Selasa, 05 Februari 2019

5 Alasan mengapa harus ke Indonesia Properti Expo

0

ipex dua ribu sembilan belas


Entah mengapa belakangan tahun ini saya dan keluarga mempunyai niat untuk memiliki hunian pribadi. Semenjak saya menikah di tahun pertama masih menumpang dengan orangtua. Lalu masuk tahun kedua usia pernikahan kami mulai mengontrak rumah karena menambahnya anggota keluarga kecil kami. Dengan adanya anak pastinya punya rasa malu pada orangtua. Karena kalau terus tetap menumpang justru menambah beban orangtua. Meskipun orangtua senang dengan kehadiran kami dirumahnya.

Singkat cerita, sampai memasuki akhir tahun 2018 ada penawaran KPR rumah didaerah Tangerang Selatan. Karena saat itu saya dapat info dari sahabat soal hunian rumah yang murah dan juga terjangkau cicilannya. Tapi sampai masuk ke tahun 2019 ini belum juga saya survei, persoalannya sih karena suami masih mikir panjang apakah di ambil atau tidak, KPR yang sahabat saya tawarkan.

Tepat, kemarin dimana saya dapat info dari teman blogger bahwasannya ada pameran properti berlokasi di JCC Senayan. Sempat pikir kalau pameran begitu biasanya kan ada promo atau diskonan bahkan mungkin ada rumah yang sesuai dengan hasil gaji suami. Hmm.... Coba deh saya kesana. Siapa tahu ada cicilan yang dibawah 5jutaan.

Sesampainya saya di JCC Senayan terpukau sih begitu antusiasnya masyarakat yang datang demi bisa memiliki hunian sendiri. Tentu mereka datang dengan ambisi pulang sampai rumah mendapatkan informasi lengkap soal properti dan juga investasi rumah jangka panjang.

Hal yang utama saya lakukan ketika berada di JCC Senayan ini untuk bisa masuk kedalam ruangannya saya terlebih dahulu registrasi dengan mengisi data diri pada komputer yang sudah disediakan oleh panitia properti Expo ini.

Selesai saya mendaftar lalu print bukti registrasi itu dimasukkan kedalam box yang telah dijaga beberapa security. Jadi bukti print itu sebagai nomor undian yang akan di undi di akhir pekan dengan hadiah 1 unit Daihatsu Ayla.

Pesta KPR BTN ini rupanya sudah rutin digelar setiap tahunnya. Tahun 2019 merupakan ajang pameran yang ke 35 kalinya. Kemarin saat saya masuk ke Hall A dan Hall B nampak ada begitu banyak sekali properti dari pengembang komersil maupun subsidi. Yang begitu membuat saya takjub ialah saat masuk ke area Hall B dari kiri ke kanan semuanya properti. Sudah ada SPG atau pun Sales Marketing yang menawarkan propertinya dengan keunggulan yang di miliki oleh setiap hunian yang akan di bangun atau sudah di bangun.

5 Alasan mengapa harus ke Indonesia Properti Expo

1. Ada 600 proyek seperti properti yang ditawarkan oleh Indonesia Properti Expo.
2. Harga yang terjangkau mulai dari 130jutaan.
3 . Suku bunga rendah 6,69%.
4. DP mulai dari 1% dengan jangka waktu yang diberikan sampai 30 tahun.
5. Masing-masing dari perusahaan peserta memberikan promo spesial untuk konsumen yang membooking hunian tersebut. Bahkan hanya dengan bermodalkan KTP saja sudah bisa booking.

Nah, bagaimana apakah kamu tertarik untuk membeli rumah? Atau salah satu resolusi kalian ialah rumah.

Lalu bagaimana sih agar tidak salah dalam memilih properti. Kalau bagi saya selama perusahaan itu jam terbangnya sudah lama di Indonesia atau setidaknya dalam kurun 5 atau 10 tahun terakhir properti yang di kelolanya itu baik dan ada banyak hunian yang sudah jadi itu bisa jadi ukuran untuk kita mempercayai perusahaan dari properti tersebut.

Jangan sampai tergoda dengan cicilan atau suku bunga rendah dan tak masuk akal. Lalu pembiayaan dan surat-suratnya tak jelas alias bodong, Ya ga usah di booking!

Untuk Indonesia Properti Expo ini di gelar dari tanggal 2 -10 Februari 2019 Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC).

Kalau soal daerah mana saja yang ada di IPEX ini seluruh *JaBoDeTaBek. Malah kemarin tuh saya sempat melihat cluster minimalis di daerah Maja dekat banget sama stasiun kereta.

Kalau buat karyawan yang bekerja di daerah Jakarta. Tentu memilih hunian rumah di lokasi strategis dekat dengan transportasi umum merupakan prioritas utama. Mengapa demikian, karna akses jalan pun menjadi kunci sukses dari sebuah properti tersebut. Bagi saya minimal tidak jauh dari stasiun kereta.

Apalagi nanti ada MRT dan LRT tentunya ini menjadi daya jual tinggi bagi pengembang agar konsumen tertarik untuk membeli hunian tersebut. Faktanya, pernah ku bertanya sama seorang ibu yang baru saja pulang dari kantornya dengan menggunakan commuter line. Saat itu saya dan ibu ini menaiki kereta satu tujuan. Saya tanya ke beliau Bu mau pulang kemana dan dari mana. Beliau menjawab; saya dari Kuningan mba mau pulang ke Cisauk.



Dalam hati saya berkata ini tak salah ya punya rumah di pinggiran kota Jakarta itu kan jauh dari mana-mana. Terlintas ibu itu berbicara sama saya, jauh sih ya dari Jakarta. Tapi justru saya betah tinggal disana bukan masalah jauh. Persoalan jauh itu untuk orang yang tidak pernah menggunakan transportasi umum. Saya dan suami itu sepakat untuk memilih tinggal di perdalaman kota itu lebih menyenangkan ketimbang di kota. Alasannya di kota itu sudah terlalu banyak polusi dan sumpek. Kalau di perdalaman udaranya masih segar dan asri.

Oh itu jadi alasannya seseorang memilih mempunyai tempat tinggal yang nyaman dan juga jauh dari kebisingan atau polusi udara yang tak baik untuk di hirup oleh manusia.

ipex talkshow blogger living


Nah, di Indonesia Properti Expo lengkap mau perkotaan ada, yang pedesaan pun ada! Tak ketinggalan melibatkan milenial seperti hiburan musik, lomba foto IG, lomba mewarnai, menggambar untuk anak-anak. Lalu ada talkshow fengshui dan juga blog kompetisi minimalis living. So, tunggu apa lagi segera bawa sekeluarga ke Indonesia Properti Expo JCC Senayan. Oh ya untuk masuknya gratis!

0 comments:

Posting Komentar

Alhamdulillah, Terima Kasih sudah mampir dan meluangkan waktunya untuk sejenak membaca artikel ini. Semoga bermanfaat dan jika menarik untuk kalian share silakan. (Namun maaf untuk komentar yang menyinggung dan berbau negatif akan saya hapus). Terima Kasih 😊