden by the Bay.
    Rencana tahun ini pengen bawa anak ke Universal Studio Singapore, jadi bisa skalian ke GBTB deh. Insya Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa kesana ya mbak, pasti seru banget kalau bisa ajak sekeluarga liburan ke Singapore.

      Hapus
  2. Bunga selalu bisa menghiasi setiap warna dunia, wisata bunga emang harus bersama keluarga tercinta, ramean terus foto sekeluarga berlatar belakang taman bunga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mas, bukan cuma menghiasi dunia saja ya. Tapi membawa ketenangan bagi alam dan juga manusia. Sama-sama seimbang deh!

      Hapus
  3. Mau bgt jalan jalan kesini, hayuk ah

    BalasHapus
  4. Tahun lalu mau ke Garden by the Bay tapi terkendala tiket, jadinya cuma sampe Merlion aja. Di Traveloka ada diskon kagak ya?
    *Emak2ngiritmodeon*

    BalasHapus
  5. Sama mba, aku pun termaksud emak emak irit. Kalau aku kan belum pernah nih keluar negeri. Harus bikin pasport dlu deh.

    BalasHapus
  6. Wah,cantik banget, taman bunganya ya. Kayaknya list destinasi impian wisata bareng keluarga ke luar negeri bertambah, nih. Hehe, moga bisa kesana ya dan diijabah semua. Aamiin.

    BalasHapus
  7. Saya paling suka wista taman
    Rasanya segar melihat aneka bunga berwarna-warni ceria
    Refreshing bareng keluarga jadi menyenangkan

    BalasHapus
  8. Ih impian banget bisa traveling ke luar negeri, ngak perlu jauh- jauh di negara tetangga aja kayak singapura, yg pasti bikin paspor dulu hehehe.

    BalasHapus
  9. Pengen banget ke garden by the bay. Supertree Grove-nya instagramable banget. Hehe

    BalasHapus
  10. Wah udah lama banget gak ke Taman Bunga, klo si sulung udah pernah, tinggal si bungsu nih yang belum pernah diajak ke Cibodas.

    BalasHapus
  11. Wahh sama ngidamnya, aku juga pengen ke Cibodas cuma belum kesampaian :))

    BalasHapus
  12. Garden by the Bay Singapore ternyata cantik banget yaa. Kudet nih baru tau dari postingan ini. Masukin salah satu wish list awal tahun ah, mana tau kesampaian sampai kesana

    BalasHapus
  13. Wah yang impian ke Garden By The Bay sama dengan saya. Sudah berulang kali ke SG, belum sempat mapir. Hihi

    BalasHapus
  14. Wuaaah itu foto terakhir iconic bangeeet. Jadi tempat syuting yg didewakan di film Crazy Rich

    BalasHapus

Posting Komentar

terima kasih untuk komentar anda

Postingan Populer