tempat persalinan normal yang nyaman di omah bayi




Memilih tempat persalinan yang membuat bumil nyaman dan juga tenang itu merupakan satu kebutuhan bagi setiap Ibu hamil. Buat saya kemarin itu memang sudah di rencanakan sangat matang bahkan sebelum tahu saya akan hamil anak ketiga. Sering ngobrol sama suami kalau nanti hamil untuk tempat persalinannya saya mau dengan tenaga medis yang profesional di bidangnya. Terus juga yang ramah dan sabar, lalu pro normal.

Karena ingat kembali kisah persalinan anak kedua yang membuat saya jadi trauma dan ya sudahlah yang lalu biarlah berlalu.



Nah, kemarin itu saya bersalin di tempat praktek bidan Linda daerah perumahan sarua permai Ciputat ya sebenarnya sih sudah masuk Pamulang. Nah, namanya sebenarnya Omah Bayi karna orang-orang sini kenalnya dari dulu Bidan Linda sebelum dinamakan omah bayi beliau praktek jadi satu dengan tempat tinggalnya di jalan murai tak jauh dari lokasi omah bayi saat ini.



Omah Bayi sendiri bukan hanya menerima persalinan saja, namun ada fasilitas dan pelayanan seperti perawatan pasca bersalin, KB, pijat Ibu hamil, prenatal yoga, baby message dan masih banyak lagi perawatan atau treatment khusus bayi sampai toodler.

Bidan Linda


Untuk soal biaya kalau bagi saya masih terbilang terjangkau dan pas dikantong tak terlalu mahal. Dengan bidan yang handal serta bersertifikat. Bidan-bidannya pun ramah masih muda serta komukatif.

Pas persalinan kemarin itu saya sudah mulai merasakan mulas di jam 3 dini hari. Sebenarnya sih keluar flek sudah dari semalam.



Di Omah bayi ada ruang khusus spa para bayi, ruang periksa kesehatan bagi ibu hamil maupun bayi, ruangan persalinan, kamar perawatan pasca bersalin, toilet, ruang tunggu. Disediakan WiFi gratis juga buat pengunjung. Yang lebih nyaman lagi disini itu area parkir sangat luas. Akses langsung ke jalan raya! Apalagi akan ada tol serpong-cinere lebih fleksibel deh.



Bidan Linda ini punya 2 asisten namanya bidan Eva dan bidan Nadya. Mereka semua orangnya ramah , sabar dan teliti banget.



Sebelum kontraksi saya lengkap disaranin sama bidan Nadya untuk main gymball supaya pembukaan makin lengkap. Meski rasanya sudah nano-nano ya karena ini proses persalinan anak ketiga. Yang menurut buku saya baca ga butuh waktu lama untuk mencapai pembukaan lengkap.



Oh ya disini buat Ibu hamil yang ingin bersalin di omah bayi biasanya perawatannya 24 jam sih jadi masuk pagi pulangnya keesokan pagi nya. Karena bayi dan ibu di observasi kembali sama bidan Linda. Sebelum pulang juga diperiksa berat bayi , imunisasi HB sama pemberian vit K dan salep mata saat si bayi lahir.


Ruang persalinan


Untuk soal makanan yang diberikan ke Ibu pasca persalinan sih tergolong sederhana namun enak rasanya. Juga diberikan obat untuk saya minum penghilang nyeri karena saya dapat jahitan di area vagina lumayan banyak hihihi! Efek saya ga bisa diam huhuhu...



Kamar perawatan persalinan


Sumber foto sebagian dari IG @Omahbayi

Komentar

Postingan Populer