kebutuhan serat sangat tinggi bagi anak maka dari itu orangtua harus memberikan makanan yang kaya akan serat



Pagi itu saya membangunkan anak pertama saya untuk siap-siap berangkat sekolah, Karena si Kakak baru saja duduk dibangku kelas 1 sekolah dasar. Dapat jadwal untuk masuk kelas pagi. Sedikit susah memang untuk membangunkan si Kakak yang masih pulas tidurnya sambil memeluk guling kesayangannya. Jam sudah menunjukkan pukul 06:00 wib. Tak mau saya kehabisan waktu saya panggil si Kakak untuk ayo bangun nak, hari sudah pagi.

Cepat saja ia terbangun mendengar perintah saya dan bergegas pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri, dan setelah itu bersiap memakai seragam sekolah. Kakak yang saya lihat nampak baik-baik saja dari luar, mulai merintih kesakitan, sambil memegang bagian perutnya. Mama, perut kakak sakit sekali sudah beberapa hari ini belum juga BAB.

Lho ada apa dengan perut kakak? Tanya saya padanya, sambil mendekati dan mengelus bagian perutnya, kakak jawab; Iya, Ma. Kemarin kakak salah makan nih beli jajanan sembarangan di luar sekolah.

Apakah mama pernah merasakan hal seperti cerita diatas tersebut? Tiba-tiba anak mengalami diare atau indikasi konstipasi.





9 dari 10 anak di Indonesia masih kekurangan asupan serat, hal ini dikatakan oleh Dr. Frieda Handayani, SpA(K) saat saya bertemu di sebuah acara media & blogger gathering beberapa hari yang lalu. Beliau menjelaskan betapa pentingnya asupan serat mulai sejak usia dini. Karena definisi serat pangan (dietary fiber). berasal dari bahan makanan tumbuhan, selulosa,lignin, dan pektin. Lalu juga tak dapat di cerna utuh oleh enzim pencernaan. Dan juga bagian tumbuhan yang dapat di konsumsi, difermentasi di kolon, polisakarida, oligosakarida, lignin, dan lainnya.


Pada sesi talkshow dari Dr. Frieda dimulai beliau juga menjelaskan apa sih manfaat serat untu saluran cerna ? mungkin beberapa orangtua sudah ada yang mengetahuinya. Saluran cerna itu tinja lebih lunak dan BAB lebih teratur juga dapat mencegah dan mengatasi konstipasi (sembelit) dan (hemoroid atau wasir).

Untuk sistemiknya bisa menurunkan resiko penyakit jantung koroner, stroke, dan diabetes melitus tipe 2. Menurunkan kadar kolesterol dan membantu mengontrol gula darah. Jadi mulai sekarang harus banyak pilih menu makanan yang berserat.

Untuk anak-anak berapa banyak SERAT yang harus dikonsumsi?



Untuk kelompok usia 1-3 tahun membutuhkan 16 gram/hari, 4-6 tahun 22 gram/hari, 7-9 tahun 26gram/hari, 10-12 tahun 30 gram/hari.


Ayo kita coba cek kondisi saluran cerna anak di bebeclub.co.id/kalkulatorpencernaan
Gimana mama sudah mencobanya? Yuk mulai kenali kondisi cerna si kakak bagaimana ya, dalam website ini kita bisa tahu soal feses nya si anak. Akan ada beberapa pertanyaan seputar frekuensi BAB si Kecil. Dan juga bentuk dari fesesnya. Nanti saat kita memilih jawabannya akan ada hasil apakah selama ini saluran cerna anak sudah cukup baik atau belum.

Untuk memenuhi kebutuhan asupan serat bukan cuma dari pola makanan saja ya mama, nih, Bebelac punya solusi untuk bantu penuhi kebutuhan serat anak-anak dengan susu Bebelac Gold yang tinggi akan serat. Mengandung Fish oil, Corn Starch FOS:GOS 1:9 , 13 Vitamin dan 7 mineral.



Selain sesi talkshow dan bincang bersama narasumber dari gathering kemarin, ada chef Yuda Bustara yang akan mempraktekan langsung mengolah makanan yang penuh dengan serat, kebanyakan sih sayuran hijau ya, dan kemarin itu Chef membuat jus yang menurut saya seharusnya kan rasanya pahit ya, tapi setelah dicoba ternyata enak.


#AnakSeratAnakHebat




Cerita Anak dengan Tanggap Yang Lengkap

 
Tahukah mama, setiap anak itu terlahir dengan akal dan hati, tentu tidak semua anak di dunia terlahir dengan kemampuan yang sama. Jika kita sebagai orangtua mampu memberikan ruang bagi si Kecil untuk membangun rasa pedulinya. Maka Anak akan tumbuh menjadi pribadi yang hebat dimana kemampuan berpikirnya akan terus berkembang bersama kebesaran hatinya.

Sebagai seorang ibu saat ini saya memiliki dua puteri yang usia tak terpaut jauh, untuk si Kakak kini sudah berusia 7 tahun, sedangkan si Adik 4 tahun. Bagi saya dalam mendidik dan memberikan stimulasi yang tepat sesuai dengan usianya, susah-susah gampang.

Untungnya, kemarin tepat di tanggal 16 Agusutus 2019 saya mengikuti Bebelac Family Date Jakarta, ditemani si Kakak, kami berdua saling berbagi kebahagian karena disana ada kids corner yang bisa diikuti oleh anak-anak yang hadir. Rupanya bukan saya saja yang ada di acara tersebut, begitu banyak para mama bersama anak-anaknya. Rata-rata mereka membawa si Kecil usia 1 - 6 tahun.

Bebelac Family Date



Seluruh mama yang hadir diberikan edukasi dan juga anak-anaknya dapat bermain dan berinteraksi dengan yang lain. Oh ya, sudah tahu kan tentang IQ dan EQ itu apa mam?
IQ sendiri merupakan ukuran kecerdasan intelektual seseorang, sedangkan EQ menunjukkan kecerdasan emosional seseorang. Lalu dari itu semua mana sih yang lebih penting? Kalau kata para ahli menjelaskan ya mama, keduanya itu sangat penting. Maka dari acara Bebelac Family Date memberikan informasi untuk setiap mama yang datang, untuk seluruh perkembangan kecerdasan si Kecil dipengaruhi oleh faktor lingkungan dan pola asuh orangtua.


Disana pun anak-anak diajarkan gimana sih cara membantu oranglain atau teman yang sedang membutuhkan pertolongan? Apakah memang perlu dibantu atau tidak ya! si Kakak karena usianya 7 tahun jadi saat ia disuruh mewarnai kelinci bersama teman-temannya , sangat antusias dan mengerti, berbeda dengan anak dibawah usianya. Mungkin ada rasa malu atau takut bertemu dengan teman baru. Di saat itu juga si Kakak dapat bergaul, berinteraksi dan memahami situasi. (ga rewel hihihi..)


Ada sesi meminum susu bebelac dan juga mendengarkan donggeng judul ceritanya “o’ow Harus Apa Ya?’ anak-anak sangat senang banget seperti sedang bermain hihihi padahal mah lagi dilihat lho sama psikolog apakah anak-anak ini sudah terpenuhi stimulasi cepat tanggapnya. Lalu donggeng ini sesungguhnya menceritakan seorang Chef yang sedang kebinggungan karena dapurnya tampak berantakan sekali dan juga kotor, sampah berserakan dan peralatan memasaknya pun berceceran kemana-mana.



Anak-anak yang setelah mendengarkan donggeng yang diceritakan oleh kakak dari RumahDadelion ini diberikan tugas untuk membantu Chef membersihkan dapurnya. Kebetulan sekali si Kakak dapat tugas menyapu sisa-sisa tepung yang jatuh di lantai. Sedangkan teman lainnya mengelap meja dan
menyimpan kembali peralatan memasak ke tempat semula. Saya melihat si Kakak ini tampak senang karena bisa membantu Chef yang sedang kesulitan. Tak ada rasa beban diwajahnya. Ia, mengerjakan tugasnya dengan ceria dan baik.

Berkreasi dengan membuat donat



Karena sesi membantu Chef sudah selesai kini anak-anak yang hadir di ajak membuat donat, donatnya sudah matang tinggal diberikan hiasan, Saya hanya membantu memberikan intruksi harus apa dan bagaimana cara menghiasnya. Ternyata si Kakak sudah bisa menkreasikan sendiri tanpa bantuan saya. Kalau kata psikolog di sesi ini, sebagai mama harus memberikan waktu atau kesempatan pada si Kecil untuk melakukan pekerjaan rumah. Contohnya bisa dengan memintanya membersihkan rumah atau kamar si Kecil, dan tunjukkan caranya bagaimana, terkadang ada anak yang ingiin sekali membantu mama atau papa dirumah namun karena keterbatasan kekuatannya maka anak binggung harus melakukan apa, disinilah peran mama dan papa dibutuhkan untuk memberikan dorongan atau stimulasi untuk menjadikan si Kecil tanggap yang lengkap.


Nah, mam saya pun diberikan tips nih dari acara Bebelac Familiy Date kemarin, Gimana dengan tahap perkembangan si Kecil dari usia 1 - 7 tahun, dan bagaimana perkembangannya.

Tahap Perkembangan si Kecil usia (1 - 2 tahun)

 

Kini Bebelac hadir dengan kemasan baru dan juga formula yang ditingkatkan dengan Fish oil dan Omega 6 yang lebih tinggi dibandingkan formula sebelumnya, mama untuk membantu memberikan nutrisi dan stimulasi yang tepat agar si Kecil tumbuh dengan tanggap yang lengkap, dan juga
kemampuan berpikirnya berkembang bersama kebesaran hatinya. Yeaaayy....

Dunia Kartun pas banget untuk anak-anak seru dan asyik

duniakartun
Dunia Kartun (di malam hari)


Mak masih binggung mau ajak anak ke taman rekreasi yang mana? Dan mau nya itu emaknya juga bisa ikutan bermain.

Nih aku rekomendasiin liburan akhir pekan mampir aja ajak keluarga ke Dufan. Karena berhubung ini masih bulan September. Mereka lagi adakan promo tuk tiket masuknya.

Wahana Dufan
Bermain wahana turanga-ranga (Carousel)


Sabtu kemarin aku sama si Kecil berkunjung ke dunia fantasi Dufan Ancol. Masuk ke loket tiket sekitar pukul 10 pagi saat itu sudah buka dan antriannya padat banget. Mungkin karena weekend dan banyak gathering gitu sih sebagian konsumennya.

Masuk dari pintu gerbang barat , rupanya ini pintu baru yang sangat luas dan rapi banget. Mengapa aku memilih masuk melalui pintu gerbang barat, karena selain dekat dengan halte Transjakarta. Pintu ini dekat dengan wahana Dunia Kartun. Kan memang tujuan ke Dufan ini ingin anak-anak aja yang bermain sedangkan aku jagain tas. Hihihi!

New Ontang anting


Saat masuk langsung dipertemukan dengan wahana ontang anting *maaf ya kalau salah sebut ingatnya itu! Anakku langsung masuk ke antrian untuk mencoba ontang anting. Yang jadi fokus ku sih ternyata new ontang anting ini bangkunnya ada yang couple jadi bisa berduaan dengan anak atau sama pasangan.


baling-baling
Baling-baling 


Lanjut masuk ke dunia kartun disini penuh dengan warna-warni hampir mirip sama sugar gitu kaya sedang berada di dalam donggeng.

Zig Zag bumper car
Wahana Zig Zag 


Ada wahana bumper car, para layang, dan masih banyak lainnya khusus anak-anak. Jadi ga rugi beli tiket mahal-mahal anak bisa merasakan dan menikmati keseruan permainan di Dufan.

Mak, apa sudah coba masuk ke hello kity ? Didalam sini tuh dingin banget ada patung hello kity, kita bisa foto-foto didalam sini.



Oh ya yang paling penting sih dari setiap wahana itu ada titik point' untuk ke toilet dan mushola. Jadi selain asyik bermain ga lupa juga untuk beribadah.

Mushola & Toilet di Dunia Kartun


Setelah asyik bermain, saya menyempatkan waktu untuk ikut sesi gathering atau pemaparan dari pihak Dufan untuk blogger. Bahwasannya akan ada yang baru di Oktober dan Desember 2019 nanti.

Mulai 4 Oktober 2019 ada Unicorn Show Live. siapa pecinta unicorn nih, anakku pada senang banget ketika mengetahui akan ada unicorn nanti di Dufan ingin melihat langsung seperti apa sih pertunjukkannya.

Lalu, Desember wahana terbarunya ini Haunted Coaster berada didalam ruangan dan memakai 3 coaster secara serempak jalannya. Bisa maju dan mundur. Kira-kira menenggang kan ga ya? Soalnya lihat sepotong tampilannya aja serem gitu ada wolf atau serigala. Apa akan mengejar para penggila coaster atau berburu nih. Jadi membayangkan gimana keseruan dan kepanikannya. Moga pas launching undang blogger lagi ya. Hihihi!



Selesai dari gathering , aku langsung cari anakku yang lagi asyik main di Carousel kuda-kudaan itu, berhubung didepannya ada gedung Fatahillah langsung aja deh sekalian bikin kartu annual pass. Melihat dari kejauhan antriannya semakin padat. Aku buru-buru deh buat supaya bisa kapan aja balik lagi. Nah, lagi ada promo khusus pembelian annual pass bulan ini cukup bayar 299rb bisa merasakan keseruan Dufan selama 1 tahun lho. Oh ya beli nya via website Dufan ya.



mencari kepastian hidup

Sepenggal kisah perjalanan mencari kepastian hidup

mom & nisa

Siang itu cuaca sangat terik sekali, habis menyusui Si Kecil yang saat itu masih kelaparan karena efek dari 3 hari yang lalu ia suka muntah, setiap kali saya susui selalu saja dimuntahkan. Tak ada yang bisa saya lakukan selain menyusuinya. Karena saat itu berusia satu bulan. Ya, masih bayi terlihat dari wajahnya yang memerah. Pas banget adzan dzuhur berkumandang. Sang Ilahi memanggil umatnya untuk sejenak bercengkerama dan menunaikan sholat serta keluh kesah di hari ini.

Ini merupakan hari yang tak akan pernah saya lupakan dari ingatan, Jam menunjukkan pukul 12:00 Wib. Saya kembali melihat Si Kecil yang saat itu terbaring mungkin tidur karena memang tubuhnya lemas, saya yang bodoh kurang peka dengan apa yang di alami anak kedua saya saat itu.

Mulutnya kering padahal belum lama saya menyusuinya, terlihat dari matanya yang sayup seperti ingin memenjamkan matanya. Saya panggil Nisa... kok bobo sih biasanya jam segini kamu terjaga lho, yuk mimi dulu. Saya seraya memanggilnya dan mencoleknya namun tak ada tanggapan. Saya berusaha untuk tidak panik dan langsung menelpon suami untuk segera pulang.

Saya masih ingat betul hari Jumat 13 Maret 2015 tepat usia Nisa satu bulan, dibawa langsung sama suami dan juga mertua ke klinik waktu itu tujuannya ke bidan yang ada didekat rumah. Sesampai disana bidan mengatakan pada suami dan mertua saya bahwa Nisa ini dehidrasi berat. Segera saja bawa kerumah sakit. Karena waktu itu saya dan suami belum mendaftarkan keluarga ke BPJS Kesehatan. Makanya inisiatif mertua tuk dibawa ke RSU TANGSEL.

Tidak ada pikiran bahwa Nisa akan dirawat untuk beberapa hari sampai ia sadar dan pulih kembali, bayangkan saja anak bayi usia satu bulan masih butuh ASI harus terpisahkan dari saya Ibunya, karena ia jatuh sakit. Dan akhirnya di RSU Tangsel anak saya Nisa dirawat selama 3 minggu dari ruang UGD sampai pindah ke kamar inap kelas 3. Saat itu dokter hanya menjelaskan bahwa Nisa mengalami dehidrasi sampai di cek HB hasilnya 3,0 mg. Seharusnya anak segitu sudah tiada dengan kadar HB yang sangat rendah dibawah normal. Namun ALLAH berkehendak lain. Ternyata setelah dokter berusaha menolong anak saya, lagi-lagi saya dikejutkan dengan hasil ct-scan kepala Nisa yang kata dokter bedah syaraf Nisa ini mengalami pendarahan di otak. Dalam hati saya bertanya kok bisa, padahal jatuh tidak pernah, kebentur pun juga tak ada.

Sebagian dokter anak dan bedah syaraf bilang bisa jadi Nisa kekurangan defisiensi vit K. Ini bisa terjadi pada bayi yang baru saja lahir. Karena saat lahir kemungkinan bayi tak diberikan suntik vit K. Sehingga mengalami pecahnya pembuluh darah.

Entahlah saat itu saya masih bodoh tak tahu apa yang terjadi pada putri kedua saya, Yang saya tahu hanya ingin Nisa sembuh dan bisa berkumpul lagi dengan kami dirumah.

BPJS Kesehatan saat itu sudah ada

Dokter bedah syaraf dan anak mengatakan segera ditindak dengan melakukan operasi pada kepala Nisa, aduh saya ga kebayang deh! Masa masih bayi sudah harus dibedah bagian kepalanya, dan itu pun hanya berapa persen keberhasilan operasinya. Saya terus terang saat itu sangat takut sekali, apalagi biaya yang dibutuhkan cukup besar yakni sekitar 25 juta untuk operasi kepalanya, belum lagi bayar visit dokternya. Akhirnya saya dan suami memutuskan mendaftar menjadi peserta dari BPJS Kesehatan dengan memilih kelas 3 bayaran iuran bulanannya cukup terjangkau hanya Rp.25.500,/orang.


Minggu kedua mencari kantor BPJS Kesehatan

Dengan modal sepeda motor roda dua, saya titip Nisa sama mertua saat itu nisa masih dirawat di RSU Tangsel, karena keterbatasan alat medis maka nya masih dirawat di kamar inap bukan di PICU. Langsung pagi nya saya bersama suami menyiapkan berkas yang dibutuhkan untuk mendaftar menjadi peserta BPJSK. Sesampai di kantor BPJSK yang ada di taman tekno BSD. Alhamdulilah hari itu dimudahkan prosesnya untuk kami. Tanpa antri panjang !

Sebenarnya penuh drama yang terjadi sepanjang hari, sepanjang nisa dirawat mulai dari tindakan medis yang ala kadarnya karena saat itu sesungguhnya nisa membutuhkan ruang PICU, tetapi karena tak ada. Mau tak mau saya terima yang penting nisa mendapatkan pelayanan sesuai dengan kebutuhannya.

Bicara soal BPJS Kesehatan yang saat ini sedang ramai dibicarakan banyak masyarakat, tentang kenaikan iuran apakah memberatkan atau tidak?

Boleh jujur ini bukan memuji atau membanggakan karena saya sebagai peserta, Alhamdulilah sudah banyak sekali membantu keluarga saya, terutama pada Nisa. Dimana saat itu sangat membutuhkan ruang PICU, untuk pengobatannya. Bayangkan saja jika waktu itu belum ada BPJSK bagaimana cara saya tuk membayar biaya ruang PICU yang perharinya saja sudah sama dengan biaya permalam di hotel bintang 5. Ditambah lagi obat-obat yang sifatnya harus tiap hari ditebus untuk Nisa agar cepat sembuh dari masa kritisnya. Belum lagi biaya visit dokter. Saat itu Nisa dipegang oleh dokter bedah syaraf anak, dokter spesialis anak, dokter rehab medik anak, dan dokter gizi anak. Itu semua kalau di total juga saya ga akan mampu untuk membayar secara tunai. Paling juga jual rumah dulu baru bisa kebayar biaya rumah sakit.

Dengan iuran yang sangat murah itu anak saya tertolong dan sampai kini Nisa kabarnya membaik meski harus menjalankan terapi tiap minggu di rumah sakit. Walau saat ini efek dari penyakit yang menyerang nisa membuatnya belum dapat berjalan dan juga duduk seperti anak-anak lain. Tetapi saya bersyukur nisa mash Allah berikan kesempatan untuk menikmati sisa hidupnya bersama keluarga tercinta. Dengan keterbatasannya saya tak akan menyerah untuk nisa dapat bisa mandiri.

Sudah 4 tahun saya menjalankan ini semua, ada rasa pahit dan manis setiap bertemu dengan berbagai orang di rumah sakit, mulai dokter yang manis, dokter yang tegas, dokter yang jutek, dokter yang angkuh, dokter yang sabar, dokter yang baik dan macam-macam sifat mereka. Membuat saya kebal akan kritikan orang. Dulu banyak banget orang yang menghina nisa anak cacat dan lain sebagainya. Tetapi di sisi lain nisa selalu menunjukkan ini mama jangan menyerah dan jangan memikirkan kucilan orang-orang.

Alur BPJS Kesehatan dalam melayani peserta rawat jalan dan rawat inap



Memang mungkinbagi peserta baru sangat menyulitkan dan bertele-tele untuk proses mendapatkan pelayanan kesehatan, Harus datang pagi untuk ambil nomor antrian poli pendaftaran, sediakan terlebih dahulu dokumen seperti fotocopy ektp, fotocopy kartu BPJSK, dan poli yang di tuju.

Ada beberapa poli seperti jantung, kebidanan, anak, dan gigi yang sehari hanya menerima 10-20 pasien peserta BPJSK. Ini yang saya pernah alamih saat berkunjung kerumah sakit rujukan di daerah Jakarta. Harus datang dari subuh untuk mengambil nomor antrian dan setelah itu menunggu lagi loket pendaftaran dibuka. Bayangkan saja saya dari rumah saat itu harus bangun jam 3 pagi untk siap-siap jalan ke Jakarta. Agar mendapatkan nomor antrian yang lebih muda.

Supaya kebagian dan bisa cepat pulang, karena kasian nisa kalau pulang kesiangan atau kesorean, badan berasa rontok tapi hasil yang didapatkan kan lumayan untuk perkembangan tumbuh kembangnya.

Saran saya semoga kedepannya jika memang jadi dinaikkan iuran bulanan BPJSK soal pelayanan seperti rujukan dan administrasi lebih mudah dan baik lagi, Lebih terarah lagia dan tentunya semua nya di untungkan. Kalau masalah biaya naik saya sih berdoa saja semoga diberikan kelancaran disetiap bulannya supaya bisa membayar iuran BPJSK. Toh, buat kita juga kan!


bebeland bukan sekedar arena bermain anak namun berisi edukatif untuk anak-anak dalam melatih daya pikir serta aksi tanggap yang lengkap


bebeland


September manis dan ceria menjelang akhir pekan seperti biasa aku dan anak-anak selalu menghabiskan waktu bersama. Mulai dari ajak mereka bermain di outdoor maupun indoor. Senang seketika melihat keceriaan mereka.

Ditambah lagi Sabtu dan Minggu lalu itu ada area bermain di Sumarecon Mall Bekasi, Disana ada Bebeland dari Bebelac. Semua berwarna tumeric sangat senada dengan warna dus susu-nya. Yang paling anak-anak suka dari Bebeland adanya meet and great bareng Nussa dan Rara.

Ibu-ibu pasti sudah tahukan tokoh kartun yang ramai di YouTube. Tentu mempunyai anak-anak di usia balita sangat kenal dengan Nussa dan Rara. Mereka seorang kakak beradik yang selalu memberikan pesan dan moral untuk anak-anak Indonesia. Namun, dalam artikel ini aku bukan ingin membahas kartun kegemaran anak-anak lho.

Bebeland Hadir di 3 Kota Indonesia, Memberikan edukasi dan permainan untuk anak hebat dan mengasah rasa peduli dan daya pikirnya,  sudah di rekomendasikan oleh Psikolog Anak Roslina Verauli.

bebeland panggung


Sumarecon Mall Bekasi menjadi tempat pertama yang di adakan oleh Bebelac untuk Bebeland tahun ini, Rencananya dan memang sudah ada kabarnya bahwa di bulan ini selanjutnya akan bersinggah ke Tunjungan Plaza Surabaya 28-29 September 2019 dan di Plaza Medan Fair 26-27 Oktober 2019.

Siap-siap ya buibu untuk yang tinggal di Surabaya dan Medan. Karena memang sangat asyik sekali anak-anak dibuat berpikir dan mengasah otaknya serta rasa peduli terhadap apa yang ia lihat. Kemarin aku ajak Kakak Alisa bermain di arena Bebeland.

bebeland bebetown


Di Bebeland ada banyak arena permainan yang masing-masing dari permainan tersebut jika anak selesai menuntaskan permainannya, maka Si Kecil akan diberikan lencana yang bisa di tempelkan pada kaosnya. Ngomongin kaos, ternyata saat kita memasuki arena Bebeland. Diwajibkan membeli paket susu Bebelac apa saja yang sudah di sediakan oleh kakak-kakak panitia. Nanti, kita akan diberikan berupa pasport untuk bisa masuk kedalam arena Bebeland. Dan dapat memainkan semua permainan didalamnya.

bebeforest


Dan tak tanggung juga hadiah di setiap pembelian paket susu Bebelac di Bebeland mendapatkan banyak sekali hadiah yang bisa dibawa pulang. Apalagi sekalian lho bagi ibu-ibu member bebe rewards bisa tukar poin dan langsung dapat hadiah sesuai penukaran poin yang kita miliki.

Lalu ada apa saja sih di arena Bebeland ini

BebeTown, BebeSea, dan BebeForest.
Untuk arena BebeTown ini terdiri dari beberapa permainan yang sangat edukatif untuk anak-anak. Arena permainanya ada Rock The Bike Si Kecil bisa bermain mengayuh sepeda untuk bisa membuat kota agar mendapatkan listrik. Penasaran kan seperti apa seru nya dari permainan ini! Bukan cuma itu saja sih arena permainannya. Ada lagi yang lain tak kalah seru karena setiap anak menyelesaikan tantangannya maka kakak-kakak Bebeland akan memberikan lencana tanda keberhasilan Si Kecil memecahkan masalah.



Lalu untuk di BebeSea ada arena permainan namanya ; Harbour disini untuk bisa memainkannya anak harus memberikan pasport agar nanti kakak dari Bebeland memberikan stempel. Permainan ini juga merangsang IQ dan EQ nya lho! Seperti jembatan rusak dan penuh sampah maka dari itu para nelayan tak dapat melewatinya, lantas apa yang akan dilakukan Si Kecil? Untuk bisa menyeberangi jembatan ini! Disini anak akan dilatih IQ , SQ, dan EQ nya. Jadi ibu-ibu tak perlu risau dan pasti akan takjub melihat kehebatan aksi tanggap Si Kecil.



Dari BebeSea kita ke BebeForest disini ada permainan wall climbing dimana ceritanya ada pemilik kucing yang kucingnya itu terjebak diatas pohon dan ia kebinggungan harus apa? Lalu apa yang akan dilakukan Si Kecil apabila menemukan masalah seperti ini. Haruskah membantunya ? Atau mendiamkannya? Ini pun sebuah permainan yang melatih anak supaya berani mengambil keputusan dan tindakan seperti apa yang harus ia berikan pada orang lain.



Seru kan buibu permainan di Bebeland karena bukan hanya sekedar bermain saja, namun ada pelajaran yang bisa di ambil oleh Si Kecil supaya memiliki daya pikir yang tanggap lengkap dan hebat. Buktinya anakku Kakak Alisa saat memasuki arena Bebeland sampai tak mau pulang. Hehehe! Dia bilang seru dan asyik kakak-kakak pembimbingnya pun ramah dan baik. Seluruh arena permainan yang ada di Bebeland ini semuanya atas rekomendasi oleh psikolog anak. Dan tentunya aman untuk Si Kecil.

cintai keluarga cintai bumi


Ini kali kedua saya mengajak anak bermain di Kidzania, Kalian pasti tahu dan kenal tempat apa ini? Memainkan berbagai profesi pekerjaan layaknya berada di kehidupan nyata. Ada banyak macam profesi yang bisa dipilih oleh anak. Saat itu kakak Alisa memilih untuk bermain di pabrik kue namanya pabrik kue bogasari. Disana ada batasan usia lho, siapa saja yang boleh memainkan profesi membuat kue enak seperti aslinya. Ada kakak pembimbing yang siap untuk memberikan pelajaran pada anak-anak. Untuk bisa bermain dan bekerja di pabrik kue bogasari.


Anak-anak wajib berbaris di tempat yang sudah disediakan, bila waktunya tiba kakak pembimbing akan mengabsen anak dan bertanya usia berapa mereka! Kalau pabrik ue bogasari ini minimal usia 4 tahun sampai 8 tahun. Durasi untuk profesi pabrik kue bogasari ini hanya memakan waktu sekitar 25 menit saja. Jika sudah selesai berkreasi dan membuat kue anak-anak akan diberikan upah paling kecil sebesar 5 ini merupakan alat pembayaran yang sah saat berada didalam Kidzania.

Jadi hanya bisa digunakan didalam Kidzania, Sebelum kakak Alisa bermain biasa saya menemaninya ke Bank BRI Junio nih untuk penukaran cek lumayan sih dapat uang cash Kidzania. Jadi untuk mendapatkan cek berupa uang ini, biasa akan kita dapatkan saat berada di loket tiket pintu masuk Kidzania.

Ada 2 sesi di Kidzania yakni sesi 1 dari jam 10:00 - 14:00 wib untuk sesi ke 2 dari jam 15:00 - 20:00 wib. Jadi kamu harus hitungkan ya mau kesini di jam berapa kalau mau yang pagi sekalian datangnya pagi , mau sore datangnya ya siang. Karena kalau hari libur gitu ramai banget dan belum tentu bisa semua profesi kita mainkan. Karena setiap satu profesi saja bisa memakan waktu hampir setengah jam sendiri. Untuk para orangtua tidak bisa ikut masuk ke dalam area bermain. Paling sih menunggu di luar sudah di sediakan bangku jadi kita bisa sambil menunggu anak. Oh ya, tak boleh membawa makanan atau minuman dari luar.

Allianz hadir di Kidzania dengan 2 permainan seru



Oh ya, anak-anak mama sudah memainkan profesi terbaru di Kidzania?ini profesi dari Allianz Indonesia. Yang memacu adrenalin serta ketangkasan untuk anak-anak. Tapi minimal usia yang diperbolehkan bermain dari 7 tahun sampai 16 tahun. Dan selesai bermain ini anak akan mendapatkan upah sebesar 25 uang Kidzania.


Allianz Secret Agent
Wahana permainan ini ditantang memecahkan teka-teki untuk menjadi agen rahasia terbaik di Kidzania, Kalau anak mama berhasil menyelesaikan wahana ini, anak akan diberikan Allianz Blue Card keuntungannya untuk orang tua mendapatkan berbagai promo khusus dari Allianz. Sayangnya sudah 2kali kesini anakku tak pernah bisa mengikuti wahana ini, Soalnya tiap kesini tuh pasti sudah full dan selalu antri.



Allianz Building Climbing

Wahana permainan wall climbing yang menantang ketahanan fisik anak. Ini yang kusebutkan di atas tadi mam, dan saat anak bermain ini bisa lho mendapatkan momen istimewa tersebut melalui foto gratis yang dikirimkan ke alamat email orangtua atau pengantar.

Program khusus untuk nasabah baru

Yang masih binggung setelah anak bermain di wahana Allianz terus kan dapat tuuh Blue Card dari Kidzania, maka dalam waktu 3 bulan sejak tanggal diterbitkan kartu kemudian membeli produk Allianz maka, mama berhak mendapatkan hadiah langsung :

Voucher MAP senilai Rp. 250.000, dikirimkan ke alamat nasabah (untuk polis asuransi jiwa atau kesehatan)

E-voucher Alfamart/ Indomaret/ Tokopedia senilai Rp.100.000, (untuk polis asuransi kendaraan Allianz MobilKu)



Cintai Keluarga Cintai Bumi

1 September 2019 yang lalu itu lah kali kedua saya balik lagi ajak anak bermain di Kidzania, rupanya di tanggal tersebut merupakan rangka menyambut bulan pelanggan nasional, Pantes Allianz mengajak keluarga Indonesia untuk ikut serta berperan penting mencintai bumi kita. Disana ada talkshow dengan narasumber Mona Ratuliu dan Firesta Farizal,M,psi (Psikolog anak).

Foto : @Kidzaniajakarta

Foto : @kidzaniajakarta



Ditemenin sama MC kondang yang ceria dan lucu Sogi Indra Dhuaja dan Liza Harun. Sebenarnya bukan cuma itu saja sih yang dibahas dalam talkshow. Ada penjelasan juga pentingnya mengetahui minat dan bakat anak sejak dini, saya pun diajak Family Challenge permainan teka-teki petualangan buat si kecil,dan juga ada Allianz Smart Plan - board games finansial planning untuk para orangtua secara fun dan ga kalah seru! Karena kita harus mencintai keluarga maka dari itu dengan mencintai bumi melalui pemilihan polis elektronik dan menggunakan layanan digital Allianz.