12/07/19

sebelum memilih perguruan tinggi ada baiknya kita lihat benefit yang didapatkan bagi calon mahasiswa

Kuliah dengan biaya yang terjangkau sekaligus dapat peluang internasional

esa unggul kampus

Untuk tahun ini bumil belum ada planning untuk melanjutkan sekolah lagi atau masuki anak ke jenjang perkuliahan. Mengapa karena saat ini anak-anakku masih kecil dan rasanya cocok nih dijadikan referensi untuk saya di masa yang akan datang, dan juga cocok untuk kalian yang sedang binggung mau kuliah dimana. Alasannya mungkin bisa ingin kuliah setelah itu langsung mendapatkan pekerjaan dan posisi yang pantas sesuai kemampuan si anak.

Kali ini bumil bakal bahas di blog ini soal kampus di daerah Tangerang yang metode belajarnya itu keren banget dan soal biaya sih aku rasa bisa lah di tahun zaman digital ini. Kalian yang memimpikan dapat kuliah di luar negeri dan bersaing dengan anak-anak di seluruh dunia dalam satu kampus. Tentu sangat menantang dan bikin nyali gimana gitu kan!

Memilih yang sesuai kemampuan untuk mengembangkan pengalaman lewat jejaring global

temu blogger esa unggul kampus

Kita sebagai orangtua harus pintar nih untuk memberikan pendidikan setinggi mungkin bagi anak-anak, mengapa sangat penting karena kini mau tak mau Indonesia akan memasuki era nya 4,0 dimana semua orang harus bisa bersaing secara global maka dari itu anak harus bisa memilih kampus mana yang akan di tuju untuk jenjang globalnya. Dan memilih kurikulum yang mengintegrasi sistem pendidikan yang internasional. Antusiasme para calon mahasiswa inilah yang membuat Universitas Esa Unggul menawarkan pengalaman mengenyam pendidikan di luar negeri, yaitu di Tiongkok China.

Program akademis yang ada di Esa Unggul International

Join Degree mahasiswa dapat mengikuti kuliah 2 tahun di Universitas Esa Unggul dan 2 tahun di Tiongkok, International Class ini mahasiswa bisa mengikuti kuliah di Esa Unggul namun kuliahnya berbasis internasional dalam bahasa Inggris,Wih berasa benar-benar wajib menggunakan bahasa asing ya di dalam kelas. Jadi pastinya anak akan semakin mahir dalam berbahasa. Dan juga meningkatkan kepercayaan dirinya.

Dan tak tanggung penggajarnya pun professor dari luar negeri yang akan mengajar di kelas melalui teleconference. Jadi, bagi saya ini merupakan ajang unjuk keberanian dan kepintaran dari setiap anak di dalam kelas. Karena di Esa Unggul International ini untuk nilai IP nya sendiri pun kudu di jaga lho, jangan sampai turun apalagi anjlok gara-gara belum bisa berbahasa asing. Khususnya bahasa mandarin.


Lalu gimana sih cara mendaftarkan putera/puteri dan apa saja syaratnya?

esa unggul rincian biaya

Orangtua bisa langsung datang ke kampus Esa Unggul International di Serpong atau melalui website resmi esa unggul. Kita bisa tahu dan berapa jumlah rupiah yang harus dikeluarkan selama per semester. Untuk pendaftaran ada gelombang 1 s/d Desember 2018, gelombang 2 Januari-Maret 2019, gelombang 3 April-Juni 2019, gelombang 4 Juli-Agustus 2019.

Yang saya herankan kebanyakan mahasiswa itu lebih suka sekolah di luar negeri tapi tak tahu negara mana nih yang pas dan akan sesuai dengan persaingan secara global, dan apakah setelah kembali ke Indonesia anak-anak ini bisa langsung diterima bekerja di perusahaan ternama. Maka dari itu kemarin saat saya bertemu dengan Dr.Fransiskus Andikara,S, Kom,M.MSI (DIRECTOR of INTERNATIONAL CAMPUS ESA UNGGUL UNIVERSITY). beliau mengatakan mengapa memilih Tiongkok sebagai tujuan Esa Unggul International Program?

Bahwasannya Tiongkok itu merupakan negara dengan ekonomi terkuat di dunia, Dengan menggandeng Tiongkok, seluruh mahasiswa Esa Unggul International Program memiliki kesempatan untuk belajar dan mendapatkan wawasan global dari negara terkuat itu. Jadi kebayang kan gimana rasanya belajar selama 2 tahun di negara orang, jauh dari kota kelahiran dan juga keluarga.


Promo kegiatan kampus tahun ini

Saat ini promo yang bisa kita dapatkan ialah Internatinal Class dengan harga yang sangat terjangkau dan hampir sama dengan kelas regular namun itu di luar biaya student exchange dan magang. Dan juga sudah bekerjasama dengan beberapa universitas di Tiongkok, seperti Jiangsu Second Normal University, Tiongkok untuk jurusan Communication and Visual Design, Nanjing Xiao Zhuang University, lalu ada lagi nih jurusan Informatics Engineering dan North China Electric Power University, untuk jurusan Industrial Engineering.

Bocoran buat kalian yang suka kpop nih mana suaranyaaa.... hihihi! Kedepannya Universitas Esa Unggul International Program akan menjalin kerjasama dengan negara Korea dan Jepang. Di tunggu saja nih kesempatan peluang emas kaya gini. Kapan lagi bisa bersekolah ke jenjang pendidikan secara global dan bersaing dengan banyak mahasiswa dari negara mana saja di dunia. Dengan modal yang sangat terjangkau.


Lalu gimana dengan gelar sarjana nya kan secara 2 tahun di Tiongkok dan 2 tahun di Indonesia

Tenang untuk mahasiswa yang memilih kelas internasional mereka akan mendapatkan gelar sarjana baik dari universitas Esa Unggul maupun Universitas Mitra Esa Unggul di Tiongkok. Dan program tersebut mahasiswa akan mendapatkan kelas Bahasa Mandarin selama 4 semester dan English Club. Wihh keren ya nanti pas balik ke Indonesia mereka bakal pintar 3 bahasa sekaligus. Tentu kapan lagi kan bisa mengguasai bahasa-bahasa asing. Dan juga soal magang mahasiswa ada program pertukaran mahasiswa di negara dimana Esa Unggul University bekerjasama.

Alamat Universitas Esa Unggul International Program

Majestic Point Serpong
Jl. Raya Legok - Karawaci, Curug Sangereng, klp dua, Tangerang Banten.

Cp program internasional (S1) : 0811 878 3806 / 0813 2000 3807

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk komentar anda

 

Tulisan Ibu dari anak cerebral palsy - khairunnisa Template by Ipietoon Cute Blog Design