Mencoba dan mencari kuliner enak di Jakarta


Sebelum mudik puasin dulu main dan jalan-jalan ke beberapa pusat perbelanjaan di daerah Jakarta. Hmm... Karena saat ini aku sedang hamil muda diam diri didalam rumah tuh kaya tak betah saja gitu. Huh, maklum hamil anak ketiga ini justru semakin suka keluar rumah.

Terus transportasi apa yang suka bumil gunakan saat menuju lokasi-lokasi tujuan, paling rutin sih commuter line ya. Selain hemat dan nyaman pun cepat. Tanpa harus merasakan kemacetan.

Nah, Minggu ini bumil punya acara mau berkunjung ke restoran di daerah Jakarta. Kalau kata orang-orang sih rasanya nih mantap, enak, dan macam-macam menu makanannya. Kira-kira apa ayo?

Karena dibuat penasaran sama kata orang kan ga enak dong cuma dengar-dengar doang. Cuss cobain deh!

Bebek Kaleyo Dua Empat Tomang


Bebek Kaleyo Paling Enak dan Paling Ramai (Cabang Tomang)


Bagi pecinta bebek nih siapa sih yang ga akan mau melewatkan kuliner yang paling enak dan paling ramai di daerah Jakarta. Walaupun kini cabangnya banyak, ya kurang lebih sudah ada 28 outlet Bebek Kaleyo. Di Jakarta, Tangerang, Depok, Bandung dan Rest Area.

Nah, kalau soal jam praktek nya sih Senin-Sabtu dari jam 11.00 - 23.00, lucunya juga ternyata tiap hari Minggu Bebek Kaleyo tutup. Hihihi! Padahal weekend ya dan pastinya ramai banget. Yang bukan hari weekend saja bukan main ramainya sampai antri.


Memanjakan para orderan online (delivery)

Pemandangan dari luar

Saat aku masuk pintu utama Bebek Kaleyo yang ada di Tomang Jakarta ini, sebelah kiri langsung nampak ruang tunggu khusus yang order melalui online. Tentunya driver food onlinenya bisa pesan sambil duduk santai dan menunggu pesanannya selesai. Kelebihan yang ditawarkan antara kasir makan di tempat, sama kasir take away itu di bedakan. Jadi tak akan ada lagi antrian pembelian yang bikin perut kita semakin keroncongan, mulut kita tak sabar mau cicipi menu serba Bebek ini.


Paling Ramai


Usul punya usul rupanya mengapa kini restoran Bebek Kaleyo bisa terkenal, itu karena bermula dari keinginan dua keluarga bersaudara kakak dan adik. Hendri Prabowo, Paulus, Rini Cahyati, dan Fenty Puspitasari. Yang terbesit membuka usaha kuliner dengan menu Bebek Goreng. Jadinya kan sekarang banyak digemari masyarakat tanah air.


Kuliner enak di Jakarta yang memang patut kamu,kamu,kamu coba nih sekaligus bawa sekeluarga ya, soalnya sayang banget tuk dilewatkan. Rasanya yang khas dan ini nih aku kasih tahu menu utama yang wajib di pesan saat sudah sampai di "Bebek Kaleyo"

- Nasi Campur Bebek
- Nasi Bebek Rica
- Nasi Bebek Cetar
- Nasi Bebek Muda 1/2 Ekor
- Nasi Bebek Cabe Ijo
- Nasi Bebek Bakar

Nasi Campur Bebek


Bukan cuma menu bebek saja yang enak tapi ada kok menu lain seperti sayur dibawah ini beberapa menu sayur yang memang Indonesia banget. Pastinya kalian sering masak dirumahnya tapi kalau soal rasa sih juara deh Bebek Kaleyo ;

Sayur Lodeh

Tumis Sang Buaya


-  Sayur Asem
- Sayur Lodeh
- Tumis Sang buaya
- Tumis Jamur

Lalu untuk minuman berbagai macam rasa ;
- Es Teh Manis / Teh Hangat
- Es Campur
- Es Teler
- Sop Buah
- Air Mineral
- Thai Tea

Menu minuman 


Bumil mah milihnya yang apa saja deh, soalnya semua menu Bebek Kaleyo itu enak jadi di jamin ga akan kecewa. Ini bukan memuji ya hehehe! Mentang-mentang bulan puasa biar makin banyak pahalanya gitu. Aku sih jujur kan lidah bumil mah tak bisa di bohongi kalau ga enak pasti aku ga akan mau kesini.

Nasi Campur Bebek

Nasi Bebek Kremes

Nasi Bebek Rica

Kalau soal harga terjangkau ga ? Bebek Kaleyo per potong di hargai Rp 18.500 yang merasa kurang bisa kok, cicipi 2 dada dan 2 paha dengan harga hanya Rp 63.000 saja. Selain itu ada bebek muda untuk setengah porsi hanya Rp.26.000, terjangkau kan sama isi kantong.

Mushola / Toilet

Tapi untuk memuaskan lidah pecinta bebek kurang lengkap bila kita cuma sekedar makan saja, tapi lupa sama ibadah. Biasa bumil tuh kalau mau cari tempat makan yang lokasinya enak ada parkiran luas jadi ga pusing dong! Masa perut laper harus ekstra cari parkiran dulu. Lalu juga bukan cuma itu saja toilet dan mushola pun wajib ada di restoran. Jadi pada saat asyik makan atau menunggu hidangan pesanan kita siap, adzan berkumandang ada dong tempat untuk kita beribadah.


Eh tapi kenapa dikasih nama brand nya "Bebek Kaleyo" apa ada maksud atau arti dibalik itu semua ya, penasaran sama nama tersebut aku tanya deh sama pelayannya, Rupanya arti dari Kaleyo : Kaleh ( dua ) dan Yo ( ayo). " Ayo beli 2 " atau " ayo datang lagi " . Hmm.... Jadi paham deh pemberian nama itu. Bagus juga sih ada arti dibalik nama pemilihan brand yang saat ini semakin digemari masyarakat tanah air.

Inilah kuliner bebek di Jakarta yang patut kita coba, selama bulan Ramadhan ini outlet Bebek Kaleyo buka 24 jam lho!

Jadi selamat menikmati hidangan Bebek Kaleyo 😁😁😁

Komentar

Postingan Populer