25/06/19

salurkan bakat anak dengan kegiatan yang positif melalui Allianz Explorer Camp

Menjelajahi Dunia hanya dengan Minat dan Bakat

Apa yang akan di lakukan oleh orangtua, apabila menemukan anak-anaknya memiliki bakat yang membawanya pada sebuah prestasi membanggakan. Tentu kita sebagai orangtua akan mendukung dan mencari jalan bagaimana supaya bakat anak ini dapat sesuai dengan pendidikannya dan juga waktunya bersama keluarga.

bakat pada anak usia remaja memang harus dikembangkan kelak nanti membawa prestasi untuk diri nya, Nusa dan bangsa. " Kataku dalam hati.


Bahagia sekali saat ini untuk meluangkan semua bakat dan talenta yang di miliki oleh anak-anak kini ada banyak ruang dan tempat untuk belajar dan melatih lebih dalam lagi. Yang saya tahu saat masih berusia remaja. Orangtua memang selalu mendoakan yang terbaik untuk anak-anaknya. Dan menginginkan semua impian anak tercapai.

Nah, buat saya doa dari Ibu pun itulah yang utama bagi setiap karir anaknya, bahkan restu Ibu pun yang selalu menyertai setiap perjalanan saya. Edukasi yang tepat dalam pemberian pendidikan untuk anak remaja pun sangat penting. Selalu semangat dan pantang menyerah inilah yang menjadi kunci dari keberhasilan orang-orang sukses.




Allianz Dukung Perkembangan Generasi Muda

Allianz Indonesia rupanya kembali menggelar ajang berbakat dan bergengsi untuk anak remaja yang berusia 13-16 tahun. Allianz Explorer Camp” dalam kegiatan ini ada banyak sekali edukasi. Dann yang kamu harus tahu program seperti ini sudah berjalan sejak tahun 2010 dengan diberi nama Allianz Junior Football Camp. Bukan cuma di Indonesia saja lho program ini berjalan, bahkan sampai lebih dari 20 negara di dunia. Beruntung ya Indonesia dilaksanakan mulai tahun 2012.


“Program Allianz Explorer Camp ini merupakan bentuk dukungan penuh Allianz Indonesia terhadap upaya penanaman nilai-nilai yang penting dimiliki oleh generasi muda, seperti sportivitas. Kegiatan ini sekaligus untuk menggali minat dan bakat anak dan remaja serta mendukung pengembangan diri mereka” Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Indonesia. 



Sepakbola bukanlah sekedar permainan atau olahraga saja

Siapa sih yang tak suka dengan bola, ,malah ada lho timnas football yang pemainnya itu perempuan semua, bisa dibayangkan begitu banyak orang dari segala usia yang sangat menfavoritkan olahraga satu ini. Bahkan hanya dengan bola saja kita bisa mempersatukan seluruh negara. Lewat ajang-ajang bergengsi seperti piala dunia, piala eropa, dan masih banyak lagi. Karena bola itu bukan bahasa kosakata yang dipergunakan akan tetapi dengan bahasa tubuh saja pun seluruh negara di dunia bisa menikmati setiap gocekan-gocekan dan tendangan dari pemainnya. Kita juga tahu banyak pemain bola yang mendunia berkat bakat bermainnya di lapangan,


Martin Demichelis sang legendaris FC Buyern Munchen pasti kalian tahu dan kenal dong, kini ia siap melatih remaja yang lolos dari seleksi dari Allianz Explorer Camp dan juga Martin ini merupakan Brand Ambassador dari Allianz Explorer Camp Asia 2019. Dan saat pemilihan seleksi pun hanya terpilih 6 remaja yang akan diberangkatkan menuju Asia Camp di Singapore dan 2 remaja lagi dikirim ke Munich Camp di Jerman pada bulan Agustus 2019.



Siapa saja sih nama-nama dari 8 remaja ini yang siap meraih mimpinya, berikut ; Adinda Dwi Citra P, Fariz Fadilla mereka berdua yang akan terbang ke Munich Camp di Jerman tanggal 22-27 Agustus 2019. Lalu ada Azrazifa Kayla, Bayu Tegar Saputra, M Faiz Fahriza, Nur Yufa, Ravel Jerico, dan Zahra Naqiyyah Primadi berangkat ke Asia Camp di Singapore tanggal 23-26 Juli 2019.

Bangga saya dengan anak remaja yang lolos Allianz Explorer Camp ini deh, soalnya mereka tidak seperti remaja yang saat ini kebanyakkan pada meluangkan waktunya didepan smartphone saja! Tidak mau gerak,tiap hari hanya menghabiskan waktu luangnya di dalam rumah sambil internetan. Padahal bisa lho bereksplorasi dan mengembangkan bakat yang di miliki. Karena saya percaya setiap anak-anak itu mempunyai bakat atau talenta yang luar biasa. Yang jika tak di gunakan sebaik mungkin malah yang ada akan tenggelam dan menjadi remaja-remaja yang kurang kreativitas.


Maka dari itu semoga bukan cuma Alianz saja ya yang menggelar program syarat edukasi dan pengembangan diri anak, Namun semakin banyak juga perusahaan di Indonesia yang juga memiliki visi misi dan kegiatan yang dapat memberikan manfaat banyak untuk generasi penerus bangsa.

1 komentar:

  1. Keren nih ada kegiatan yang membangun sekaligus meningkatkan minat anak. Kira-kira tahun depan ada lagi tak event seperti ini. Apa cuma tahun ini saja?

    BalasHapus

terima kasih untuk komentar anda

 

Tulisan Ibu dari anak cerebral palsy - khairunnisa Template by Ipietoon Cute Blog Design