berikan kebahagiaan untuk anak dengan nutrisi lengkap yang membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan supaya tumbuh kembang jadi optimal

LACTOGROW


Sudahkan pagi ini kita sebagai orang tua di tengah era global digital memberikan kebahagian pada anak-anak ? Pertanyaan seperti ini suka diutarakan dalam hati saya. Termaksud mungkin kepada tiap orangtua di Indonesia, dan Dunia.

Lantas kebahagiaan seperti apa sih yang anak anak harus dapatkan dan rasakan. Karena bukan cuma faktor dari segi internal saja seperti dalam keluarga yang utuh. Tapi rupanya banyak sekali hal yang mendukung anak itu akan grow happy di tengah masyarakat. Dan bahkan sampai ia tumbuh dewasa nanti.

Seperti ketiga anak saya yang usianya terbilang muda mereka hanya berjarak 3 tahun dari si kakak. Memperhatikan apa saja yang anak-anak saya butuhkan memang banyak sekali dari segi pola makan, pola tidur, dan pola ia bermain bersama teman-temannya.

Karena anak-anak saya ini sangat berbeda-beda karakternya. Ada yang pendiam, ceria, dan cerewet. Nah, si ceret ini ada pada si kakak anak pertama saya. Yang kini sudah berusia 7 tahun dan duduk dikelas 1 sekolah dasar. Berbeda dengan adiknya yang nomor 2 usia saat ini 5 tahun namun belum bersekolah karena memang ia anak berkebutuhan khusus jadi sangat pendiam dan tak banyak tingkah. Kalau anak ketiga saya paling bontot dan si ganteng sebutannya baru berusia 5 bulan.  Ia sudah terlihat bakat ceria karena dengan siapa saja selalu tersenyum.



Moment yang pas sekali tepat tgl 20 Maret 2020 merupakan hari kebahagiaan internasional, LACTOGROW menelusuri peranan orangtua dalam kebahagian anak-anaknya. Maka dari itu kemarin diadakan Live Talks melalui FB dan Youtube secara live streaming. Ada narasumber dan juga aktris yang memberikan edukasi penting untuk para orangtua nih moms.

Karena ternyata kebahagiaan itu penting bagi anak-anak untuk tumbuh kembangnya. Hmm... Kalau saya pikir lagi apa sudah ya memberikan kebahagian buat anak-anak. Secara materi, waktu dan juga pendidikan. Bukan cuma karena soal asupan makan saja yang dibutuhkan oleh anak.



Pas saya menonton Live Talks LACTOGROW kemarin itu rupanya faktor kebahagian pada anak cukup banyak pendukungnya. Mulai dari makanan, lingkungan, peran ayah dan ibu, lalu genetik, dan juga kepribadian si anak seperti dalam hal ia mampu mengelola emosinya.

Bukan hanya itu saja didukung oleh pemberian susu yang sesuai dengan kebutuhannya. Seperti LACTOGROW 4 yang mendukung kesehatan saluran pencernaan anak, karena kebahagian anak dimulai dari saluran pencernaan yang baik dan sehat.


Benar sih pernah terjadi si kakak waktu itu sedang sakit perut bisa beberapa menit ia ke toilet hanya untuk buang air besar. Dari raut wajahnya sudah ku tahu bahwa ada yang beres nih sama perutnya bisa jadi saluran pencernaan si kakak bermasalah. Hanya karena masalah perut yang sakit. Alhasil ia jadi murung, ga ada happynya sama sekali, diajak bercanda malah cemberut dan menangis. Dibujuk akan saya belikan mainan bila ia tersenyum sedikit saja. Si kakak menolak. Dari sana saya menyesal berarti saluran pencernaan yang tidak sehat membuat anak-anak menjadi tidak happy. Itu berarti saya harus bagaimana? Saya harus memberikan yang terbaik untuknya. Agar mood nya kembali happy.

Mendengar penjelasan Psikolog CGA ,Ayoe P. Soetomo M.psi  memberikan ulasannya mengenai kebahagian anak, moms juga bisa kok menonton siaran ulangnya di FB Nestle LACTOGROW.


Ciri-ciri anak bahagia itu kaya apa sih? Nah, Psikolog Ayoe menjelaskan, ekspresi dan gestur positif, tumbuh kembang baik , mempunyai banyak teman, aktif , rasa ingin tahu sangat tinggi, dan pandai mengungkapkan perasaan.



Bagaimana supaya anak bahagia ?
Moms , anak bahagia itu banyak faktor pendukungnya mulai dari kehadiran, dukungan, serta kualitas hubungan anak dengan orang tua. Dan 66% sepakat sumber kebahagiaan anak-anak itu terletak pada orang tuanya.



Sudah banyak kan contoh kasus seperti keretakan hubungan ayah dan ibu membuat anak menjadi murung, tidak percaya diri.



Maka dari itu mulai dari sekarang kita sebagai orang tua wajib berikan kebahagiaan untuk anak-anak, berikan waktu untuk anak merasakan kenyamanan dan keamanan berada didalam keluarga. Berikan pola asuh yang baik, bukan menuntut anak menjadi apa yang di inginkan orang tua.

Dukung aktivitas anak dengan nutrisi yang lengkap, bergizi , dan menjaga saluran pencernaan anak tetap sehat dan bahagia.

Oh ya moms juga bisa bergabung dalam ' Grow Happy Club'  produk dan juga redwards dari pembelian susu LACTOGROW. Join member dapat banyak hadiah lho.

1 komentar

Mporatne mengatakan...

Anak tidak perlu uang ataupun handphone tapi kehadiran dan interaksi bersama mereka.

Senyum mereka sumber kebahagiaan kita