Atasi perut kembung si kecil pakai Sleek baby telon oil kandungannya 2x lebih dari minyak telon biasa

sleekbabytelonoil

1000 Hari pertama kehidupan si kecil sangatlah penting mom,apalagi untuk memilih produk kebutuhannya engga boleh coba-coba.

Harus yang aman dan sesuai dengan jenis kulitnya, karena bayi itu mempunyai kulit yang sensitif. Seperti bayiku yang waktu lahir di bulan 
Oktober 2019 lalu.

perutkembung

Selang seminggu kelahirannya, ia kudapati kulit area bagian lipatan leher sampai perut mengalami ruam kemerahan. Entah karena apa! Yang aku ingat sih waktu itu mandi ku kasih sabun khusus bayi. Cuma kata dokter anak sih kurang bagus mengandung banyak pewangi dan alkohol.

Cari yang aman kalau bisa komposisi bahannya itu engga mengandung kimia dan pewarna. Dan memang semua merek sudah saya coba digunakan mulai dari yang berbentuk sabun, cream, lotion, dan cair. Masih saja tuh ruam merah di leher dan perut engga mau hilang.

Bicara soal perlengkapan bayi biasanya nih sebelum melahirkan udah browsing apa saja yang dibutuhkan dan produk bayi yang aman itu apa saja? Jangan sampai nanti bayi sudah lahir, ehh masih cari-cari di toko online. Hihihi!

Nah, Mom kalau cuaca dingin atau lembab kaya sekarang nih masuk bulan ramadhan biasanya kan panas. Ehh tiap sore selalu hujan. 

perutkembungsaluranpernafasan

Bayiku jenis kulit yang engga bisa gerah dan dingin banget . Jadi kalau sore nih sudah masuk mendung cuaca,langsung deh di mandikan dan selesai mandi kebiasaan para mom dari zaman nenek moyang dahulu para leluhur kita tuh, kurang resep kalau engga oleskan minyak telon ke tubuh bayi.

Yang setuju kasih love ya di tulisanku ini hihihi! Pastikan mau anak sudah gede tetep saja kan yang namanya abis mandi apalagi ditambah cuaca dingin wajib pakai minyak telon.

Bayiku nih meski engga bisa gerah dikit langsung keringetan tapi dia kalau dingin dan ngerasain perut kembung ya suka ku oleskan minyak telon.

Untuk soal minyak telon aku ga sembarangan memilih produk mom. Ku pilih produk baru dari Sleek Baby , Sleek Baby Telon Oil ini 2x minyak telon biasa.

Manfaatnya efektif mencegah kembung dan melancarkan pernapasan si kecil, jadi bukan hanya sekedar menghangatkan saja lho mom.

Kenapa sih dari awal aku selalu bilang kulit bayi dan juga permasalahan kembung pada perut. Soalnya itu memang tabiat bayi kalau ga ruam merah paling kembung.

Kemarin itu ada kali 2 harian bayiku ngalamin perut kembung dan pilek. Karna mulai masuk fase oral jadi semua yang ia lihat akan dimasukkan kedalam mulut. Jadi pasti angin dan juga kotoran ikut masuk dari mulut.

Waktu itu aku belum pakai minyak telon karena pikir paling nanti reda kembungnya. 

Setelah sehari kasian lihat bayiku rewel terus dan engga mau menyusu. Karena pikir nanti kalau ku kasih minyak telon takutnya alergi kaya waktu usia seminggu nya. 

atasi perut kembung

Bismillahirrahmanirrahim, mencoba peruntungan dengan memakai produk baru Sleek Baby. Yakni Sleek Baby Telon Oil. Yang mampu mengatasi kembung juga melancarkan saluran pernapasan.

Sampai sekarang nih bayi engga rewel dong karena cocok sama Sleek Baby Telon Oil, engga alergi dan aman buat bayi.

Oh ya, mom ku juga mau berbagi sedikit cara atasi perut kembung untuk mom yang selama ini hanya dirumah aja. Ini gerakannya simple dan pasti semua mom bisa praktekkan langsung ke tubuh si kecil.

Cara pertama
Siapkan dulu Sleek Baby Telon Oil, tuangkan sedikit ke telapak tangan mom. 

Cara kedua :
 Balurkan Sleek Baby Telon Oil ke area dada dan juga perut ya mom.

Cara ketiga
Area dada dulu mom gosok menggunakan telapak tangan kanan dan kiri menyilang, gosok telapak tangan kanan ke arah kiri atas dan begitu sebaliknya. Ulangi sebanyak 3x atau senyaman nya si kecil.

Pijat area dada itu membantu saluran pernapasan si kecil lancar dan menghilangkan dahak apabila si kecil sedang batuk-pilek.

Untuk atasi kembung nih mom

Cara pertama : Siapkan Sleek Baby Telon Oil di telapak tangan, lalu Balurkan ke area atas perut.

Cara kedua :
Gunakan telapak tangan searah jarum jam memutar dari kiri ke kanan terus secara pelan-pelan saja ya mom.

Cara ketiga
Ambil lagi dan tuang Sleek Baby Telon Oil ke telapak tangan untuk dibalurkan kembali ke atas perut sedikit saja ya mom, lalu gunakan jari-jari tangan mom untuk membentuk I LOVE YOU. Cara ini juga sangat baik untuk atasi kembung dan melancarkan saluran pencernaan si kecil.

Ingat ya mom lakukan pemijatan pada si kecil saat sedang tidak mengantuk, tidak lapar , dan sedang sehat. Jadi mom dengan si kecil bisa tingkatkan bonding dengannya.

atasi perut kembung bayi

Bersama melindungi buah hati dengan produk yang aman , karena 1000 hari pertamanya sangatlah emas lho mom. Pembentukan tumbuh kembangnya dan juga kecerdasan si kecil di mulai dari saat kita tengah hamil sampai ia berusia 3 tahun. 

Sekarang aku sudah tak perlu cemas kalau bayi ku alamih perut kembung dan sulit bernafas. Karena sudah ada Sleek Baby Telon Oil yang 2x minyak telon biasa, usapan hangatnya melindungi.
 #SleekBaby #BersamaMelindungi #SleekBabyTelonOil 


Info selengkapnya ; IG Sleek Baby 

4 komentar

Tira Soekardi mengatakan...

dulu anakku suak banget kembung sampai dewasa

sifora septia mengatakan...

Terus dikasih apa mom? Anaknya biar ga kembung. Ini juga bisa lho buat dewasa.

Ria Bilqis mengatakan...

Pengen nyobain Minyak Telon Sleek,tapi belum ketemu. Saya suka wangi minyak telon, ini anakku juga 2tahun lebih masih pake minyak telon.

ovianty mengatakan...

Bagus yaaa minyak telon buat bayi, biar bebas kembung dan juga sehat terus perutnya