22/07/19

[REVIEW] Film Koboy Kampus

[Review] Koboy Kampus


Pidi Baqi ia adalah seorang lelaki yang berkuliah dan mengambil jurusan seni rupa di Universitas ITB Bandung. Saat itu tahun 1995-1998 era kekuasaan Soeharto presiden kedua di Indonesia. Banyak teman-teman Pidi yang tak lulus dan tak di wisuda, bahkan ada yang di Drop Out (DO). Karena tingkah mereka yang lebih memilih mengurus negara seperti demo turun ke jalan. Namun berbeda dengan Pidi yang dengan seni-nya ia membuat negara sendiri. Diberi nama “Republik The Panasdalam”.

Dari sanalah sebuah perjalanan cinta soal asmara dan asrama di jatinangor bermula. Pidi yang saat itu tak kunjung di wisuda, bertanya pada diri dan teman-temannya, Kapan saya di wisuda?



Buat kalian fans berat Pidi Baqi pasti tahu ya bandnya dan lagu-lagu yang dibawakan Pidi Baqi. Terus terang saya justru tahu saat kemarin menonton press screening Film Koboy Kampus di Epicentrum XXI. Film ini menceritakan perjalanan hidup Pidi waktu masih muda, saat berada di kampus. Yang tak kunjung-kunjung lulus!

Lalu sosok siapakah yang berperan sebagai Pidi Baqi? Nah, ia adalah Jason Ranti pasti tahu juga dong sama musisi dan juga aktor ini. Keren banget di setiap aktingnya. Hampir ku kira Pidi Baqi asli yang langsung turun di film Koboy Kampus ini. Hihihi!

Kesan aku untuk film Koboy Kampus

Komedi yang ringan dan khas banget di zaman 90an ya, Lalu meskipun ini film dewasa namun disetiap adegan tak ada kok yang aneh-aneh atau berbau negativ. Justru sepanjang film ini dimainkan aku tak berhenti tertawa! Melihat kekonyolannya Pidi Baqi dan kawan-kawannya. Sepanjang film pun selalu ada lagu-lagu dari Pidi yang di masukkan. Natural banget kalau kata aku. Ga ngebosenin dari menit awal sampai akhir.


Pesan yang bisa kita ambil dalam Film Koboy Kampus

Jangan menyerah meskipun didepan sana terpanpang nyata tantangan yang harus kita lewati, Mempunyai kawan yang selalu ada dalam suka dan duka itu sangat menyenangkan, Kritis boleh namun jalanin saja dengan santai. Dan kita hidup di bumi ini memang suatu saat membutuhkan tangan-tangan dari seorang teman. Dan masalah asmara jika orang yang kita sukai, cintai ternyata sudah ada yang punya. Tenang masih ada wanita 3 milyar 21.

Lalu kapan Film Koboy Kampus ini akan tayang di Bioskop seluruh Indonesia?

Siap tayang pada tanggal 25 Juli 2019 serentak lho! Jadi jangan sampai ketinggalan aksi konyol, lucu, dan romantis dari Koboy Kampus. Di bintangin oleh Jason Ranti,Ricky Harun,Bisma Karisma,David John Schaap,Miqdad Addausy, Steffi Zamora, Vienny JKT 48, Christina Colodam, Danilla Riyadi, Jennifer Lepas, dan Anfa Safitri.

Kampusmu adalah kampusmu, tetap yang terbaik. Orang-orang harus tahu semuanya adalah romantisme,sisanya adalah perjuangan.

Jadi kalau mau tahu kisah selanjutnya ya nonton saja ya nanti.

Sutradara Pidi Baqi dan Tubagus Deddy 

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk komentar anda

 

Tulisan Ibu dari anak cerebral palsy - khairunnisa Template by Ipietoon Cute Blog Design