08/07/19

Pembuatan KIA sehari jadi di living world alam sutera


Awalnya malas banget sih buat KIA alasannya harus antri dari pagi dan mempersiapkan segala macam berkas syarat yang wajib dibawa. Apalagi dengar teman luar daerah bikin KIA sudah sebulan belum jadi.


Berawal iseng pantengin sosial media nya Disdukcapil Tangsel lho kok ada tuh postingan orang-orang lagi antri untuk buat KIA. Penasaran kan namanya juga usaha dan anak-anak saya belum punya KIA.


Ternyata ada pencetakan sehari jadi di Living World Alam Sutera, tadinya info yang diberikan masih kurang paham saya. Sampai ada yang komen di IG nya kudu daftar online dulu kalau mau buat KIA. Soalnya sehari dibatasi hanya 100 pendaftar yang di layani.


Usut punya usut kemarin pas banget saya langsung saja cari-cari cara daftar online nya bagaimana. Ternyata mudah dan simpel. Kita tinggal search di google Buat KIA di Living World Alam Sutera nanti ketemu deh di barisan pertama google. Tinggal klik nanti diantarkan pada website resminya Disdukcapil Tangsel khusus pembuatan KIA.


Persyaratan Pembuatan KIA di Living World Alam Sutera


1. Sediakan Fc Akta Kelahiran Anak
2. Fc E-KTP Orangtua
3. Fc Kartu Keluarga (KK)
4. Form KIA (dapat di download saat kita mendaftar online melalui website resmi Disdukcapil Tangsel).


Langkah-langkah Pembuatan KIA di Living World Alam Sutera (Lt 2 samping pendopo area Living Kitchen).


kiaseharijadi

Kunjungi booth corner Disdukcapil Tangsel yang ada di Living World Alam Sutera, Datang pada hari dan jam yang sudah dijadwalkan dan tertera pada nomor antrian online. Contohnya seperti punya anak saya, disuruh datang 7 Juli 2019 pukul 18:00-20:00 wib. Berikan semua berkas yang sudah disediakan dan jangan lupa tunjukkan nomor antrian online kepada petugas pelayanan KIA.


Hanya butuh sekitar 5 menit sudah selesai kok, nanti atas nama anak dipanggil untuk melakukan foto sesuai jenis tahun lahir bila ganjil maka latar belakang foto anak merah, untuk yang genap bewarna biru. Oh ya usia anak dibawah 5 tahun tak perlu foto. Jadi anaknya ga dibawa juga tak masalah.


Manfaat KIA pada anak dan masa depan


Tentu dengan adanya KIA (Kartu Identitas Anak) hal-hal seperti perdagangan anak dan semacam kriminal lainnya dapat terhindari dan meminimalisir kejahatan. Bukan cuma itu saja anak pun mendapatkan berbagai promo diskonan belanja dan bermain di beberapa outlet yang bekerjasama dan mendukung adanya KIA berikut list promo KIA. Bisa untuk membuka tabungan anak juga.


Promo untuk Pemilik KIA


Bank bjb : Dapat membuka rekening tabungan My First dengan persyaratan KIA bagi anak usia 0-17 tahun kurang 1 hari.

KFC : Discount produk tertentu sampai 35% di semua kasir di store KFC Nasional (kecuali KFC Bandara) diberikan kepada pemilik KIA / dengan menunjukan KIA.

Gramedia : Gramedia Teras Kota BSD discount 10% bagi pemilik KIA di daerah Kota Tangerang Selatan.

McD : Gratis 10 paket nasi jika merayakan ulangtahun (minimal undangan 40 anak) , gratis ice creambath choco top, setiap pembelian paket happy meal.

Gunung Agung : Discount 10% untuk buku pelajaran, (kurikulum) ,kamus, buku anak dan alat sekolah.

Domino's : special discount Pizza Mania + Drink Rp. 22.000 (termasuk pajak) Personal Rice + Stuffed Pocket Drink Rp. 27.500 (termasuk pajak).

Amazone : special top up Rp.35.000 untuk setiap transaksi Rp.100.000 (berlaku di amazone Aeon Mall BSD, BSD Plaza, ITC BSD).

BxRink : Special Discount BX Ring Ice Skating - Bintaro Senin-Jumat 30% Rp.95.000 menjadi Rp.65.000, Sabtu-Minggu Rp. 120.000 menjadi Rp.100.000

The Jungle water Park : tiket masuk Rp.50.000 /org setiap hari (Senin- Minggu dan tanggal merah dari yang harganya Rp.85.000/org(weekday) , & weekend Rp.100.000/org. Lalu juga memberikan harga khusus Rp.90.000/org (di hari raya, libur sekolah,natal, tahun baru), Satu Kartu KIA berlaku maksimal 4 orang. Masa berlaku s/d. 31 Desember 2019.

Kidcity : Bonus Top up Rp.40.000 untuk transaksi Rp.100.000

Itulah manfaat yang didapatkan dari memiliki KIA bukan cuma itu saja untuk masuk sekolah dan jenjang pendidikan lainnya pun akan semakin mudah.

4 komentar:

  1. Waaahhh diskonannya bikin mupeng hhahahaa.
    Di Surabaya kayaknya belum ada ya, saya belum bikinin KIA anak saya nih.

    Asyik juga ya, sekarang pelayanannya udah lebih mending, nggak kayak dulu

    Pokoknya berkasnya lengkap, bisa cepat diselesaikan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak sekarang jadi mudah untuk buat kia

      Hapus
  2. Thanks for sharing, sukses terus..

    BalasHapus

terima kasih untuk komentar anda

 

Tulisan Ibu dari anak cerebral palsy - khairunnisa Template by Ipietoon Cute Blog Design