30/05/19

Mencoba dan mencari kuliner enak di Jakarta


Sebelum mudik puasin dulu main dan jalan-jalan ke beberapa pusat perbelanjaan di daerah Jakarta. Hmm... Karena saat ini aku sedang hamil muda diam diri didalam rumah tuh kaya tak betah saja gitu. Huh, maklum hamil anak ketiga ini justru semakin suka keluar rumah.

Terus transportasi apa yang suka bumil gunakan saat menuju lokasi-lokasi tujuan, paling rutin sih commuter line ya. Selain hemat dan nyaman pun cepat. Tanpa harus merasakan kemacetan.

Nah, Minggu ini bumil punya acara mau berkunjung ke restoran di daerah Jakarta. Kalau kata orang-orang sih rasanya nih mantap, enak, dan macam-macam menu makanannya. Kira-kira apa ayo?

Karena dibuat penasaran sama kata orang kan ga enak dong cuma dengar-dengar doang. Cuss cobain deh!

Bebek Kaleyo Dua Empat Tomang


Bebek Kaleyo Paling Enak dan Paling Ramai (Cabang Tomang)


Bagi pecinta bebek nih siapa sih yang ga akan mau melewatkan kuliner yang paling enak dan paling ramai di daerah Jakarta. Walaupun kini cabangnya banyak, ya kurang lebih sudah ada 28 outlet Bebek Kaleyo. Di Jakarta, Tangerang, Depok, Bandung dan Rest Area.

Nah, kalau soal jam praktek nya sih Senin-Sabtu dari jam 11.00 - 23.00, lucunya juga ternyata tiap hari Minggu Bebek Kaleyo tutup. Hihihi! Padahal weekend ya dan pastinya ramai banget. Yang bukan hari weekend saja bukan main ramainya sampai antri.


Memanjakan para orderan online (delivery)

Pemandangan dari luar

Saat aku masuk pintu utama Bebek Kaleyo yang ada di Tomang Jakarta ini, sebelah kiri langsung nampak ruang tunggu khusus yang order melalui online. Tentunya driver food onlinenya bisa pesan sambil duduk santai dan menunggu pesanannya selesai. Kelebihan yang ditawarkan antara kasir makan di tempat, sama kasir take away itu di bedakan. Jadi tak akan ada lagi antrian pembelian yang bikin perut kita semakin keroncongan, mulut kita tak sabar mau cicipi menu serba Bebek ini.


Paling Ramai


Usul punya usul rupanya mengapa kini restoran Bebek Kaleyo bisa terkenal, itu karena bermula dari keinginan dua keluarga bersaudara kakak dan adik. Hendri Prabowo, Paulus, Rini Cahyati, dan Fenty Puspitasari. Yang terbesit membuka usaha kuliner dengan menu Bebek Goreng. Jadinya kan sekarang banyak digemari masyarakat tanah air.


Kuliner enak di Jakarta yang memang patut kamu,kamu,kamu coba nih sekaligus bawa sekeluarga ya, soalnya sayang banget tuk dilewatkan. Rasanya yang khas dan ini nih aku kasih tahu menu utama yang wajib di pesan saat sudah sampai di "Bebek Kaleyo"

- Nasi Campur Bebek
- Nasi Bebek Rica
- Nasi Bebek Cetar
- Nasi Bebek Muda 1/2 Ekor
- Nasi Bebek Cabe Ijo
- Nasi Bebek Bakar

Nasi Campur Bebek


Bukan cuma menu bebek saja yang enak tapi ada kok menu lain seperti sayur dibawah ini beberapa menu sayur yang memang Indonesia banget. Pastinya kalian sering masak dirumahnya tapi kalau soal rasa sih juara deh Bebek Kaleyo ;

Sayur Lodeh

Tumis Sang Buaya


-  Sayur Asem
- Sayur Lodeh
- Tumis Sang buaya
- Tumis Jamur

Lalu untuk minuman berbagai macam rasa ;
- Es Teh Manis / Teh Hangat
- Es Campur
- Es Teler
- Sop Buah
- Air Mineral
- Thai Tea

Menu minuman 


Bumil mah milihnya yang apa saja deh, soalnya semua menu Bebek Kaleyo itu enak jadi di jamin ga akan kecewa. Ini bukan memuji ya hehehe! Mentang-mentang bulan puasa biar makin banyak pahalanya gitu. Aku sih jujur kan lidah bumil mah tak bisa di bohongi kalau ga enak pasti aku ga akan mau kesini.

Nasi Campur Bebek

Nasi Bebek Kremes

Nasi Bebek Rica

Kalau soal harga terjangkau ga ? Bebek Kaleyo per potong di hargai Rp 18.500 yang merasa kurang bisa kok, cicipi 2 dada dan 2 paha dengan harga hanya Rp 63.000 saja. Selain itu ada bebek muda untuk setengah porsi hanya Rp.26.000, terjangkau kan sama isi kantong.

Mushola / Toilet

Tapi untuk memuaskan lidah pecinta bebek kurang lengkap bila kita cuma sekedar makan saja, tapi lupa sama ibadah. Biasa bumil tuh kalau mau cari tempat makan yang lokasinya enak ada parkiran luas jadi ga pusing dong! Masa perut laper harus ekstra cari parkiran dulu. Lalu juga bukan cuma itu saja toilet dan mushola pun wajib ada di restoran. Jadi pada saat asyik makan atau menunggu hidangan pesanan kita siap, adzan berkumandang ada dong tempat untuk kita beribadah.


Eh tapi kenapa dikasih nama brand nya "Bebek Kaleyo" apa ada maksud atau arti dibalik itu semua ya, penasaran sama nama tersebut aku tanya deh sama pelayannya, Rupanya arti dari Kaleyo : Kaleh ( dua ) dan Yo ( ayo). " Ayo beli 2 " atau " ayo datang lagi " . Hmm.... Jadi paham deh pemberian nama itu. Bagus juga sih ada arti dibalik nama pemilihan brand yang saat ini semakin digemari masyarakat tanah air.

Inilah kuliner bebek di Jakarta yang patut kita coba, selama bulan Ramadhan ini outlet Bebek Kaleyo buka 24 jam lho!

Jadi selamat menikmati hidangan Bebek Kaleyo 😁😁😁

29/05/19

Mudik ke kampung halaman semakin tenang dengan adanya pelayanan untuk peserta JKN-KIS selama libur lebaran


Lebaran sebentar lagi, berpuasa dengan penuh sukacita.... Ada yang tahu kan lirik dari sebagian kata yang aku tulis. Mendengar lebaran tak terasa ya kita akan bertemu di penghujung puasa. Sebuah ibadah yang rutin dilakukan setiap tahun bagi umat Islam di dunia.

Kalau untuk orang-orang Indonesia sudah tak asing lagi dengan kata "MUDIK" karena memang banyak perantau yang dari luar pulau Jawa atau dari pulau Jawa ke daerah di luar Jawa. Nah untuk aku sendiri karena kampung halaman jauh di Sulawesi dan orangtua pun sudah lama tinggal di Banten. Jadi tak pernah mudik.

Tapi kalau untuk suami biasa sih selalu mudik menjelang H-3 lebaran. Sebelum punya momongan paling sering mudik menggunakan kendaraan roda dua. Semenjak anak-anak ada berganti menjadi transportasi umum seperti kereta atau bus. Tergantung dapat tiketnya yang lebih terjangkau dan kursi tersedia yang mana.

Semenjak aku berkeluarga dan juga seluruh anggota menjadi peserta JKN-KIS tiap mudik itu selalu membawa berkas-berkas seperti surat berobat, data diri dan perlengkapan lainnya.

Nah tahun 2019 ini alhamdulilah pihak BPJS Kesehatan memberikan pelayanan terbaiknya bagi peserta JKN-KIS yang mudik. Yakni tetap bisa menggunakan JKN-KIS meskipun aku tak terdaftar di fasilitas kesehatan tingkat pertama kota tujuan mudik.

Jadi mulainya sistem ini diberlakukan dari H-7 sampai H+7 lebaran. Atau lebih tepatnya mulai tanggal 29 Mei - 13 Juni 2019.

Terus kalau misalkan ada bayi yang baru lahir dan orangtuanya ingin mendaftarkan menjadi peserta JKN-KIS bagaimana? Tenang kok kantor BPJS Kesehatan akan tetap beroperasi ini sebuah layanan khusus bagi peserta JKN-KIS. Disediakan mulai tanggal 3,4, dan 7 Juni 2019 pukul 08.00 - 12.00 waktu setempat. Juga menerima pengaduan,perbaikan data, pencetakan kartu PBI yang sedang dirawat inap, re-aktivasi anak PPU berusia di atas 21 tahun yang masih kuliah dan sedang di rawat inap,penanganan pengaduan yang membutuhkan solusi segera.

Bila nanti hal yang tak di inginkan terjadi entah itu sakit lama kambuh kembali bisa langsung di layani di IGD rumah sakit untuk mendapatkan pelayanan medis dasar. Mudik pun tak menjadi risau dan resah lagi!

Untuk kondisi gawat darurat seluruh fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun lanjutan wajib memberikan. Pelayanan penanganan pertama kepada peserta JKN-KIS. Selama peserta mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku. Maka dari itu sebelum mudik sisakan uang THR nya untuk membayar iuran JKN-KIS ya. :)

Oh ya sampai lupa bila ingin menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500 400. Terus kira-kira klinik atau rumah sakit mana saja yang telah bekerja sama dan menerima pasien peserta JKN-KIS. Kalau soal itu kita bisa lihat dan pantau di aplikasi Mudik BPJS Kesehatan. "Jelas Kepala Humas BPJS Kesehatan M. Iqbal Anas Ma'ruf saat bertemu di konferensi pers dan blogger Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan. Senin (27/05).


19/05/19

Sudahkah anda memeriksa tekanan darah secara rutin


Masalah sakit yang selalu di derita pada tubuh manusia, tentu tidak akan pernah ada habisnya. Jika bicara soal penyakit banyak beraneka macam pengobatan yang bisa di berikan pada si penderita. Tentu, setiap manusia ingin selalu memiliki tubuh yang sehat jasmani maupun rohani.


Di samping itu juga daya gaya hidup yang kini semakin bebas dan tak teratur membuat kita mudah sakit. Apalagi zaman now begini semua serba instan. Bukan cuma mie instan doang yang sudah ada, akan tetapi seperti makanan siap saji itu pun sebenarnya membawa dampak yang kurang baik bagi tubuh manusia.


Fakta dan Angka Hipertensi

Apa sih hipertensi itu? Kita kenal di banyak masyarakat mengatakan Tekanan Darah Tinggi. Seperti tekanan darah sistolik di atas normal tingginya bisa sampai 140mmHg sedangkan pada tekanan darah diastolik diatas 90mmHg.


Ketika saya hadir di acara Kemenkes RI yang membahas dan juga sekaligus memperingati hari hipertensi sedunia 2019 ini, rupanya angka penderita hipertensi di Indonesia sungguh tinggi.


Lalu faktor resiko hipertensi pun 
dibedakan menjadi 2 kelompok :

1. Faktor resiko yang tidak bisa di ubah seperti usia, jenis kelamin, dan genetik.

2. Faktor resiko yang bisa di ubah, di akibatkan perilaku yang tidak sehat dari penderita hipertensi ialah merokok, diet rendah serat ,konsumsi garam berlebih,kurangnya aktifitas fisik, berat badan berlebih atau kegemukan, konsumsi alkohol, dislipidemia dan stress.


Gimana sampai disini apa sudah jelas soal penyakit hipertensi? Justru saya semakin merinding karena di keluarga saya ada yang menderita hipertensi yakni mama saya dan ibu mertua.


Namun dengan adanya pertemuan dari Kemenkes RI bersama blogger saya menjadi tahu lebih dalam lagi tentang hipertensi. Penyebabnya pun di bagi menjadi 2 kelompok,

1.Hipertensi essensial atau primer ini tidak diketahui penyebabnya (90%).

2. Hipertensi sekunder ini penyebabnya dapat di tentukan (10%) seperti kelainan pembuluh darah ginjal, gangguan kelenjar tiroid (hipertiroid), penyakit kelenjar adrenal, dan lainnya.

Oh ya dalam pertemuan ini pun para narasumber dari masing-masing spesialis dokter memberikan penjelasan bahwasannya. Untuk memeriksa lebih dalam lagi hipertensi ini harus dilakukan pengukuran darah minimal 2 kali, dengan jarak 1 minggu.


Lalu bagaimana kita supaya terhindar dari bahayanya hipertensi? Mudah kok!
Cukup jalankan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi gizi seimbang, batasi penggunaan gula, garam dan lemak. Selalu pertahankan berat badan dan lingkar pinggang ideal. Juga jangan lupa rutin olahraga. Nih yang masih merokok kalau bisa di stop deh! Juga kurangi minum alkohol.


Seperti yang di derita oleh mama saya beliau sudah mau mengurangi konsumsi garam ,lalu hindari makanan asin, makanan siap saji,makanan kaleng, dan juga bumbu penyedap makanan. Kini beliau selalu jalani pola hidup sehat. Dan tak lupa rutin periksa tekanan darah di puskesmas.


Hipertensi pun ada nama lainnya lho sebutannya the silent killer karena sering tanpa adanya timbul keluhan pada penderita. Sehingga penderita akan tahu setelah terjadinya komplikasi.


Nah, kini seluruh masyarakat Indonesia wajib tahu akan bahaya nya hipertensi bahkan kematian yang berbahaya seperti jantung, kanker, ginjal itu berasal dari hipertensi lho, karena hipertensi ini menyerang pembuluh darah. Jadi sudah pasti semua organ tubuh manusia yang didalamnya di alirkan oleh pembuluh darah dan mengalami hipertensi pasti parah semua.


Kemenkes RI pun mengajak seluruh elemen dan masyarakat untuk tingkatkan lagi gaya hidup sehat dengan perilaku CERDIK dan PATUH.

C : Cek kondisi kesehatan secara berkala
E : Enyahkan asap rokok
R : Rajin aktifitas fisik
D : Diet sehat dengan kalori seimbang
I : Istirahat cukup
K : Kendalikan stress


P : Periksa kesehatan secara rutin & ikuti anjuran dokter
A : Atasi penyakit dengan pengobatan yang tepat & teratur
T : Tetap diet sehat dengan gizi seimbang
U : Upayakan beraktivitas fisik dengan aman
H : Hindari rokok, alkohol, dan zat karsinogenik lainnya
Dan hipertensi pun jika tidak segera di obati akan berdampak resiko stroke.

04/05/19

Atur keuangan dengan menabung emas


Semenjak status berubah jadi menikah, sudah pasti segala hal yang berkaitan dengan keuangan dan juga kebutuhan sehari-hari untuk mencukupi keluarga kecilku. Menjadi prioritas utama dalam kehidupanku.

Pernah dengar kan kata orang-orang menteri keuangan dalam rumah tangga itu dipegang oleh istri. Tentunya dalam hal ini segala pemasukan dari suami dan juga pengeluaran harus istri yang atur. Mau itu cukup atau kurang pokoknya istri berkewajiban dalam mengurusnya.

Nah, bagiku kalau sudah urusannya soal uang. Aduh sudah ga ada lagi deh kompromi sama keinginan dan kebutuhan. Mengapa? Karena terkadang sebagai istri tuh rada pusing. Gimana ga! Semua keinginan dan kebutuhan tuh campur aduk.


Tabungan dan Investasi 

Ini nih yang selalu aku binggungkan, soalnya sudah ada niat mau menabung dan ada rencana tabungan ini tuh untuk apa. Tapi setiap aku memulai menabung ditengah-tengah gubrakk.. ga jadi sampai target. Karena suka kepakai juga hihihi!

Rupanya setelah aku datang di acara perkenalan dengan teman Treasury di daerah Cilandak Jakarta Selatan. Baru deh terbuka nih kepala rupanya dalam mengatur keuangan itu caranya simple tinggal menghitung pemasukan dan pengeluaran.

Pemasukan Aktif : seperti hasil dari kerja keras kita selama ini.

Pemasukan Pasif : hasil dari misalkan kita punya motor atau mobil yang bisa di sewakan ke orang lain dan mendapatkan penghasilan dari sana.

Pemasukan dari Investasi : bisa dari kontrakan , kost, atau Reksadana dan juga saham.

Sayangnya untuk penghasilan aku sih cuma dua yakni pemasukan aktif dan pemasukan dari rumah tangga(hasil gaji suami).

Karena aku disini berperan sebagai Ibu rumah tangga dan juga blogger. Jadi dapat penghasilan lumayan lah buat jajan kebutuhan sendiri dan juga anak, bisa juga bantu perekonomian suami.

Lalu hubungannya dengan Teman Treasury apa?

Nah, karena Treasury ini masih baru dan mungkin banyak beberapa diantara pembaca yang masih kurang paham hubungan keuangan dengan Treasury apa, mari aku jelaskan ya!

Grafik pantauan harga emas dari rupiah dan dollar

Treasury 

Dari sini kita bisa lho mendapatkan peluang income tambahan. Lalu apa sih Treasury itu, ialah platform daring yang bisa kita gunakan melalui aplikasi dengan cara download terlebih dahulu di playstore. Treasury sendiri bisa untuk melakukan pembelian emas,simpan emas, juga jual emas batangan dan perhiasan.

Seperti yang kita tahu emas batangan itu biasa di produksi oleh Antam. Namun untuk Treasury emas batangannya di produksi oleh perusahaan UBS namanya.

Kalau soal harga tentu sangat kompetitif banget.

Narasumber yang hadir pada saat perkenalan Teman Treasury yakni Fahlevi Dzulfikar selaku Business Analyst Executive Treasury dan Melvin Mumpuni merupakan Founder and Financial Planner Finansialku.

Saat acara berlangsung aku tuh senang banget karena di ajarin langsung soal mengatur keuangan oleh Melvin Mumpuni. Dia bilang Arus kas personal ialah salah satu fondasi dasar dari perencaan keuangan. Tujuan keuangan akan lebih baik bila kesehatan arus kas terjaga dengan baik. Beliau juga mengatakan banyak orang di Indonesia itu terbalik menyusun skala prioritas arus kas keuangan. Akhirnya yang terjadi menekan pengeluaran.

Ada benarnya juga sih dan ini terjadi sama kesehatan keuangan dalam keluargaku. Suka terbalik mementingkan yang jauh dan yang penting banget malah terakhir jadinya. Ujung-ujungnya uang tabungan deh dipakai untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Disini aku akan bocorin ya gimana sih mengatur arus kas keuangan personal biar ga jebol. Rupanya dahulukan pengeluaran untuk tabungan supaya bisa #PunyaSimpenan Emas Lebih. Nah nabungnya dimana? Di Treasury saja!

Lalu cara susun skala prioritas pun bagaimana agar tak salah jalan dan keuangan kita itu sehat?

Idealnya
1. Zakat
2. Tabungan / Investasi
3. Cicilan / Hutang
4. Kebutuhan rumah tangga
5. Premi Angsuran

Oh ya untuk pembaca yang tertarik dan ingin bergabung menjadi Tema Treasury mudah lho caranya cukup daftar diri dengan membeli emas senilai Rp.50.000 (belum PPN) pada saat proses awal pendaftaran. Lalu pembaca akan di minta untuk membuat kode referal yang bisa kita bagikan ke teman-teman dan juga keluarga buat jadi pengguna Treasury.

Nah, sekarang coba deh download aplikasinya melalui smartphone kamu. Nanti saat sudah register jangan lupa ya masukkan kode referal atas namaku " trs-sifora " nanti pembaca bisa dapat emas 0,03 gram. Lumayan kan. Apalagi saat register untuk pengguna baru mendapatkan emas seberat 0,03 gram. Wah, lumayan kan!

Beli emas pun bisa lho dilakukan mulai Rp.20.000 saja (berlaku kelipatan). Pilihan pembayaran pun ada mulai dari isi ulang celengan yaitu melalui Virtual Account seperti BCA,BNI,Mandiri,BRI dan lainnya,Untuk Bank Transfer melalui ATM Bersama. Bisa juga melalui Alfamart dan E-Wallet melalui Doku Wallet.

Oh kelebihan dari Treasury ini kita bisa pantau harga emas kapan naik dan turun setiap menit lho. Dan juga akan ada rincian pembelian dari Treasury untuk pelanggan setiap bulan dikirim melalui email. Jika smartphone hilang tenang tinggal telepon CS dan sebutkan email yang kita gunakan saat register akun Treasury. Jadi tak perlu takut akan disalahgunakan oleh si pencuri. Karena langsung di block.

Kalau soal izin tenang saja Treasury sudah mendapatkan dari OJK Otoritas Jasa Keuangan.

Dan sekali lagi terima kasih Treasury serta komunitas ISB yang sudah mengundang aku untuk kenal lebih dekat.  Jadi semangat untuk menabung emas.

Foto bersama narasumber dan blogger ISB

03/05/19

Semesta pertama dan terakhirku


Alhamdulilah, akhirnya sekian lama saya menunggu kapan waktu yang pas untuk kembali menonton film nih. Karena terakhir nonton bersama teman-teman itu sekitar tahun lalu. Sampai kini saya telah berbadan dua di berikan undangan nonton  film Ambu bersama teman-teman blogger crony.

Kalau tak salah ingat sih sekitar Oktober tuh film Ambu ini sudah di infokan melalui instagramnya dan juga pada blogger. Bahwasannya akan tayang pada bulan Januari. Namun rupanya belum ada tuh di bioskop film nya. Kirain saya tuh ga jadi tayang atau bagaimana. Soalnya memang menunggu banget.


Film Ambu ini diperankan oleh artis kawakan ya tentu kita kenal, ada Laudya Cntya Bella, Baim Wong dan Widyawati. Yang lainnya saya lupa namanya. Hihihi!

Nah lalu alur ceritanya seperti apa sih?

Jadi begini saya ceritain dulu deh awalnya ada seorang gadis yang hidup di Baduy. Rupanya gadis ini jatuh cinta pada lelaki luar yang bukan orang asli Baduy. Sebenarnya orangtua dari gadis ini tak setuju. Kalian tahu sendiri kan suku dan adat daerah Baduy ini sangat kental dan mematuhi peraturan adat Baduy. Tidak boleh menikah dengan pria atau wanita dari luar Baduy. Jika hal itu terjadi maka sudah tak di anggap sebagai anak kandung lagi. Di buanglah jadi tak ada urusan atau pun hubungan darah lagi.

Lalu misalkan si anak ini kembali pun hanya di anggap sebagai tamu saja, tak boleh tinggal lama atau pun menetap selamanya. Kalau pun ia ingin kembali harus dibuatkan upacara dan juga di hukum selama 40 hari. Wihh! Sungguh saya tuh jadi ngeri-ngeri sedap ya. Saat menonton film Ambu ini pun jadi berasa klimaksnya saat Laudya Cntya Bella ini memilih untuk balik dari Jakarta ke Baduy.

Sumpah, ngebayangin sepanjang nonton dari menit pertama sampai selesai itu sungguh dibuat emosi jiwa dan raga. Gimana ga, saya tuh jadi kesel deh saat si Baim Wong mengkhianati Fatma yang diperankan Laudya Cntya Bella. Sudah ga kerja minta uang saja sama istrinya. Untung Fatma buka usaha catering jadi selalu ada pemasukan untuk kebutuhan sehari-hari. Cuma sayangnya nih Nona anaknya Fatma ini mainnya ke clubing terus. Masih anak SMA kok begitu ya!

Fatma memutuskan untuk menjual semua peralatan dan juga kendaraan catering. Dan memilih balik ke Baduy, untuk bertemu Ambu nya. Mungkin ia ingin meminta maaf dan sadar bahwa selama ini ia telah salah melangkah.

Lalu buat si Nona yang super anak clubing gitu bisa ya hidup di kota kelahiran Ibu nya? Hmm.... Makanya nonton ya film Ambu bakal tayang di bioskop seluruh Indonesia nanti tanggal 16 Mei 2019.

Hapsa

Sampai sekarang saya tuh masih ngerasain keindahan alam yang ditawarkan dalam film Ambu ini sangat asri banget dan asli alam bebas. Positifnya lagi dalam film ini itu kita bisa memetik manfaat setelah menonton film Ambu bersama keluarga. Bahwa betapa harus kita bersyukur kembali atas nikmat yang saat ini di miliki. Nikmat sehat, keluarga harmonis, anak-anak Sholeha, orangtua yang baik dan penyayang. Pekerjaan lancar dan segala yang kita mau sudah ada.

Cuma tuh ada yang janggal nih dalam film Ambu kan kita tahu adat Baduy itu tak ada yang boleh menggunakan sabun mandi, shampoo, apalagi sampai rias diri. Lah ini si Hapsa wanita dengan cucu banyak yang selalu berada di samping Ambu kok bisa gitu ya rias wajah pakai gincu segala lagi. Bisa warna-warni. Hihihi! Namanya juga film kan kalau para castingnya tampil tanpa make-up kan mungkin bisa tak kelihatan wajahnya. Apalagi di Baduy tak ada penerangan.

Bayangkan saja jika saya seperti Ambu Fatma melakukan kesalahan fatal sampai tak di akui anak oleh Ambunya, hanya karena sebuah cinta. Cinta akan dunia luar dan tak menghargai peraturan adat yang sudah ada. Apa jadinya jika saat kembali ke semesta pertama justru ditolak. Pasti langsung jerit menangis dan bingung harus bagaimana.

Didukung juga dengan soundtrack lagu dalam film Ambu ini di nyanyikan langsung oleh Widyawati. Saat mendengar lagunya dan juga lantunan musiknya. Seakan-akan hati ini seketika menangis dan ingat pada Ambu dirumah.

Jadi, seburuknya tingkah anak pada Ibunya. Sekeras hati anak pada Ibunya, tetap saja Ibu itu akan selalu menerima kita baik dalam keadaan sehat maupun sakit. Ibu tak memandang status kita, dan tak akan mengungkit kesalahan kita. Meskipun kita tahu rasa sakit itu masih berbekas dalam hatinya.

Inilah yang ingin ditunjukkan dalam film Ambu. Saya yang menontonnya pun ngenah banget dan merasakan betapa besar kasih Ibu pada anak-anaknya.

Saat Prescon para casting hadir

 

Tulisan Ibu dari anak cerebral palsy - khairunnisa Template by Ipietoon Cute Blog Design