12/09/19

bebeland bukan sekedar arena bermain anak namun berisi edukatif untuk anak-anak dalam melatih daya pikir serta aksi tanggap yang lengkap


bebeland


September manis dan ceria menjelang akhir pekan seperti biasa aku dan anak-anak selalu menghabiskan waktu bersama. Mulai dari ajak mereka bermain di outdoor maupun indoor. Senang seketika melihat keceriaan mereka.

Ditambah lagi Sabtu dan Minggu lalu itu ada area bermain di Sumarecon Mall Bekasi, Disana ada Bebeland dari Bebelac. Semua berwarna tumeric sangat senada dengan warna dus susu-nya. Yang paling anak-anak suka dari Bebeland adanya meet and great bareng Nussa dan Rara.

Ibu-ibu pasti sudah tahukan tokoh kartun yang ramai di YouTube. Tentu mempunyai anak-anak di usia balita sangat kenal dengan Nussa dan Rara. Mereka seorang kakak beradik yang selalu memberikan pesan dan moral untuk anak-anak Indonesia. Namun, dalam artikel ini aku bukan ingin membahas kartun kegemaran anak-anak lho.

Bebeland Hadir di 3 Kota Indonesia, Memberikan edukasi dan permainan untuk anak hebat dan mengasah rasa peduli dan daya pikirnya,  sudah di rekomendasikan oleh Psikolog Anak Roslina Verauli.

bebeland panggung


Sumarecon Mall Bekasi menjadi tempat pertama yang di adakan oleh Bebelac untuk Bebeland tahun ini, Rencananya dan memang sudah ada kabarnya bahwa di bulan ini selanjutnya akan bersinggah ke Tunjungan Plaza Surabaya 28-29 September 2019 dan di Plaza Medan Fair 26-27 Oktober 2019.

Siap-siap ya buibu untuk yang tinggal di Surabaya dan Medan. Karena memang sangat asyik sekali anak-anak dibuat berpikir dan mengasah otaknya serta rasa peduli terhadap apa yang ia lihat. Kemarin aku ajak Kakak Alisa bermain di arena Bebeland.

bebeland bebetown


Di Bebeland ada banyak arena permainan yang masing-masing dari permainan tersebut jika anak selesai menuntaskan permainannya, maka Si Kecil akan diberikan lencana yang bisa di tempelkan pada kaosnya. Ngomongin kaos, ternyata saat kita memasuki arena Bebeland. Diwajibkan membeli paket susu Bebelac apa saja yang sudah di sediakan oleh kakak-kakak panitia. Nanti, kita akan diberikan berupa pasport untuk bisa masuk kedalam arena Bebeland. Dan dapat memainkan semua permainan didalamnya.

bebeforest


Dan tak tanggung juga hadiah di setiap pembelian paket susu Bebelac di Bebeland mendapatkan banyak sekali hadiah yang bisa dibawa pulang. Apalagi sekalian lho bagi ibu-ibu member bebe rewards bisa tukar poin dan langsung dapat hadiah sesuai penukaran poin yang kita miliki.

Lalu ada apa saja sih di arena Bebeland ini

BebeTown, BebeSea, dan BebeForest.
Untuk arena BebeTown ini terdiri dari beberapa permainan yang sangat edukatif untuk anak-anak. Arena permainanya ada Rock The Bike Si Kecil bisa bermain mengayuh sepeda untuk bisa membuat kota agar mendapatkan listrik. Penasaran kan seperti apa seru nya dari permainan ini! Bukan cuma itu saja sih arena permainannya. Ada lagi yang lain tak kalah seru karena setiap anak menyelesaikan tantangannya maka kakak-kakak Bebeland akan memberikan lencana tanda keberhasilan Si Kecil memecahkan masalah.



Lalu untuk di BebeSea ada arena permainan namanya ; Harbour disini untuk bisa memainkannya anak harus memberikan pasport agar nanti kakak dari Bebeland memberikan stempel. Permainan ini juga merangsang IQ dan EQ nya lho! Seperti jembatan rusak dan penuh sampah maka dari itu para nelayan tak dapat melewatinya, lantas apa yang akan dilakukan Si Kecil? Untuk bisa menyeberangi jembatan ini! Disini anak akan dilatih IQ , SQ, dan EQ nya. Jadi ibu-ibu tak perlu risau dan pasti akan takjub melihat kehebatan aksi tanggap Si Kecil.



Dari BebeSea kita ke BebeForest disini ada permainan wall climbing dimana ceritanya ada pemilik kucing yang kucingnya itu terjebak diatas pohon dan ia kebinggungan harus apa? Lalu apa yang akan dilakukan Si Kecil apabila menemukan masalah seperti ini. Haruskah membantunya ? Atau mendiamkannya? Ini pun sebuah permainan yang melatih anak supaya berani mengambil keputusan dan tindakan seperti apa yang harus ia berikan pada orang lain.



Seru kan buibu permainan di Bebeland karena bukan hanya sekedar bermain saja, namun ada pelajaran yang bisa di ambil oleh Si Kecil supaya memiliki daya pikir yang tanggap lengkap dan hebat. Buktinya anakku Kakak Alisa saat memasuki arena Bebeland sampai tak mau pulang. Hehehe! Dia bilang seru dan asyik kakak-kakak pembimbingnya pun ramah dan baik. Seluruh arena permainan yang ada di Bebeland ini semuanya atas rekomendasi oleh psikolog anak. Dan tentunya aman untuk Si Kecil.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih untuk komentar anda

 

Tulisan Ibu dari anak cerebral palsy - khairunnisa Template by Ipietoon Cute Blog Design