harum lembut seluruh anggota keluarga



Cuaca di bulan ini kini tak menentu, terkadang panas , nanti pun hujan. Bikin mood emak dirumah juga kacau karena jemuran yang baru dijemur bukannya kering malah nambah basah hasil tampias air hujan dari talang atas atap rumah.

Nasib para emak ketika hujan hehehe.. apakah ada cerita yang sama denganku ? Perihal jemuran!

Kemarin si kakak ngomong Mama.. sekarang kan kita dirumah aja ga kemana-mana, Ga ada rencana buat liburan kah ma! Kakak kangen sama mbok'e di kampung.

Aduh kak sekarang mah engga usah pikirin mudik dulu ya, kan kakak tahu sendiri lagi pandemi begini kita dilarang untuk keluar kota apalagi bertemu sanak saudara di kampung. Kasian nanti kita bisa bisa menularkan virus ke mereka. Walaupun masih bugar begini.

Daripada bahas soal mudik atau liburan, kan kakak udah libur panjang nih dan belajar juga dari rumah. Mending bantu Mama cuci pakaian yang udah numpuk di bak tuh!

Rayuan diriku sama si kakak nih buat ngajak dia untuk main-main air hehehe, sebenarnya sih bisa ngerjain sendiri tapi semenjak anak sekolah dirumah, semua pelajarannya aku bimbing sampai soal dan jawabannya pun. Maklumlah si kakak baru duduk dikelas 1 SD tahun ini.

Dan insyahallah tahun ini akan naik kelas 2 SD semoga ya Bu wabah pandemi ini segera berakhir dan kakak bisa kembali bersekolah. Karena faktanya semenjak belajar dari rumah aja tuh pekerjaan aku tuh nambah jadi guru juga bagi anak.


Nah, buibu kita tinggalkan sejenak persoalan si kakak sama pelajarannya. Kita kembali ke soal jemuran, pernah engga sih pakaian keluarga sudah di cuci bersih menggunakan sabun cuci yang sudah plus dengan pewangi pembersih kan. Tapi kok malah masih bau apek.

Ketika matahari ga muncul karena faktor cuaca mendung otomatis jemuran kan lembab sama nih kaya jemuran aku kemarin udah di cuci, di bilas sampai air 3 bak habis. Cuma hanya buat bilas aja. Giliran dijemur ehh kok masih bau apek ketika di angkat dan ingin di setrika. Kenapa ya? Padahal udah pakai pewangi pakaian lho.


Coba deh buka e-commerce mau cari pewangi pakaian yang bisa tahan lama dan menghasilkan pakaian lembut juga wangi tahan lama. Hitung-hitung bisa dapat yang aman juga buat pakaian si bayi nih.

Setelah sekian lama mencari ketemu deh sama Downy Mild and Gentle kelebihan dari pewangi pakaian ini rupanya banyak banget bukan cuma bisa untuk memberikan aroma wangi pada pakaian,tapi juga melembutkan wangi lembut sekeluarga.

Yang bikin aku suka sama Downy Mild and Gentle ini tuh bahan bahannya tanpa pewarna dan pengawet lho. Bisa lha kalian bayangkan pakai ini tuh pakaian anak-anak juga aman dong.

Kalau pengunaannya sih mudah aku biasa terlebih dahulu pakaian direndam sebelum direndam dengan sabun cuci di pisahkan pakaian yang bewarna dengan pakaian putih. Karena pakaian seragam tidak ada jadi aman sih ga pakai acara pisah. Direndam selama 30 menit agar kotoran yang menumpuk pada pakaian bisa rontok dan hasil cuci jadi lebih mudah. Ga perlu mengeluarkan segenap tenaga hihihi!

Sambil menunggu rendaman cucian aku biasa alihkan pekerjaan seperti memasak MPASI si bayi nih. Selesai MPASI baru deh lanjut lagi mencucinya, Ku memerlukan waktu sekitar satu jam lah untuk sekedar mencuci pakaian anak-anak dan suami.

Kalau bilas nya ikutin kebiasaan mama dari dulu waktu ku kecil suka membantu mama mencuci ia suka nasehati kalau kamu nanti sudah berkeluarga ingat cuci baju tuh yang bersih engga peduli butuh air berapa banyak tapi lihat kualitas sabun nya juga yang bisa menghilangkan noda membandel.


Jangan lupa tuangkan Downy Mild and Gentle nya secukupnya  kedalam bak berisi air kurang lebih 10 liter ya. Nah cara ini kadang yang suka salah. Ingat cara pemakaian pewangi pakaian itu pada bilasan terakhir ya.

Di diamkan saja sekitar 5 menitan sebelum akhirnya kamu menjemur seluruh pakaian. Kalau aku sih engga perlu lagi menunggu matahari terik. Kena angin aja juga paling pakaian sudah kering.

Oh ya mengapa aku pakai pewangi pakaiannya dari Downy karena memang Downy Mild and Gentle ini wanginya tahan lama sampai pakaian ditaruh di lemari sudah disetrika pun masih terasa harumnya. Soalnya bentuk parfumnya itu seperti partikel-partikel kecil yang ketika digesek kan akan mengeluarkan aroma parfum yang wangi lembut sekeluarga.

Terus juga bisa beli eceran di toko online kesayangan kamu lho, kalau ga bisa keluar tinggal dirumah aja kan buka hape browsing deh Downy Mild and Gentle.

Sekarang mah udah ga takut lagi memakai pelembut dan pewangi pakaian konsentrat karena kini ku menemukan yang tepat untuk kenyamanan si bayi dan anak-anak. Oh ya info selengkapnya bisa di cek disini ya https://www.facebook.com/DownyIndonesia/ atau https://www.instagram.com/downyindonesia/

Semoga artikel ini dapat membantu dan memberikan informasi berguna untuk para emak yang sedang bingung harus memilih pelembut pakaian seperti apa. Yang aman dan nyaman untuk seluruh keluarga. 

Tidak ada komentar